Tuesday, November 14, 2017

Ini Lho Asisten Trading Personal Yang Bisa Diandalkan

Arti kata menabung pastinya sudah kita kenal sejak lama. Berbagai cara menabung dilakukan oleh orang jaman dulu, seperti menyimpan di bawah kasur, celengan, bahkan menyimpan uangnya di Bank. Ternyata anjuran menabung atau menyisihkan sebagian harta sudah tercantum dalam al Qur'an dan hadits. Menabung di sini bukan berarti menumpuk harta, tetapi berjaga-jaga untuk hari esok. Gak mau kan jika ada keperluan mendadak harus meminjam, apalagi ke rentenir yang bunganya bisa berlipat ganda. Walaupun semua rezeki kita sudah ada yang mengatur, dengan berserah diri pada Allah Insya Allah akan ada jalan dari setiap kekurangan. Tapi, tidak ada salahnya bukan kalau kita tetap berjaga-jaga.

Simpanlah sebagian dari harta kamu untuk kebaikan masa depan kamu, karena itu jauh lebih baik bagimu. - Hadits Riwayat Bukhari





Salah satu cara menabung lewat investasi saham, saat ini sudah diminati sebagian orang. Namun, sayangnya investasi pasar modal bagi masyarakat Indonesia masih sedikit dibandingkan dengan jumlah penduduknya. Penyebabnya adalah karena kurangnya edukasi mengenai investasi di dunia trading.

Kenapa Sih Perlu Menabung Saham?


Nah, untuk mengedukasi masyarakat, Bursa Efek Indonesia (BEI) mengeluarkan kampanye Yuk Nabung Saham (YNS) bagi mereka yang ingin mulai berinvestasi di pasar modal. Tenang saja, ini bukan hanya untuk mereka yang sudah expert di dunia pasar modal saja lho, tapi untuk pemula pun bisa. Di sini, BEI akan memberikan informasi tentang investasi pasar modal dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berinvestasi saham. Diharapkan juga bisa menaikkan jumlah investor baru dan aktif.

Kalau diperhatikan kenaikan harga penjualan di pasar terus naik, apalagi kalau ada event-event besar seperti hari raya, tahun baru, dan event besar lainnya. Harga yang terus melonjak berkali lipat membuat masyarakat menjerit, apalagi nilai uang yang terus menurun. Mungkin teman-teman sudah banyak yang berinvestasi properti, emas, atau dalam bentuk usaha lainnya. Nah, salah satu investasi yang menjanjikan dan bisa mengikuti kenaikan inflasi adalah dengan menabung saham.


Saham adalah bukti kepemilikan suatu perusahaan yang merupakan klaim atas penghasilan dan kekayaan perseroan

Saham merupakan investasi jangka panjang, satuan pembeliannya di sebut Lot, untuk 1 lot sama dengan 100 lembar. Beli saham, berarti kita menjadi salah satu pemilik perusahan tersebut. Wah keren amat ya kita jadi punya perusahaan hehehe. Tapi ini dalam kapasitas kecil ya, sesuai dengan jumlah lot saham yang kita beli, makin banyak tentu saja makin besar kepemilikannya. 





Semua investasi pastinya ada plus minusnya, dah harus siap dengan segala risiko. Tapi, kalau selalu mikir takut, mana bisa kita berkembang ya. Kelebihan dari investasi saham pastinya mendapatkan keuntungan dari setiap kenaikan harga saham tersebut dan terdapat pembagian keuntungan atau deviden dari perusahaan. Sedangkan risikonya adalah jika ada penurunan saham maka akan berpengaruh juga pada pemegang saham, dan yang paling jelek adalah ada risiko perusahan bangkrut alias likuidasi. 


Nah, untuk itu kita harus pintar-pintar memilih saham mana yang berpengaruh dan mempunyai keuntungan yang bisa diambil dalam waktu jangka panjang. Biasanya para sales atau broker saham akan menjelaskan semua kok. Asyiknya kalau semua pergerakan saham bisa dipantau di mana pun dan kapan pun, jadi kita bisa memantau kapan harus beli atau jual saham. Ada loh aplikasinya namanya  RHB TradeSmart With ARO.


RHB TradeSmart with ARO


Jujur, saya sendiri juga masih awam kok dengan investasi saham seperti ini. Tapi  setelah menghadiri Peluncuran RHB TradeSmart with ARO pada hari Selasa, 10 Oktober 2017 kemarin di Indonesia Stock Exchange Building, jadi mendapatkan ilmu baru mengenai investasi.




RHB Sekuritas Indonesia merupakan bagian dari RHB Banking Group yang merupakan salah satu grup layanan financial terintegrasi terbesar di Malaysia yang hadir di 9 negara di ASEAN termasuk Hong Kong dan China. 


RHB mengandalkan layanan berbasis teknologi untuk memastikan layanan terbaik untuk investornya. Makanya RHB Sekuritas meluncurkan RHB TradeSmart with ARO yaitu  aplikasi perdagangan saham pertama di Indonesia . 





Fitur ARO (Assisted Robo Optimazation) dihadirkan untuk melihat pergerakan saham dengan real time yang terbuka bagi siapa saja penggunanya. Informasinya yang smart bisa didapatkan dengan mudah sesuai dengan taglinenya EASY, QUICK, SMART.  Aplikasi yang memberikan nilai tambah dan memenuhi semua keburuhan sahabat ARO dan investor di Indonesia. 

Nama ARO adalah kependekan dari All RHB Officer yaitu persembahan staf RHB untuk masyarakat. Yang membedakan RHB TradeSmart adalah informasi real untuk semua penggunanya dengan fasilitas yang sama bagi bagi pemula mau yang sudah expert di dunia trading. Setiap investor akan mendapatkan notifikasi yang sama dan memberikan kesempatan yang rata basgi setiap orang untuk mendapatkan keuntungan secara real time. Bahkan bagi mereka yang menggunakan Apple Watch mendapatkan keuntungan lebih, karena notifnya juga akan sampai pada jam tangannya.



Pada gambar di atas sama-sama terdapat informasi penting tentang pergerakan saham. Bagian atas biasanya hanya bisa dilihat di bursa efek maupun dari laptop. Namun, saat ini melalui aplikasi (gambar bagian bawah), informasi saham bisa dilihat kapan pun dan di mana pun dari gadget


Aplikasi RHB TradeSmart bukan berarti ancaman bagi sales sekuritas, justru bisa menguatkan dan membantu nasabah dalam memilih saham. Para broker RHB juga sudah dibekali dengan ilmu yang mendukung profesi mereka dengan mengikuti berbagai workshop yang disediakan. Teknologi akan lebih sempurna jika ada human touch, oleh karena itu RHB tidak akan mengurangi karyawan malah akan menggandakan jumlah salesnya.



RHB TradeSmart With ARO dihadirkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin berinvestasi di saham. Bagi investor pemula ARO menjadi fitur pembelajaran dan analisis saham. Sedangkan untuk investor berpengalaman akan menjadi panduan lanjutan untuk investasi saham mereka. - Presiden Direktur PT RHB Sekuritas Indonesia (Chan Kong Ming)

Pada kesempatan itu juga hadir Merry Riana sebagai duta ARO TradeSmart. Menurut beliau saat ini semuanya serba mau mudah dan cepat, aplikasi ini sangat membantu masyarakat yang ingin berinvestasi. Umumnya masyarakat masih takut untuk berinvestasi saham karena tidak mau menanggung risiko yang tinggi. Padahal risiko yang muncul akibat kurangnya pengetahuan mengenai produk investasinya.

Kalau menurut saya, masih banyak yang enggan memulai dan mencoba hal baru. Belum apa-apa sudah dijudge susah atau nanti rugi. Padahal apa salahnya ya untuk belajar dulu dari awal, bagaimana memulai berinvestasi saham yang benar agar terhindar dari kerugian.



Bagaimana Mengunduh RHB TradeSmart With ARO


Aplikasi RHB TradeSmart bisa diunduh di AppStore dan Google Play dengan kata kunci RHB TradeSmart ID.




Setelah melakukan pengunduhan, langkah selanjutnya adalah mengisi data diri dan scan tanda pengenal. Ikuti saja langkah-langkah yang tertera hingga mendapatkan kan nomor dan kode investor supaya bisa segera berinvestasi. Oh ya, untuk verifikasi juga dibutuhkan kelengkapan yang dikirimkan ke Kantor Pusat RHB Sekuritas.







Terdapat tiga fitur ARO yang dapat diakses dalam aplikasi RHB TradeSmart ID :


  • ARO Signal. Di sini kita bisa mengetahui saham apa saja yang sedang menjadi trending dan mendapatkan signal BULL, HOLD, dan BEAR. Dengan kata lain investor bisa mengetaui apa yang sedang HOT di pasar.
  • ARO Library. Di dalamnya berisi indikator dan parameter yang lebih detil tentang saham yang mendapatkan notifikasi sehingga trader dan investor bisa terbantu dalam mengambil keputusan bertransaksi.
  • ARO Technical. Berisi parameter tambahan Automatic Support dan Resistance yang membantu pengambilan keputusan terhadap signal rekomendasi ARO. Fitur ini juga bisa dijadikan panduan untuk membeli atau menjual.


Kamu tertarik berinvestasi saham? Jangan takut, seperti yang dikatakan Merry Riana cari tahu dan belajar. Karena pengetahuan yang kurang akan membuat kita tidak bisa mengambil keputusan. Sekarang kamu punya ARO lho sebagai asisten trading personal yang bisa diandalkan. Siapa bilang investasi saham itu sulit? Makanya belajar dulu :)


ARO Membuat trading saham jadi mudah







Kamu bisa lho cari tahu mengenai RHB TradeSmart dengan menghubungi informasi di bawah ini :

Call Center : 012 - 2970 7000
Email : id.support@rhbgroup.com
Instagram : @rhbtradesmartid
Twitter dan Facebook : @RHBTradeSmartID 




39 comments:

  1. Signal With ARO nya itu membantu banget buat dapatin informasi soal saham yang layak dibeli atau dijual :)
    User friendly banget!

    ReplyDelete
  2. Bener banget deh, ARO pas banget untuk pemula, seperti saya, masih gak tau apa2 soal saham, eh pas download langsung keliatan mana aja yg sahamnya bergerak baik, tinggal cara menganalisanya saja yang wajib dilatih terus.

    ReplyDelete
  3. Hadir diacara ini membuat saya makin tertarik buat investasi saham dan kali aja bisa kaya Merry riana hehe.

    ReplyDelete
  4. Segalanya jadi serba mudah ya bun kalau ada aplikasinya. :D

    ReplyDelete
  5. Saham emang paling ampuh buat ngimbangi inflasi ya Mba. Aku juga punya apps RHB nih, hihi penasaran karena kayaknya memudahkan banget :)

    ReplyDelete
  6. Jadi sekarang mo nabung saham nih Lid? Gegara ARO yaa, serasa punya asisten andal dan pintar 😃

    ReplyDelete
  7. Nah iya nih mbak. Harus rajin rajin belajar ga gampang bilang susah dan mau untuk ngadepin resiko. Kalau gak ga maju maju ya. hehehe. Jadi tertarik buat investasi saham kecil kecilan

    ReplyDelete
  8. Jadi mau juga belajar investasi saham,udah download juga....mkch infonya

    ReplyDelete
  9. Ada aplikasi ini trading saham jadi mudah banget ya.,

    ReplyDelete
  10. Yuuuk ah teh nabung saham, kali aja bisa beli saham Apple #eaaah.

    ReplyDelete
  11. Saya itu paling ga paham sama saham. Tetapi semoga makin tercerahkan setelah aplikasikan yang ada di artikel ini.

    ReplyDelete
  12. Ajarin aku donk soal saham ini bu. Praktis kayaknya ya dah bisa langsung pake app di smartphone.

    ReplyDelete
  13. Detail banget potongannya nih mba, jadi nambah wawasan aku yang diset tentang saham.So nice😉

    ReplyDelete
  14. Aku pun masih harus banyak belajar soal ini. Thanks for adding up the details

    ReplyDelete
  15. Aku belum nyoba yang satu ini. Pingiin. *anak ini pinginan*

    ReplyDelete
  16. Hayuk mulai belajar dan nabung saham. Ada app nya jadi makin praktis ya.

    ReplyDelete
  17. Aku pernahbokut talkshow soal menabung saham, pernah jg diprospek org utk join nabung saham, tp gk mudeng2 jg soal saham. Coba belajar di apps aro kali ya :D

    ReplyDelete
  18. noted banget ini mbaaa

    Simpanlah sebagian dari harta kamu untuk kebaikan masa depan kamu, karena itu jauh lebih baik bagimu. - Hadits Riwayat Bukhari

    ReplyDelete
  19. suamiku udah mainannya aplikasi saham mbak. kalau butuh uang dijual, kalau lagi ada rejeki ya beli dan harus jeli melihat mana saham yang sehat dan halal. Mbak batiknya cakep, aku suka banget batik.

    ReplyDelete
  20. Kalau saya nanti belajar saham ma adik sendiri aja. Kerjaannya dia setiap hari :D

    ReplyDelete
  21. Wah detail banget penjelasannya. Makasih lho udah berbagi info

    ReplyDelete
  22. Jadi makin praktis aja ya dengan app ini. Hayuk ah nabung saham.

    ReplyDelete
  23. wah, asyik jg nih Teh, jd alternatif berinvestasi ya

    ReplyDelete
  24. Udah lama pengen belajar investasi saham. Tapi bingung mulainya dari mana. Kalau ada aplikasinya gini, bisa belajar sendiri kali yaa

    ReplyDelete
  25. Jadi inget dulu saat kerja di Indosiar, punya saham indosiar trus dapat keuntungannya senang banget :)

    ReplyDelete
  26. Itu pohon duit bikin mimpi sejuta dolar hehehe

    ReplyDelete
  27. ilmu baru nih, buta banget soal saham. Jadi dapat mengenal saham lebih dekat ya dari baca artikel ini. Makasih sharingnya, Mbk

    ReplyDelete
  28. Sekarang semuanya serba canggih ya mbak. Sampai trading personal aja ada asistennya, pakai aplikasi pula. Wuih...

    ReplyDelete
  29. Kacamatanya kayak kacamata akuuhhh (*salfok emang. Maafkan)

    ReplyDelete
  30. aku pengen nyobain sahan tapi ga berani-berani, hehehe. Coba pengen liat-liat aplikasi ini siapa tau jadi berani.

    ReplyDelete
  31. Wah nabung saham..aku malah baru ngerti nih.makasih infonya mbak lia

    ReplyDelete
  32. seiring perkembangan teknologi, belajar saham kini jadi lebih mudah
    dulu, dekade 2000-an, saya harus beli buku yang tebel banget
    sekarang, cukup instal aplikasi RHB TradeMart with ARO aja :)

    ReplyDelete
  33. aku masih takut nih mau nabung saham.
    blm begitu paham soalnyaa.. hehe

    ReplyDelete
  34. Sampai saat ini sih masih belum tertarik untuk investasi saham. Tapi akan dipertimbangkan ke depannya mengingat invest properti harus bener-bener ada modal yg gede. TFS, mbak lia. :))

    ReplyDelete
  35. Olá meu membro da família ! Eu quero diz que este post é
    incrível , grande escrito e vêm com aproximadamente todos vital infos.
    Eu iria como perscrutar extra posts como este.

    ReplyDelete
  36. aku lagi baca dengan hati-hatiii hehehe...biar tau lebih banyak

    ReplyDelete
  37. jadi semangat belajar nih biar tau soal trading :)

    ReplyDelete
  38. Wah makasih infonya mbak, kebetulan akhir2 ini saya lagi mulai ada minat dengan saham :)

    Btw lewat aplikasinya kita juga bisa transaksi (pembelian & penjualan saham) atau hanya informasi real-time tentang sahamnya saja ya?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...