P2P Lending Terbaik Dari KoinWorks Solusi Siapkan Dana Pendidikan Untuk Anak

P2P Lending Terbaik Dari KoinWorks Solusi Siapkan Dana Pendidikan Untuk Anak - Tidak terasa dalam waktu kurang dari dua tahun si sulung sudah mau lulus SMA. Artinya dia pun akan kuliah di perguruan tinggi. Perasaan saya senang tentunya, apalagi jika dia bisa masuk perguruan tinggi negeri pilihannya sendiri. Kami sama-sama berjuang sambil berdoa untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Si sulung berjuang dengan bekerja keras untuk belajar dan mendapatkan hasil terbaik, sementara kami sebagai orangtua berusaha menyiapkan dana pendidikan terbaik untuknya. Kami tidak mau mengecewakan dan memupuskan impian serta cita-citanya karena kendala keuangan. Tidak ada kata terlambat untuk menyiapkan mulai saat ini.





Biaya Pendidikan Semakin Meningkat


Menyiapkan dana pendidikan untuk anak itu sebaiknya mulai dari mereka masih kecil apalagi biaya pendidikan zaman sekarang tidaklah murah sekalipun itu masuk perguruan tinggi negeri tetap membutuhkan dana.

Ketika dana pendidikan anak sudah disiapkan sejak awal, maka kita punya perencanaan keuangan yang baik dan terasa menjadi lebih ringan saat dana tersebut dibutuhkan. Gimana kalau kita terlambat menyiapkan dana pendidikan tersebut? Gak usah khawatir, dimulai saja saat ini juga dan jangan menunda lagi.

Namanya hidup pasti butuh pengeluaran ini itu belum lagi kalau kita tidak bisa mengerem gaya hidup yang tidak sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan sendiri. Selalu melihat ke atas akan membuat kita terlena sehingga lupa dengan perencanaan keuangan.

Karena sebentar lagi si sukung sudah mau masuk kuliah, hal kecil yang bisa saya lakukan adalah mulai menghentikan pengeluaran tidak penting dan mengalihkannya untuk dana pendidikan anak. Ketika membeli barang selalu pastikan butuh barang tersebut bukan karena mau atau tergoda ada diskon besar.

Ada yang bilang kalau mau kuliah murah pakai jalur beasiswa saja. Itu betul sekali tapi sebaiknya kita tetap menyiapkan solusi lain agar anak tetap bisa melanjutkan pendidikannya.

Sebelum menyiapkan dana pendidikan untuk anak, kita cari tahu dulu tingkatan pendidikan karena tiap tingkatan membutuhkan biaya yang berbeda. Mencari tahu biaya pendidikan sejak awal juga penting dilakukan supaya kita ada bayangan untuk menyiapkan dana tersebut. Jangan lupa pikirkan juga inflasi yang terjadi.Tidak ada kata terlambat untuk hal positif, yang penting niat dan realisasinya harus dilakukan dengan benar dan teratur Insya Allah semua bisa terjadi.


Menyiapkan Dana Pendidikan Yang Tepat


Niat sudah ada, lalu dimana kita bisa menyimpan dana pendidikan untuk anak tersebut? Ada beberapa cara mengamankan dana pendidikan yang bisa kita lakukan.


Menyimpan Dan Pendidikan di Rekening Tabungan Berbeda


Rasanya saat ini sudah umum seseorang mempunyai rekening tabungan lebih dari satu. Cara seperti ini besar juga manfaatnya loh salah satunya untuk menyiapkan keuangan yang berbeda tergantung kebutuhan masing-masing.

Dengan menyimpan dana pendidikan di rekening tabungan lain juga bisa menjaga agar saldo tetap aman dan tidak dipakai untuk tujuan lain. Kita juga bisa menyimpan dana pendidikan melalui tabungan pendidikan khusus yag banyak ditawarkan oleh lembaga keuangan yang ada di Indonesia. Jangan lupa untuk melihat ketentuan yang ada terlebih dahulu ya sebelum menyimpan dana pada tabungan pendidikan. Setidaknya tahu kapan dana boleh diambil sewaktu-waktu untuk keperluan pendidikan anak. Jangan sampai di saat kita butuh dana tersebut belum waktunya keluar.


Sisihkan Untuk Deposito


Cara orang untuk menyisihkan dana keuangan bisa melalui berbagai cara, salah satunya adalah deposito. Alih-alih menyimpannya pada tabungan biasa, deposito ini juga sebagai cara menguntungkan yang dapat kita tempuh untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari uang yang kita simpan.


Kumpulkan Dana Pendidikan Lewat Asuransi


Asuransi juga dapat dijadikan alternatif dalam mengumpulkan dana pendidikan loh. Sebelum menentukan asuransi yang dipilih jangan lupa untuk membaca term & condition yang ada supaya kita bisa menyesuaikan premi dan besaran dana yang akan diterima nantinya.


Investasi Untuk Pendidikan Anak


Dari ketiga pilihan dalam menyimpan dana pendidikan anak yang saya sebutkan di atas tidak ada yang salah, semua dapat dilakukan demi kebaikan bersama. Hanya saja seiring dengan perkembangan zaman dan inflasi yang terus meningkat, kita pun perlu meningkatkan keuangan dengan cepat supaya tidak tertinggal.

Ada alternatif lain untuk mengumpulkan dana pendidikan melalui investasi. Tapi kebanyakan orang takut untuk melakukan investasi, termasuk saya sendiri. Maka dari itu saya mencari tahu lebih banyak investasi apa yang dapat membantu meningkatkan keuangan tapi bukan investasi bodong yang sedang marak terjadi serta menjerat nasabahnya sehingga kehilangan dana yang dimilikinya.




Investasi melalui P2P Lending jadi alternatif utama yang dapat kita pilih, sementara ketiga pilihan penyimpanan dana lainnya pun bisa tetap dilanjutkan. Kalau bisa jalan semua kenapa harus pilih satu.


Pilih Pendanaan di P2P Lending Terbaik KoinWorks


Untuk berinvestasi tujuan keuangan apapun P2P Lending terbaik dari KoinWorks bisa dijadikan prioritas. Pilih pendanaan P2P yang memiliki izin OJK, syukurlah KoinWorks memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terdaftar dengan nama PT. Lunaria Annua Teknologi 

Yuk wujudkan impian finansial melalui KoinWorks yang hadir dalam Super Financial App dan dijadikan solusi dari segala kebutuhan financial kita. Cukup dari aplikasi di smartphone saja pendanaan sudah bisa dilakukan

Sebagai informasi saja kalau P2P atau Peer-to-peer ini merupakan jasa layanan yang bisa mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman yang dilakukan secara online.

KoinWorks mempunyai pilihan produk investasi sesuai dengan kebutuhan dan pilihan masing-masing nasabahnya. Untuk pendanaan secara personal KoinWorks juga punya beberapa produk yang dapat membantu memantau aset transaksi kita dalam satu aplikasi salah satunya adalah KoinRobo.


KoinRobo Untuk Mewujudkan Impian Finansial


KoinRobo merupakan produk pendanaan dari KoinWorks yang diversifikasi otomatis ke beberapa pendanaan P2p Lending dan memiliki risiko lebih rendah serta imbal hasil terprediksi 5-14% per tahunnya. 

Melakukan pendanaan di KoinRobo itu mudah kok, pastikan kalian sudah download dan daftar aplikasi KoinWorks menggunakan akun personal jika ingin mengembangkan aset pribadi atau akun bisnis untuk mengembangkan aset bisnis. Setelah masuk pada KoinRobo langkah selanjutnya adalah memilih jenis RoboLending yang diinginkan. Ada beberapa pilihan tenor yang dapat dipilih mulai dari 3, 6,  9 dan 12 bulan dengan dana yang ingin dimasukkan untuk pendanaan. Ikuti saja langkah mudah selanjutnya hingga selesai.




Dari pengalaman saya menggunakan KoinRobo tahapannya mudah sekalipun baru pertama kali dilakukan oleh orang awam seperti saya. Yang paling asyik adalah di KoinRobo itu tidak dikenakan biaya komisi, selain itu nggak perlu modal besar untuk mulai pendanaan di KoinRobo. Kamu bisa mulai dengan Rp100.000 aja.

Ketika mendepositkan dana ke KoinWorks maupun mencairkan modal dan Imbal Hasil semua dilakukan melalui satu aplikasi KoinWorks saja. Kalian juga bisa melakukan rollover otomatis ketika melakukan pembelian KoinRobo. Rollover bisa dipilih untuk perpanjangan pokok atau pokok dan bunga.


Pilihan Tipe Auto Rollover pada KoinRobo


Ada dua macam tipe Auto Rollover pada KoinRobo yaitu :
  • Auto Rollover with principal yaitu pendanaan otomatis dari pokok yang kita miliki di akir masa tenor yang dipilih.
  • Auto Rollover with principal and interest  yaitu mendanai otomatis yang diambil dari pokok dan keuntungan yang dimiliki di akhir masa tenor

Ketika kita telah melakukan alokasi lewat KoinRobo maka dana hanya dapat ditarik di masa jatuh tempo dan imbal hasil diterima di akhir tenor serta tidak dikenakan biaya lain lagi karena imbal hasilnya sudah nett.




Mewujudkan impian financial itu mudah kalau ada niat dan langsung dipraktikan. Gak perlu punya budget banyak untuk melakukan pendanaan di KoinRobo, cukup sisihkan dana tersebut ke P2P lending terbaik dari KoinWorks yang dapat digunakan untuk menyiapkan dana pendidikan untuk anak atau financial plan lainnya.

Bagi kamu yang udah yakin dan mau mulai mendanai, download dulu aplikasi KoinWorks di link ini dan pake kode promo KLFITRIAN untuk dapetin free KOIN 350.000 yang bisa kamu pakai mendanai di KoinP2P dan extra rate 1% untuk pendanaan di KoinRobo.


Post a Comment

18 Comments

  1. mulai dari 100 ribu sudah bisa investasi di Koin Robo. Jadi nggak perlu memulai investasi dengan dana besar ya mbak. Wih lumayan besar juga tuh dapatnya kalau pakai kode promo mbak Lidya, 350 ribu.

    ReplyDelete
  2. Wah, ternyata ini ya solusi keuangan yang tepat untuk biaya pendidikan anak dan sebagainya, menggunakan P2P Lending dari Koinworks :) KIta bisa pantau dengan aplikasi KoinRobo ya jadi hati tenang deh. Sudah terdaftar di OJK juga, mantap ini Fit :) Asyik nih ada promo juga. Investasi menguntungkan nih.

    ReplyDelete
  3. Bener banget, agak kerasa juga soalnya taun ini saya daftar sekolah bareng TK dan SD. Mayan kerasa lho kalo ngga punya dana tabungan pendidikan anak. Jadi mending mulai investasi. Bisalah ya nyoba KoinRobo buat mewujudkan impian finansial.

    ReplyDelete
  4. Memang dana pendidikan anak itu penting ya, apalagi swasta hehe.. Terasa juga, makanya orang tuanya harus usahain. Uang masuk dan biaya pendidikan setiap semester merupakan tantangan tersendiri bagi aku. Alhamdulillah kalau sudah ada pilihan investasi untuk mempersiapkan dana pendidikan anak.

    ReplyDelete
  5. baru tau lagi ada cara investasi yang kayak gini. gak menyulitkan dan memberatkan ya, tapi bisa jadi salah satu cara menabung yang cerdas, thanks for sharing mbaak :D

    ReplyDelete
  6. Menyiapkan dana pendidikan bagi anak itu harus sejak dini ya mba. Dan aku juga merasa bahwa dana pendidikan ini harus maksimal disiapkan untuk anak. Termasuk dipisahkan

    ReplyDelete
  7. sebagai orang tua kita memang sebaiknya benar-benar menyiapkan pendidikan anak ya, mbak. bahkan disiapinnya juga sejak anak-anak masih kecil karena inflasi bisa menggerus nilai uang kita. makanya sekarang banyak pilihan investasi buat dana pendidikan anak ini

    ReplyDelete
  8. Mba...aku tertarik tp masih bingung nih. P2p lending ini apakah pengelolaannya mirip Reksadana? Yakni dana investor diakumulasi dan diatur oleh pengelola/manajer investasi dalam hal dipinjamkan ke siapa aja? Trus ada kemungkinan rugi juga gak? Semisal larena peminjam gagal bayar atau sebab lain?

    ReplyDelete
  9. Wah si kakak 2 tahun lagi udah mau kuliah. Semoga lancar proses menuju perguruan tinggi impian anaknya ya mbak.

    Pendidikan untuk anak memang penting sekali, karenanya kita harus berhitung, dan menyiapkannya sejak dini. Berharap dan bersiap agar keuangan tetap stabil. Ada banyak cara untuk itu, seperti yang udah mbak Lidya sebutkan. Dan investasi bisa jadi pilihan menarik yang baik, asal tahu caranya. Semoga impian terwujud!

    Terima kasih udah sharing mengenai Pendanaan di P2P Lending Terbaik KoinWorks

    ReplyDelete
  10. Betull sekali mewujudkan impian itu mudah tergantung kita yang memanage dengan baik pastinya dengan adanya impian punya semangat buat bekerja lebih giat lagi.

    ReplyDelete
  11. Nggak terasa ya kalo anaknya orang lain kok tiba-tiba udah gede, dulu ketemu masih usia SD kan ya. Sekarang udah mau jadi mahasiswa dua tahun lagi. Kudu siapin dana pendidikan di tempat yang udah dijamin OJK ya mba, seperti di KoinRobo

    ReplyDelete
  12. jadi P2P lending adalah salah satu cara orang meminjamkan uang kepada individu atau bisnis. Sebagai pemberi pinjaman, akan menerima bunga serta mendapatkan uang kembali saat pinjaman dilunasi.

    ReplyDelete
  13. apapun kalo untuk anak pasti ddipripritaskan ya mbak.. invest untuk anak sangat perlu

    ReplyDelete
  14. Karena udah lihat ortuku, Mbakku yang kadang pontang panting saat bayar sekolah, aku pun kepikiran kalau nanti ada anak ya kudu banget nyisihin uang untuk pendidikan mereka. Bisa deposito aja yang aman. Kalau mau coba inves dari yang terkecil, kayanya KoinWorks boleh juga

    ReplyDelete
  15. Sekarang KoinWorks bisa menyimpan dana ya Lidya? gak terlalu mahal juga ya untuk bergabung. Adakah batasan usia maksimal untuk bergabung?

    ReplyDelete
  16. Wah menarik nih invest2 gini ketimbang ditaruh di bank aja yang bunganya rendah dan malah banyakan biaya adminnya. Kalau asuransi hmmm, kdng suka bingung nariknya. Gak perlu modal besar start 100 rb juga bisa yaa
    Btw aku yang penasaran jatuh tempo ma tenor tu sama kah? Kalau pakai robokoin itu kita bisa setting sendiri atau aplikasinya yang mengatur ya mbak?

    ReplyDelete
  17. Ah iya
    Makin lama dana pendidikan makin melambung tinggi
    Perlu startegi keuangan yang tepat untuk mempersiapkannya ya mbak
    Salah satunya menggunakan bantuan KoinWorks ini y

    ReplyDelete
  18. Aku setuju, Mbak, menyiapkan dana pendidikan sebaiknya dilakukan sejak anak masih kecil, bahkan sebelum usia sekolah. Tapi nggak ada kata terlambat juga untuk menyiapkannya jika waktu sudah terlanjur berjalan. Coba aku pelajari dulu ya P2P Lending dari Koinworks ini, soalnya banyak juga nih temanku yang rekomendasiin.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya