badge

Thursday, July 7, 2011

Uji Otak Berhadiah Novel

Mau ikutan Uji Otak Berhadiah Novel di blognya Mbak Fanny. Syaratnya mudah sekali hanya menjawab teka-teki yang diberikan mbak Fanny

Mbak Fanny memberikan contoh soal seperti dibawah ini


5+3+2 =151022

9+2+4 =183652

8+6+3 =482466

5+4+5 =202541

6+5+9 =305479


Lalu kita diminta untuk menjawab soal dibawah ini :

7+7+7 =  jawabannya 494991



rumus dari teka-teki diatas adalah :

A*B , A*C , (A * (B+C) - B)


A    B    C    A  x  B    A x C    (Ax(B+C)-B
5    3    2        15              10         22
9    2    4        18              36         52
8    6    3        48              24         66  
5    4    5        20              25         41
6    5    9        30              54         79
7    7    7        49              49         91


Semoga jawabannya benar ya mbak. Dan buku yang salah pilih adalah - Zona Tsunami karya Dewie Sekar

20 comments:

  1. waduh mbak lidya udah ikutan aja...jadi pengen ikut2an juga ench hehehe....

    ReplyDelete
  2. sy kok pengennya yg ttg shopping ya, cm ragu itu buku keknya pake bhs Inggris dech :(

    ReplyDelete
  3. Wah ikutan juga nih Mbak..asyik kita bersaing nih

    ReplyDelete
  4. @Tiffa : bukunya dalam bahasa Indonesia lho. hehee..

    @Lydia : tks ya sudah ikutan. Lam kenal juga dari saya. Namamu sudah saya catat.

    ReplyDelete
  5. Hiks...
    Daku tidak suka math

    ReplyDelete
  6. pusing saya lihat banyak angka :p

    ReplyDelete
  7. Saya berencana ikutan juga, Mbak :D
    Semoga sukses ya... :)

    ReplyDelete
  8. ikutan jg ya mbaa
    wah kita bersaing hehehe novelnya sama
    ayuk sama2 kita berdoa \^___^/

    ReplyDelete
  9. kalo urusan yang satu nih sepertinya saya agak nyambung tapi gak banyak. Yah mudah mudahan tar malem ketemu jawabannya bisa saingan sama mbak lidya...hehe

    ReplyDelete
  10. iya, udah bener banget tuh jawabannya.. tinggal nunggu ntar siapa yang menang.. semoga sukses yaaa ^_^

    ReplyDelete
  11. tadi di rumah mbak Mechta disuguhin hitung-hitungan angka, eh sekarang giliran di tumah mbak Lidya ada angka juga

    waaa tambah mumet lagi haha

    ReplyDelete
  12. apa sih nih ya.... disuruh cari rumusnya ?

    ReplyDelete
  13. waduh, aku belum bisa njawabnyam soalnya besok ada ujian lagi,

    ReplyDelete
  14. aku belum punya google+ jadi ga bisa ngundang

    ReplyDelete
  15. Membaca soalnya tanpa mampir ke rumah mbak Fanny koq jadi aneh banget ya. Biar lebuh masuk soalnya, langsung saja aku ke TKP.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  16. waahh ada yang asah otak gini, jadi pengen ikut juga ahhh :D

    ReplyDelete
  17. Heuheu...buku pilihan kita beda ternyata Teh, salaman heula ah hihihihi

    ReplyDelete
  18. wah, kalo keadaannya sudah begini saya tinggal contek, siapa tahu dapat novel.
    mestinya gak usah dijelasin rumusnya bu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...