Tuesday, December 28, 2010

My Status in Year - Facebook

Tuesday, December 28, 2010
Iseng-iseng lihat status aku sepanjangtahun 2010 di Facebook melalui http://apps.facebook.com/mystatusinyear/.

Ternyata statusku minim sekali hehehe. Gak apa-apa deh buat kenang2an aku simpan disini







Tali Asih dari Pakde

Walaupun sedang tidak ada dirumah, tali asih dari Pakde Cholik tetap sampai tujuan nih.
Terima kasih ya Pakde untuk Tali Asihnya. Semoga tidak bosan :).
Tadi dapat telp dari suami kalau buku dari Pakde sudah datang.

Tali Asih ini diberikan Pakde untuk kuisnya di hari ibu, Allhamdulillah nama saya keluar dari kaleng susu nona.

Sempat bingung nih menentukan buku yang diinginkan, karena sungkan dan tidak enak. Bismillah minta buku yang berjudul "Mukjizat Mikroba" karyanya Hiromi Shinya.


Karena sebelumnya aku udah punya buku the Miracle of Enzym seperti dibawah, jadi untuk melengkapi aku minta buku mukjizat mikroba deh.


Monday, December 27, 2010

The Biggest LEGO Santa in Asia (MURI record)

Monday, December 27, 2010
Buat pecinta Lego, ada Lego Santa terbesar di Asia loh, masuk rekor Muri juga. Lego Santa ini bisa dilihat di Central Park Mall, Main Atrium dari tanggal 3 Desember 2010 - 9 Januari 2011.
Masih ada waktu untuk melihatnya.

Lego Santa - Santa ini seluruhnya dibuat dari Lego. Ada pengunjung yang mengira kalau santa ini dibuat dari kayu.
Tidak hanya santa yang dipamekan disini, ada beberapa bentuk yang juga dipamerkan diantaranya bajak laut, pohon natal, Snow man dan lain-lain.

Tenyata Lego ini ada komunitasnya juga, bisa dilihat di http://www.bricksindonesia.com

Lego Santa





Lego Bajak Laut


Lego Snowman






LegoPohon Natal


Lego Ben10, ada yang mupeng tuh hehehe



Sunday, December 26, 2010

Raport nya Pascal

Sunday, December 26, 2010
Kamis lalu Pascal ambil rapot semester pertama. Di TK nya dibagian Kamis pagi. Selain rapot juga dibagikan hasil karya dan pekejaannya di sekolah.

Allhamdulillah secara keseluruhan rapotnya bagus, hanya perlu bimbingan karena Pascal agak pemalu. Paling bagus untuk Kognitif, kemampuan matematika dan sains .



Ini dia Rapot dan pemilik rapotnya :)


Sorenya Ambil rapot di TPA nya. Saking antusiasnya Pascal minta ambil rapot dari jam 2 siang, padahal pembagian rapotnya jam 4 sore.
Pascal dapat rangking 1 di TPA Al Aziz.




Thursday, December 23, 2010

Hadiah dari Mbak Julie

Thursday, December 23, 2010

Allhamdulillah dapat kiriman dari Mbak Julie setelah aku posting tentang Meja Kerjanya FTM.
Tidak menyangka nih dapat hadiahnya. Awalnya baca lomba ini aku pikir hanya untuk mereka-mereka yang bekerja saja sewaktu mbak Julie mengadakan lomba Meja Kerja.

Ternyata mbak Julie bisnis Oriflame loh, nanti deh aku pesen juga ke mbak Julie :)
Wednesday, December 22, 2010

Mother's Day & Ulbul Alvin

Wednesday, December 22, 2010

Happy Mother's day untuk semua ibu yang ada di Indonesia.

Pascal juga ikutan mengucapkan happy mother's day loh buat mamanya.
Pulang sekolah ternyata didalam tasnya ada bunga buatan Pascal yang dibuat bersama dengan gurunya.

Walaupun bunga kertas, sangat berarti untuk mengajarkan anak tentang makna hari ibu. Selain bunga Pascal juga memberikan mamanya coklat. Sebenarnya aku sudah tau tentang coklat ini karena memang suamiku yang membelikannya pulang kerja lalu dibungkus oleh Pascal.

Namanya juga anak-anak tidak bisa menunggu hari rabu malamnya langsung dikasih giftnya ke aku. Mamanya pura-pura surprise dong :). Setelah dibuka tetep coklatnya kebanyakan Pascal yang makan.









Bertepatan dengan hari ibu, Alvin juga Ulang Bulan yang ke 9. Allhamdulillah di Ulang Bulan ini perkembangan Alvin berjalan dengan normal.
Alvin sudah bisa bermain dengan Pascal, bahkan dia bisa ambil DVD lalu dengan gayanya berdiri memasang DVD itu di DVD Player.

Makannya Alvin sudah 3 kali sehari untuk makanan pokoknya, ditambah makanan selingan. Paling suka makan buah Jeruk. Baru lihat jeruk langsung deh mencoba menggapai dan mengambilnya.




Saturday, December 18, 2010

Kecanduan Internet

Saturday, December 18, 2010
Waktu baca postingannya Mbak Iyha, yang berjudul Mami, Anakmu seorang pecandu, aku senyum-senyum sendiri :).
Bukan karena ada yang salah dengan postingannya mbak Iyha, tapi aku mikir masing-masing orang paling tidak mempunyai candu, entah dalam bentuk apa.

Kali ini aku mau cerita tentang canduku. Hmmm....aku kecanduan internet. Sejak kuliah sampai saat ini ga bisa jauh dari internet. Sehari atau seminggu untuk tidak melihat TV aku bisa, tapi untuk tidak konek inet,ooooh No :).

Aku lebih nyaman aja berada di dunia maya ini, dari dunia maya ini juga mendapat berbagai macam pengetahuan juga teman-teman yang baik. Sudah beberapa kali kopdar dengan teman-teman dari dunia maya ini. Dan yang paling diingat kenal pertama kali dengan suami juga melalui dunia maya pada tahun 2000.

Sejak Nikah akhir 2004, aku sudah tidak bekerja lagi, otomatis lebih banyak dirumah. Koneksi inet lewat telkomnet instan. BT karena lelet, akhirnya suamiku kasih alternatif untuk konek menggunakan ponsel sebagai modemnya. Agak terobati nih rasa kecewanya.

Tahun 2007 dirumah pasang speedy,lumayan cepat juga waktu itu koneksinya. Akhir 2008 aku dibelikan Blackberry 8310 oleh suamiku. Wah makin candu aja nih kemana-mana bisa internetan. Sempat dipergunakan untuk jualan online juga.
Tahun 2009 aku dikenalkan dengan dunia review. Allhamdulillah menghasilkan juga melalui Blackberry ini aku bisa sering-sering mantengin Blogsvertise untuk mendapatkan GBT. Senangnya bukan main tanpa harus konek via laptop aku bisa mendapatkan GBT.
Sejak Alvin lahir Maret 2010 otomatis kegiatan internetku berkurang melalui laptop. Karena tidak bisa terlalu sering duduk didepan laptop. Kegiatan Blog Review ku juga berhenti demi anak.

Supaya gak BT, aku dibelikan Android oleh suamiku sebagai hadiah ultah di tahun 2010. Senangnya bukan main, karena kegiatan ngeblog aku bisa berjalan terus dan tetap bisa BW melalui ponsel dengan tampilang sama persis seperti di laptop.



Karena sering bermasalah dengan speedy, akhirnya kita memutus hubungan dengan speedy. Tapi sewaktu-waktu aku masih butuh konek inet di laptop. Untuk mengatasi itu aku menggunakan Modem USB menggunakan kartu GSM. Dasar manusia kurang puas terus, sampai saat ini aku masih mencari-cari provider yang mempunyai kecepatan yang bagus tapi murah.





Next, kepingin punya Ipad. Mudah-mudahan kesampaian dan suami mau membelikan hehehe. Udah ada sih obrol-obrolan menuju kesana. Insya Allah tahun depan bisa punya untuk memuaskan istrinya yang kecanduan internet. Atau mungkin ada yang kasih gratis mungkin hehehe. Mau nya :-p


Monday, December 13, 2010

Jadwal Ulangan di TPA Al Aziz

Monday, December 13, 2010

Awalnya memasukan Pascal ngaji di TPA supaya lebih intensif ngajinya. Berhubung sudah ada Alvin, mamanya agak keteter ngajarin sendiri.

Senin ini sampai jum'at di TPA AL Aziz di adakan Ulangan semester ganjil. Hihihi Aku pikir kalau TPA ga ada ulangannya. Ternyata ini untuk evaluasi saja sampai mana kemampuan murid-muridnya.

Dirumah aku coba tanya-tanya Pascal berdasarkan Jadwal yang diberikan TPA Allhamdulillah Pascal sudah bisa,tinggal prakteknya saja nanti sore. Mudah-mudah lancar menjawabnya.

Ini dia JAdwal Ulangan Semester Ganjil di Kelasnya Pascal

Senin
  • Fiqih
  • Menulis

Selasa
  • Aqidah
  • Menulis

Rabu
  • Surat Pendek
  • Hadist

Kamis
  • Doa-doa
  • Menulis

Jum'at
  • Mewarnai
  • Bahasa Arab

Adapun Materi yang diujikan sebagai berikut :

Fiqih

  1. Rukun Islam
  2. Macam-macam SHolat
  3. Syahadat
  4. Takbir,tasbih
  5. Doa Ruku dan sujud


Aqidah
  1. Rukun Iman
  2. Adab terhadap teman
  3. Adab terhadap guru dan orang tua
  4. Adab bersin dan menguap
  5. Allah Maha Besar

Doa-doa
  1. Mau makan
  2. Sesudah makan
  3. Mau tidur
  4. Masuk Kamar mandi
  5. Keluar kamar mandi
  6. Kedua orang tua
  7. Kebaikan dunia akhirat

Hadist
  1. Hadist sholat
  2. Hadist nasehat
  3. Larangan marah
  4. Semyum


Surat Pendek
  1. Al fatihah
  2. An naas
  3. Al falaq
  4. Al ikhlas
  5. An asr

Bahasa Arab
  1. Bilangan 1-10
  2. Anggota badan
Friday, December 10, 2010

Meja Kerjanya FTM

Friday, December 10, 2010
Mampir ke blognya Mbak Julie, sedang mengadakan kuis atau lomba tentang meja kerja.
Berhubung FTM alias ibu rumah tangga meja kerjanya ada dimana-mana, adalog didapur, dikamar hehehe.

Tapi aku kekeh pingin ikutan ah. Sebetulnya aku punya juga loh meja kerja dirumah. Meja Kerja berbentuk L ini aku pakai berdua dengan suami. Nah di Meja ini lah sehari-hari aku ngeblog, buat Blog Review yang sementara cuti dulu sampai Alvin lebih besar. Di Meja kerja ini juga aku banyak kenal teman-teman di dunia maya. Ya cuma lewat sinilah aku punya banyak teman, walaupun hanya didunia maya, karena keseharian aku yang ada dirumah mengurusi anak-anak dan yang berhubungan dengan rumah.

Dari Meja Kerja ini juga aku singgah ke Blognya Mbak Julie. Selain teman, informasi-informasi berguna, di Meja ini juga Allhamdulillah aku bisa mendapatkan recehan dolar :-D lebay ya. Semoga meja kerja ini bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Meja kerja ini memang simple cuma ada 2 laptop, printer, telp kadang-kadang untuk menyimpan ponsel. Aku biasa menghabiskan waktu luang disini walaupun sekarang susah menemukan waktu yang cocok. Disini juga aku biasa mencari informasi untuk Pascal dan Alvin baik untuk perkembangannya ataupun yang berkaitan dengan tugas sekolahnya.

Wednesday, December 8, 2010

Vocer Gramedia dari Azka

Wednesday, December 8, 2010





Dapat vocer dari Azka hasil lomba dari blognya Vera. Pascal minta ke Gramedia sabtu pulang sekolah.

Allhamdulillah dapat buku banyak,walaupun lebih banyak komik ben10 nya. Ada juga satu buku yang dibeli suami.

Sebenarnya ada yang ketinggalan nih, Pascal kanbeli pensil,pulpen dan buku ben10, trus aku simpan nota nya di tas gramed, tapi pas bayar dikasir kita ga cek ulang. Sampai dirumah ga ada, waktu dicek srtuk pembeliannya memang ga ada. Sepertinya Notanya masih ada didalam tas.
Untungnya Pascal ngerti dan ga nangis, toh masih banyak buku yang harus dia baca
Friday, December 3, 2010

Tukang Ojeg

Friday, December 3, 2010

Sejak Pascal berhenti naik jemputan dan minta diantar jemput lagi sama mamanya, Setiap hari aku antar jemput Pascal ke sekolah dan TPA naik Motor. Bismillah aku antar Pascal sambil gendong Alvin juga, karena memang aku gak punya ART dirumah jadi Alvin aku bawa deh.

Nah ada temen aku yang penasaran minta difotoin tuh gaya aku naik motor bawa dua anak, hehehe ada-ada aja. Akhirnya aku minta fotoin suami deh yang kebetulan suatu hari perginya agak siang. Biasanya sih Pascal diantar suamiku, nanti siang baru aku jemput. Tapi kalau ada keperluan ya aku yang antar juga.

Oh ya kalau naik motor bawa Alvin, aku belum berani bawa keluar perumahan. Agak repot dan terlalu bahaya. Kecuali berdua dengan Pascal aja baru deh berani dan suami juga kasih ijin. Untuk sementara Ijinnya hanya didalam perumahan aja.

Ada beberapa orang yang komen ga enak,ya cuma didengar aja sih.Mau bagaimana lagi semua demi anak. Mudah2an dipermudah dan diberikan keselamatan. Amin
Wednesday, December 1, 2010

Hadiah Sayembara Berhadiah dari Azka

Wednesday, December 1, 2010

Allhamdulillah dapet hadiah dari Sayembara Berhadiah dari Azka. Ikutan ngeramein untuk acara ultahnya Azka yang ke 5. Kita diminta untuk posting foto lift. Padahal aku cuma posting Lift kantor tapi dapet juga.

Dapet hadiah Vocer gramed 200ribu dan mainan Ben10. Seneng banget nih Pascal dapet ben10. Sebelumnya sudah punya mainan serupa tapi gambarnya Thomas dan mainan itu suka dimainkan oleh Alvin jadi kadang aku ga enak kalau rusak. Tapi sekarang ga khawatir lagi masing-masing punya satu walaupun beda gambar.




Akur main berduaan, Alvin pakai baju ben10 juga loh hehehe

Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1



Selasa sore mamaku datang kerumah sesuai permintaan aku. Berhubung tidak punya ART, aku minta mama datang untuk jaga Alvin rabu ini karena mamanya mau menemani Pascal renang - bareng teman sekolahnya di Bintang Sport Centre. Padahal sehari sebelumnya badannya hangat tapi semangat minta pergi renang.

Kebetulan ada mama dirumah, sekalian deh nitip Pascal & Alvin malam rabunya. Aku dan suami nonton Harry Potter. Sekali-sekali keluar berdua hitung-hitung refreshing. Kebetulan punya free tiket untuk nonton. Kita pakai 2 tiket untuk nonton Harry Potter diXXI Mega Bekasi. 2 tiket lagi nanti untuk nonton Pascal dan bapaknya kalau ada film anak2.

Nonton Film Harry Potter ini karena sudah kepalang tanggung aku nonton dari seri pertamanya, jadi penasaran aja pingin nonton. Kebetulan aku juga punya ke7 bukunya. Walaupun buku ke 7 belum kembali karena masih dipinjam.

Oh ya Harry Potter and the Deathly Hallows ini dibagi kedalam 2 part. Kebayang dong bukunya aja tebal sekali kalau dijadikan satu film isi ceritanya bisa singkat, banyak yang terpotong

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...