Ini 5 Barang Wajib ada di Tas Saat Bepergian Jangan Sampai Ketinggalan

Suka pakai tas besar atau kecil? Kalau saya keduanya gak masalah asalkan tas yang dibawa jenis ransel. Eits tapi tas ransel perempuan pastinya yang saya suka. Entahlah saya kurang suka tas-tas perempuan  
yang dicangklongkan pada salah satu bahu saja. Apapun model tas yang dibawa pastinya setiap orang mempunyai barang wajib ada di tas saat bepergian.

Barang Wajib ada di Tas






Selama masa pandemic ini jarang pergi-pergi jauh, jadi barang yang dibawa pun gak banyak. Paling sering kan ke pasar atau minimarket. Ada 5 barang wajib ada di tas saya kemana pun pergi seperti berikut ini :



Hand Sanitizer

Dulu sebelum pandemic, hand sanitizer bukanlah barang wajib yang harus dibawah. Berbeda dengan saat ini, setiap keluar rumah pasti dibawa gak pernah ketinggalan. Namanya juga berjaga-jaga dan ikhtiar  supaya terhindar dari paparan virus yang sedang merajalela.

Hand Cream & Body Butter

Barang yang satu ini sudah sejak lama gak pernah tertinggal juga di tas yang saya bawa. Sengaja pula saya membeli hand cream lebih dari satu dengan berbagai aroma. Kulit tangan saya yang kering membutuhkan tambahan pelembab apalagi setelah kena air.

Manfaat hand cream selain untuk melembabkan kulit tangan juga melindungi dari sinar UV. Pernah suatu saat teman saya minta hand cream lalu dioleskan ke seluruh tangan dia layaknya body lotion hehehe duh saya mau melarang juga gak enak kan, padahal biasanya hand cream digunakan pada area telapak tangan dan punggung tangan saja. Kalau untuk bagian kulit lainnya biasanya saya menggunakan body butter.


Smartphone


Saat ini smartphone bisa dibilang nyawanya seseorang, gak apa-apa deh ketinggalan dompet asal bawa ponsel. Soalnya dengan barang yang satu ini kita masih tetap bisa melakukan transaksi apapun karena dapat mengandalkan internet banking atau mobile banking, asalkan saldonya pastinya. 

Kalau dulu kemana-mana pasti bawa power bank dan kabelnya untuk charge ponsel, sekarang sih udah gak perlu lagi karena pergi-pergi nya juga gak terlalu lama kok. Jika memang baterainya habis bisa di charge di mobil.


Dompet

Sebenarnya jarang bawa dompet kalau cuma ke minimarket, kadang bawa uang atau atm-nay saja. Tapi kalau perginya bawa kendaraan, dompet gak boleh ketinggalan soalnya semua SIM ada di situ, Gak lucu kan kalau distop polisi trus gak bawa surat-surat lengkap.


Masker

Nah, barang wajib selanjutnya yang selalu dibawa adalah masker. Meskipun dari rumah sudah memakai masker, tapi kami selalu membawa masker cadangan khawatir basah dan menjadi pengganti jika sudah beberapa jam digunakan.


Barang Wajib ada di Tas


Sebenarnya sih isi tas wanita simple banget tergantung kebutuhan dan akan pergi kemana. Selain lima barang tersebut, kadang juga saya membawa barang lain seperti mukena, tempat minum, dan tisu. 


Itu dia 5 barang wajib ada di tas saya saat bekergian. Kalau kalian ada barang wajib lainnya gak yang selalu dibawa kemanapun?

#Hari9
#BPNRamadan2021



Post a Comment

0 Comments