Secercah Harap Dari Sebuah Blog

It's never too late to focus on your dreams - Anonymous

Secercah Harap Dari Sebuah Blog


Tiap orang punya mimpi dan harapan dari apa yang dilakukan, itu wajar. Justru dari sebuah mimpi kita dapat bangkit dan semangat untuk mengejarnya. Begitu pula dari sebuah blog, pemiliknya pasti punya harapan dan impian di dalamnya.

Kalau awalnya menulis di blog untuk mengisi waktu luang saja, bercerita tentang keseharian juga perkembangan si kecil. Lama-lama Si Kecil pun makin besar maka isi blog pun mulai berubah pelan-pelan.

Dari yang awalnya menulis asal saja, lama-lama melihat betapa indahnya tulisan orang lain membuat saya ingin belajar lagi lebih banyak dan lebih baik lagi. Sudah cukup untuk memperbaiki tulisan saja di dalam blog? Tentu saja tidak, ternyata banyak hal yang harus dipelajari dari sebuah blog kalau ingin tetap bertahap dan maju terus berkembang ke depannya.


Belajar Story Telling

Saya suka sekali membaca novel, harusnya dari kegemaran yang satu ini bisa sebagai referensi belajar menulis yang dapat dilakukan. Rasanya enak aja kalau baca tulisan teman blogger seperti story telling sehingga mudah dimengerti dan tidak bosan untuk dalam membacanya.

Memperbaiki Blog

Karena umur blog ini sudah lumayan lama, pastinya banyak sarang laba-laba di dalamnya yang harus dibersihkan. Banyak postingan yang harus diperbaiki lagi isinya dari segi tulisan maupun materi pendukung postingan.



Berusaha untuk upgrade diri agar tidak ketinggalan dengan informasi terbaru seputar dunia blogging yang terus bertambah. Satu yang harus dilawan adalah KEMALASAN agar semua bisa berjalan dengan teratur dan sesuai dengan harapan yang saya inginkan.

Semoga dari niat dan tekad yang kuat saya dapat menemukan secercah harap dari sebuah blog yang sederhana ini. Terakhir saya ingin blog ini bermanfaat bagi diri sendiri juga orang lain yang membacanya.



#Hari3
#BPNRamadan2021

Post a Comment

1 Comments

  1. Memang tidak ada kata terlambat.. Hahaha saya menjadi blogger saat usia memasuki 44 tahun dan sekarang sudah hampir 51.

    Saya punya mimpi di dunia ini dan berniat mewujudkannya.

    Buat banyak orang, saya sudah termasuk terlambat, tapi ah.. kenapa harus memikirkan pendapat orang lain. Jalani saja dan niatkan berbuat yang terbaik..

    Iya nggak mbak? Salam kenal dari blogger tua..:-D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya