Akhirnya Konek Lagi, Berselancar di Dunia Blogging

Akhirnya konek lagi, mau cerita tentang apa sebenarnya? Ini hanya postingan random curhatan ibu rumah tangga saja untuk mencari kesibukan dan refreshing. Sudah beberapa hari ini lagi ceritanya aku lagi sibuk banget nih  jadi gak bisa sering-sering konek inet deh, malah kemarin seharian gak sempat konek karena ngantuk berat soalnya.

Akhirnya Konek Lagi




Sibuknya Ibu Rumah Tangga Ngapain Aja Sih?


Hari Selasa kesibukan aku pergi ke kantor Pajak, mau ambil NJOP tahun 2009. sebenarnya sudah dari minggu lalu aku minta NJOIP tapi baru bisa diambil hari selasa ini. Ternyata urusan ke kantor pajak aja gak bisa 1 - 2 kali dateng, ada aja kekurangan berkas yang harus dilengkapi. Aneh nya tuh pegawai kantor pajak kalo kasih info suka gak tuntas jadi agak bete bolak-balik kaya gini. Mana pas di print pembayaran PBB dari thn 2000-2009, banyak yang bolong-bolong padahal kita sudah bayar semua, untungnya aku masih punya bukti semua pembayarannya jadi bisa diselesaikan dengan cepat dan tanpa harus membayar kembali. Cuma untuk bukti pembayaran pajak tahun 2003 saja yang gak ada karena waktu kita beli rumah ini memang yang punyanya gak menemukan bukti pembayaran PBB thn 2003tersebut.  Terpaksa deh kita bayar lagi untuk pajak tahun 2008. 


Begini Kalau Ibu Rumah Tangga Mengurus Surat-surat


Karena gak ada yang jaga Pascal seperti biasa deh Pascal ikut ke mana pun mama nya pergi termasuk ke kantor pajak.

Pagi-pagi aku udah siap2 pergi ke kantor pajak nih supaya gak antri, karena cuma nunggu 4 antrian aja bisa lama banget. Sengaja aku pagi2 dah bangun nyiap2in smua dulu. Niat nya jam 1/2 8 pergi tapi ya maklum lah ibu-ibu jadi baru bisa pergi jam 8 kurang, nebeng suami. Dia cuma ngedrop aja gak nungguin krn mau langsung ke kantor. Pas sampai kantor pajak aku baru ingat, kalau pegawainya bilang seminggu yang lalu ,kalau mau ambil NJOP tahun 2009 ini gak perlu ambil nomor antrian, jadi langsung aja kasih bukti pengambilan. Tau gini kan gak usah terlalu buru-buru kaya tadi. Setelah dipanggil ternyata surat nya belum datang katanya dari kantor pajak pusat, ya ampun kok bolak balik kaya gini sih. aku diminta datang lagi sehabis makan siang. akhirnya aku & Pascal pulang deh.

Jam 11an aku ke kecamatan buat bikin KTP, berhubung gak bisa diwakilkan karena harus di foto disana langsung. setelah makan siang dan sholat meluncur lagi ke kantor pajak. aku pikir bisa cepet nih untuk dapat suratnya ternyata harus nunggu lagi & antriannya banyak. Katanya aku harus nunggu buat di print bukti pembayaran nanti dipanggil. kok lama gak dipanggil, aku tanya lagi deh ke petugasnya kenapa belum dipanggil, ternyata dia lupa. Ya ampun gimana kalo gak ditanyain kapan aku pulang nih.

Dari situ aku langsung ke kantor notaris buat ngurus balik nama rumah. Pingin buru2 selesai jadi sekalian jalan deh. Alhamdulillah semuanya dah selesai tinggal nunggu selesai pembuatan sertifikatnya. Moga-moga cepat selesai deh.


Post a Comment

0 Comments