Tuesday, June 29, 2010

Berita Duka & Perjuangan untuk ASIX

Tuesday, June 29, 2010
Innalillahi Wainnailahi Rojiun, Telah berpulang ke Rahmatullah Heidera Rosalia pada hari Kamis 24 Juni 2010 pada pukul 5.10. Semoga segala amal dan ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT.

Awalnya aku kenal Dera, dari suamiku (Dulu belum jadi suami), karena Dera teman kantor suamiku dulunya. Kadang-kadang chat juga sama Dera. Bahkan waktu kita nikah Dera dateng juga ke Cikampek. Kebetulan aku masih punya fotonya nih.

Dera berdiri tepat disamping aku

Yang mau aku ceritakan disini adalah tentang perjuangan nya Dera untuk memberikan ASI Exclusive untuk putri kedua nya Ula Azzura (4bulan) . Dera di karuniai dua orang anak yang pertama bernama Ghiza Nirwansyah.

Sewaktu mendapat kabar kepergian Dera aku lagi di Sasono Langeng Budoyo anter Pascal pensi, awalnya tidak percaya karena 2 hari sebelumnya Dera masih sempat menyapa aku di YM menanyakan Foto nya Alvin. Maaf kan aku yang tidak bisa melayat kerumah ya, semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan. Amiin
********Berikut email dari mbak Pipin dari Milis Sehat***********
Yang menceritakan perjuangan ASI nya Dera (thanks untuk sharingnya ya mbak)


Dear teman-teman,

seulas cerita mengenai kepergian dera untuk selama-lamanya.
(mod, maaf ya kalau OOT)

Selama saya berteman dan mengenal Dera, saya tahu bahwa dia tidak pernah ada riwayat sakit berat ataupun gejala2 sakit yang mengkhawatirkan. 2 minggu sebelum dera meninggalpun, saya sempat bertemu untuk memberikan ASIP saya buat anaknya, dera masih tampak sehat.

Tgl 22, Selasa Pagi dera mengeluh pusing. Dia berpikir bahwa dia tertular salesma dari giza (3 th) putrinya yg 1 minggu sebelumnya batpil. Dia tidak minum obat apapun untuk menghilangkan pusingnya dan hanya beristirahat.

Selasa siang, dia muntah, apapun yg dimakannya selalu keluar lagi. Sore hari, suami mengajaknya ke RS. Sesampainya di RS, dera hrs rawat inap dan masuk kamar perawatan.
Malam hari, tensinya drop, 40/70, dan dera hrs masuk ICU.
Berdasarkan keterangan ayahnya yang juga seorang dokter, hasil lab kacau, semua nilai diluar batas normal, sehingga sulit diambil diagnosa.
Hari rabu, kondisinya kritis. Namun dia masih sadar. Dan setiap saat masih minta pompa untuk memerah asi. Karena memang sebelum sakit, dera sedang berusaha mengembalikan kondisi ASI nya yg sedang drop.
Jadi dengan berbagai alat bantu yang menempel di badannya dia minta bantuan suster untuk memompa ASInya.

Rabu malam, kondisinya makin kritis. Organ dalam tubuhnya seperti ginjal, hati mulai tidak berfungsi. Jarum infus sangat sulit dimasukkan ke dalam nadinya, sehingga tangannya banyak bekas tusukan jarum infus. Saat -saat seperti itu dia masih sadar, dan dia masih sempat menanyakan ke suaminya mengenai stok ASIP untuk danisa babynya yg berumur 4 bulan dan meminta suaminya untuk mencari donor asi.

Kamis jam 4 pagi dia mengeluh sesak napas, dan masih meminta pompa asi, untuk saat ini dia ingin memompa sendiri. Namun kondisinya yg tidak memungkinkan tsb, membuat dia tidak berhasil melakukan itu.
Jam 4.30, dia mengeluh tidak kuat dan makin sesak, jam 5.10 dia memejamkan mata untuk selamanya.

Sampai dera meninggal, dokter tidak berhasil memberi diagnosa apapun, karena hampir sma fungsi organ gagal.

1 hari setelah pemakaman, suami masih belum bisa diajak bicara mengenai kelanjutan nasib giza dan denisa putrinya, namun dari informasi mbak yg mengasuh denisa, stok ASIP dr saya masih ada dan ibu dari dera akan tinggal disitu untuk mengasuh cucunya.

Sekali lagi mohon doa dari teman-teman, dan jika suatu saat yang mohon bantuan donor asi buat danisa, saya berharap kesediaaanya.

Buat Moderator... terima kasih karena telah memberi kesempatan pada dera buat bergabung di milis ini.

Teriring doa buat dera....
pipin
Mama anis + aera
Friday, June 25, 2010

Akhirussanah TK , Raport, Aira Bday

Friday, June 25, 2010
Kamis 24 Juni 2010 Sekolahnya Pascal mengadakan acara Akhirussanah & Pelepasan Kelompok B TK Al - Huda dan Kelas 6 SD Al -Huda di Sasono Langgeng Budoyo, TMII. Acaranya di Mulai jam 8, tapi anak-anak harus sudah berkumpul disana jam 7 pagi, terpaksa deh pagi-pagi kita berangkat dari rumah.

Pascal kebagian nari "Assalamualaikum" bersama dengan teman-teman Playgroup lainnya.Di Taman Mini, sudah disediakan tempat penerimaan anak, jadi anak-anak di tempatkan di ruangan khusus di belakang panggung. Orang tua bisa santai nontonnya, anak-anak diserahlan kembali ke orang tua masing-masing setelah acara selesai. Awalnya ada yang keberatan karena anak-anak dipisahkan, tetapi ternyata banyak kok kelebihannya. Selain melatih kemandirian, acara berlangsung dengan aman dan terkendali tanpa harus ada anak-anak berlarian, juga orang tua dapat menyaksikan acara sampai dengan selesai, dengan kata lain tidak diperkenankan pulang sebelum acara selesai. Orang tua tidak perlu khawatir karena semua keperluan anak sudah di urus oleh pihak sekolah, dari mulai snack, makan siang & ganti pakaian.
Di foto di parkiran sebelum diserahkan ke pihak sekolah

Tiba saatnya kelas nya Pascal pentas di acara pentas seni ini. Lucu lihat anak-anak kecil menari apalagi anak-anak cowo nya. Ada yang nangis, ada yang ribut kegelapan karena sebelum nari lampu panggung dimatikan dahulu. Allhamdulillah semua acara berjalan dengan lancar.
Jam 2 sudah sampai lagi kerumah, kita ga sempet main-main dulu, kasihan Alvin dirumah terlalu lalu ditinggal.
Ini penampilannya Pascal waktu nari, agak buram soalnya aku foto dari kursi penonton


Sabtu 26 Juni 2010, aku ambil raportnya Pascal di Sekolah. Berhubung Pascal sudah di Cikampek dirumah kakek neneknya, dan suami ada resepsi pernikahan temannya di Cilegon, aku pergi berdua deh sama Alvin.

Pagi-pagi sekitar jam 7 dari pasar aku mampir sebentar ke sekolah, mau kasih kenang-kenangan buat guru nya Pascal, karena jadwal ambil rapotnya Pascal jam 10. Eh sama bu guru nya dipikir mau ambil rapot , ya udah sekalian aja deh di ambil rapotnya.

Allhamdulillah rapotnya pascal bagus, semua nya mendapat bintang, tapi bu guru nya minta maaf karena Pascal ga dapet piala, walaupun rapotnya bintang semua. Pascal masih kurang berani itu aja katanya. Padahal sih aku ga akan marah walaupun ga dapet piala :)


Minggu 27 Juni 2010, ada undangan ulang tahun Nadira yang lebih akrab dipanggil Aira , putrinya rini temen aku di Multiply. Acaranya di Hoka-hoka Bento Plaza Pondok Gede. Lumayan muter-muter cari hokben nya, berhubung lokasinya ga karuan.
Di Bday party ini jadi ajang kopdar dan juga ketemuan sama temen-temen MP. Gak sempet foto yang ultahnya karena repot gendong Alvin. Tapi pas pulang sempet foto dulu sama beberapa temen.


Sebelum pulang mampir ke Gramedia dulu, Pascal minta beli buku. Ga nyangka lagi ada diskon gede-gedean. Kita beli 8 buku, 5 diantaranya buku terjemahan dari Michael Dahl. Selain tulisannya besar-besar jadi bisa di baca sama Pascal, covernya juga hard cover & tidam mudah sobek. Dan yang paling tidak percaya harganya Rp. 5000. Jarang-jarang kan beli buku bagus dengan harga murah gini.

Sunday, June 20, 2010

Parenting Class - Bunda Idolaku

Sunday, June 20, 2010

Sabtu, 19 Juni 2010 kemarin aku mengikutin Seminar "Bunda Idolaku". Yang diadakan di TK MMA (Mitra Mandiri Anak) bekerjasama dengan Prime Consulting. Seminar ini dibawakan oleh ibu Drs Ery Sukresno, Psi,MSc. (seorang pembicara dan trainer psikologi yang juga mempunya sekolah di kebonmaen Bogor.
Ini memang bukan TK tempat Pascal sekolah, tapi dulu kita juga berniat memasukkan Pascal ke Sekolah ini. Berhubung anaknya mau di TK Al Huda jadi gak jadi, Insya Allah nanti Alvin sekolah disini.

Seminar ini diadakan tiap bulan dengan tema yang berbeda, semua tema berhubungan dengan Parenting. Bulan lalu temanya "Ayah Idolaku" hanya suamiku saya yang ikut. Tapi untuk seminar kali ini aku yang ikut, suami jaga anak-anak dirumah.
Semoga dengan mengikuti seminar ini, aku dapat mengambil sisi-sisi positif dan dapat memperbaiki kesalahan aku dalam mendidik anak.

Menurut Ibu Ery, dalam mendidik anak sebaiknya kita berniat karena Allah, karena segala sesuatu yang diniatkan karena Allah akan menghasilkan yang terbaik.
Untuk Menjadi Ibu Idola ada beberapa point yang dijelaskan oleh Ibu Ery yaitu :
  1. Niat
  2. Prioritas
  3. humoris
  4. Jangan di masukan kedalam hati
Ibu adalah sebagai :
  1. Pendidik bagi anak-anak nya
  2. Teladan
  3. Partner Pencegahan
  4. Monitor & Supervisor
  5. Pembuat Kebijakan
  6. Penentu Aturan.
Untuk menjadi ibu yang di idolakan memerlukan proses berkesinambungan yang dilandasi oleh kemauan serta kasih sayang yang besar. Berikut beberapa tips.
  1. Selalu berusaha mendekatkan diri pada anak dengan selalu menjalin intraksi dan komunikasi yang positif dan akrab dengan anak.
  2. Tanggap dan sensitif terhadap kebutuhan disik anak yang dirasa penting tanpa diminta anak namun harus sesuai dengan kemampuan.
  3. Tampikan sifa-sifat khas seorang ubu yang lemah lembut dan mengayomi.
  4. Sediakan waktu untuk bersama-sama anak menikmati berbagau aktivitas yang menyenangkan
  5. Bersedia menjadi tempat curhat tanpa harus menasihati.
  6. Memperluas wawasan pengetahuan dan keterampilan dalam mengasuh anak.
  7. Bersedia untuk introspeksi diri
  8. Jangan biarkan anak terlalu banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal yang dapat memperkecil kesempatan ibu menjalin interaksi misalnya jangan terlalu membiarkan anak menonton TV terlalu lama, bermain games dan lain-lain.
Banyak ya, semoga saja aku bisa menjadi ibu idola juga untuk Pascal dan Alvin. Amiin.
Tuesday, June 15, 2010

Sarung Instan Pascal

Tuesday, June 15, 2010
Sekarang Pascal udah mulai sadar dan tahu waktunya kapan saja untuk Sholat Wajib.
Kadang-kadang Pascal marah karena tidur siang belum sholat dulu.
Waktu umur 1 tahun karena ga ada yang jual sarung kecil (ga atau atau ga tau beda tipis hehehe), akhirnya aku beli bahan trus dijadikan sarung untuk Pascal.

Bentuknya seperti sarung dewasa gini deh.


ini dia sarung buatan mama


Baru-baru ini aku baru tahu kalau ada yang jual sarung instan, jadi sarungnya sudah jadi, pakai karet. Memudahkan Pascal untuk memakainya, jadi dia bisa pakai sendiri sarungnya. Tidak seperti sarungya Pascal yang terdahulu yang suka melorot waktu sholat di Mesjid.
Kenapa ya waktu aku beli dulu tidak ada pikiran untuk membuat sarung seperti ini.
Setelah ini kalau sarungnya Pascal sudah kecil bisa buat sendiri nih. Maaf buat para online shop ya hehehe, beli cuma buat dicontek ternyata.


Ini penampakan sarung sebelum dipakai, plus Peci nya


Nah kalau ini penampakan sarung setelah dipakai Pascal




Friday, June 11, 2010

Kembali Lagi

Friday, June 11, 2010
Allhamdulillah akhirnya posting lagi nih, setelah 2 minggu absen walaupun masih bingung mau posting apa. Bukan nya ga ada hal untuk ditulis tapi malas datang lagi nih.
Kegiatan nya sih masih sama aja ngurus dua orang anak.

Kali ini mau cerita tentang hanger jilbab yang aku beli disalah satu OS yang ada. Awalnya bingung mengatur jilbab-jilbab yang ada dirumah. DI gantung di lemari terlalu memenuhi lemari. Dilipat dilaci awalnya aja rapih, tiap mau dipakai asal ambil walhasil harus di setrika ulang.

Nemu OS yang jual Hanger Jilbab plus cover nya , tertarik beli. Ada beberapa OS yang jual dengan berbeda harga tentunya, sempat membandingkan barangnya sama.
Setelah disusun Allhamdulillah lebih rapih dan tidak berantakan lagi, kenapa ga dari dulu aja yang beli hanger ini. Iseng-iseng aku bawa hanger nya ke sekolah TK nya Pascal, aku tawari ke ibu-ibu yang mayoritas berjilbab. Mereka tertarik, akhirnya aku hubungi OS tempat aku beli hanger jilbabnya, dan dia bisa kasih diskon kalau pembeliannya banyak.

Untuk Awal aku pesan 1 lusin, Allhamdulillah semuanya terjual habis. Malah aku dikasih bonus cros dan gantungan. Baru kali ini dagang nih hehehe. Coba deh lihat bagaimana bentuk hanger nya. Siapa tau aja ada yang minat.





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...