Sunday, February 28, 2010

Sabtu Seru

Sunday, February 28, 2010
Judul postingannya seperti acara salah TV nih :).

Sabtu kemarin aku kerumahnya Mbak Evie buat kumpul-kumpul sesama teman blogger, Petsos (walaupun aku udah pensiun), temen FB juga ada.
Mbak Evie ngundang banyak teman, tapi sayang hanya beberapa yang yang datang mungkin karena kesibukan masing-masing.
Sebetulnya jum'at tanggal 26 februari nya aku ada cara reuni bebeapa teman kuliah di Plangi. Tapi akuudah janjian dulu sama Milla untuk dateng ke rumah mbak Evie. Gak enak sama suami kalo dua hari berturut-turut aku pergi, apalagi Pascal sengaja gak aku ajak.
Aku janjian sama Milla untuk pergi kerumah nya Mbak Evie, yang masih disekitar Bekasi juga.

Oh ya acara sabtu seru kali ini yang datang ada Milla, Meyrinda, Vera, Evie Jpu, Mira Ayank, Mbak Rei, Siska Nino, Mbak Tyas, Dini (aku baru kenal disana).
Acara nya seperti biasa makan-makan dong:) Terima kasih buat Mbak Evie sang tuan rumah ya, kita sudah dijamu. Makanannya banyak & enak.
Buat mbak EVie JPU juga thanks untuk oleh-oleh dari Tuban nya plus tebengan mobil nya buat pulang.
Dirumah mbak Evie acaranya ada yang asyik foto-foto, karaoke dan yang paling seru anak-nak gak tahan lihat kolam renang pingin berenang deh. Untungnya Pascal gak ikut, kalo gak dia bisa minta renang juga, kasian baru sembuh flu nya.

Untuk cerita & foto yang lain nya bisa dilihat di blog nya Milla, atau tunggu yang lain posting aja ya.

Friday, February 26, 2010

Sedotan - Tingkah anak

Friday, February 26, 2010
Mau ikutan lagi Rabu Seru ah iseng-iseng di Tingkah anak .

Tema nya kali ini adalah Sedotan. Kita harus memasang foto anak dengan sedotan di blog masing-masing.
Cari foto-foto Pascal yang lagi minum pakai sedotan. Akhirnya nemu deh. AGak males cari di CD jadi seadanya aja deh foto nya.

Foto ini diambil waktu makan di Pizza, sayang agak kurang jelas

Foto ini diambil beberapa waktu yang lalu, ketika Pascal bangun tidur, karena susah dibangunin terpaksa minum susu di kamar, takut terlambat sekolah

Thursday, February 18, 2010

Bahasa Pascal

Thursday, February 18, 2010
Lama gak posting nih, males nya gak ketolongan. Buka laptop cuma BW buka FB bentar trus bosen. Ini juga gak tau apa yang mau ditulis. Bawaan bayi kali ya hihihi. Akhir-akhir ini memang berasa cepet cape, maunya santai-santai aja.

Cerita tentang Pascal aja deh kalo gitu. Tentang Bahasa pascal, tapi bukan bahasa pemrograman loh. Aku sama suami selama ini membatasi Pascal dalam hal menonton TV khususnya Film. Walaupun itu film kartun anak-anak. Ada beberapa film kartun yang dilarang oleh suami, karena tidak cocok untuk anak-anak. Dan yang paling utama itu Pascal termasuk anak yang suka meniru jadi kita tidak mau bahasa-bahasa yang gak pantas di tiru.

Pascal paling suka nonton SpongeBob nih. Dari Spongebob ini dia juga banyak meniru khususnya bahasa yang baku. Awal nya aku gak terlalu memperhatikan. Pernah satu hari setelah sholat, Pascal langsung bilang "Mama, yang tadi tidak usah dipikirkan ya"
Mama nya yang kaget apa nih maksudnya. Setelah di jelaskan ternyata itu kalimat yang ada di film Spongebob.

Begitu pula dengan kalimat-kalimat yang lain. Seperti : "aku tidak suka yang ini", Aku tidak perlu ini" Atau kalau mama nya lagi asyik di depan laptop pascal langsung bilang " Mama temani aku disini ya".

Allhamdulillah dia bisa mengambil mana yang baik mana yang tidak. Tapi ada juga sih waktu aku nonton TV ada Butet Kertarajasa, aku tanya suami untuk memastikan, apakah itu Butet. Pascal langsung bilang "Mama gak boleh ngomong gitu" Loh apa yang salah ya. Ternyata dia Pikir mama nya bilang "Busyet" hihihi ada-ada aja.

Oh ya sejak mama nya hamil, Pascal udah gak pernah digendong lagi nih. Kalaupun aku mau gendong dia menolak, kasihan dede nya kayanya. Tapi repot nya pas mau mangku atau duduk ditempat sempit dia juga suka protes nanti dedenya kesempitan. Kalau ada suara yang keras sedikit juga dia gak terima, takut dede nya keberisikan katanya.

Allhamdulillah Pascal udah menerima dan tau mau punya adik, Semoga setelah lahir dia bisa menjadi kakak yang baik. Amin
Saturday, February 6, 2010

5th Anniversary

Saturday, February 6, 2010
Allhamdulillah hari ini 6 Februari 2010, usia pernikahan kami memasuki tahun yang ke 5. Perjalanan yang masih seumur jagung ini masih harus terus dipupuk & di bina. Semoga Kami terus langgeng dan menjadi keluarga yang sakinah , mawardah dan Warohmah. Amin.


Tepat 5 tahun yang lalu kami melaksanakan Akad Nikah di Cikampek, tempat orang tuaku. Aku tidak menyangka kita bakal naik pelaminan juga :). Karena kami melalui proses perkenalan yang panjang dan cukup tidak mungkin. Aku mengenalnya awal tahun 2000 , waktu itu aku masih bekerja di Jakarta dan suamiku bekerja di kota kelahirannya Semarang.
Kita baru bertemu tahun 2002 setelah suamiku pindah kerja ke Semarang. Memang selama 2 tahun ini kita hanya berteman saja. Baru tahun 2004 kita membicarakan hubungan yang lebih serius yaitu pernikahan.




Ini salah satu foto pernikahan kami (waktu itu memang aku belum berjilbab)



Nah foto ini di ambil tahun kemarin dengan 1 jagoan kami Pascal. Insya Allah jagoan berikutnya akan lahir pada bulan April.

Banyak suka duka yang kami alami selama 5 tahun ini yang dapat kita ambil hikmah dan pelajaran untuk mengaruhi biduk rumah tangga kami kedepan nanti nya.
Tapi ada satu hal yang tidak pernah berubah sejak aku belum menikah bahkan sejak aku kecil sampai sekarang. Aku tuh paling malas makan buah kalau harus mengupas atau pun membuat Jus. Biasanya bapak ku yang selalu mengupaskan buah atau membuatkan Jus. Allhamdulillah aku diberikan suami yang baik yang bisa menggantikan bapak ku dalam hal perbuahan ini hehehe.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...