PLK


Malem2 buka Facebook, kok ada yang nge tag aku. iseng2 liat. Eh ternyata Asril temen PLK ku habis upload foto jaman dulu.
Foto itu dibuat di ITCC Jatiluhur Indosar akhir tahun 1999.
Banyak kenangan disana.Selain dapat teman baru kita juga pertama kali nya mengetahui seluk beluk dunia kerja khususnya di PT. Indosat.
PLK itu kependekan dari Program Latihan Kerja. Program ini dulu memang dibuka setiap tahun oleh PT.Indosat. AKu masuk PLK Angaktan 26 B
Setelah lulus sidang memang bapak ku menyarankan apply PLK ini sambil nunggu kerjaan yang sebenarnya. Tahap awal ada psikotes dll. Sayang sekali waktu psikotes harinya sama dengan hari wisuda ku.Berhubung bapak ku kerja di Indosat juga akhirnya aku diperbolehkan untuk mengikuti psikotes esoknya. Oh ya bukan cuma aku yang dipanggil psikotes, tapi ada kakak sepupu aku yang baru lulus juga ikut.
Esok nya aku ikut juga psikotes gelombang berikutnya. Setelah itu kita diminta menunggu nanti ada surat pemberitahuan diterima atau tidaknya. setelah beberapa lama kita dapat surat pemberitahuan. Sayangnya kakak sepupuku gak lulus.
Setelah diterima kita ditraining dulu selama 1 atau 2 minggu lupa training dilakukan di 2 tempat, di kantor pusat & di ITCC Jatiluhur. Nah foto di atas itu diambil di ITCC Jatiluhur. Enak deh disana selain belajar kita juga serasa lagi liburan. Karena tempatnya memang mirip hotel gitu. Pokoknya semua terjamin deh. Apalagi waktu training disana bertepatan dengan bulan Ramadhan. Tapi semua kegiatan dilakukan seperti bulan-bulan biasanya. Ada olah raga, games & dll.
Sepulang dari ITCC Jatiluhur, masing2 peserta di tempatkan di bagian/divisi berbeda sesuai dengan latar belakang pendidikan. 3 Bulan pertama aku ditempatkan di i2 (Indonesia Interactive) gak tau nih masih ada atau gak, kayanya skar diambil IM2. 3 Bulan berikutnya aku ditempatkan di Divisi Penagihan untuk proses Billing Corporate.
Setelah 6 bulan itu kita di haruskan membuat laporan akhir yang nantinya di presentasikan didepan semua peserta & Diklat. ALhamdulillah semua nya lancar. Karena kalau kita tidak buat ini gak akan ada sertifikat & semacamnya.
Di PLK ini juga pertama kalinya aku dapet semacam gaji hihihi walaupun kecil lumayan lah belajar kerja dapat uang plus makan siang gratis.
Beberapa teman masih sering kontak, yang lainnya entah dimana

Post a Comment

0 Comments