Olahraga Untuk Kecantikan, Erha Untuk Perawatan Kulit

Thursday, February 28, 2019
One run can change your day, many runs can change your life - anonymous



Aktivitas olahraga yang saya sukai adalah renang dan yoga. Tapi, akhir-akhir ini saya lagi suka banget sama jogging di pagi hari sambil ambil manfaat sinar matahari pagi yang baik bagi tubuh terutama untuk kesehatan tulang yang berasal dari vitamin D. Biar gak bosen olahraga sambil dengerin musik dan cek Pedometer Step Counter untuk mengukur berapa banyak langkah yang sudah saya lakukan.

Dulu saya memilih berenang biar gak panas dan tidak mengeluarkan keringat banyak, tapi sejak tahu kalau berkeringat saat olahraga bisa membuat kulit sehat dan lebih bersih saya jadi makin semangat. Saya usahakan untuk olahraga setidaknya seminggu 3 kali dalam waktu minimal 30 menit. Nah, kalau lagi jogging target saya minimal 6000 langkah, kalau dihitung kurang lebih 45 menit lari campur jalan.

Ketika olahraga kelenjar keringat akan memproduksi banyak keringat dari pori-pori kulit. Kotoran pun akan terkunci pada pori-pori dan terdorong keluar olah keringat sehingga pori-pori akan kembali bersih. Selain itu olahraga juga membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar lagi. Kulit yang lembab akan membuat kulit terlihat lebih cerah. - Hellosehat.com


Kulit Wajah Kering dan Kusam


Karena sering melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan yang otomatis terkena sinar matahari sehingga membuat kulit wajah saya kering dan agak kusam, ditambah lagi faktor usia yang sudah kepala 4. Makanya saya harus bisa mempertahankan kelembapan kulit wajah melalui berbagai cara termasuk menggunakan skincare yang cocok.

Bicara soal skincare, saya sih maunya yang mudah didapatkan tanpa harus menggunakan resep dokter atau biasa disebut dengan produk OTC (Over The Counter).



Saya jadi ingat kalau Erha punya produk OTC yang bisa mengatasi kulit kering dan sensitif seperti kulit wajah saya saat ini.


Erha Apothecary


Kebetulan sekali weekend lalu saya lagi ke Metropolitan Mall Bekasi dan ingat di sana ada Erha Apothecary kenapa saya gak mampir saja kesana buat mencari produk skincare yang cocok. Di sana saya dibantu oleh Mbak Wulan ketika konsultasi tentang permasalahan kulit yang saya alami. 


Mbak Wulan menyarankan saya untuk menggunakan produk OTC dari  Erha yang terdiri dari Skin Barrier Facial Wash, TruWhite Activator C Serum, dan TruWhite Activator Day Cream. Wah kalau beli TruWhite Activator C Serum dan TruWhite Activator Day Cream saat itu sedang ada harga promo dan mendapatkan pouch.




Mencoba Produk OTC Erha



Saya sudah menggunakan produk OTC dari Erha selama satu minggu ini. Mau tahu bagaimana review saya setelah menggunakannya? Apakah Erha memberikan  solusi atas permasalahan kulit wajah saya? yuk, saya jelaskan satu-persatu produk yang sudah saya coba.


Skin Barrier Facial Wash


Waktu pertama kali mencoba Skin Barrier Facial Wash ini saya merasa aneh. Setelah membasuh wajah dengan air lalu mengaplikasikan facial wash tersebut ke wajah sambil dipijat lembut kira-kira 1 menit dan dibilas kembali serta dikeringkan saya tidak merasa kulit wajah saya seperti ditarik-tarik dan kering. Oh ternyata itu artinya produk facial wash ini mengandung D-Panthenol yang berfungsi sebagai moisturizing agent, pantas saja kulit wajah saya menjadi kenyal dan lembab.

Kandungan lain yang terdapat pada Skin Barrier Facial wash adalah aquaxyl, PHA (Gluconalactoe), serta dilengkapi oleh aloe vera extract dan dipotassium glycyrrhizinate sebagai anti inflamasi. Harga produknya Rp79,000.

TruWhite Activator C Serum



Noda-noda hitam mulai terlihat akibat bertambahnya usia, atau munculnya garis halus di wajah bikin perempuan parno. Tapi, dengan penggunaan serum pencerah wajah  maka bisa membantu meregenerasi kulit, mencerahkan kulit wajah, mengatasi garis-garis halus, noda hitam, dan jerawat. 

Menggunakan TruWhite Activator C Serum yang mengandung 10% Vitamin C mempunyai manfaat sebagai penghambat pembentukan melanin (pigmen kulit) yang bisa disebut dengan noda hitam. Serum Vitamin C ini juga dapat merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan, dan mencerahkan kulit.

Hasilnya kulit wajahpun menjadi lebih cerah setelah pemakaian di hari ketujuh.

Harga produk : Rp 180.000,-


TruWhite Activator Day Cream



TruWhite Activator Day Cream dari Erha ini sudah mengandung 4 Whitening Agent  yang terdiri dari Arbutin sebagai pencerah alami dari buah Bearberry yang berfungsi sebagai zat pencerah di mana bisa mencerahkan dan melembapkan kulit serta mengurangi bintik-bintik.

Pakai Day Cream ini gak perlu lagi menggunakan tabir surya karena sudah mengandung penangkal sinar UVA dan UVB yang berfungsi sebagai exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati dan dapat menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Oh ya agar perawatan lebih maksimal saya juga menggunakan TruWhite Activator Nigth Cream.

Harga prduk Rp198.500,-


Promo Skin Barrier Facial Wash


Lagi buka instagramnya Erha, eh ada promo menarik setiap pembelian Skin Barrier Facial Wash bisa mendapatkan Eternalips secara gratis. Pelembab bibir yang mengandung Aloe Vera, Vitamin E, dan Co-Q10 ini juga sudah mengandung SPF 25/PA++. Cocok banget nih buat bibir saya yang kering dan kadang pecah-pecah serta menyamarkan garis halus.

Isi data di form www.erha.co.id/skinbarrier_pr untuk mendapatkan Eternalips gratis setiap pembelian Skin Barrier Facial Wash.

Saya langsung memanfaatkan promo tersebut dengan mengisi data di web untuk mendapatkan promo gratisnya dan langsung menukarkan kodenya di Erha Apothecary. Allhamdulillah promonya gak bohongan, karena saya langsung mendapatkan Eternalips.





Setelah selesai berbelanja skincare saya pun sempat berfoto terlebih dahulu di depan Erha Apothecary.





Jadi, olahraga juga penting untuk kecantikan dan kesehatan kulit, kalau perawatan kulit dan rambut serahkan saja pada Erha Skin, Hair, & Laser Expert.


www.erha.co.id  | IG : @erha.dermatology


53 comments

  1. Saya penasaran banget ih, pengen coba eternalips

    ReplyDelete
  2. Nah, baru mau bilang nih kalau habis cuci muka suka berasa ketarik-tarik wajahnya. Ternyata karena nggak ada kandungan pelembabnya kayak di produk Erha ini ya. Mau cari ah produk Erha ini di Semarang.

    ReplyDelete
  3. Olahraga penting, perawatan kulit juga tak kalah pentingnya ya mbak. Kuncinya hanya satu, yaitu semangat dalam diri agar mampu melakukannya. Produk Erha ini recommended banget, bisa membuat kulit kembali sehat.

    ReplyDelete
  4. Harus lebih sering olahraga lagi nih. Jd makin banyak kotoran keluar dr pori2.. Baru deh ditambah dengan skin atau beauty treatment biar makin kinclong :)

    ReplyDelete
  5. Dan olahraga tuh bikin singset buktinya mba lid 😍

    Aku jadi kepengen nyobain erha soalnya reviewnya bagus2. Beauty blogger jg byk yg rekomendasiin

    ReplyDelete
  6. Nah..merasa tercubit deh aku.. Olahraga jarang..merawat kulit juga gak rajin ..yo pantes saja penampilanku amburadul gini .hiks.. OK deh..mau mulai rajin dua2 nya ah..

    ReplyDelete
  7. Dalam tubuh yang sehat terdapat kecantikan yang terpancar keluar. Kayaknya itu kata-kata yang pas buat dirimu deh Mbak. Buat aku yang jarang olra, liat foto Mbak, udah bikin aku ngeh segitu pentingnya olra dan jaga kesehatan kulit.

    ReplyDelete
  8. Aku juga udah gemash ni sama kulit halus keriput yang ternyata sudah muncul 😂😂😂 pengen nyobain Erha juga ah, terutama serumnya itu

    ReplyDelete
  9. Olahraga dan perawatan wahaj itu memang dua hal kunci yang harus rajin kita tekuni, ya. Saya juga sudah lama menggunakan produk Erha. Dari zaman jerawat nasi sampai menghilangkan noda karena terpapar sinar matahari, produk Erha selalu setia dengan saya.

    Semoga cocok terus kulitnya dengan produk Erha ya, Mbak.

    ReplyDelete
  10. Olahraga memang bagus sekali untuk kesehatan eh jadi ingat sudah beberapa minggu absen olahraga :D saya penasaran dengan skincare ERHA ini, banyak review positifnya :D

    ReplyDelete
  11. Waah mba Lidya rajin olahraganya ya, baru tahu ternyata olahraga rutin bisa membuat kulit sehat juga, jadi pengen rajin olahraga biar langsing dan cantik kayak mba Lidya, penasaran sama serum truthwhite dari erha, banyak yang bilang bagus

    ReplyDelete
  12. Kala usia bertambah, penting bagi peempuan untuk memakai skincare, itu berfungsi merawat dan menjaga, serta mengembalikan kekenyalan kulit. Kita tak bisa begitu saja membiarkan waktu dan cuaca mengubah apa yang telah ada. Masih bisa dirawat dengan cara sederhana.
    Seperangkat skincare Erha yang Mbak Lidya pakai semoga bisa tetap menjaga kesehatan dan keelastisan kulit. Bikin tambah cakep dan percaya diri.
    Mencari skincare yang cocok itu tak mudah, saya sudah kenal Erha sejak lama, ya dari majalah Femina. Cuma tahu saja dari iklannya. Ternyata sekarang kian canggih dan bagus, produk skincare-nya kian lengkap.
    Duh, saya pengen coba Facial wash. Kulit saya berminyak dan mulai muncul bercak-bercak cokelat padahal tak pakai kosmetik. Entah pengaruh usia atau sinar matahari, atau mungkin karena pil KB. Entahlah.Atau sayanya saja yang malas cuci muka sebelum bobo karena tak punya facial wash sejak menikah. Kala lajang dan masih bekerja mah selalu punya produk kosmetik.

    ReplyDelete
  13. Kalo udah pakai TruWhite Activator Day Cream dari Erha ini nggak perlu lagi pakai tabir surya, asik juga lah. Jadi irit belanja perawatan wajah ya mbak. Aku jadi pengen beli produk Erha seperti yang direkomendasikan mba Lidya ini, biar nggak kusam lagi wajahku karena tiap pagi olah raga jalan atau gowes

    ReplyDelete
  14. Aku pernah dapat paket erha dari teman yang kerja di sana mba. Saya suka banget dengan facial wash nya buat kulit lembut dan enggak kering. Apalagi dulu waktu musim jerawatan ya udah perawatannya pakai erha. Sayang erha enggak ada di kota ku sekarang huhu

    ReplyDelete
  15. aku galfok sama outfit joggingnya, kece banget sih :)
    Belum pernah nyoba Erha karena kukira harus ke kliniknya dulu, ternyata bisa dibeli bebas yaa.. jadi penasaran pingin nyoba skin barrier facial wash-nya, banyak yang review bilang bagus.

    ReplyDelete
  16. Rajin olahraga + rajin perawatan kulit wajah adalah perpaduan yang oke banget untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Gak nyangka nih usia Mba Lidya udah kepala 4 😊

    ReplyDelete
  17. Sepertinya saya tertarik pada TruWhite Activator C Serum nih, soalnya sekarang udah banyak bintik-bintik hitam di kulit wajahku

    ReplyDelete
  18. Betul Mbak, olahraga itu selain bikin sehat, juga bikin kulit terlihat cantik. Pantesan Mbak Lidya ini cantik dan ramping banget. Hobinya olahraga sih... :)

    Betewe, saya koq jadi pengen beli serumnya, huhu...

    ReplyDelete
  19. Saya baru pakai produk erha untuk rambut sejauh ini bagus hasilny
    Kalau lihat hasil lainny produk erha untuk kecantikan bagus juga y bun
    Jd tergoda wkk

    ReplyDelete
  20. Aku juga suka renang. Ga terasa capek tapi di badan enak banget. Kalo Yoga jarang masih nyari2 tempat yg pas nih mbLid

    ReplyDelete
  21. Emang sangat dianjurkan lebih dari 5000 langkah dalam sehari ya kak.
    Banyak yang lagi ngomongin Erha, aku jadi mau mampir deh ke counter buat cek langsung produknya.

    ReplyDelete
  22. Wow, keringat bikin pori pori bersih kembali ya? Duh kudu lebih rutin olahraga ya supaya sehat kulitnya luar dalam. Btw jadi ikut tertarik sama erha barier skinnya nih, soalnya kulitku emang terasa kering banget

    ReplyDelete
  23. Wah, mbak Lidya kuat banget ya olahraga/jogging sampai 45 menit gitu. Klu saya baru beberapa langkah saja udah ngos-ngosan eh tapi olahraga ini penting ya termasuk untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Btw produk dari Erhanya boleh juga nih

    ReplyDelete
  24. Huhu, aku mupeng dengan serumnya. Pastinya cocok deh di aku. Soalnya yang Helios pun cocok. Nyari ke outlet Erhanya ah...

    ReplyDelete
  25. Sama mba akupun suka renang, kalo jogging belum cobain lagi sejak hamil. Btw skincare erhanya aman buat bumil ga ya mba?

    ReplyDelete
  26. Seru banget menjaga kecantikan dengan olahraga ya, menjadi makin semangat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan. Apalagi sudah ada Erha ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener mba, selain menjaga kesehatan kulit dengan Erha, tetep harus rajin olah raga juga kayak mama Lidya ini ya. Badannya bisa langsing plus muka kinclong, ih bikin gemessss....

      Delete
  27. Olahraga teratur, merawat kecantikan juga teratur mba Fit ini emang idola, pantes mulus wajahnya rajin olahraga heheheh
    Ditambah produk erha yang keren ini, jadi tambah perfect

    ReplyDelete
  28. Saya sudah paham betul kalau olahraga itu akan menyehatkan. Tapi kenapa susah sekali meluangkan waktu untuk olah raga ya...hiks..hiks...
    Kalau produk dari Erha memang udah terkenal ya...bisa buat kulit cantik terawat

    ReplyDelete
  29. wah lagi ada promo ya di Erha, saya juga sekarang lagi pake Erha tapi yg anti aging serum..cocok alhamdulillah

    ReplyDelete
  30. Promonya banyak bangeeet ..dan semuanya oke! Kalau rajin olahraga kita pun jadi lebih bahagia ya..kalua bahagia pasti glowing deh, tambah cantik!

    ReplyDelete
  31. Mau banget nyobain Erhalips, mbak. soalnya bibirku juga kering, kadang juga suka pecah-pecah.
    soal olahrga aku lagi suka senam mbak hheee
    TFs yah Mbak ^_^

    ReplyDelete
  32. Harus banget buatin olahraga rutin biar sehat, btw penasaran juga nih sama Erna, ntar liat2 produknya ah, thanks reviewnya mbak

    ReplyDelete
  33. Udah lamaaaa.banget rasanya nggak jogging jadi minggu lalu aku jogging dengan semangat 45. Habis itu baru nyadar kan lagi promil kalau dibawa lari gitu apa jadi ya? Haha

    ReplyDelete
  34. Asyik yaaa efek facial wash-nya. Bukannya kering, malah jadi lembab. Saya dulu ngira kalau kulit wajah ketarik rasanya dan kering itu tanda wajah dah bersih. Eh ternyata salah besar... Minyak pengenyal wajah malah berkurang. Malah bikin cepat tuaaaa

    ReplyDelete
  35. Menjaga kesehatan itu penting, baik fisik, termasuk kulit wajah.
    Merk Erha ini udah terkenal sejak dulu untuk kesehatan kulit yaa...

    ReplyDelete
  36. Penasaran nyoba Erha truWhite activator day cream juga, aku suka skincare yang ada arbutin-nya karena bisa mencerahkan kulit tanpa mengelupas :)

    ReplyDelete
  37. waaah habis ngeborong produk Erha. Dari pertama kali pakai udah terasa manfaatnya ya, Mbak. Aku belum pernah nih coba skin care Erha. Pernahnya buat perawatan rambut rontok aja.

    ReplyDelete
  38. Erha ini beken banget ya Mbak, aku pengen coba serumnya..cantik pisan Mbak Lidya pakai pink..

    ReplyDelete
  39. Memangnya bagi perempuan dua hal ini wajib banget ya itu olahraga dan merawat kecantikan. Berkat dari Allahn subhanahu wa ta'ala memang wajib pelihara ya mbak.

    Ngomong-ngomong tertarik dengan produk day cream nya erha. Tidak perlu memakai sunscreen lagi. Jadi ringkas. Cocok buat dibawa travelling

    ReplyDelete
  40. Mba Liid apa kabar?
    Lama ga ketemuu
    Waah pasti makin seger aja nih rajin olga dna pasti nya makin syantik krn erha

    ReplyDelete
  41. wah asik yaa ada tempat khusus buat konsultasi dan beli produk yg sesuai dg kulit kita di erha. aku cuek banget soal perawatan kulit wajah. duh kudu kesana biar tahu treatment yg tepat spt apa :)

    ReplyDelete
  42. erha apothecary ini di malang kayaknya belum ada. Apakah produknya bisa diperoleh secara online?

    Olahraga dan jaga kesehatan kulit itu sama pentingnya buat wanita ya mbak

    ReplyDelete
  43. Makasih tipsnya kak, Aku termasuk orang yang jarang olahraga nih kak. Kalau perawatan wajah biasanya perawatan mandiri di rumah. Konsultasi hanya beberapa kali saja. Mungkin besok coba cari produk ini ah.

    ReplyDelete
  44. memang sudah seharusnya kita melakukan perawatan dari luar dan dalam ya mbak. dan nggak lupa juga olahraga, biar makin sehat dan kinclong hehe

    ReplyDelete
  45. Waaa selain olahraga tak lupa yaa perawatan kulit dan juga rambut dengan erha.. Btw di bintaro udh ada klinik ya jg

    ReplyDelete
  46. Aku pakai produk Erha juga mba dan aku cocok menggunakannya. Aku mau ah mampir untuk konsultasi perawatan kulit di Erha juga :)

    ReplyDelete
  47. Erha ini emang dari dulu kece abis.. mamaku mukanya rusak karena mukanya sensitif.. konsul dan perawatan di erha sampai saat ini dann mukanya jadi jauuhh membaik, cocok banget.. setia sama erha sampai sekarang 💖

    ReplyDelete
  48. ya ampun, aku ini sekarang mager banget buat olga, padahal di kantor ada yoga seminggu sekali, suka pake alasan banyak kerjaan hihi. Erha katanya ampuh buat ngusir jerawat, aku pengen nyoba dari dulu maju mundur syantik hihihihi, kayaknya aku harus konsultasi dulu biar lbh pede.

    ReplyDelete
  49. Aku juga pakai yang serum vit C. Enak ya dipakenya dan langsung terlihat hasilnya. Wajah jadi halus dan cerah.

    ReplyDelete
  50. Hebat ini mbak Lidya, selain rajin olah raga terus perawatan juga rajin. Aku nih lagi males perawatan, tapi pengen nyobain si Erha yang ini juga rasanya.

    ReplyDelete
  51. Alhmdulillah ya.. olahraga manfaatnya emang banyak banget. apalagi buat kulit.. tapi emang harus dilengkapi perawatan juga ya

    ReplyDelete
  52. Kalau aku nggak suka olahraga renang dan yoga. Soalnya lebih suka olahraga lari dan bersepeda. Btw, aku belum pernah pakai produk Erha nih. Jadi penasaran pengen pakai produk Erha setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...