Thursday, July 29, 2010

Menunggu Jemputan

Thursday, July 29, 2010

Pascal sedang menunggu jemputan sekolahnya nih. Biasanya dijemput jam 7.30. Dia biasanya minta menunggu di portal samping rumah. Hari Kamis itu kebetulan pakaiannya bebas.


Iseng moto waktu mau naik jemputan, tapi buru-buru hasilnya gini deh. Maklum masih agak susah untuk naik jemputan kalo manja nya keluar, maunya dianter kesekolah.



Sekarang setiap sekolah Pascal selalu minta dibawain Nasi dengan berbagai bentuk, yang biasa disebut Bento kali ya. Bikin mama nya bingung nih jadi harus agak2 kreatif sedikit lah. Hari ini dibaian makaroni goreng & sayuran .plus ada nasinya sedikit.

Kiriman Al Quranulkarim

Rabu sore kemarin, suami telp ke rumah untuk memberitahukan bahwa dapat kiriman Al Quran yang dikirimkan ke Alamat kantor. Suami mengira aku yang pesan Al Quran itu dan minta dikirim ke alamat kantor suami. Karena di sampul Luar ditujukan kepada nama suami tapi dibagian dalam ada kata Ibu....(nama suami). Aku bingung AL Quran apa, aku ga pesen apa-apa kok

Setibanya dirumah dengan penasaran aku lihat Al Quran nya. Allhamdulillah sih ada yang mengirimi Al Quran, Insya Allah kita pakai semoga siapapun yang memberikan nya mendapatkan pahala.

Tapi yang bikin kita bingung itu siapa yang mengirimi, sedangkan suamiku baru saja pindah ke kantor baru nya sekitar 1 bulanan, dan belum banyak yang tahu suamiku pindah kantor kemana. Alamat lengkapnya aja aku gak pernah tanya dimana, cuma tahu nama gedung dan lokasinya aja.

Al Quran itu diterbitkan oleh Mikraj Khazanah Ilmu - Bandung, dan yang mengirimkan Al Quran itu Yayasan Sosial & Keagamaan Insan Kamil Kalimasada dari Cirebon hanya ada Alamat PO BOX. Disitu mereka mengucapkan terimakasih atas bantuan & sumbangannya yang telah diterima.

Bingung nih kita tidak mengenal Yayasan itu. Siapapun yang mengirimi Al Quran itu saya sampaikan terima kasih juga.


Thursday, July 22, 2010

Sekolah Pascal & Ulbul Alvin

Thursday, July 22, 2010
Lama juga baru update lagi nih, maish menyesuaikan waktunya karena Pascal udah mulai sekolah.
Mulai TK A ini Pascal sekolahnya naik jemputan dari sekolahnya.Sebetulnya banyak waktu disaat Pascal sekolah, kira-ira 4 jam. Tapi harus bagi waktu juga dengan pekerjaan dirumah, maklum ga ada yang bantu semua dikerjakan sendiri, ya kadang-kadang di bantu suami juga. Aku masih belum mau untuk mencari ART saat ini.

Yang bikin agak sibuk, saat ini Pascal minta bekal ke sekolahnya nasi, yang otomatis pakai lauk dong. Jadi aku harus masak dari subuh deh. Kalau dulu waktu masuh Playgroup pascal cuma bekal roti atau kue-kue. Ada enaknya juga sih Pascal bekal nasi karena saat pulang ga harus makan lagi, tinggal minum susu istirahat dan bisa tidur siang.

Oh ya di TK A ini Pascal masuk tiap hari ini Senin sampai dengan Sabtu dari Jam 8.00- 11.45 kecuali jum'at & Sabtu pulangnya jam 10.45. Lumayan padat juga kegiatan Pascal saat ini.
Seragam sekolahnya ada 5 stel, khusus di hari kamis pakaian bebas.

Senin : batik orange
Selasa : hijau, plus rompi & dasi
Rabu : merah kotak-kotak
Kamis : pakaian bebas
Jum'at : baju muslim putih-biru
Sabtu : Olahraga merah


Setelah istirahat & main-main sebentar Pascal bobo siang, biasanya sih dia bangun jam 3 an. Bangun tidur biasnaya ngemil atau makan buah sambil main-main atau nulis, menggambar. Jam 4 pergi ke TPA. Ngajinya udah berani sendiri loh dari hari pertama aku cuma antar sekali aja. Pulangnya juga berani pulang sendiri. Agak khawatir tapi mau mendidik Pascal biar mandiri juga, kebetulan TPA nya cuma beda 2 rumah kok jadi masih bisa terlihat sampai Pascal masuk ke dalam TPA.

TPA nya masuk dari senin sampai kamis aja. dari jam 4 - 5 lebih. Sebetulnya TPA yang sore ini adanya kelas TK Lanjutan. Untuk seumur Pascal masuknya pagi. Tapi aku bilang ke gurunya Pascal udah bisa Iqro nya kok. Awaknya gurunya mau ngajarin dulu cara nulis dan lain-lain tapi ternyata Pascal udah bisa ngikutin semua. Allhamdulillah deh jadi bisa masuk TPA.

Tujuannya Pascal masuk TPA bukan untuk gaya-gaya an kok, selama ini aku ajarin sendiri Pascal baca iqro dirumah, selain disekolah juga dapat. Tapi aku mau Pascal punya banyak teman, maklum dia jarang dan hampir tidak pernah keluar rumah.

Di TPA Pascal dapat 2 seragam yang harus dipakai. Senang nya bukan main kalau pergi ngaji, kadang-kadang Pascal dapat PR juga, biasanya dikerjakan pulang ngaji, tergantung sih mood nya dia. Kalau dia mau main juga gak apa-apa syaratnya sebelum magrib harus pulang.


Allhamdulillah hari ini Alvin genap berusia 4 Bulan. Selama 4 bulan ini masih ASI Exclusive, Inysa Allah sampai 2 tahun bisa terus minum ASI.

Perkembangan alvin saat ini :
- Berat badan nya sudah 6,8 kg.
- Suka ketawa-ketawa kalau diajak bicara.
- Kalau mainan yang dipegangnya diambil suka nangis.
- Suka ngemut jari, kita laran kadang kesel.
- Kepalanya sudah bisa tegak
- Suka dengar musik

Friday, July 9, 2010

Aa Cemburu, Aa Sayang Dede

Friday, July 9, 2010
Ceritanya Pascal lagi cemburu nih sama Alvin. Selain cari-cari perhatian ada aja ulahnya yang dia buat. Tapi masih dalam batas wajarlah, selama kita masih memperhatikan Pascal Insya Allah dia mengerti kok.
Kadang Pascal minta nenen, tapi pas aku sodori dia malah ketawa hehehe udah gede kok nenen. Mau tidur siang minta gendong sebentar baru mau tidur sendiri.

Tapi dibalik kecemburuannya itu, Pascal ternyata sayang juga kok sama Dede Alvin. Udah beberapa hari ini kalau mau bobo siang, dengan keinginannya sendiri mau bacain buku dulu buat Alvin. Sementara itu mama nya sholah Dzuhur langsung beres-beres deh dengan harapan selesai membacakan buku nanti Pascal langsung tidur. Eh ga lama dia keluar kamar bilang kalau dede nya udah bobo sambil bisik-bisik takut Alvin bangun.
Pascal juga mau kalau aku suruh jagain Alvin, waktu aku mandi atau ngerjain kerjaan rumah.

Mudah-mudahan Pascal dan Alvin rukun-rukun terus ya sampai besar. Amien
Pascal bobo di stroller, memang sih ini stroller bekas dia bayi dulu


Akur bobo berdua setelah dibacain buku


Pascal jada dede Alvin sambil dicium-cium
Monday, July 5, 2010

Twilight Saga Eclipse

Monday, July 5, 2010


Akhirnya kesampaian juga nih nonton Eclipse di XXI Minggu sore. Film ke tiga dari tetralogi yang di ambil dari novel nya Stephenie Meyer . Yang paling tidak biasa untuk nonton kali ini adalah aku bisa nonton berduaan aja bareng suami. Terakhir nonton berdua sewaktu hamil Pascal kira-kira 4 tahunan yang lalu.

Awalnya sih ragu-ragu untuk meninggalkan Pascal & Alvin untuk nonton, tapi kalau dipikir-pikir perlu juga refreshing berdua. Allhamdulillah sukses, CalVin aku titipkan sama mama di rumah, yang khusus dipanggil untuk jagain merekea :). Selama nonton juga pikiran nya ya ada dirumah juga, walaupun aku sudah mompa ASI untuk Alvin.

Back to Eclipse, seneng juga akhirnya film ketiga nya keluar, tapi jujur aja aku nungu film terakhirnya Breaking Dawn. Gak sabar melihat Edward Cullen dan Bella Swan menikah & punya anak :). Dan yang paling ditunggu-tunggu tentu saja perubahan Bella swan dari seorang manusia menjadi Vampire.
Friday, July 2, 2010

Kegiatan Liburan Pascal

Friday, July 2, 2010

Liburan sekolah kali ini kita gak kemana-mana nih, selain Alvin masih kecil, juga karena suamiku baru aja pindah kerja jadi belum dapat cuti.

Dari sebelum libur, aku sudah siapin supaya Pascal ga bosan dirumah. Pascal suka bikin ulah kalau bosan. Biasanya sih kegiatannya dia main game gak terlalu suka, paling suka tuh yang berhubungan dengan aktivitas.

Di SD Thoriq Bin Ziyad yang lokasi nya dekat dengan TK Al-Huda sedang mengadakan percobaan Saint yang di diadakan oleh Planet Saint. Iseng-iseng aku kesitu lihat-lihat, ternyata mereka menjual percobaan juga untuk di uji coba di rumah. Murah meriah dan bermanfaat, kebetulan Pasal suka sekali dengan hal-hal seperti ini. Aku beli 4 kit Eksperimen dan kaca pembesar. Pascal Paling suka dengan percobaan roket. masing-masing ekperimen harga nya Rp.5000 dan untuk kaca pembesar Rp. 10.000

Oh ya percobaan ini terbuat dari bahan-bahan yang aman kok, seperti asam sitrat atau yang kita kenal dengan citrun dan baking soda. Jadi ga perlu khawatir pada saat melakukan uji coba.

Liburan masih agak lama nih, mama nya harus cari-cari kegiatan lainnya supaya Pascal ga bosan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...