Wednesday, March 31, 2010

Postingan Pasca Melahirkan

Wednesday, March 31, 2010
Allhamdulillah bisa posting lagi nih :) Kali ini postingannya campu-campur aja deh.
Mohon maaf kalau selama seminggu ini terlambat blogwalking ya.

Sebetulnya masih bisa online cuma bawaan nya masih males aja nih.
Apalagi kemarin setelah pulang dari rumah sakit, 2 hari kemudian baby Alvin harus masuk rumah sakit lagi karena bilurubin nya naik. Sudah mencoba untuk dijemur kalau pagi, tapi apadaya sinar mataharinya ngumpet terus. Minggu sore , Allhamdulillah bilurubin nya sudah di angka 8, dan boleh pulang kerumah.
Ternyata agak repot juga ya punya dua anak. Apalgi kalau pagi harus nyiapin Pascal untuk sekolah juga, sementara mata masih ngantuk. Begilah perjuangan seorang ibu ternyata.Harus emndahulukan Pascal supaya gak merasa di nomor dua kan. Allhamdulillah dia juga mau membantu.


Semalam lihat notification dari FB, aku di tag foto sama Parentsguide. Bingung ngapain PG ngetag aku. ternyata mereka cuma mau kasih tau bahwa komen yang aku kasih ke mereka masuk ke majalah Parentsguide untuk PG NetTalk April 2010 "Kegiatan Cinta Lingkungan Apa yang pernah Moms Lakukan bersama si kecil?" Lumayan mejeng foto mamanya & Pascal.

Kalau untuk Pascal sih ini kali kedua nya dia mejeng di majalah parentsguide. Dulu tahun 2006 dia pernah masuk ke golden moment. Allhamdulillah dapet hadiah dari Parentsguide. Aku sih iseng2 aja kirim via email, begitu pula aku sering kirim foto ke ayahbunda. Emaknya narsis ini sih ya hehehe. Aku pernah nulis hal ini juga di Multipy "Pascal Masuk Majalah"

Thursday, March 25, 2010

Selamat Datang Alvin

Thursday, March 25, 2010


Allhamdulillah, Senin 22 Maret 2010 kemarin akhirnya aku melahirkan. Walaupun maju nya cepat sekali. Aku harus melahirkan di usia kandungan 36-37 minggu, karena ketuban sudah pecah duluan.

Sabtu tanggal 20 Maret kita kontrol, memang sudah terlihat air ketuban berkurang, aku sendiri gak merasakan apa-apa mungkin keluarnya bersamaan dengan buang air kecil. Dokternya nyuruh kembali 1 minggu lagi, tetapi jika ada air keluar diminta secepatnya datang lagi.

Minggu malam senin, aku merasakan ada air berwarna putih keruh keluar. Akhirnya jam 1 malam kita memutuskan untuk ke Hermina. Dan akan di lakukan Sectio pagi hari nya.
Jam 8.18 tepat akhirnya sang baby keluar. Allhamdulillah walupun dilahirkan secar dan belum waktunya, smeua sehat-sehat saja. Walaupun berat badan nya agak kecil hanya 2,8 kg.

Oh ya nama anak kami yaitu ALVIN KHWARIZMI NUGROHO
Arti dari nama itu sendiri silahkan dapat dikilik di link ini http://alvin.nugroho.me/
Kita di rumah sakit hanya 3 hari sudah diperbolehkan pulang.

Foto-foto yang lain menyusul, selagi ada kesempatan online nih buru-buru deh dipergunakan.


Friday, March 19, 2010

About Pascal

Friday, March 19, 2010
Mau update perkembangan Pascal nih. Setelah seharian agak mabok buat review.
Allhamdulillah selesai semua. Soalnya besok jadwal kontrol ke Dsog, jaga-jaga gak boleh pulang lagi jadi semua diselesaikan hari ini deh.

Di umur yang ke 4 ini Allhamdulillah Pascal mengalami perkembangan yang makin baik (ya iya lah mama nya sendiri yang bilang hehehe).

Disekolah :

Dari awal masuk Playgroup memang sudah mau masuk sendiri tanpa nangis, tetapi biasanya dia selalu minta diantar sampai masuk ke dalam kelas baru aku tinggal. Tetapi sekarang Pascal udah mau di antar sampai pagar sekolah aja sambil diliatin salaman sama bu gurunya, sesudah itu bisa ditinggal. Nanti dijemput lagi pas pulang sekolah. Sudah mau berinteraksi dengan guru-guru dan
teman-teman nya.

Dirumah :

membaca
Membaca nya sudah mulai lancar, masih dibantu untuk kata2 yang agak rumit. Dulu mama nya yang bertugas membacakan buku tiap hari. Sekarang Pascal punya inisiatif sendiri untuk bacain buku untuk adiknya yang didalam perut.
Dulu dia membaca karena hafal gambarnya, sekarang dia sudah benar-benar membacanya. Kalau di jalan atau di TV ada tulisan pasti langsung dibaca.
Menggambar
Kesukaannya menggambar dan mewarnai semakin menjadi. Awalnya mau dimasukkan kursus menggambar. sudah tanya2 sama Vera bundanya Azka tempat kursus menggambar. Akhirnya ditunda dulu deh, repot juga harus nganter2 ke tempat kursus karena sebentar lagi melahirkan.
Awalnya aku suruh dia menggambar di kertas, tapi kok berantakan ya karena banyaknya kertas, akhirnya aku belikan banyak buku gambar, jadi semua gambarnya bisa aku simpa dan dilihat-lihat lagi untuk kenangan2an.

Ini salah satu gambarnya Pascal, sewaktu mama nya keluar rumah untuk arisan RT

Menulis :
Untuk menulis juga sekarang sudah bisa sendiri. Kadang-kadang dia tanya. Tapi kemarin ini tiba-tiba Pascal menulis sendiri tanpa panduan. Yang ditulis adalah nama-nama pemain di film kartun Ninja Hatori. Gara-gara nonton ninja hatori ini Pascal jadi suka makan kue dadar gulung yang biasa dimakan oleh Sisimaru .

Dulu sewaktu belum bisa baca, Pascal suka sekali ngetik-ngetik di laptop atau di YM Blackberry nya mama. Kemarin dia bilang mau kirim email ke bapaknya. Tapi aku bukain aja facebooknya Pascal, langsung deh nulis-nulis sendiri.
Bahasa:
Sudah menguasai vocab english. Kadang-kadang mama nya yang kewalahan karena semua kata ditanya inggrisnya apa.
Kalau mendengar orang lain bicara yang kurang bagus dia suka protes.

Pernah lihat iklan sebuah lagu dari Goliath yang berjudul Cinta monyet, diprotes sama Pascal . Katanya itu salah yang betul cinta islam. Mungkin karena biasa di sekolah ada salah satu nyanyian tepuk anak sholeh yang menyebutkan cinta islam sampai mati jadi dia menganggap itu benar.

Iqro :
Baca iqro nya dirumah sudah sampai iqro 2. Saat ini masih mama nya yang mengajarkan sendiri, baik iqro , membaca maupun berhitung. Insya Allah untuk membaca iqro sih nantinya mau disakukkan ke TPA. Kalau untuk membaca, berhitung kaya nya kita mengajarkan sendiri aja dulu.
Friday, March 12, 2010

Award dari Dian

Friday, March 12, 2010
Punya utang postingan nih. Lagi malas posting jadi pasang award aja deh dari Dian . Thanks loh untuk awardnya.


Award ini saya lanjutkan untuk teman-teman dibawah ini. Karena bingung saya ambil dari komen postingan sebelumnya aja ya. Tapi untuk teman-teman lain yang mau ambil silahkan, dengan senang hati.

1. Ibu Dzaki Fai
2. Bunda Nayla
3. Ke2nai
4. Princess Kayla
5. Umi Zalfa
6. Bunda Zikra
7. Susan
Monday, March 8, 2010

Ulang Tahun Pascal ke 4

Monday, March 8, 2010
Tepat nya tanggal 4 Maret 2006 kemarin Pascal berumur 4 tahun. Awalnya sih gak ada perayaan apa-apa. Seperti tahun kemarin cuma pesan kue di Mbak Niken, tema ya kali ini Cars.
Tapi Pascal melihat teman-teman nya dirayakan di sekolah, akhirnya dia kepingin juga.

Anehnya dia udah ngomong duluan sama guru kelas nya kalau nanti, Pascal ulang tahun Topi nya minta dibuatin Cars. Padahal kan kita belum ada rencana untuk merayakannya. Ya udah deh kasian juga kalo gak dirayakan disekolah. Ini juga perayaan ulang tahun pertama Pascal.
Acaranya juga cukup sederhana aja kok. Karena persiapan nya juga mepet, seadaanya aja kita beli Goodie Bag untuk anak-anak. Biar pun lagi hamil masih sempat ke Asemka nih hihihi, itu juga ditemani suami yang ambil cuti kerja. Naluri ibu-ibu mau nya dapet barang bagus tapi murah.
Isi Goodie Bag nya sih gak macem-macem yang penting anak-anak suka. Ada tas, gelas, balon, Mini cupcake dengan foto Pascal juga ada kue & susu. Karena di sekolah Pascal gak diperbolehkan kasih snack, jadi kita putuskan untuk kasih makanan tanpa pengawet alias buatan sendiri.

Wednesday, March 3, 2010

Usia Kehamilan 8 Bulan

Wednesday, March 3, 2010
Allhamdulillah kehamilanku sudah masuk ke bulan 8. Sampai saat ini sih tidak ada kendala yang berarti, Insya Allah selanjutnya juga begitu.
Cuma kadang-kadang agak cape aja, mungkin kehamilan kedua ini sambil ngurus anak juga, beda dengan kehamilan pertama.
Mulai agak males ngeblog :) tapi gak mau ketinggalan cerita2 blog teman-teman, Insya Allah aku akan tetap berkunjung kok nanti nya, walaupun sudah melahirkan. Tinggal pintar2 membagi waktu aja.

Untuk nama Allhamdulillah hari ini kita sudah sepakat dengan nama yang ada, tapi secret dulu aja ya, di launchingnya nanti kalau sudah melahirkan. Yang jelas nama belakangnya pasti Nugroho sebagai nama family nya. Tetap 3 kata juga seperti pascal. Berbau-bau ilmu pengetahuan juga. Dengan harapan punya anak yang pintar dan sholeh. Ooops nyebutin jenis kelaminnya ya. Menurut perkiraan sih memang laki-laki lagi. Tapi kita tetap menyiapkan nama perempuan kok.
Lagi iseng lihat-lihat fot dari kehamilan pertama, eh kok ada foto dengan baju yang sama nih. Memang baju-baju hamil terdahulu aku simpan untuk persiapan hamil berikutnya, jadi agak irit kan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...