Perlindungan Penyakit Kritis Yang Memberikan Ketenangan Bagi Nasabah Dan Keluarganya

Saturday, January 19, 2019
Yang harus diantisipasi dari penyakit kritis bukan hanya bagaimana melawan penyakit tersebut, tapi bagaimana menthread secara keseluruhan karena dapat kehilangan penghasilan rutin yang bisa berpengaruh pada keuangan keluarga.


Mengatasi Penyakit Kritis


Jaman yang serba praktis menyebabkan orang bisa menikmati apapun dengan cepat seperti mencari makanan. Banyak makan tapi kurang gerak bisa menyebabkan berbagai Penyakit Tidak Menular (PTN) seperti sakit jantung, stroke, diabetes, TBC, dan hipertensi. Menurut survey WHO menyatakan bahwa PTM menjadi penyebab terbesar kematian di Indonesia. Penyakit tidak menular tersebut bisa menyebabkan penyakit kritis yang belum tentu dicover oleh semua perusaan asuransi.

Penyakit kritis bisa dihindari dengan menjaga pola makan yang sehat termasuk banyak makan buah dan sayur serta melakukan aktivitas fisik dengan rutin. Apakah sudah cukup ketika kita melakukan aktivitas fisik saja dalam sehari-hari? Lalu apa bedanya dengan olahraga?

Aktivitas fisik merupakan aktivitas yang membutuhkan kontraksi otot. Nah kegiatan sehari-hari seperti beres-beres rumah, nyetrika, naik tangga termasuk aktivitas fisik. Sedangkan olahraga adalah bentuk aktivitas fisik yang disengaja dan terencana bisa menyehatkan badan seperti berenang, naik sepeda, lari senam, dan lain-lain. Aktivitas fisik terbagi menjadi beberapa kategori mulai yang ringan sampai moderat. Untuk menjaga kesehatan diperlukan aktivitas fisik yang berat yaitu olahraga.

Cara mudah membedakan suatu aktivitas fisik termasuk olahraga atau bukan adalah contohnya saat melakukannya masih bisa mengobrol itu intensitas aktivitas fisiknya ringan. Tetapi jika untuk mengucapkan beberapa kata saja sudah terengah-engah dan harus mengambil napas ini termasuk aktivitas fisik yang berat yaitu olahraga.

Informasi tersebut saya dapatkan dari dokter Vito Damay SpJP (K), M.Kes FIHA FICA ketika menghadiri peluncuran PRUCritical Benefit 88 dari Prudential Indonesia (14/1).


Komitmen Prudential Untuk Indonesia



Penyakit kronis yang dialami seseorang bisa menyebabkan kebangkrutan, untuk itulah Prudential Indonesia ingin melindungi pasien dan keluarganya akibat penyakit kritis dengan peluncuran PRUCritical Benefit 88.

Prudential mengeluarkan komitmen baru di tahun ini di Indonesia dan 10 negara Asia Pacific lainnya. Dengan taglinenya "Listening, Understanding, Delivering" Prudential  mempunyai 4 komitmen yaitu We Do Health, Wealth,  Tech, and Good.

Bapak Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengatakan bahwa berjuang melawan penyakit kritis bisa menguras emosi dan fisik pasien serta keluarganya dan dapat mengganggu perencanaan keuangan. PRUCritical Benefit 88 bisa memberikan ketenangan pikiran pada nasabah dan keluarganya. Nasabah dapat memanfaatkan uang perlindungan untuk membantu biaya pengobatan rumah sakit dan biaya hidup.




PRUCritical Benefit 88


Bapak Himawan Purnama - Product Development Prudential Indonesia menjelaskan detil mengenai PRUCritical Benefit 88.

PRUCritical Benefit 88 adalah produk asuransi jiwa tradisional yang memberikan perlindungan komprehensif atau Kondisi Kritis atau meninggal dunia sampai usia tertanggung 88 tahun dengan beragam pilihan premi sampai 15 tahun.

PRUCritical Benefit 88 mempunyai fokus untuk nasabahnya yaitu "Proteksi Terjamin, Uang Pasti Kembali" yang mempunyai berbagai manfaat antara lain :

Proteksi Terjamin


  • Perlindungan komprehensif untuk meninggal atau 60 kondisi ktiris tahap akhir, tanpa periode masa bertahan hidup.
  • 10% Uang Pertanggungan (UP) untuk angioplasty tanpa mengurangi UP PRUCritical Benefit 88 dengan maksimal Rp200,000,000.
  • 200% tambahan UP akan dibayarkan jika Tertanggung meninggal karena kecelakaan sebelum usia 70 tahun.
  • Perlindungan sampai dengan usia 88 tahun dengan jangka waktu pembayaran premi yang dapat dipilih selama 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun atau premi tunggal.
Uang Pasti Kembali
  • 100% uang Pertanggungan akan dibayarkan bila tertanggung Utama masih hidup dan polis masih aktif sampai usia 88 tahun.
  • Jaminan manfaat 100% pengembalian premi pada tahun polis ke-20. Jika nasabah memilih pengembalian premi, maka polis berakhi.






Teman-teman jangan lupa ya untuk menjaga kesehatan dan jalanin bareng PRUCritical Benefit 88 solusi proteksi yang terjamin dan solusi rencana masa depan


47 comments

  1. Menjaga kesehatan memang sangat penting, terutama dengan pola makan yang sehat. Ini adalah nomor satu menurut saya. Jika pola makannya baik, maka tubuh akan selalu sehat.
    Kedua adalah olahraga sebagai pendukung. Asuransi akan menjadi pelindung jika terjadi sesuatu di luar kemampuan kita. Asuransi akan sangat membantu. Tetapi, yang utama adalah cara hidup dan cara makan kita, haruslah cara yang sehat.
    Ditambah lagi selalu cek kesehatan kita. Misalnya, cek tensi darah, cek kolesterol, cek gula darah, dsb.
    Selalu mengonsumsi sayuran dan obat tradisional dari tanaman obat atau obat herbal juga sangat perlu. Ini juga bisa menjadi pertahanan atas kesehatan tubuh kita. Semoga kita dan keluarga kita selalu sehat.

    ReplyDelete
  2. PRUCritical Benefit 88 ini memang solusi bagus banget untuk penderita penyakit kritis sehingga tidak merasa terbebani masalah keuangan.

    ReplyDelete
  3. Pekerjaan rumah emang selalu jadi alasan untuk males olahraga sesungguhnya hahaha. Jauh-jauh deh penyakittt, jadi kepikiran punya asuransi selain BPJS :D

    ReplyDelete
  4. Jadi, kerjaan rumah walau melelahkan, bukan olahraga, ya. Iya sih masih bisa ngobrol. Ayolah jaga kesehatan. Dan siap dengan langkah-langkah preventif.

    ReplyDelete
  5. Wow, ditanggung hingga 88 tahun ya Mbak.
    Keluarga pun bisa ditanggung yah. Solusi baru ini. Tp semoga dijauhkan dari penyakit ya Mbak.

    ReplyDelete
  6. Prucritical benefit 88 akan membantu kita dari masalah dan menjaga uang kita.

    Banyak yang merasa kecewa dan menganggap asuransi cuma buang buang uang karena uangnya tidak dapat kembali lagi

    ReplyDelete
  7. Iya ya Mbak, nggak kebayang kalau salah satu dari kita atau pasangan kena penyakit kritis. Akhirnya yang kasihan juga anak dan masa depannya kan ya. Apalagi tentang pendidikannua nanti.

    ReplyDelete
  8. Penyakit kritis memang membawa banyak dampak ya Lia, termasuk kehilanga pekerjaan dan penghasilan. Duh semoga kita selalu sehat yaaa

    ReplyDelete
  9. Penyakit kritis emang bisa sampai menguras harta ya kalo gak pake asuransi. Wah uangnya dikembalikan ya kalo gak kena penyakit apa pun?

    ReplyDelete
  10. kesehatan emang segalanya ya mbak, terlebih di kondisi cuaca yang gak tentu sekarang ini dan prudential kayaknya ngerti banget kebutuhan akan kesehatan yang juga investasi apalagi sampai umur 88 tahun loh..

    ReplyDelete
  11. Saya pernah ke kantor pru yang di jakarta dan dijelaskan sama teman ttg manfaat investasi di situ untuk masa depan. Memang segala sesuatunya harus disiapkan dengan matang ya, khususnya biaya pendidikan dan penyakit bila ada yang diderita ataupun enggak. Sebab kita nggak pernah tau apa yang terjadi di masa depan, hanya bisa menyiapkan segala sesuatunya aja dari sekarang.

    ReplyDelete
  12. Kirain ngerjain pekerjaan rumah termasuk olah raga juga hihihi, ternyata bukan ya..soalnya masih bisa sambil ngobrol.
    Duh saya masih butuh kemauan yang keras untuk olah raga, padahal demi kesehatan juga.

    ReplyDelete
  13. Semoga kita sehat selalu ya mba Lid..soale berasa banget sih kalau udah kena PTM itu biayanya muahaall banget. Dan produk ini bisa jadi solusi ya buat jaga-jaga dikemudian hari .

    ReplyDelete
  14. Sekarang penyakit2 kritis ini juga bisa menyerang di usia muda ya.. memang harus selektif banget dan menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  15. PRUCritical Benefit 88 ini menurut saya sesuai untuk segala usia, apalagi usia tua diatas 70 tahun yg mudah terkena penyakit kritis, setau saya agak susah dicover asuransi pada umumnya ya mba

    ReplyDelete
  16. Iya menjaga kesehatan wajib hukumnya, biar gak ngrepotin keluarga ya mbak. Kasian soalnya kalau sakit, yg menderita jg keluarga. Perlu perlindungan asuransi jg kyk Prucritical ini soalnya zaman now penyakit aneh2 :(
    Tapi moga2 kita sellau dijauhkan dr penyakit2 itu aamiin

    ReplyDelete
  17. Ajakin aku piknik eh olahraga dong Lid, biar gak mager mulu hihi. Enaknya PruCritical Benefit 88 jaminan proteksi dan uang kembali 100%, diklaim maupun gak klaim

    ReplyDelete
  18. sedih banget ya, kalau sakit yg ga bisa cari uang padahal keluarga juga butuh uang. untungnya ada PRUCritical Benefit 88

    ReplyDelete
  19. Kemarin ada kesempatan menambah ilmu di sini, sayangnya telat masukkan nama. Jadinya ilmunya baca di sini saja hahaha

    ReplyDelete
  20. Keren ya komitmennya Prudential Indonesia, jd ngingetin kita jg utk antisipasi terhadap kemungkinan terburuk yg terjadi di keluarga kita

    ReplyDelete
  21. Betul sekali. Sakit itu masalahnya bukan sekadar di kita. tapi juga urusan di sekitar kita yg terbengkalai karena kita sakit 😫

    ReplyDelete
  22. Asuransi ini emqng udah dianggap penting sekali utk simpanan masa depan ya mba. Karena sekarwng ini udah banyk orwng punya penyakit kronis dan meninggal di usia muda. Kalo ibarwtnya, kita kalo punya asuransi itu punya tabungan buat tinggalan keluarga

    ReplyDelete
  23. Aku kemarin nulis artikel tentang kesehatan, dari riset untik tulisan itu aku baru tau kalau PTM di Indonesia lebih tinggi dari beberapa negara lain di Indonesia, bisa jadi karna polusi atau memang gaya hidup yg gak sehat. Makanya perlu proteksi sejak dini ya kita ..

    ReplyDelete
  24. Insya Allah, Mbak. Demi gaya hidup sehat, karena aku kebanyakan ngemil, aku bikin resolusi ingin rajin puasa sunnah. Semua karena Allah dan hidup lebih sehat. Aamiin.

    ReplyDelete
  25. sediakan payung sebelum hujan, mungkin ini kalimat yang tept untuk ber-asuransi sejak dini.
    Program Prudent menurut saya keren, karena money bisa kembali 100 persen

    ReplyDelete
  26. Udah lama banget nggak olahraga, aktivitas cuma beberes rumah, nyuci, ngepel, kadang gendong anak, pengen deh rutin olahraga agar sehat dan fit, keren nih program prudential, proteksi dan jaminan uang kembali

    ReplyDelete
  27. serem ya penyakit kritis, semoga kita dijauhkan, aamiin. Ini asuransinya jika nasabah tidak mengalami sakit pun kelak akan kembali ya dananya?

    ReplyDelete
  28. Ternyata meski di klaim pun uang kembali 100% ya..aku kirain kalau nggak di klaim aja.

    ReplyDelete
  29. Keren bngt ini inovasinya klo claim uang Kita balik 100/% jd kepikiran mau pindah gk rugi y

    ReplyDelete
  30. Masalah mengendalikan pikiran ini susah-susah gampang yaa...
    Indikatornya, kalau sedang baik imannya...berasa enakeun di badan meskipun ada masalah.
    Tapi kalau sedang futur, ya Allah...ada masalah kecil aja, dipikiran bisa macem-macem rudetnya.

    ReplyDelete
  31. Perlindungan yang baik untuk banyak penyakit kritis ya.. Lia ambil juga skema asuransi ini?

    ReplyDelete
  32. Punya proteksi untuk penyakit kritis sekarang memang jadi kebutuhan. Apalagi penyakit kritis tuh biasanya gak muncul tiba2, tapi gak disadari udah ada di tubuh kita. Proteksi dengan asuransi dan jaga pola hidup seimbang, s3moga kita selalu sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga sehat selalu ya Maaak. Yang belum punya asuransi segera mendaftaaar. *ngingetin diri sendiri.

      Delete
  33. Suka syedih, miris banget karena penyakit kritis sampe kehilangan pendapatan bahkan harus berhenti kerja ya. Langsung mamak2 berfikir kenceng, la haulaa..
    Membayangkan saja udah merinding.
    Ahh, mari atuh proteksi dengan asuransi sesui dengan kebutuhan, menjaga hal2 yang ga diinginkan. Eh, hayu olah raga lari2 keliling komplek

    ReplyDelete
  34. asuransi kesehatan itu seperti sedia payung sebelum hujan ya mbak? Tapi paling penting tetap menjaga pola hidup sehat dan berdoa sama Allah, semoga selalu sehat ya 😊

    ReplyDelete
  35. Aku udah merasakan pentingnya asuransi, ketika suami sakit dan nganggur karena harus istirahat total. Beruntungnya punya simpanan, jadi nggak sampe bangkrut keuangan rumah tangga. Dan PruCritical Benefit 88 ini membantu banget untuk nasabahnya. Udah ada jaminan manfaat 100% ya uang kembali kalo ingin menutup premi setelah 20 tahun kepesertaan

    ReplyDelete
  36. Apalagi kalau sampai ngomel, ya. Berarti aktivitas ringan banget hehehe. Ayoklah kita jalanin bareng hidup sehat :)

    ReplyDelete
  37. Itulah kenapa penting punya asuransi, karena semua dalam kehidupan ini serba tak pasti

    Aku juga pakai asuransi unit link Prudential sejak 2010, proteksi sekaligus investasi

    ReplyDelete
  38. Semoga selalu sehat kita semua, meriang aja duh rasanya apalagi penyakit parah lain.
    Harus mulai membenahi gaya hidup ini :(

    ReplyDelete
  39. Bener banget mbak jika sudah emlindungi diri dengan asuransi ibaratnya apapun yang terjadi sudah ada yang ikut menanggung nanti.
    Dianatanya jika ternyata terkena penyakit kritis ini.

    ReplyDelete
  40. Aku jadi mulai olahraga lagi nih sejak baca tulisan ini. Ga mau sakit ah.

    ReplyDelete
  41. Jaminan uang pasti kembali ini yang menentramkan nasabah yaa...
    Investasi jangka panjang yang patut dilakukan...

    ReplyDelete
  42. Iya kalau ada yang sakit biasanya kondisi keluarga jd ikutan kacau ya mbak. Karena itu lbh baik jaga kesehatan.
    Wah sennagnya ada asuransi yang berani kasi jaminan akan balikin premi kalau gak kepakai kyk Prudential ini.

    ReplyDelete
  43. Iya ya Mbak, kudu persiapan finansial sejak dini. 😍

    ReplyDelete
  44. Namanya proteksi itu penting gak penting sih ya. Penting ya saat kita butuhkan. Tp kita tetep harus punya. Krn kita gak tau ke depannya spt apa.

    ReplyDelete
  45. Mbak,
    asuransi jiwa tradisional itu maksudnya apa ya? bukan unit link?
    eh sekarang Prudential bisa untuk klaim berobat ke Singapore juga, lho.

    ReplyDelete
  46. Kalo bersepeda gimana? Soalnya aku masih suka nyapa orang di jalan juga hehe. Itu olahraga atau bukan?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...