Staycation? Sewa Apartemen Harian di Gandaria Heights

Sunday, August 19, 2018
Anak-anak ngajak liburan, tapi sekolah belum waktunya libur. Gantinya, mereka pun minta ketemuan sepupunya di Sawangan, Depok. Memang sih jaraknya gak terlalu jauh dari Bekasi, tapi mereka selalu senang kalau bertemu.

Berhubung kami juga harus ketemuan dengan orang lain di hari Minggunya, akhirnya kami  menginap di Apartemen Gandaria Heights dan mengundang sepupunya Pascal dan ortunya untuk main-main di apartemen hari Minggu pagi.




Kenapa sih kami memutuskan untuk menginap di aparetemen bukan hotel?

Alasan pertama karena di apartemen lebih leluasa dan bisa menerima tamu dengan nyaman juga sementara anak-anak bisa bermain di playground.

Biasanya lokasi apartemen berada di dekat atau bahkan menempel dengan pusat perbelanjaan, jadi memudahkan kami untuk mencari makanan baik yang dimakan langsung ataupun bahan masakan yang bisa dimasak di apartemen.

Oh ya, sewa apartemen harian memang sudah banyak dipilih banyak orang ketika akan menginap di suatu kota, apalagi apartemen sudah fully furnished jadi seperti tinggal di rumah sendiri saja. 

Penasaran gak, kenapa saya lebih memilih apartemen saat menginap bersama keluarga?

Yuk, saya review fasilitas yang didapatkan ketika menginap di Apartemen Gandaria Heights.

Kira-kira jam 1 siang saya sudah tiba di Lobby Apartemen, di sinilah kami janjian dengan petugas yang akan memberikan kunci apartemen. Lobbynya sangat nyaman, dan banyak penghuni berkewarganegaraan Jepang yang ramah tinggal di sini.



Tidak lama menunggu, kami pun diajak ke lantai 8 lokasi apartemen tempat menginapnya. Waktu masuk, wajah happy anak-anak terlihat sekali karena mendapatkan ruangan yang luas dan bersih. Apartemen dengan luas 92 m2 ini memiliki 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Mereka pun sudah langsung memilih kamar untuk berdua.

Saya dan suami menempati kamar utama yang lebih luas dengan 1 tempat tidur berukuran King dan kamar mandi di dalam kamar dengan bathtub.




Sementara itu, anak-anak menempati kamar di sebelahnya yang berukuran lebih kecil. Kamar mandinya berada di luar kamar, tepatnya diseberang kamar. Keduanya sama-sama luas dan bersih hanya saja yang satu dilengkapi bathtub dan yang satu hanya ada shower room.




Pascal  pun langsung mengeluarkan laptop dan wacom untuk menggambar di kamar. Benar-benar serasa di rumah sendiri deh ditambah view kolam renang dari jendela makin membuat nyaman saja.



Berhubung hari sudah siang dan perut pun sudah keroncongan menagih makanan, saya mengeluarkan nasi goreng yang dibawa dari rumah. Siang ini kami makan di dalam apartemen saja. Sebelum dimakan, nasi gorengnya saya hangatkan terlebih dahulu di microwave. 


Wih, Ade makannya lahap ya pakai nasi goreng dan sosis keju goreng. Ini nih kenapa saya suka menginap di apartemen, jadi bisa masak sendiri juga dan gak perlu bawa perlengkapan masak karena semua sudah disediakan.

Setelah istirahat dan main-main di kamar, mereka mengajak berenang di kolam renang yang berada di lantai 5. Tenang saja buat anak-anak tersedia kolam renang khusus kok, jadi aman saat mereka berenang. Viewnya juga bagus, selain gedung pencakar langit juga bisa melihat suasana Jakarta dari ketinggian.



Hari sudah semakin gelap dan waktu magrib sudah tiba, kami pun kembali ke kamar. Setelah sholat magrib, kami mencari makan malam di Gandaria City. Gak perlu keluar gedung, karena di lantai ground ada pintu penghubung dari apartemen menuju Mall. Pintu ini bisa dimasuki oleh penghuni apartemen yang memiliki kartu akses saja, jadi pengungung mall tidak bisa asal masuk dan melewati pintu tersebut.

Karena sudah lelah, kami pun tidur di kamas masing-masing dengan nyenyak hingga pagi. Anak-anak sudah tidak sabar ingin bertemu dengan sepupunya keesokan harinya. 


Pagi itu kami berencana jalan-jalan ke playground di lantai 5 juga, tapi sebelumnya saya membuatkan roti bakar terlebih dahulu untuk sarapan. Untung aja peralatan dapurnya sudah lengkap, saya tinggal membeli roti saja di supermarket yang ada di sana.

Di arena playground sudah ada anak-anak lainnya yang sedang bermain. Sedangkan penghuni lainnya sedang jogging, bermain tenis dan nge-gym. Pascal juga sempat menggunakan fasilitas gym-nya sampai kelelahan bermain sepeda.






Sekitar jam 9 pagi sepupu-sepupu sudah datang dan mereka pun bermain kembali ke playground.  



Sementara itu kami mengobrol di ruang keluarga dan saya sambil mencuci pakaian yang basah setelah digunakan berenang. Ibu-ibu gak mau rugi banget ya, maksudnya sih menghemat tenaga supaya sampai rumah gak perlu bawa pakaian kotor lagi. Gak masalah dong, kan saya memanfaatkan fasilitas yang ada, apalagi sudah disediakan mesin cuci, setrikaan segala. Sebagai tuan rumah yang baik saya juga gak lupa menyapu dan mengepel ruangan, anggap aja di rumah sendiri. Gak betah juga kalau lihat lantai kotor.



Buat teman-teman yang mau berlibur di kota mana saja bersama keluarga, kenapa gak coba menginap di apartemen saja. Atau bagi mereka yang sedang bertugas, bisa juga loh sewa apartemen bulanan pastinya akan mendapatkan penawaran harga yang berbeda dibandingkan harian.


Saya sih puas menginap di apartemen, teman-teman boleh yuk dishare pengalamananya juga.



Apartemen Gandari Heights
Jl. KH. Syafi.i Hadzami 1, Gandaria, Jakarta

39 comments

  1. wah asik bgt ya ....gak kalah asik dari Hotel, alahan enak kayak rumah sendiri ya

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya lebih menguntungkan dan nyaman mana, sewa harian atau bulanan ya?
    thank

    ReplyDelete
  3. ajak Aku dong staycation hehehehe...kayaknya bareng EmabkCer okeee nih :)

    ReplyDelete
  4. Ciee punya apartemen hihi

    Klo staycation sewa apartemen lebih enaak ya mbak

    ReplyDelete
  5. saya ga kepikiran lho staycation di apartment ternyata sepertinya asik juga ya

    ReplyDelete
  6. waktu masih tinggal di Jakarta suami juga tinggal di apartemen MOI enak fasilitasnya deket mall ya mba cuman bikin kantong jebol wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Saya pernah juga mbak sewa apartemen waktu kondangan ke Bandung. Suka konsepnya yang memiliki kamar lebih dari satu dalam satu apartment. Ada ruang televisi, ruang masak, kamar mandi di luar kamar tidur dan fasilitas umum seperti kolam renang, minimarket, playground lengkap deh. Tapi, apartemen yang Mbak Lidya tempati itu bikin saya pingin staycation juga tuh. Fokusku ke ruangannya yang bersih dan kamar anaknya yang lengkap ada bifetnya segala. Pemandangannya langsung ke kolam renangpun

    ReplyDelete
  8. Seru yaa, Mba Lidya. Fasilitasnya juga serasa nginap di hotel 😁

    ReplyDelete
  9. Emang lebih asyik nginap di apartment. Selain lebih luas ruangannya, kita pun bebas kalo mau masak dan sebagainya. Jadi serasa rumah sendiri.

    ReplyDelete
  10. Emang lebih asyik nginap di apartment. Selain lebih luas ruangannya, kita pun bebas kalo mau masak dan sebagainya. Jadi serasa rumah sendiri.

    ReplyDelete
  11. Kalo bawa anak2 aku sebenernya mmg lbh nyaman kalo di apartemen. Ada dapurnya, ada taman bermainnyaa

    ReplyDelete
  12. mbaaa, untung aku baca post ini. Jadi kepikiran kalo liburan mending nginep di apartemen aja ya. Katanya temen-temenku juga di apartemen malah lebih murah dari hotel. Plusnya juga bisa masak atau menghangatkan makanan di microwave. Udah kaya pindah rumah aja ya.

    ReplyDelete
  13. Saat ini menginap di apartemen lebih menjanjikan ya mbak. Apalagi kalau buat keluarga besar, rasanya lebih bebas aja

    ReplyDelete
  14. Semenjak memiliki bayi, saya juga lebih suka menginap di apartemen, Mbak daripada hotel. Soalnya ada kitchenette nya kan ya, jadi bisa nyiapin MPASI sendiri dengan lebih leluasa, juga bisa langsung nyuci kalau pakaian bocah kena noda dll.

    ReplyDelete
  15. Saya pengen banget cobain nginep di apartemen gitu. Alasan utamaya sih sebetulnya lebih karena syaa pengen ngerasain seperti apa tinggal di apartemen hehehe. Harus berusaha membujuk suami, nih. Abisnya suami saya lebih suka di hotel daripada apartemen

    ReplyDelete
  16. Pernah juga ngerasain tinggal di apartemen selama seminggu, tapi bukan sewa melainkan numpang. hehehe...

    ReplyDelete
  17. Aku juga lagi mau menyewakan apartemen aku, tapi liat foto-fotonya kok kayaknya apartemen aku harus direnovasi dulu deh. Hehehe

    ReplyDelete
  18. Berapaan kalau sewa apartemen Lid? Bebas kan ya bawa keluarga, misalnya berenam gitu wakakaka

    ReplyDelete
  19. kalau main ke Jakarta mau nyoba sewa di sini aah, kayanya bakalan lebih betah daripada rumah sendiri nih, di rumah ga ada kolam renangnya, hehehee.

    ReplyDelete
  20. Wah lebih menguntungkan ya mba dari oada di hotel, untuk biaya sewa sendiri berapa ya mba??

    ReplyDelete
  21. aku pernah juga nih sewa apartemen harian waktu ibuku datang. Kalau di hotel kan kasurnya ga cukup. Dengan rate yang sama, aku udah dapat apartemen 2 kamar. Lebih lega.

    ReplyDelete
  22. Ah jadi ada sewa apartemen harian gini ya. Kupikir kalau sewa kudu bulanan gitu. Berasa horang kaya kan

    ReplyDelete
  23. Boleh tahu ratenya per malam di situ berapa ya, mbak?

    Baidewei, asyik banget ya, punya akses khusus dan langsung ke mall.

    ReplyDelete
  24. Wah ternyata apartemen bisa disewa harian ya. Tapi kalau bisa tiap hari tinggal di apartemen, enak juga ya fasilitasnya itu hehe

    ReplyDelete
  25. wah.
    menarik mam.
    ternyata apartmen juga bisa seasyik ini yaaa.
    seru !

    ReplyDelete
  26. Baru tau kalau apartemen bisa disewakan. Bisa jadi ide bisnis nih, untuk investasi sekalian, xixixi..

    ReplyDelete
  27. Wah kitchen setnya lengkap ya. Dah ada bathtub, punya kolam renang pula. Seneng bgt pasti anak2ku di sini hihihi..

    ReplyDelete
  28. Asyik ya bisa sewa harian, berapa itu sehari mbak tarifnya? Pengen nyobain jadinya

    ReplyDelete
  29. Kadang pengen sewa apartement kalau ke luar kota, tapi mikir lagi selain budget yang lebih mahal dari hotel, sayang juga jika hanya di pakai numpang tidur. pasti lebih banyak eksplor diluar ketimbang waktu di apartement atau hotel..

    ReplyDelete
  30. Iyaaa baru tau niih...apartemen bisa disewa layaknya hotel.
    Kemarin pas ke Bogor juga gitu...aneh banget rasanya menginap di apartemen.
    Dimana ritme kehidupannya kurang lebih sama seperti sehari-hari.

    Hhahha....
    ((manja))

    ReplyDelete
  31. Duh..aku pengin nginap disini jadinya mbak, berapa harganya per malam mbak?

    ReplyDelete
  32. Asyik ya Mbak, apartemennya luas, fasilitasnya lengkap. Harga gimana nih Mbak? Lebih irit daripada hotel kah? Hehehe. Kali klo ke Jakarta bareng keluarga bisa milih apartemen aja :D

    ReplyDelete
  33. Jujur Mbak, aku baru tahu kalau ada apartemen yang bisa disewa per harian. Membaca ulasan Mbak tentang kemudahan yang didapat saat menginap di apartemen dibanding hotel kok jadi tertarik ya. Tapi, kalau di Semarang apa sudah ada ya yg model gini?

    ReplyDelete
  34. tempatnya nyaman banget ya Mbk, aku pun pengen bisa nginap di sini kalau apartemen penasaran sih sering lihat di drama hehe

    ReplyDelete
  35. Bari tau kak kalau Aparat bisa disewa harian

    ReplyDelete
  36. Bener juga ya, enak staycation di apartemen karena fasilitas yg disediakan banyak dan ruangannya lebih lega. Di Semarang ada beberapa hotel yang punya apartemen juga. Mau lah nyobain ntar kapan2 pas anak wedok pulang. Biar seneng dia diajak staycation.

    ReplyDelete
  37. Lidya, waduh, bunda yg orang tangsel malah gak tau tuh apartment kece begini buat stacation. Keren serasa di hotel juga malah mungkin lnh nyaman,ya.

    ReplyDelete
  38. Hua nyaman banget apartemennya. Aku osh teralihkan dengan fasilitas untuk anak2. Emak2 kayak kita nyarinya tentu yg nyaman sama anak jg ya mba

    ReplyDelete
  39. Luas sekali ya Mbak. Di tempat saya 2 km itu 70-an m2. Lumayan bedanya sampai 20m2. Hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...