Tetap Nyaman Dengan MiSSION

Monday, March 30, 2020
"Foto yuk di sini, di antara batu-batu besar ini, lucu deh nanti hasilnya!" Begitu kata teman-teman seperjalanan ke Belitung beberapa waktu lalu.



Demi mendapatkan hasil foto yang baik dan bagus, saya harus bertahan dan bertumpu dengan badan dan kaki di antara batu besar tersebut. Pokoknya harus bisa duduk dalam posisi yang nyaman supaya tidak bergerak selama pengambilan gambar. Tapi, lama-lama kan pegal juga ya dan merasa tidak nyaman duduk seperti itu karena tidak ada penyangga yang bisa dijadikan tempat duduk atau bersandar agar tetap stabil di posisi tersebut.

Nah, untuk duduk stabil dan nyaman seperti itu saja dibutuhkan penyangga kalau mau bertahan lebih lama. Bagaimana dengan menjalani hidup? Pastinya kita mau tetap nyaman dalam posisi apapun dan bertahan lama bukan?

Apa yang bisa membuat hidupmu nyaman? Punya gaji besar? bisa traveling tiap bulan? punya tabungan banyak? atau punya usaha yang banyak supaya bisa santai-santai gak harus pergi kerja? Setiap orang mempunyai ukuran kenyamanan masing-masing yang berbeda.

Terdapat 4 tahap kenyamanan yang biasa diinginkan atau menjadi visi banyak orang, antara lain :

  • Bagi fresh graduate : punya penghasilan sendiri.
  • Young profesional : standar kenyamanannya akan meningkat lagi misalnya sering traveling, gonta ganti gadget sesuai trend.
  • Orang yang sudah menikah : ingin semua kebutuhan rumah tangganya terpenuhi, honeymoon dengan pasangan.
  • Pasangan menikah dan mempunyai anak : mempunyai biaya untuk sekolah anak, biaya kesehatan keluarga, biaya liburan keluarga dan lain-lain.


Sudah nyamankah hidupmu sekarang? Kira-kira berapa lama kenyaman itu bisa dipertahankan?


⭐Tetap Nyaman Dengan MiSSION


Punya gaji besar dan tabungan saja saat ini ternyata gak cukup untuk tetap bisa hidup nyaman lebih lama apalagi mempunyai impian dan tujuan ke depannya. Iya sih kalau sekarang merasa sudah nyaman, tapi apakah 10-20 tahun ke depan akan tetap senyaman ini? Gimana kalau sakit? ada tabungan tapi lama-lama bisa habis karena biaya rumah sakit itu sangat mahal. Lalu nanti biaya pendidikan anak dari mana kalau tabungannya habis?

Menurut Bapak Henry Widagdo (Head of Brand Product Campaign Manulife Indonesia), agar hidup kita bisa nyaman harus mempunyai seperti berikut :

  1. Bisa membedakan antara keinginan dan kebutuhan dalam membelikan atau mengeluarkan uang.
  2. Mempunyai perencanaan diri untuk melindungi diri dan keluarga.

Agar tujuan dan mimpi di masa depan bisa terpenuhi dan tetap bisa merasakan kenyamanan maka sejak dini harus punya perlindungan. Melalui MiSSION kita bisa mewujudkan impian tersebut dan bisa meras tetap nyaman di mana depan.

⭐Mengenal MiSSION


MiSSION (MiSmart Insurance Solution) merupakan produk dari Manulife Indonesia yang memberikan solusi 3 in 1 kepada nasabahnya yaitu proteksi, investasi, dan kesehatan untuk melengkapi kenyaman hidup.


Melalui Bapak Jefrie Kie (Chief Agency Officer Manulife Indonesia) saya dijelaskan mengenai MiSSION (MiSmart Insurance Solution) yaitu produk dari Manulife yang menyediakan kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. Dengan satu produk kita sudah dicover dengan 3 perlindungan sekaligus yaitu asuransi jiwa untuk melindungi pencari nafkah agar bisa memberikan proteksi pada keluarganya, investasi yang bisa digunakan untuk tujuan di masa depan, dan kesehatan yang memberikan proteksi jika mengalami sakit.



Keunggulan dari MiSSION ini antara lain : 


  • Premi mulai Rp4.000.000 (proteksi jangka panjang)
  • Uang pertanggungan optimal
  • Manfaat loyalitas dengan total 750% yang dapat diambil pada akhir tahun polis ke-10 dan akhir tahun ke-25
  • Memiliki asuransi kesehatan sebagai asuransi tambahan : MiSmart Health Care (membayar semua billing atau tagihan ketika dirawat di rumah sakit), MiSmart Critical Care (pembiayaan ketika dinyatakan mengalami sakit kritis yang memerlukan biaya besar. Ketika seseorang sakit kritis maka diberikan uang pertanggungan untuk pengobatan di rumah maupun  membayarkan sejumlah uang untuk berobat di tempat lain dan sebagai untuk biaya hidup, dan yang terakhir adalah  (Preminya dibayarkan oleh MANULIFE jika tidak ada ketidakmampuan)


⭐Millenial Perlu MiSSION

Proteksi disiapkan sejak dini. Ketika seseorang mempunyai asuransi di saat masih muda dan sehat maka akan mendapatkan keuntungan lebih yaitu premi yang dibayarkan masih kecil dan terjangkau karena sesuai dengan umur. Di usia muda di mana sedang sehat maka kemungkinan approval asuransi lebih besar karena dianggap memiliki risiko yang lebih kecil dari berbagai penyakit dan kematian dan bisa memaksimalkan proteksi.

Nah, di usia muda selain punya proteksi MiSSION juga bisa lho ikut bergabung menjadi agen. Jadi dalam memasarkan produknya sudah mempunyai pengalaman sendiri. Menurut Mas Yusuf Ardiansah salah seorang agen manulife mengatakan agen yang usianya muda itu juga punya keuntungan dan tingkat keberhasilannya lebih tinggi, karena beberapa alasan berikut ini:

  • Belum mempunyai banyak tanggungan ekonomi dan tidak menyerah pada keadaan.
  • Mempunyai banyak waktu luang untuk mencari nasabah.
  • Di usia muda cenderung nekat dan ambisius untuk mencapai apa yang diinginkan serta jika jatuh akan mudah bangkit.
  • Otak dan semangat masih tokcer untuk menciptakan ide kreatif dan daya saing, fisik pun masih kuat
  • Milenial tidak suka terikat, profesi agen tidak terikat waktu sehingga cocok bagi millenial



⭐Millenial Yuk, Wujudkan MiSSION


Ada kuis dari MiSSION Manulife nih, untuk mengetahui tipe millenial apakah kamu? Saya sudah mengikuti kuis ini dan mendapatkan tipe The Visioner. Meskipun kamu bukan millenial, boleh kok ikutan kuis ini, ibaratnya seorang millenial saja nanti coba dijawab semua pertanyaan yang ada.

Selain tipe The Visioner, juga ada tipe The adventure, The Leader, dan The Collaborator. Dari keempat tipe tersebut ada satu benang merah yang sama yaitu supaya menyiapkan semua sejak dini dan tidak mudah puas dengan kenyamanan yang saat ini dimiliki. Pertahankan terus kenyamanan tersebut demi MiSSION di masa depan melalui sebuah perlindungan. Tipe asuransi seperti apa yang cocok buat kamu? ikutan aja dulu kuisnya nanti akan diarahkan ke produk yang tepat.



Millenian, yuk wujudkan MiSSION kamu mulai dari sekarang supaya bisa menikmati kenyamanan dimasa depan juga!

103 comments

  1. Wah aku type apa ya? Investasi emang kudu dipikirin sejak muda dan sejak punya penghasilan ya

    ReplyDelete
  2. Setuju banget tuh Mba, di usia muda paling pas tuh jadi agen, secara memang yang ditawarkan juga menarik dan biar masa mudanya jadi lebih bermanfaat dan setelah menikah bisa lebih santai menemani keluarga ya :)

    ReplyDelete
  3. waaa lucu yaa foto foto diantara batu ginii angle nya pas jadi nya hasil fotonya kecee hihihi, btw sampe sekarang ku masih belum memutuskan buat bikin asuransi, aku cuma punya bpjs aja huhu

    ReplyDelete
  4. Baca ini jadi mikir apa iya 10 atau 15 tahun ke depan bakal merasa nyaman seperti saat ini, padahal penghasilan sudah ada... Kalau dipikir-pikir lagi gak ad yang menjamin kenyamanan itu akan bertahan lama, mesti dipersiapkan segala sesuatunya terhadap situasi yg tak terduga.

    Btw aku baru tau program baru daru Manulife ini, pengen ah diskusikan dengan paksu

    ReplyDelete
  5. Hidup nyaman menurutku itu bisa selalu sehat, punya rezeki cukup serta keluarga bahagia. hehe..

    duh, apalagi kalo gabung dengan MISSION, pasti dijamin nyaman di masa depan yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat dengan Mbak Thya, senangnya kalau bisa selalu sehat, punya rezeki yang cukup dan memiliki keluarga yang bahagia

      Delete
    2. Iya, maunya kita ya selalu sehat tak kurang suatu apapun ya. Tapi mau tak mau saat ini kita harus berusaha memproteksi diri dengan perlindungan diri seperti Mission.

      Delete
    3. bener mba uniek.. tapi apa daya terkadang penyakit datang begitu saja tanpa permisi.. makanya perlu banget ya proteksi diri dg mission.. biar masa depan aman..

      Delete
    4. Setuju nih, hidup nyaman itu kalau bisa sehat, keluarga sehat, ekonomi berkecukupan. Apalagi gabung dengan MISSION

      Delete
  6. Ini asuransi yg mengerti kebutuhan (calon) nasabah, ya
    Kita betul2 paham karakter diri sebelum memutuskan mau ambil asuransi yg mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, asuransinya mengerti akan kebutuhan nasabah berdasarkan tipe nasabahnya dan mungkin kebutuhan setiap orang pasti berbeda-beda ya kan

      Delete
  7. Tahap kenyamanan untuk pasangan yang sudah menikah lebih banyak ya mba, itu berarti kita harus lebih extra menyiapkan tahap kenyamanan tsb biar terwujud semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak, bagi pasangan menikah tentu persiapannya harus banyak apalagi kalau sudah ada anak-anak, persiapannya lebih banyak lagi

      Delete
  8. Yup! Kalau udah punya anak yang kepikirannya itu biaya pendidikan dan kesehatan. Sama maunya sih gak nyusahin anak di masa kita tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan adanya pandemi ini juga bikin saya semakin mikir. Harus mengatur lagi rencana keuangan. Biar lebih tenang bila ada cobaan lagi

      Delete
    2. Bener banget Chi , lebih smart mengelola uang, buat dana urgent kelak

      Delete
    3. Iya, pandemi corona yang tak terduga munculnya namun langsung meluluhlantakkan semua hal normal ini bikin kita jadi was-was ya terkait isu kesehatan. Jadi khawatir ntar di masa depan kita bakal menghadapi penyakit apa lagi.

      Delete
  9. Sepertinya aku perlu memikirkan persoalan Mission ini agar kehidupan selalu nyaman dan bebas dari rasa khawatir. Produk asuransi dari manulife biasanya tidak mengecewakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener banget, mbak. Aku juga jadi kepikiran untuk punya Mission juga. Demi kenyamanan dan keamanannya dimasa mendatang :)

      Delete
  10. Kira-kira aku termasuk yang mana ya? Tapi memang sih, sekarang targetnya lebih banyak lagi yang harus tercapai, biaya sekolah anak, kebutuhan buat sehari-hari, dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuull, Mba.
      Banyak yg kudu dipenuhi, sementara kondisi lagi krisis gini ya.
      Semoga ALLAH memampukan kita, aamiiin

      Delete
  11. wah saya baru tahu kalau investasi juga ada tipe2nya, berarti harus mengenal kita termasuk tipe yang mana dulu ya sebelum berinvestasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi untuk saat ini sepertinya saya lebih pilih untuk memenuhi kebutuhan primer rumah tangga dulu mbak, drpd berinvestasi :( semoga kita mampu melewati krisis ini ya mbak

      Delete
  12. Aku termasuk yang belum aware nih sama masa depan, semakin paham setelah membaca artikel ini dan memang harus dimulai ya mbak.. dan ngga ada kata terlambat untuk memulai suatu hal yang baik.. semangat

    ReplyDelete
  13. Aku merasa nyaman jika sudah ada pensiun dan bekal hidup di usia tua dan juga pendidikan anak terjamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mbak, kayaknya memang lebih tenang kalau sudah punya tabungan untuk di hari tua dan untuk pendidikan anak-anak

      Delete
  14. Premi 4 jt/ tahun relatif wajar ya untuk asuransi jiwa dengan fitur tambahan. Jadi penasaran sama berapa uang pertanggungan dan apa aja yang dicover sama ridernya. Nice info Mbak....

    ReplyDelete
  15. 3 in 1-nya memang sesuai kebutuhan millenial.
    Proteksi, Investasi dan kesehatan!

    Jadi, mbak ambil juga polis ini?

    ReplyDelete
  16. Investasi sejak dini itu sangat penting sekali ya, mbak. Aku juga bingung tipe yang apa,hihihi.

    ReplyDelete
  17. Aku apa yaaa..
    The Collaborator keknyaaa..

    Bener banget nih, kek kita yang sudah menikah dan punya anak kebutuhannya emang menyekolahkan anak sampe ke jenjang yang tinggi, harapan yang tak putus yaa.

    Kalo aku hidup dinyaman-nyamanin aja Mba, soalnya kalo nurutin rasa ingin ga akan nyaman terus, yang penting menikmati yang ada eeaa..
    Btw kecee begh poto diantara batunyaaa..

    ReplyDelete
  18. Aku sekarang kepikirannya biaya sekolah anak, tapi untuk masa depan pengennya jalan-jalan alias traveling

    ReplyDelete
  19. Rasa nyaman yang dirasakan oleh seseorang tentunya berbeda dengan orang lain ya, Mbak. Memang idealnya sih, semua kebutuhan bisa terpenuhi dan sekeluarga sehat semua.

    ReplyDelete
  20. Tentunya kita semua ingin nyaman secara finansial. Gak usah kuatir mikirin cicilan, mau beli apa saja yang penting bisa. Traveling kemana saja mampu. Yah untuk nyaman di bidang ini emang ada syarat-syarat yang kudu dipenuhi. Bekerja keras saja tidak cukup ya Mbak. Mesti ada pelindungnya..

    ReplyDelete
  21. Setuju sana kak Fitri.. Semua org pasti pengen kenyamanan. Titip nyaman tiap org juga beda2 bjsa tergantung pribadi atau jenjang usianya..

    Penting bgt sih punya asuransi apalagi buat anak anak muda yg notabene biasanya masih minim tanggungan.

    Mission ini produk manulife toh. Barunl tau kak. Mksih yaa

    ReplyDelete
  22. Sepakat banget kalau proteksi harus ada sejak dini ya mba. Dan jangan sampai deh biarkan masa depan berlalu begitu saja tanpa perlindungan maksimal

    ReplyDelete
  23. Galfok sama foto Mbak Lidya, kece bener yang di batu-batu itu. Bikin penasaran Mission opo iki? Hehehe. Btw untuk saat sekarang aku kepikirannya urusan sekolah aja ya. Padahal kesehatan juga penting. APalagi investasi. Haduh, pening aku. Emang bener harus direncanakan sejak awal.

    ReplyDelete
  24. Mbak Lid itu fotonya kalau diputer jd horisontal keliatanya kyk lagi mbungkuk dengan posisi punggung angkat batu hehe #dibahas.
    Iyaaa bener yaaaa dalam hidup juga butuh penyangga supaya kita gak gapang oleng selama hidup ini ya mbak. Salah satunya dengan memiliki asuransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ideeemm aku jga dapat the Visioners soalnya kalau mau bertimdak dipikir dulu, tapi kdng itu jg bikin keliatan gak santuy wkwkw, tapi gpp lha yang penting tahu ya planning keuanganya kek apa hahaha

      Delete
    2. Kok kespikiran miter fotonya yaa...hehee~
      Tapi jadi unik yaak...

      Berinvestasi memang musti jeli dan tepat sasaran.

      Delete
  25. Masuk kategori milenial nih mbak dan memang harus memiliki dana cadangan dan investasi. Tak hanya itu juga butuh asuransi untuk bekal masa depan. Kalau saya sudah persiapan untuk produk tertentu, nah saya penasaran sama produk Manulife.

    ReplyDelete
  26. pas ikut virtual gathering bareng Manulife kemarin asli deh kak, aku jadi kepikiran tentang masa depan. pngen punya MiSSION juga biar hidup lebih nyaman nantinya

    ReplyDelete
  27. Manulife tau banget ya kebutuhan kita akan perlindungan sekaligus investasi. Perlu banget nih dipikirkan untuk memiliki Mission ini bagi keluarga dan diri kita.

    ReplyDelete
  28. Banyak banget ya keunggulan MiSSION ini. Aku dari dulu brlajar buat hidup gak foya-foya. Punya uang pun milih ditabung. Sesekali deh baru nyenengin diri sendiri

    ReplyDelete
  29. Mba Fit, sangar banget kwkwwk aku kuat nggak ya kira-kira nahan gitu haaha
    nyaman tiap orang emang beda banget ya Mba. Apalagi kalau udah berumah tangga huwaaa banyak banget godaaannya. Mission keren ini, jadi pengen kenal lebih jauh lagi

    ReplyDelete
  30. Wah keren nih MiSSION ini. Bisa langsung beli 3 produk ya. Kita dapet proteksi, investasi, dan jaminan kesehatan. Beneran kebutuhan kita banget. palagi di zaman tak terprediksi kayak sekarang.

    ReplyDelete
  31. Karena bunda tdk memiliki mission apa2 hingga anak2 besar dan selesai pendidikannya,karena itu ketiga anak perempuan bunda sdh bunda sarankan utk memilih salah satu asuransi utk menjamin hari depan anak2 mereka. Mereka sdh menentukan a very good mission for the sake of their children's future life, gak seperti bunda, hehehe....

    ReplyDelete
  32. Bukan tidak bersyukur, tapi untuk saat ini belum nyaman, Mbak. Makanya ini berusaha untuk mengusahakan agar kelak lebih baik lagi. Nabung, nabung, nabung, investasi sedikit demi sedikit meskipun kini merasa tercekik.

    ReplyDelete
  33. Bukan tidak bersyukur, tapi untuk saat ini belum nyaman, Mbak. Makanya ini berusaha untuk mengusahakan agar kelak lebih baik lagi. Nabung, nabung, nabung, investasi sedikit demi sedikit meskipun kini merasa tercekik.

    ReplyDelete
  34. Tteh...ptes nya persis kaya di bukunya Gretchen Rubin, seorang blogger yang menulis buku self-improvement. Suka banget kalau tahu kita itu tipikal yang mana. Bukannya gak kenal sama diri sendiri, tapi lebih mendalami karakter kan kalau melakukan sesuatu jadi tepat sasaran.

    Termasuk dalam memilih asuransi yang tepat dalam hidup yaa, teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudku kuis yang diadain sama MiSSION Manulife.
      Bikin nyaman karena sesuai dengan tujuan masing-masing pribadi.
      Ada yang single happy, ada yang family-life, dll.

      Delete
  35. Tteh...ptes nya persis kaya di bukunya Gretchen Rubin, seorang blogger yang menulis buku self-improvement. Suka banget kalau tahu kita itu tipikal yang mana. Bukannya gak kenal sama diri sendiri, tapi lebih mendalami karakter kan kalau melakukan sesuatu jadi tepat sasaran.

    Termasuk dalam memilih asuransi yang tepat dalam hidup yaa, teh..

    ReplyDelete
  36. Saya baru dengar dengan produk asuransi mission ini Mbak. Perlu belajar dan baca-baca lagi nih apa saja fasilitas dan layanannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren ternyata mencover hingga 3 perlindungan sekaligus yaitu asuransi jiwa, kesehatan dan investasi.

      Delete
  37. Aku pas awal nikah dulu sudah mulai nabung emas untuk anak-anak. Meskipun kadang masih ga tertib. Kudu ada yang nagih harusnya ya biar tertib

    ReplyDelete
  38. Aku pas awal nikah dulu sudah mulai nabung emas untuk anak-anak. Meskipun kadang masih ga tertib. Kudu ada yang nagih harusnya ya biar tertib

    ReplyDelete
  39. Langsung kepo sama tesnya, cuss langsung nyobain karena penasaran aku termasuk tipe yang apa.

    ReplyDelete
  40. Fotonya kece...
    Jadi inget saya belum coba ikut tesnya, penasaran masuk tipe apa nih...

    ReplyDelete
  41. Masa depan itu misteri ya Mba, jadi butuh bnayak persiapan salahs atunya bisa lewat mission itu untuk membantu menuntaskan misi keluarga kita

    ReplyDelete
  42. Nabung untuk anak dan masa depannya emang penting banget yah, asuransi jadi pilihan memang. Jadi ingin kenalan lebih dekat ah dengan asuransi ini.

    ReplyDelete
  43. Produk asuransi baru Manulife ya mba. Nabung untuk investasi butuh disiplin ya. Pelajaran juga nih ngajarin anak2 kelak bisa inves d usia muda setelah kerja sebelum nikah.

    ReplyDelete
  44. Toss mba.. Kayaknya aku tipe visioner juga deh mba. Keren sih btw ini. Bs dapet 3 produk ya. Mantep jg mission ini.

    ReplyDelete
  45. Produk baru dari Manulife ya mbak? Di zaman sekarang ini tuh menurutku memang perlu banget ya punya asuransi untuk memproteksi diri juga.

    ReplyDelete
  46. Aku millenial versi apa ya xD. Tapi proteksi buat orang-orang yang kita sayangi memang penting banget. Kudu punya misi biar tidak nyusahin dengan asuransi ya

    ReplyDelete
  47. Pas lihat judulnya penasaran apa ya Mission. Oh ternyata baru tau kalau ini asuransi dari Manulife. Emang jaman sekarang butuh banget ya mbak asuransi yang menanggung penyakit kritis.

    ReplyDelete
  48. Asuransi, investasi dan kesehatan. Tiga manfaat yang bisa didapatkan hanya dengan mengikuti 1 produk, menarik banget ini penawarannya

    ReplyDelete
  49. Hahaha.. bisa aja Mba Lydia nyambungin ke foto di batu. Tapi bener sih, kita harus punya penompang yang nyaman dalam hidup kita. Supaya disaat susah, kita masih bisa bertahan. Yes tabungan aja ga cukup, tapi harus punya infestasi masa depan ya, Mba. Macam misson manulife nih.

    ReplyDelete
  50. Setuju banget kak, kita harus cermat memilih instrumen investasi, boleh juga nih di gabung jadi satu inves dan perlindungan.

    ReplyDelete
  51. iya juga ya mba, bahkan untuk dapat posisi yang diinginkan aja butuh usaha dan konsisten, apalagi soal masa depan ya mba.

    ReplyDelete
  52. Nah sempet gak kerasa ini dari foto tiba tiba ke Mission, dapet banget kalo ngomongin kenyamanan haha.. btw.. saya juga mau foto kayak gitu, harus ke Belitung kah mbak 😁

    ReplyDelete
  53. bener banget nih, sebagai manusia kita nggak tau susah kapan datengnya ya mbak, harus punya bekal dan pegangan, tabungan saja rasanya ga cukup nih harus punya asuransi jugaa

    ReplyDelete
  54. Nyaman tuh sehat dan punya income sendiri. Kalo bisa sih sambil rebahan melek mata income sudah datang. Dan ini harus di up sedari muda. Dengan beragam bisnis...

    ReplyDelete
  55. Aku udah bukan kategori millenial sih, namun memikirkan masa depan yang tetap nyaman itu wajib, ntar aku kepo kepoin lagi ya penawarannya mana tau sesuai dengan kebutuhanku :)

    ReplyDelete
  56. Langsung fokus ke foto paling atas. Ikutan ya, kak? Hehehe. Btw, nyambung ke tulisan soal topangan hidup. *Eeh

    ReplyDelete
  57. Semoga hidup kita selalu aman dan sejahtera ya karena dengan selalu berpikir positif kita akan baik-baik saja.

    ReplyDelete
  58. Fotonya keren, mba. Nyaman banget duduk diantara dua batu itu.
    Hidup memang harus mempunyai penopang yang kokoh agar tidak mudah oleng oleh kondisi yang tak terduga ya. MISSION dari Manulife salah satu solusi yang sangat membantu banget mempersiapkan penopang hidup itu. Makasih sudah mengingatkan dengan informasi ini, mba.

    ReplyDelete
  59. Bener banget ini. Gak ada kata kecepetan untuk memulai melakukan proteksi dan investasi. Makin dini makin baik, makin muda makin keren
    Karena sesuangguhnya dengan memiliki perlindungan, kita juga menjadi lebih aman dan nyaman

    ReplyDelete
  60. Itu pose kayak begitu kuat berapa lama tuh mbak hehe
    Memang kita butuh proteksi yah karena gak pernahy tahu apa yang akan terjadi nanti. Mudah2an sih kita selalu diberikan kesehatan yah

    ReplyDelete
  61. Betul kak untuk menghadapi ketidakpastian kita hrs punya jaring pengaman atau asuransi n setau saya Manulife udah terbukti jadi yg terbaik sejak dulu kok

    ReplyDelete
  62. Penting bgd ya mbk punya mission, apalagi buat yg udh berkeluarga dan udh punya anak. Rasanya juga lebih tenang kalau punya mission dr manulife ini. Yuk yang belum punya mission, segera punyaaaa, jangan tunggu nanti besok yak.

    ReplyDelete
  63. Aku salfok sama fotonya yang pertama kak, keren banget. Nah bahas asuransi tuh pentinf banget, soalnya asuransi tuh untuk masa depan kita juga

    ReplyDelete
  64. Visiku mungkin agak beda dibanding 4 tahap itu, tapi punya tabungan tetap perlu sih supaya nggak ngerepotin orang lain.

    ReplyDelete
  65. Bener banget loh itu 4 kenyamannya dari waktu freshgrad sampe udah punya anak ternyata kenyamanannya ya beda2..sekarang tentu saja biaya sekolah jadi target hahahha

    ReplyDelete
  66. Apalagi jaman pandemi seperti sekarang dengan segala pembatasan, semua perencanaan ambyar. Tabungan, asuransi dan investasi jadi solusi buat jaga jaga dengan semua ketidakberdayaan ini ya

    ReplyDelete
  67. program terbaru dari manulife ini bisa membantu wujudkan impian masyarakat indonesia khususnya anak anak muda untuk lebih fokus pada masa depan ya mbak.. dan juga tentang literasi keuangan yaitu investasi

    ReplyDelete
  68. Punya asuransi memang penting, ibarat sedia payung sebelum hujan. Memanh kita tidak bisa mencegah datangnya hujan, namun bisa menghindari basah yang ditimbulkan karenanya

    ReplyDelete
  69. Benar kita harus punya tujuan agar hidup di masa kini dan masa depan terarah. Punya asuransi jg dapat mengurangi kekhawtiran di masa depan.

    ReplyDelete
  70. Jadi kena juga nih daku, hahah,yang kadang suka ganti gadget tapi bukan ngikutin trend sih lebih kepada kebutuhan salah satu fiturnya.
    Yups, karena kita memang perlu juga
    penyangga hidup yaa kak.

    ReplyDelete
  71. bener banget nih mbak, tanpa mission kayaknya hidup kurang berarti karena mengalir begitu saja. memang terlihat santai tapi enggak ada target. AKu pernah hidup seperti itu dan alhamdulillah perlahan tapi pasti aku dan suami udah punya mission

    ReplyDelete
  72. Ini cocok buat para milenials ya kak.
    Agar sudah bisa atur keuangan sejak dini

    ReplyDelete
  73. Jangan sampai perencanaan keuangan ambyar yah, jadi memang harus difokuskan nih.

    ReplyDelete
  74. premi start from 4mio itu annual atau monthly mbak? kalau monthly berarti benefitnya mesti high priority kan ya hehehe

    ReplyDelete
  75. Bener, pastinya setiap orang maunya hidup nyaman selamanya. Namun terkadang ada masalah yang muncul, jadi setuju banget harus menyiapkan untuk masa depan seperti dengan Mission

    ReplyDelete
  76. belitung memang banyak batu batu besar gitu ya mbak.. kerenn banget fotonya mba.. btw,, aku jadi penasaran juga sama kuisnya

    ReplyDelete
  77. aku sih sepertinya masuk ke type adventurer deh ya mba, tapi bener deh untuk planning financial ini penting banget buat anak-anak millenial jaman now

    ReplyDelete
  78. Keren banget artikelnya kak. Aku sendiri jadi mikir, sebenarnya aku ini termasuk ke millenial tipe apa ya. Dan kayaknya aku juga udah butuh ngurus asuransi jiwa sendiri nihh.

    ReplyDelete
  79. Ahahahhaah iya ya ampun betul masih muda masih ambisisus masih banyak energi tapi kadang ga mikir juga XD bener banget milenial muda kudu punya misi nih jangan hanya senang2, sepetti misalnya mempersiapkan masa depan :D

    ReplyDelete
  80. Sungguh ini menarik sekali kakak. Mamaku juga lagi cari2 Asuransi. Ntar aku obrolin lg deh sama mamaku.

    ReplyDelete
  81. Jadi penasaran deh. Saya masuk ke dalam milenial tipe apa ya?

    Ya sih, hidup sebaiknya punya MISSION juga nih untuk masa depan. Karena kenyamanan di masa sekarang, tapi kalau nggak berkembang, malah bikin nggak nyaman di masa depan.

    ReplyDelete
  82. Kalau saya sudah termasuk yang berkeluarha dan punya anak jadi lebih banyak kebutuhan dan tetap ingin aman dan nyaman meniti masa depan, langkah ini boleh dicoba ya mbak

    ReplyDelete
  83. Demi kenyamanan dan keamanan dimasa mendatang, aku perlu memikirkan personal mission ini.. tp sampe skrg aku belum putuskan buat bikin insurans. Aku semakin paham setelah aku baca artikel ini. Apakah aku bisa nyaman 5-10 tahun ke depan.

    ReplyDelete
  84. Asuransi sekarang semakin banyak ya pilihannya. Jadi bingung mau pilih yang mana. Tapi kayanya MISSION recommended nih. Boleh lah masukin list buat dipelajari lebih lanjut.

    ReplyDelete
  85. Mission untuk para milenial yang menyiapkan masa depan
    buat aku juga cocok nih, pengne belajar lebih lanjut soal ini jadinya
    karena kenyamanan juga butuh perjuangan.

    ReplyDelete
  86. Wahh ternyata penting juga yaa.. jadi sedikit tercerahkan sii jadinya.. setuju banget, kenyamanan itu penting bett

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...