badge

Sunday, January 1, 2012

Berani Gagal

Benda yang paling sering aku terima adalah buku dari suamiku. Baik sebelum menikah maupun setelah menikah. Bedanya setelah menikah kebanyakan buku pilihan sendiri. Buat kita ke toko buku atau ke book fair merupakan salah satu cara refreshing.

Waktu belum menikah aku pernah diberikan buku yang berjudul "Berani Gagal", bentuknya seperti komik. Penulis dari buku ini adalah Billi P.S. Lim dan Kher Bersaudara. Isinya semacam motivasi atau afirmasi yang berguna untuk aku. Ini bukan buku afirmasi pertama yang diberikan kepadaku tapi ini yang paling aku suka.

Dihalaman pertama sengaja dituliskan buku ini untukku diberikan oleh suamiku dulu. Bisa buat kenang-kenangan bukan. Disitu ditulis tanggal pemberian buku juli 2002, awal suamiku pindah kerja ke Jakarta.

Dengan membaca buku ini diharapkan kita dapat melakukan hal yang benar dan sanggup melalui semua dengan belajar dari kegagalan sebelumnya. Walaupun ditulis sebagai komik yang lucu tapi pesannya bisa tersampaikan.







Artikel ini diikutsertakan dalam acara GIVEAWAY "11 tahun Bersamamu" oleh Tarry KittyHolic.

Published with Blogger-droid v2.0.2

72 comments:

  1. kreatif juga ya Mbak, memberikan motivasi dengan komik. tentu tidak membosankan dan gampang diingat, apalagi bagi yang nnggak begitu suka baca tulisan

    ReplyDelete
  2. eiiiitsss keknya boljug neh buku
    ntar cari juga aaah

    semoga gagal menjadi pelajartan yg berharga

    ReplyDelete
  3. buku adalah lmu yang paling mudah dicerna isinya. gutlak kontesnya ya Teh

    ReplyDelete
  4. boleh pinjam bukunya? :D
    atau mau dihibahkan? hahaha

    met taon baru ya mba

    ReplyDelete
  5. ehem, berkesan ya bukunya ... ;-)

    ReplyDelete
  6. wow .... luar biasa kenangannya ....

    sampai menjadi yang paling ya ..
    salut ..

    ReplyDelete
  7. romantis mendidik namanya....^__^ hehehehe selalu dari sudut pandang.....eee..pendidik

    ReplyDelete
  8. aku juga paling sering diberi hadiah buku sama yayang. hehee..moga menang ya kontesnya, mbak

    ReplyDelete
  9. Mbak Lidyaaaa...
    Huhuhu...Lama tak jumpooo...
    Kangen BW... TT
    Memang ya, buku menjadi slh satu hadiah istimewa bagi penulis.Hehehe...

    ReplyDelete
  10. sebenarnya saya kurang telaten baca komik, tapi kayaknya yang ini boleh dicoba. Kapan mbak Lidya kirim ke alamat saya? hahahah.....

    Sukses ya mbak. Insya Allah....

    ReplyDelete
  11. saya juga senang diberi buku karna buku kan gudang ilmu :))t

    ReplyDelete
  12. Berani gagal memang penting, karena apabila kita tidak berani gagal maka kita tidak akan berkembang... karena tidak ada kemauan didalamnya untuk lebih baik lagi... :)

    ReplyDelete
  13. wah., klo aku lom pernah baca buku itu mba., hehe.,

    ReplyDelete
  14. wah buku motivasi dengan ilustrasi komik ya..boleh juga mbak Lid..BTW, sukses buat kontesnya ya..

    ReplyDelete
  15. Saya sendiri tidak Punya buku yang spesial karena memang buka kutu buku mbak. Media membacaku satu-satunya yang di dunia online saja karena membaca yang berbentuk buku sudah malas :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  16. saya juga dulu udah beli buku billi ps lim itu, dan langsung saya 'lahap'. sejak halaman pertama semangat sudah saya dapet dan terus bersemangat sampei halaman terakhir. sekarang seringkali gagal dimaknai sebagai halangan bukan tantangan

    ReplyDelete
  17. KUNJUNGAN PERTAMA ,SALAM KENAL ,HAPPY NEW YEAR 2012

    ReplyDelete
  18. jadi pengen beli juga bukunya :)

    ReplyDelete
  19. Pasti buku itu sekarang sudah hilang dari peredaran ya Mbak, secara 2002 gitu, lama baget..

    ReplyDelete
  20. buku kenangan jadinya ya lid... :)

    sukses ya buat kontesnya!

    ReplyDelete
  21. pengen banget bisa membaca buku tersebut bu karena sekarang ini saya berada pada tahapan perasaan putus asa dan tidak tahu harus melakukan apa

    ReplyDelete
  22. Kalau ngak berani gagal, ngak bisa sukses ya kan mbak, bukunya pasti terawawt dengan baik...sukses untuk kontesnya

    ReplyDelete
  23. ga tahan baca kalimat : "101% pasti terjual habis" .... trus harusnya ditambah , "dan 100% pasti anda gagal" ...hahha..kidding

    ReplyDelete
  24. Semoga menang mb.... Btw, jd penasaran ma bukunya..

    ReplyDelete
  25. pastinya bermanfaat banget kalo saling ngado buku pilihan sendiri. selain isinya bermanfaat juga kenangannya bakalan lama. apalagi kalo ada buku yang sama-sama disuka


    Happy New Year 2012.
    Moga tahun ini membawa kesuksesan dan kebahagiaan

    ReplyDelete
  26. asalamualaikum
    dengan berani gagal akan mendapat pengalaman untuk menuju keberhasilan.

    ReplyDelete
  27. hadiah buku memang sesuatu banget...long lasting deh

    ReplyDelete
  28. Sepertinya buku itu memang bagus mbak dan cocok utk orang terkasih hehehe...

    Selamat berkontes, semoga menang mbak.

    ReplyDelete
  29. diriku juga sering dikasih buku ma abang..senangnya tak terkira hehehe sering tukeran buku pulaa..

    happy nu year teteh...

    bukunya boleh juga tuh,tar dicari aah

    ReplyDelete
  30. hehe, makna dari pemberian buku itu kelihatan serius banget kayaknya

    berani gagal? berani gagal apa maksudnya? atau secara tersirat ingin bilang "jangan takut menikah"

    hihi

    so sweeet btw

    ReplyDelete
  31. kalo ditulis dalam bentuk komik, pembaca mungkin lebih mudah mencerna ya Mbak

    ReplyDelete
  32. bukunya okee bangett deh kyknyaa, masih ada dipasaran kan ya ?? jadi pengen punya :D

    sukses kontesnya mba....

    ReplyDelete
  33. Bukunya dikasih sama mantan pacar yang udah jadi suami sih ya mbak, makanya jadi salah satu kenangan indah :)

    Sukses di kontesnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  34. aku malah lebih suka kalo dalam bentuk komik, bu. ghehehehe

    ReplyDelete
  35. Saya juga suka komik Mbak, selain tidak menjenuhkan tapi pesannya lebih mudah diterima hehehe

    Sukses ya Mbak ngontesnya...

    ReplyDelete
  36. bukunya pasti akan terus dijaga & rawat ya mba,karena buku itu penuh makna baik itu secara langsung maupun tidak langsung dikarenakan pemberian sang suami

    ReplyDelete
  37. tak semua orang dapat sukses pada kesempatan pertama, kebanyakan dari mereka pernah mengawali dgn kegagalan :)

    ini link giveaway intikali (tadi lupa kasih link)

    http://zero.intikali.org/2012/01/pencukurbumi-chibi-chara-giveaway.html

    ReplyDelete
  38. luar biasa mba. dan kreatif sekali. memberikan motivasi lewat komik adalah hal yg kreatif..
    semoga menginspirasi
    ditunggu kunjungan baliknya mba
    happy blogging, :)

    ReplyDelete
  39. wahhh mantep banget lombanya sepertinya :d semoga menang ya mba lidya

    ReplyDelete
  40. wah kita sama mbak... paling suka nangkring di toko buku buat refresing. :D

    namun ada satu kendala buat aku, aku suka ke toko buku, tapi pas masuk ke toko buku bingung mau baca yang mana. :D :P

    ReplyDelete
  41. wah, bukunya menarik sekali, pantas aja berkesan :) kalau aku sih semua buku, dvd dan barang2 lain yg dibeli pasti aku tulis tanggal, bulan sama taunnya. kebiasaan dari kecil, hehehe. good luck buat kontesnya. happy new year ya, mbak :)

    ReplyDelete
  42. Kalau gagal untuk sukses ane berani... Tapi kalau gagal terus... Tepar

    ReplyDelete
  43. pinjam dunk Mbak, heheh

    btw, ikut kontesnya koq last minutes Mbak? but sukses juga ya Mbak ;)
    moga kita menang :D

    ReplyDelete
  44. waahh barang kenangannya emang keren banget dah mbak..

    sukses kontesnya yak :)

    ReplyDelete
  45. Subhanallah... Benda kenangannya adalah buku :)
    Insya Allah benda itu bisa tahan lama, apalagi bila isinya bisa diaplikasikan :)

    ReplyDelete
  46. Hehe buku ini pasti gak bosenin...

    ReplyDelete
  47. Kasih buku,
    lah tiap hari saya berkutat sama buku2 segudang.
    sepertinya saya harus pake benda lain deh untuk gift atau menerima gift :)

    salam kenal :)

    ReplyDelete
  48. buku-buku motivasi gitu juga buku favoritku mbak. Mudah2an menang ya mbak ...

    ReplyDelete
  49. wah ini pasti buku yg amat berkesan ya mbak...sukses yaaa..

    ReplyDelete
  50. Terima kasiih Mbak, sebelum saya hantarkan awardnya http://kidungkinanthi.blogspot.com/2012/01/award-berantai-your-blog-makes-us-smile_03.html) Mbak Lidya sdh datang duluan #pengen malu jadinya

    ReplyDelete
  51. Tentunya buku itu adalah harta karun yang tak ternilai harganya ya dan tak bisa dibandingkan dengan apapun, bisa diwariskan buat anak cucu kelak :)

    ReplyDelete
  52. Suami saya punya buku yang sebelum itu. Dikasih temannya, lebih 10 thn yl. Padahal temannya dikasih sama ibunya. Temannya tidak tertarik sama buku itu padahal sebenarnya bagus. Suami saya jelas senang sekali ketimpa buku gratis hehehe

    ReplyDelete
  53. Selamat Tahun Baru, 2012. :-)

    -Malaysia

    ReplyDelete
  54. sama ama mbak ketty...aku udah malas baca buku...lebih senang yg online...makanya suamiku jarang beliin buku hehehe.....

    sukses utk kontesnya ya mbak....hebat euyy smpe skrang masih jd kutu buku

    ReplyDelete
  55. Jadi ingat sebuah kata2 motivasi Jadikanlah Kegagalan sebagai Cambuk Keberhasilanmu

    ReplyDelete
  56. SEMOGA MENANG YA MBA...!!!
    pengen menang?ya hrs berani gagal...
    :D

    oya, ada award spesial utkmu mba, mohon diambil ya...

    ReplyDelete
  57. Sejak akhir tahun lalu, aku udah nggak aktif didunia perkontesan dan kurang bewe. Ada auditor dimari yang selalu mengintil kemana-mana :(

    Bukunya bagus ya,Jeng. Boleh dong minjam... :D

    Eh, gudlak ngontesnya ya...

    ReplyDelete
  58. wah samaan kita mbak. doyan melahap buku. hehehe.

    bersyukur itu bagi yang suka berbagi hadiah dengan buku. memang hadiah yang terbaik dan bermutu sepanjang zaman.

    good luck kontesnya yah mbak :)

    ReplyDelete
  59. Weits bukunya udh 10 tahun lalu tapi masih bagus aja mbak..

    ReplyDelete
  60. wah benda kenangan nieh mbak :) kayaknya bukunya bagus tuh ...blom pernah baca saya..
    semoga sukses kontesnya

    ReplyDelete
  61. Hadiah yang paling berkesan dan berharga Mba.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  62. Mbaaaak aku juga sudah baca buku ini. Kereeeen! Tapi kayaknya di toko buku sudah gak ada. Untung aku punya. :)

    Tapi bukan yang seperti komik seperti milik mbak, yang aku punya pure buku. Sambulnya juga beda.

    ReplyDelete
  63. wah hebat dikasih ditandai. Aku kalau beli sendiri bukunya biasanya aku kasih tgl dan tanda tangan sendiri, tapi kalau dari orang lain malah lupa heheheh

    ReplyDelete
  64. aku juga punya bukunya mbak, heheheee

    ReplyDelete
  65. kadang2 benda yg berharga itu sederhana tapi kenangan di balik benda itulah yg membuatnya priceless.. hehe ;-D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...