Sekolah di Summarecon Bekasi

Sabtu, 22 Agustus 2015 lalu saya bersama teman-teman Blogger mengikuti One Day Tour 2015 yang diselenggarakan oleh Summarecon Bekasi. Kami berkumpul di Plaza Summarecon sekitar jam 10.30. Setelah menikmati snack dan minuman acara pun resmi dibuka oleh Bapak Albert Luhur Executive Director PT. Summarecon Agung. Beliau memaparkan tentang fasilitas yang ada di Kota Summarecon Bekasi. Tema utama acara #OneDayTour2015 ini adalah Sekolah di Summarecon Bekasi
Summarecon Bekasi

Sebelum melakukan kunjungan ke berbagai fasilitas sekolah di Summarecon Bekasi, hari itu juga ada sesi talkshow bersama perwakilan Sekolah Al Azhar, BPK Penabur, dan Binus University. Bapak Arya Ahmar mendapat giliran pertama untuk menyampaikan tentang Sekolah Islam Al Azhar dari awal sejarah berdirinya di Indonesia hingga berdiri di Kota Summarecon Bekasi. Menurut beliau ciri sekolah Al Azhar yang mempunyai affilliasi dengan Al Azhar pusat adalah adanya penambahan angka di belakang nama Al Azhar. Contohnya SMA Islam Al Azhar 8 Summarecon Bekasi.

Pembicara kedua adalah Bapak Hendro sebagai Kepala Sekolah SMA BPK Penabur Summarecon Bekasi. Bapak Hendra juga memaparkan tentang awal mula berdirinya sekolah Penabur di Lampung, hingga saat ini sudah berdiri juga di Summarecon.

Bapak Agus Putranto dari Binus Online menyampaikan mengenai cara kuliah fleksibel tetapi dengan mutu reguler. Pendidikan jarak jauh ini sudah ada undang-undangnya, selain Binus yang menyelenggarakan pendidikan jarak jauh hanya ada di Universitas Negeri. 

Bapak Ferry Sutanto dari Summarecon Bekasi juga menjelaskan hunian yang ada di Kota Summarecon. Minggu lalu juga sudah dipasarkan Apartemen Springlake yang sudah 24% tahap pembangunannya dari 4 tower yang dipasarkan. Apartemen ini sebagai salah satu penunjang kebutuhan sekolah anak-anak di Kota Summarecon ke depannya. Karena akan di buka Binus University otomatis apartemen ini bisa dijadikan tempat tinggal mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah. Springlake View ini terintegrasi dengan semua fasilitas yang ada di Summarecon Bekasi. Ada dua akses dari Springlake yaitu melalui sky bridge dan under pass. The Springlake dibangun dengan desain modern kontemporer mirip dengan resort dan memiliki lahan terbuka.

Sharing selanjutnya dari Mbak Fifi Alvianto seorang blogger dan Editor in Chief dan Digital Strategies di LAIQA Magazine. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan Mbak Fifi dalam memilih sekolah untuk anak-anaknya salah satunya yaitu halaman parkirnya luas sehingga tidak perlu antri. 4 point utama dari Mbak Fifi yang harus diperhatikan saat memilih sekolah yaitu :
  • Nama Sekolah. Sekolah harusnya mempunyai kredibilitas yang jelas baik dari pihak sekolah dan pengajar juga telah menghasilkan murid berprestasi yang membawa nama baik sekolah.
  • Biaya. Biaya juga memegang peranan penting dalam pemilihan sekolah. Dengan biaya yang dikeluarkan sebagai orang tua harus mendapatkan fasilitas serta mutu pendidikan yang sebanding dengan apa yang sudah dikeluarkan oleh orang tua.
  • Bangunan. Apakah bangunan sekolahnya aman dan sudah memenuhi standar untuk murid-murid. Misalnya disediakan toilet yang bersih, keamanan yang terjamin dan lainnya. Bangunan yang kokoh memberikan rasa aman bagi murid dan orang tuan.
  • Lahan yang luas agar murid-murid bisa menjalanan aktivitas kegiatan belajar dengan maksimal. Lahan luas bisa mengembangkan motorik si anak karena bisa bebas bermain d area out door. Selain itu jika sekolah mempunya lahan yang luas saat orang tua mengantar jemput anak tidak kesulitan mencari parkir yang jauh dari lokasi sekolah.
Summarecon Bekasi
foto milik Summarecon Bekasi

Setelah talkshow kami pun diajak tour ke fasilitas yang ada di Summarecon . Di awali dengan mengunjungi Cluster pertama yang ada di Summarecon Bekasi yaitu Maple Resident dan cluster Lotus Lakeside. Setiap cluster ini dilengkapi dengan club house khusus untuk penghuninya yang terdiri dari kolam renang, ruang pertemuan, olah raga serta dilengkapi sistem keamanan 24 jam.

Selanjutnya kami mengunjungi Fasilitas lainnya. Di sini saya akan menyampaikan mengenai fasilitas sekolah di Summarecon Bekasi. 

Berikut ini Sekolah di Bekasi yang ada di Kota Summarecon Bekasi yang bertujuan mendukung kawasan regional Summarecon Bekasi untuk itulah dipersembahkan fasilitas pendidikan.



Sekolah Islam Al Azhar

Sekolah di Summarecon Bekasi
Gedung sekolah di ambil dari dalam bis tour

Sekolah Pertama di kawasan Summarecon Bekasi mulai di bangun tanggal 1 Agustus 2012 dengan luas lahan 1 Ha terdiri dari 12.000 M2 luas bangunan yang terdiri dari 5 lantai. Saat ini sekolah terdiri dari SD, SMP, dan SMA.

Sekolah di Summarecon Bekasi
visi dan misi Sekolah Islam Al-Azhar



Lokasi Sekolah

Jl. Bulevar Utara, Blok L, Summarecon
Bekasi Utara - 17426

Sekolah Islam Al Azhar 44 (SDIA 44)

Pada tanggal 26 Agustus 2015 lalu baru saja diresmikan gedung Sekolah Islam Al Azhar Summarecon Bekasi tahap 2. Saat ini di tahun ajaran 2015-2016 jumlah murid SDIA saat ini berjumlah 72 murid kelas 1 yang terdiri dari 3 kelas. Ruang kelas dibuat berwarna-warni, karena murid kelas 1 ini merupakan murid peralihan dari TK. Tujuannya agak terbiasa dan berwarna sehingga murid tidak kaget saat masa peralihan tersebut.

SMP Islam Al-Azhar 31 Summarecon Bekasi


Di buka mulai tahun ajaran 2013-2014. Di tahun ajaran 2015-2016 sudah ada 392 murid  yang terdiri dari 12 kelas.

SMAIA 8 Summarecon Bekasi


Sama dengan SMP Islam Al Azhar, SMA Islam Al-Azhar ini juga di buka pada tahun ajarain 2013 dan saat ini muridnya sudah ada 500 murid dengan 14 kelas.

Prestasi Al-Azhar Summarecon Bekasi

Berbagai prestasi  sudah diraih oleh siswa SMAIA 8 dan SMPIA 31. Mulai dari juara solo vocal, cerita pendek, tari, baca puisi, bulu tangkis, MTQ, Scout, O2SN dan debat bahasa Inggris

Fasilitas Gedung

  • Lab Komputer SMAIA 8.
    Summarecon Bekasi
    Lab komputer
  • Lab Musik dan Kesenian SMAIA 8 dan SMPIA 31.
  • Aula Sekolah yang multifungsi bisa digunakan sebagai tempat olah raga indoor, sebagai aula tempat berbagai acara sekolah seperti pentas seni, pertemuan orang tua dan guru serta dijadikan tempat sholat berjamaah.
    Summarecon Bekasi
    Aula yang luas, walaupun tidak menggunakan AC tapi ada sistem udara yang bisa membuat ruangan dingin.
  • Lab Kimia, Biologi dan Fisika
    Sekolah di Bekasi
    salah satu properti yang ada di Lab Biologi
  • Lab Bahasa.
  • UKS / Klinik.
  • Ruang kelas dilengkapi AC dan LCD.
  • Lapangan Olah raga.
    Sekolah di Bekasi
    lapangan olah raga
  • Area makan dan kantin. Murid-murid biasa makan saat istirahat di area ini.
    Summarecon Bekasi
    tempat makan dan kantin.
  • Tempat cuci tangan. Biasakan lah selalu mencuci tangan agar terhindar dari kuman dan bakteri.
    Sekolah di Bekasi
  • Perpustakaan, tempat murid-murid update ilmu.
  • Lift menuju SMPIA dan SMAIA. Ada du abuah lift yang bisa dipergunakan. Jika lift dalam keadaan penuh bisa menggunakan tangga lebih sehat bukan.
    Sekolah di Bekasi
  • Ruang kelas SD yang penuh warna. Masing-masing kelas di lengkapi dengan loker, tempat menyimpan sandal, papan peraga yang menyimpan hasil karya murid-murid.
    Sekolah di Summarecon Bekasi
    ruang kelas 1 SD
  • Ruang Sholat yang berada di lantai Sekolah Dasar.
    Sekolah di Summarecon Bekasi

  • Finger print sebagai alat daftar hadir siswa SMP dan SMA. Kehadiran akan langsung terkirim melalui SMS ke nomor ponsel orang tua. Orang tua akan menerima laporan apakah hari itu si anak datang tepat waktu atau tidak.
    Sekolah di Summarecon Bekasi

Ektra Kurikuler


Berbagai ekstra kurikuler disediakan disini, masing-masing anak hanya boleh mengambil maksimum 2 mata pelajaran ektra kurikuler ini. Ektra kurikuler tersebut antara lain:
  • Tahfidz Club
  • Seni Bela Diri.
  • Paskibra.
  • Fotografi dan Sinematografi.
  • Seni Musik.
  • Paduan Suara.
  • Tari Saman dan Rampae Geleng.
  • KIR.
  • Marawis.
  • Futsal.
  • Basket.
  • Bulu Tangkis.
  • Tae Kwon Do.
  • Volley Ball
  • Teater / Drama
  • Mandarin Club.
  • English Club
  • PMR.


Sekolah BPK Penabur Summarecon Bekasi

Sekolah BPK Penabur Bekasi ini merupakan bagian dari Penabur yang ada di berbagai tempat di Indonesia. Penabur sudah berdiri 50 tahun di Indonesia berada di bawah GKI Jabar.Tujuan pendirian Penabur di Indonesia untuk membentuk manusia seutuhnya melalui bidang pendidikan sebagai perwujudan panggilan pelayanan dan kesaksian. 

Awal berdirinya Penabur di Lampung hingga saat ini berdiri di Summarecon Bekasi di gedung milik sendiri pada tahun 2013 sat itu hanya ada SMP dan SMA saja. Sebelumnya menumpang di Penabur Agus Salim Bekasi. Jenjang sekolah di BPK Penabur dari KB, TB, SD, SMP dan SMA kelas IPA dan IPS. Saat ini BPK Penabur untuk sistem pembelajarannya masih menggunakan kurtilas (kurikulum dua ribu tiga belas). Saat ini BPK Penabur Summarecon Bekasi terdiri dari 8 lantai. 

Summarecon Bekasi

Lokasi BPK Penabur


Jalan Duta Boulevard Barat Blok L1,
Kelurahan Margamulia 
Bekasi Utara, Jawa Barat 11470, Indonesia
Phone:+62 21 5666965

Binus University di Bekasi

Binus University di Bekasi

Binus University di Bekasi akan di bangun di lahan seluas 36.400 m2. Untuk tahap awal pada bulan Maret 2016 Binus University akan membuka fasilitas perkuliahan online learning.

Selanjutnya pada tahun akademik 2018/2019 Binus University di harapkan kan beroperasi secara penuh.

Sejak tahun 2001 Binus sudah mengembangkan Binus Maya yang diterapkan pada Binus reguler. Ada tiga keuntungan Binus Online Learning yaitu :
  1. Fleksibel dalam waktu pembelajaran.
  2. Kualitas, binus ingin mempersembahkan lulusan yg berkualitas sama dgn lukusan reguler.
  3. Global learning, pembelajaran lebih kaya dan aplikatif, disediakan tables, digital libarary, video conference.
Interaksi antara mahasiswa dosen melalui forum diskusi online. Video conference juga bisa dilakukan bagi dosen yang sibuk, misalnya sedang berada di luar negeri. Saat ini mahasiswa Binus Online Learning sudah tersebar ke seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Untuk mahasiswa S1 paling banyak dari Timor Leste, sedangankan mahasiswa S2 dari Qatar. 60% mahasiswa Binus Online Learning adalah berstatus karyawan.


Dengan hadirnya tiga Sekolah di Summarecon Bekasi yang berkualitas di harapkan bisa mendukung kawasan regional  baik untuk penghuni, masyarakat sekitar di luar Kota Summarecon bahkan di luar kota dan daerah. Adanya sekolah ini menambah kelengkapan fasilitas yang ada di Summarecon karena semua fasilitas ada dalam satu kota khusus. Seperti Mal, Pasar Modern, Pusat Jual Beli Mobil, Hotel dan lainnya. 

Binus University di Bekasi


Untuk mengetahui lebih jauh informasi mengenai fasilitas yang ada di Summarecon Bekasi saya sudah menyiapkan aplikasi yang bisa dibuat dan bisa di download pada Sistem Operasi Android dengan klik image dibawah ini. Atau bisa search di Play Store dengan keyword "Summarecon Bekasi". Tujuan saya membuat aplikasi ini adalah untuk membantu pembaca mengenal lebih jauh dan lebih dekat dengan Kota Summarecon Bekasi.

Sekolah di Summarecon Bekasi

Sekolah di Summarecon Bekasi


“Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2015



Catatan:
- Semua foto pada artikel ini dokumentasi pribadi kecuali yang tertulis. 
- Artikel berdasarkan referensi dari pembicara dan web www.summareconbekasi.com.
- Foto dan artikel pada aplikasi Android Summarecon Bekasi di ambil dari web Summarecon.

Post a Comment

229 Comments

  1. Lengkap banget ya Mbak Lid. Pasti ortu gak kesulitan nanti cari sekolah buat anaknya..

    ReplyDelete
  2. wih, untuk sarana sekolah lengkap sekali fasilitasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak lengkap, gak usah kemana-mana lagi semua ada di sana

      Delete
  3. Lengkaaappp..sayang bekasi jauh huhuhu... itu hebat bangetttt mbakk bikin aplikasiii sendiriiii
    keceee

    ReplyDelete
  4. Finger print absennya itu lho mantep. Awas aja ada yg manipulasi, absen doang trus kabur

    ReplyDelete
  5. memang enak kayaknya tinggal di SMB. Karena cukup lengkap di sana :)

    ReplyDelete
  6. Huaaaaa lengkap banget mbak.. Jd pengen pindah nih hehehe

    ReplyDelete
  7. Absen siswanya udah canggih ya, pake elektronik segala.

    ReplyDelete
  8. Waaah semakin enak banget ya tinggal dekat-dekat Summarecon Bekasi.

    ReplyDelete
  9. Wiih sampe sekolah pun legkap di Summarecon Bekasi yaaa

    ReplyDelete
  10. Waduh, galau nih...
    Kayaknya mau pindah ke Bekasi aja rasanya baca tulisan di atas
    Apa nunggu Salfa sekolah aja yah? :)

    ReplyDelete
  11. Sekolahnya moderen banget ya Mbak Lid...Suka deh lihat foto-fotonya.. :)

    ReplyDelete
  12. Sekolahnya keren-keren yaa.... Kirain Summarecon bekasi ini mall aja

    ReplyDelete
  13. Kagum deh semua fasilitas akademis sudah tersentral dengan baik dan komplit. Ada fingerprint nya yg super keren☺

    ReplyDelete
  14. keren,udah pake finger print yg langsung ke kirim ke no ponsel ortu. cakep bener idenya *jempol

    ReplyDelete
  15. Lengkap bangt ya mbak fasilitasnya...sekolahnya juga sekolah terkenal dan beekualitas..kebayang langsung harga rumah disitu...
    #melipir

    ReplyDelete
  16. Lengkapppp... tapi kagum sama mesin absensi siswanya

    ReplyDelete
  17. Waah Summarecon punya sekolah bagus ya.Kayaknya mantep bangetbsekolah di Al Azhar

    ReplyDelete
  18. keren emang ya, jadi pengen mimpi py satu rumah disitu he he he

    Good luck Ga nya ya Lidya

    ReplyDelete
  19. keren. belajar di sekolah jadi makin nyaman...

    ReplyDelete
  20. sekolahnya keren maaak. tapi jauh banget dari aceh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau main ke Bekasi jangan lupa mampir ke Summarecon ya mbak

      Delete
  21. keren... fasilitasnya lengkap. Dan aulanya itu... luas banget ya...

    ReplyDelete
  22. wah lengkap banget nih... smoga juara dah kak...

    ReplyDelete
  23. semangat kakak.... reviewnya manteb!!!

    ReplyDelete
  24. Sekolah-sekolahnya kelihatan nyaman. Pasti betah di sana :)

    ReplyDelete
  25. anaknya nnti mau dsekolahin disitu juga mbak... kok kyke emang bagus...

    ReplyDelete
  26. Lengkap yah mba inponya hihiii.. Asik bisa dpt turing gitu, jadi di skitaran situ tinggal pilih sekolah mana yang sesuai aj yah

    ReplyDelete
  27. Yeayyy Bekasi makin keren aja nihh... ^^ Pilih-pilih sekolah memang bikin pusing juga ya mbak? Yang kredible dan berprsetasi, dana tak terlalu menguras tabungan, gedung dan lingkungan yang nyaman dan aman bagi anak-anak pasti jadi pertimbangan kita.

    Makasih review nya mbak.. jadi pertimbangan kami juga nih yang mau pulang dan cari sekolah baru buat anak-anak :)

    ReplyDelete
  28. wow mantep banget mba sampe bikin aplikasinya segala :)
    sekolahnya emang keren2 ya...

    ReplyDelete
  29. waktu itu mau ikut, tapi ga jadi soalnya bentrok sama acara di giias
    eh pas liat tari sama ipan dateng jadi tahu, ternyata ada shutter bus dari summareceon ke bsd :)

    ReplyDelete
  30. Keren nih Bekasi.
    Ooo jadi tahu Al-Azhar yg ada nomernya dan enggak.
    Di dekat rumahku ada Al Azhar tapi ga ada nomernya Mba.

    ReplyDelete
  31. biarlah Bekasi jauh, yg penting lengkap ya untuk urusan pendidikan anak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiji walau sering di bully ya mbak, tapi lengkap kok

      Delete
  32. Jadi pingin tinggal di sana deh, lengkap sampe aekolah bagus pun ada, jd gk jauh2 yaa

    ReplyDelete
  33. huwooooowww.. bekasiiiii.
    sekarang udah kayak bintaro aja, lengkap segala fasilitasss

    ReplyDelete
  34. kompleeet infonya mba, bermanfaat banget iniii....keren banget summarecon bekasi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. AYo mbak mampir ke Bekasi, nanti kuliah di Binus University ya

      Delete
  35. Wahh lengkap ya mbaa, yang tinggal di Bekasi jadi ga bingung lagi cari sekolahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ALlhamdulillah sudah serba ada sekarnag di Bekasi

      Delete
  36. sayang aku ga bs ikut pas acara ini, pdhal pengen bgt.. gegara blog aku wkt itu blm selese mbak hiks.. btw summarecon keren yaa.. itu skolah cakep bgt, lengkap jg.. pascal sm alvin nanti skolah disana?

    ReplyDelete
  37. Asik banget nih mbak.... Itu absennya pake sidik jari macem pegawai kantoran ya... keyeeennn.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih keren banget sekolahnya, aku suka banget lihatnya

      Delete
  38. Mbakkk, itu absensi sudah pakai sidik jari, saya aja di kantor belum masih ttd absen hehe, keren deh ini sekolah, gutlak mbak *lemparin iphone 6*

    ReplyDelete
  39. Aku ikutan juga jalan-jalannya

    ReplyDelete
  40. Keren2 sekolahnya, ya. Fasilitas penunjangnya jg demikian. Anak2 bisa SMP di Al Azhar tuh, Mbak. :D.

    ReplyDelete
  41. Wuih sekolahnya bagus-bagus. Modern. Jadi pengen berdomisili di sekitar sana deh...

    ReplyDelete
  42. Sekolah Al Azhar termasuk sekolah bonafit. Tak heran fasilitasnya lumayan komplit. Di summarecon bekasi jadi lengkap sekali, Semua ada di summarecon

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah gak perlu jauh-jauh keluar dari Bekasi

      Delete
  43. Cal-Vin hingga lulus kuliah tak perlu pisah dari ortu ya Jeng Lia

    ReplyDelete
  44. Masya Allah... sekolah kok keren2 bangeeetsss ada liftnya pulak tsk...tsk... tsk...

    -bukanbocahbiasa-

    ReplyDelete
  45. wiiiiiih sekolah nya lengkap sekali mba jadi pengen sekolah lagi deh hehehe

    ReplyDelete
  46. lengkap banget ya sekolah disini...

    ReplyDelete
  47. waaa kerennn & canggih sekolahnyaaaa ^^

    ReplyDelete
  48. Saya setuju dengan 4 hal di atas itu, yang harus dipertimbangkan saat memilih sekolah. Karena kalau terasa kurang salah satunya, anak juga akan kurang nyaman bersekolah. Apalagi urusan kebersihan ya... itu paling utama. Sekolah, gedung dan linkungan, harus sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena anak yang menjalani sekolah ya mbak sebisa mungkin harus dikasih yang nyaman

      Delete
  49. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya... sekolah yang lengkap dan lestari dengan fasilitas yang diperlukan. Orang tua dan anak pasti suka dan nyaman. Mudahan setelah semua pelengkapan fizikal sekolah mantap maka tenaga pengajarnya juga diharap dapat melengkapi aspek intelektual dan spritual pelajar agar bisa menghasilkan pembangunan modal insan yang bakal mewarisi pemimpin masa kini untuk kesejahteraan negara akan datang. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam bunda, semoga anak-anak bisa makin pintar & berguna

      Delete
  50. wow keren sekolahnya.
    asyik, de alvin mau sekolah disitu yaa

    ReplyDelete
  51. Lengkap juga sekolahnya ya mba disini.
    Hiks sedih deh kemarin itu ga ikutan.

    ReplyDelete
  52. bener-bener lingkungan yang friendly ya.. sekolah dekat dengan rumah itu bisa meminimalisir tingkat stress anak lho, ya kan mak? acung jempol buat sumarecon deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan tingak stress ortunya juga bisa di minimalkan

      Delete
  53. Saya ngeces liat perumahan Summarecon Bekasi. Beberapa kali kesana cuma keliling2 liat perumahannya.
    Salut dengan fasiltas buat kehidupan disana.
    Nah, para pembaca sekalian, terbukti kan kalo Bekasi itu gak berada di planet lain? hehe..piiiss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. TErbukti Bekasi tidak sejauh yang seperti dibayangkan :)

      Delete
  54. baguuus sekolahnyaa...tapi jauuuh dari rumahkuuu hehehe

    ReplyDelete
  55. Juara nih kayanya.... Lengkappp pisan teh :-*

    ReplyDelete
  56. Sekolahnya sepertinya sekolah keren semua ya mbak. Fasilitasnya lengkap, bangunannya bagus pula. Itu mah anak-anak pasti betah sekolah berjamjam...

    ReplyDelete
  57. Wah... lengkap juga mbak sekolah yang di sana. Sempet denger sih Binus mau buka di sana eh di sana apa di Serpong ya waktu itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Serpong sudah ada, tinggal nunggu buka yang di Bekasi

      Delete
  58. Wah sekolah2ya keren2 banget dek Liaa,,,, :)

    ReplyDelete
  59. Lengkapnya infonya. Semoga sekolah keren2 didukung dengan anak-anaknya juga. salam kenal mbak. Sukses buat lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. juga di dukung oleh tenaga pengajar yang bagus ya

      Delete
  60. waaahhh mbak seneng ya kalau di wilayah rumah kita ada sekolah yang bekualitas gini. Soalnya kalau sekolahnya jauh kasian anak kita. Macet itu buat stress soalnya >.<

    ReplyDelete
  61. bagus banget. mudah2an ada juga di summarecon serpong nih. bekasi makin mantap ya. hehee

    ReplyDelete
  62. wahh, kalau absen secara...berangkat sekolahnya on time tuh.

    *pengalaman pribadi kalau kerja kudu finger print, msh srg kena merah meski 1 menit:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mendidik supaya bisa on time, tapi lebih bagus kesadaran sendiri juga ya

      Delete
  63. Wah keren banget ya sekolah ini, absensinya sudah finger print. Kantinnya juga luas. Mantap deh kalo sekolah di sini lengkap fasilitasnya.

    ReplyDelete
  64. Baca artikel tentang sekolah di Bekasi malah saya ingat mamah yang di Bekasi...

    BTW, ini sekolahnya super sekali, paling lsma melototin kegiatan ekstranya ... wuih.

    ReplyDelete
  65. absent pakai finger print keren banget yaa, jadi para ortu nggak bakal resah anaknya keluyuran kemana, andai ada di aceh juga neh

    ReplyDelete
  66. Wah tips memilih sekolahnya penting bgt ituh.. mupeng.. enak beud yg tinggal di bekasi.. aku jauh sangat.. hehehe..

    ReplyDelete
  67. Summarecon memang hebat, arsitektur/bangunannya juga bagus dan unik, pantas saja jika summarecon memberikan fasilitas yang luar biasa bagi konsumennya, agar kosumennya benar-benar puas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dengan puas mudah-mudahan bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas

      Delete
  68. Duh, keren banget nih fasilitasnya terutama soal absen dengan finger print. Kayaknya memang penting banget ya, Mbak.

    Btw, terima kasih sudah mampir ke blogku. Pakai salam kenal segala, padahal sudah kenalan dan ketemu di acaranya Advan di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Hihihi :D

    ReplyDelete
  69. Replies
    1. semoga rapi juga kalau sudah selesai dipergunakan

      Delete
  70. kereenn banget ya Mbak, fasilitas sekolahnya oke punya, plus pake finger print gitu yaah, jadi orangtua nya gak perlu was-was anaknya bolos. langsung ketahuan aja gitu :)

    ayooo Ade, semangat yaaa.. tahun depan mulai sekolah ;)

    ReplyDelete
  71. lengkap yaaa fasilitasnyaaa.. pilihan ekskul-nya juga banyak, bisa milih deh sesuai minat anak.. :)

    ReplyDelete
  72. beuh, kueren betul itu mak Lid. SD terkeren yang pernah aku tahu nih, udah ada fingerprint nya! Dulu aku SMA baru ngerasain jari di tutul2 gitu huahahaha

    ReplyDelete
  73. Masya Allah, lengkap banget fasilitas sekolahnya. Seandainya semua sekolah di negeri ini bisa kayak gini ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak andai semua anak bisa merasakan sekolah seperti ini

      Delete
  74. absensinya pake fingerprint.. semacam wow banget yaa, mbaa.. pas kuliah dulu aja pake smartcard yg kadang masih suka error

    ReplyDelete
  75. Wuih seruuuu.... dan lengkap banget, Maaak :)

    ReplyDelete
  76. Nyari sekolah buat anak itu, pe er banget buat aku. Sekolah bagus rata-rata mahal, tapi sebanding juga mungkin ya dengan kualitasnya. Sampai saat ini sekolah negeri masih jadi pilihan. Mudah2an ada rezeki supaya bisa dapat sekolah bagus kayak di ulasannya Mbak Lidya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya yang bagus, berkualitas tapi ringan di kantong ya mbak

      Delete
  77. Mesjidnya enakeun ya Teh, bikin betah :D

    ReplyDelete
  78. iPhone 6 ayo kemariiiii hehehe lanjut mbakkk

    ReplyDelete
  79. Sekolah Islamnya keren ya. Sukses lombanya mbak

    ReplyDelete
  80. waah Alvin udah mau SD aja yah nak..semoga tercapai yah sekolah di sini...

    ReplyDelete
  81. Summarecon ini kan Mall ya Mbak Lid? apakah Sumarecon semacam kompleks Mall dan perumahan yang dilengkapi sama sekolah gitu? Wah lengkap dong ya fasilitasnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Summarecon ini kawasan khusus yang di dalamnya mempunyai fasilitas lengkap mbak, mulai dari perumahan, sekolah, Mall dan lain-lain. download aplikasinya yuk :)

      Delete
  82. Semoga kontesnya menang mbak lidya. . .

    ReplyDelete
  83. sekolahnya mewah dan berkualitas sekali mbak Lid...pasti sesuai dengan harganya ya... :)

    ReplyDelete
  84. Sekolahnya keren2 mbak, Bekasi makin ngehits aja ya mbak

    ReplyDelete
  85. Eh keren amat yak ada finger print dan langsung masuk ke nomer ortu. Si anak dijamin nggak akan bandel dan terbiasa disiplin tuh

    ReplyDelete
  86. Saya suka fingerprintnya... gak bisa bolos jadinya.. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mendisplinkan murid semoga walau gak ada finger print tetap disiplin ya

      Delete
  87. lengkap dan sangat menarik ya sekolahnya,, Ada harga ada kualitas ya mak,,,
    Keren liputannya..semoga banyak yang memanfaatkan info ini dengan sebaik-baiknya,,,
    Jadi mupeng #andai itu dekat :D

    ReplyDelete
  88. Mencari sekolah itu kayak mencari cinta hahaha harus sesuai dengan hati, tapi kalau fasilitasnya kayak gini pastinya siapa yang ngga mau kesekolah ini hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya