5 Tips Memilih Smartwatch Terbaik

Tuesday, May 28, 2019
Samsung Gear  adalah salah satu merk smartwatch yang beredar di pasaran. Smartwatch adalah jam tangan yang memiliki kemampuan seperti smartphone. Jadi Anda seperti memiliki smartphone yang berbentuk seperti jam tangan dan bisa dipakai. Tentu saja sangat praktis.

Sebagai wearable device dengan kemampuan yang canggih, Smartwatch menjadi produk yang banyak dicari. Smartwatch akan menunjang pekerjaan Anda sehari-hari. Tidak hanya masalah pekerjaan, jam tangan pintar ini juga bisa menunjang kesehatan Anda.




Smartwatch memang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Tapi Anda juga perlu pertimbangan dalam memilih smartwatch agar bisa sesuai dengan kebutuhan Anda. Mungkin, Anda ingin memiliki Samsung Gear sudah sejak lama. Tapi apakah jam tangan pintar ini adalah yang terbaik untuk Anda?

Berikut adalah tips dalam memilih smartwatch terbaik.

1. Kompatibel
Smartwatch didesain secara khusus untuk dapat terhubung dengan smartphone. Jadi jam tangan pintar ini bukan perangkat yang bisa berdiri sendiri. Agar fitur yang ada bisa digunakan secara maksimal, Anda perlu memiliki smartphone sebagai media untuk menghubungkan smartwatch.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan kompatibilitas gadget yang Anda miliki. Anda disarankan untuk membeli smartwatch dari pabrikan yang sama dengan smartphone Anda agar kinerjanya lebih maksimal. Misalnya, smartphone Anda adalah Samsung, nah Anda bisa memilih Samsung Gear sebagai smartwatch.

2. Interface
Ada tiga pilihan interface pada smartwatch, yaitu layar sentuh, tombol, dan kombinasi keduanya. Masing-masing interface memiliki nilai plus minusnya masing-masing.

Sama seperti smartphone, smartwatch juga hadir dalam mode layar sentuh. Dengan fitur layar sentuh ini, Anda sebagai pengguna akan lebih mudah dalam pemakaiannya. Walaupun pada kenyataannya, mungkin Anda disulitkan dengan ukuran layar yang terlalu kecil untuk jari Anda.
Beberapa orang lebih suka smartwatch dengan tombol. Alasannya karena mereka menyukai tampilan yang klasik. Namun untuk kemudahan pemakaian, kombinasi antara layar sentuh dan tombol adalah yang terbaik. Anda bisa memilih smartwatch dengan interface kombinasi ini agar lebih mudah digunakan.

3. Fitur khusus
Fitur yang ada bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Beberapa fitur yang ada di smartwatch fitness trackers, musik, dan link alarm. Belum tentu dalam satu smartwatch memiliki semua fitur-fitur yang ada. 

Juga, belum tentu semua fitur yang ada itu Anda butuhkan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda dalam memiliki smartwatch agar penggunaannya bisa lebih maksimal.

4. Desain
Karena dipakai di pergelangan tangan, Anda membutuhkan jam tangan pintar dengan desain yang keren. Hal ini sangat berguna untuk menunjang penampilan Anda. Pilihlah desain smartwatch yang sesuai dengan style Anda.

Anda bisa memilih smartwatch dengan desain klasik mirip arloji pada umumnya. Atau Anda juga bisa memilih desain yang lebih modern kalau Anda mau.

5. Daya baterai
Smartwatch dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang. Pilih smartwatch dengan kapasitas baterai yang besar untuk menunjang kegiatan Anda sehari penuh sehingga tidak cepat mati. Untuk apa memiliki smartwatch tapi daya baterainya kecil dan jadi mudah mati? Nanti cuma jadi hiasan di tangan Anda. Sayang, kan?

Demikian tips memilih smartwatch terbaik untuk Anda. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupakan juga untuk disesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Pada akhirnya, gadget terbaik adalah yang mampu menunjang pekerjaan Anda sehari-hari.

Untuk bisa memiliki smartwatch, Anda bisa membelinya di Bukalapak. Ada banyak pilihan produk yang ditawarkan, termasuk Samsung Gear. Mau smartwatch Samsung seri terbaru juga ada. Segera kunjungi laman Bukalapak dan lakukan pembelian Smartwatch di sana. Jangan takut harga mahal karena di Bukalapak ada banyak promo menanti Anda.

2 comments

  1. Menarik sekali jam tangan yang juga berfungsi sebagai Hp/smartphone. Bahkan, arloji ini juga menawarkan layar sentuh, tombol atau kombinasi dari keduanya. Ah, kini makin banyak produk satu dengan memiliki banyak fungsi / kegunaan. Hidup pun bertambah nyaman.

    ReplyDelete
  2. Bentar lagi Hp dan Jam tangan pasangan sejati yg gak boleh ketinggalan, ketinggalan bikin mati gaya hihihihi....

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...