Wednesday, June 29, 2011

Produk Unggulan Tablet Android

Wednesday, June 29, 2011
Artikel ini diikutsertakan dalam pagelaran ADUK (Ambil Dua Kata) pada blognya Pakde Cholik.

Saat ini banyak bermunculan Tablet PC di pasaran, baik dari merk luar maupun Merk lokal. Setiap merk meluncukan Produk Unggulan dengan spek yang bersaing. Sambil menyelam minum air, oops hati-hati kembung. Maksud hati ingin membeli Tablet, sekalian deh saya bandingkan produk tablet android disini sebelum membeli. Siapa tau aja ada yang mau mensponsori :)

Tablet PC berbasis Andoid di pasaran saat ini beragam mulai dari type Sistem Operasi sampai ke harga yang terjangkau. Semua tergantung kebutuhan dan dana yang tersedia dalam memiliha Tablet Android ini.

Berikut beberapa Produk Unggulan Tablet dari merk-merk yang sudah saya cari:


Samsang GALAXY Tab
  • Layar 7" menggunakan konten Flash 10,1
  • Sistem Operasi Android 2.2 (Froyo)
  • ukuran 190.09 x 120.45 x 11.98 mm
  • Berat 0.38kg
  • Kamera 3 Megapiksel
  • Memori Pengguna 16 Gb
  • Layar sentuh Kapasitif




Toshiba THRiVE

  • Android 3.1, Honeycomb
  • 10.1 High Resokution LED Screen
  • Dual Front and back webcams
  • User replaceable Easy Grip back cover and battery
  • 1 USB 2.0
  • 1 MiniUSB
  • 1 HDMI dan SD Card Slot


Zyrex OnePad MS 1110.

  • Prosesor Samsung ARM Cortec-A8
  • Memori 512 MB DDR2 16 GBiNand
  • Layar 10"
  • Wifi, G-Sensor
  • Sistem Operasi Android 2.2
  • Berat 620gram

Epad Android (Layar 7")

  • Sistem Operasi ANdroid V1.6
  • LCD Screen 7"
  • 800 x 480 Pixels Resolution
  • Ukuran 198 x 127.35 x 16 mm
  • Berat 403 Gram



Axioo PicoPad

  • Sistem Operasi Android Froyo
  • Ukuran 179.4 x 110 x 11.5 mm
  • Berat 375 g
  • Capacitive type tpuch


ZTE Light Tab

  • Operasi Sistem Android 2.2 Froyo
  • Memori 512 Mb SDRAN
  • TFT LCD Resisitive Touch Screen
  • Layar 7"



Ternyata banyak juga Produk Unggulan Tablet Android di pasaran saat ini. Beberapa Merk yang sudah mengeluarkan Tablet Android dengan harga murah lainnya misalnya Archos 28 Internet Tablet, Exen M002 v2.0 with ANdroid 2.1, uPad Z7-180, Archos 32 Internet Tablet, iRobot ET-009.
Monday, June 27, 2011

Kangen......

Monday, June 27, 2011
Allhamdulillah akhirnya bisa kembali online setelah 5 hari ga bisa konek. Kangen juga hampir-hampir aja berhenti ngeblog :).
Susah banget ya mengembalikan semangat karena beberapa hari ini sibuk mengurus keperluan Pascal untuk Pensi dan juga keperluan lainnya. Maaf ya buat teman-teman beberapa hari ini belum bisa BW, Insya Allah hari ini sedikit-demi sedikit mulai BW lagi.

Diawali hari Jum'at kemarin, harus mengurus kostum aku untuk jaga tamu sabtu di acara Perpisahan SD-TK Al Huda. Sorenya ambil raport Pascal di TPA. Ambilnya agak telat, ternyata Pascal dapat rangking 1 lagi dan dipanggil kedepan. Berhubung agak telat jadi hadiahnya diberikan terakhir pada saat pengambilan raport.

Sabtunya aca Pensi di Theater Kautaman Pewayangan Taman Mini. Ceritanya dilanjut di postingan berikutnya aja ya, soalnya udah tengah malem nih :) Mau BW aja dulu.
Wednesday, June 22, 2011

Alvin 15 Bulan

Wednesday, June 22, 2011
Allhamdulillah Alvin hari ini genap 15 bulan. Semoga sehat terus ya.

Perkembangannya bulan ini :

  • Kalau bulan lalu masih belum mau jalan diluar rumah, bulan ini Alvin sudah lancar jalan diluar rumah.
  • Kalau lihat sapu atau kain pel pasti minta diambilkan.
  • Kalau mendengar Adzan secara refleks bilang Allahu Akbar sambil mengangkat kedua tangan
  • Bisa disuruh mencium sambil mengeluarkan suara mmmbah
  • suka lihat ikan sambil bilang Kan
  • Lihat cicak sambil nunjuk ke dinding dan bilang cak
  • suka rebutan mainan sama Pascal
  • Kadang menyebut dirinya Aa 
  • Kalau ada yang sholat, belum selesai langsung ambil tangan dan cium tangan.
  • Tau fungsi charger langsung di colokin :-D
  • Makin susah foto Alvin, karena langsung menghampiri untuk melihat
  • Kalau bapaknya pulang kerja langsung keluar sambil kasih tangan untuk sium tangan



Difoto,tapi sudah ambil ancang-ancang untuk berdiri,mau melihat hasilnya

Jemput Pascal sekolah, sudah hafal langsung berjalan ke dalam dan main di trampolin

Peringatan Dini Tsunami

Artikel ini diikutkan dalam ASKAT di blognya Pakde Cholik



Seperti yang kita ketahui Tsunami selalu mendatangkan korban baik makhluk hidup maupun harta benda. Tsunami merupakan perpindahan badan air yang disebabkan oleh perubahan permukaan laut secara vertikal dengan tiba-tiba. Tsunami dapat disebabkan oleh gempa bumi yang berpusat dibawha laut, letusan gunung berapi bawah laut. Untuk itu diperlukannya Peringatan dini Tsunami.

Karena negara kita Indonesia memiliki potensi Tsunami yang besar, Sistem Peringatan Dini Tsunami sangat besar manfaatnya. Dimana sistem ini dirancang untuk mendeteksi dan memberikan peringatan kepada warga agar meminimalkan jatuhnya korban. Sehingga warga dapat dievakuasi lebih cepat dengan adanya Peringatan Dini Tsunami.

Peringatan Dini Tsunami dibagi menjadi dua sistem yaitu sistem peringatan dini tsunami internasional dan  sistem peringatan dini regional.

Peringatan dini yang diberikan berdasarkan perhitungan gelombang gempa hanya dapat dipertimbangkan sebagai sekedar peringatan biasa saja. Agar lebih tepat, gelombang tsunami harus dipantau langsung di perairan terbuka sejauh mungkin dari garis pantai, dengan menggunakan sensor dasar laut secara real time.
Sistem Peringatan Dini Tsunami pertama kali dibuat di Hawaii pada tahun 1920an.

sebuah peringatan dini tsunami di Jepang, gambar diambil dari wikipedia

Belajar dari pengalaman yang lalu, Indonesia juga perlu memperbaiki sistem Peringatan Dini Tsunami ini agar masyarakat dapat mengetahui secara pasti, dan bukan isyu belaka akan peirngatan dini tsunami. Tetapi perlu diingat bahwa tsunami juga bisa datang tiba-tiba, sehingga peringatan dini belum dapat menyelamatkan warga dari datangnya tsunami yang tiba-tiba ini.
Tuesday, June 21, 2011

Tugas dan Kiriman dari Pungky

Tuesday, June 21, 2011
Lagi jadi anak rajin nih, mau ngerjain PR yang dikasih Pungky. Pungky penasaran sama isi tas ibu-ibu yang punya anak. hehehe ada-ada aja nih pungky.

Sebelum mengerjakan PR nya aku mau mengucapkan terima kasih buat Pungky atas kiriman buku kumpulan cerita anak yang berjudul Peri-peri Bersayap Pelangi. Yang paling senang Pascal atas kiriman buku ini, selain bisa dibacakan ,berhubunga gambarnya sedikit dia maunya dibacakan. Pascal senang karena di amplopnya tertulis nama Pascal. Dia juga senang karena ada nama tante Pungky dibuku itu. Oh ya buku ini memang ada tulisannya Pungky loh. Terima kasih juga stikernya ya.


Nah ini dia penampakan tas aku hari ini. Biasanya sih ga bawa tas kalau cuma jemput Pascal sekolah karena jaraknya tidak terlalu jauh. Berhubung tadi mau ambil uang tabungannya Pascal disekolah jadi aku bawa tas plus Alvin.


Isi tas hari ini :

  • topinya Alvin
  • Kamera, sarung dan kamera beda merk :-D
  • Notes dan pulpen
  • Dompet
  • Ponsel
  • mini tumbler isi air jeruk untuk Alvin
  • Mini lunch box isi roti bakar untuk Alvin


Monday, June 20, 2011

10 Things about Me

Monday, June 20, 2011
Dapet PR dari Iin Aina nih untuk menuliskan 10 hal mengenai aku. hmmm agak bingung juga nih nulisnya, karena aku orangnya simple-simple aja sih gak neko-neko hehehe jangan protes ya.
kayanya sih dulu aku pernah nulis deh tapi lupa kapan ya.

  1. Selalu mengusahakan ontime kalau janjian, lebih baik aku menunggu daripada ditunggu,walaupun sebenernya ga sabaran kalau menunggu :)
  2. Takut sama cicak, pernah lagi pegang hp karena kaget hpnya aku lempar
  3. Suka banget makanan palembang, kaya empek2, tekwan dll
  4. Pingin banget belajar bikin kue, tapi gagal terus hihihi, kalau ngutak ngutik program di komputer bisa serius banget dengan sabar. Beda deh kalau bikin kue maunya buru-buru selesai. Lebih enak masak makanan aja daripada buat kue.
  5. Bisa mengerjakan banyak pekerjaan rumah sekaligus dalam satu waktu padahal ini tidak bagus ya. Naluri ibu rumah tangga memang begini deh.
  6. perfeksionis tapi suka keteter, ini pernah di komen mbak susi dulu dipostingan :)
  7. Pingin mempertahankan diri sebagai wanita tercantik dirumah hehehe lebay. intinya 2 anak cukup, Allhamdulillah dua-duanya laki-laki.
  8. Suka baca buku tapi males baca komik, rugi kebanyakan gambar tulisannya sedikit (orang ga mau rugi :-D)
  9. Males main game, kalau Pascal tanya pasti jawabannya ga bisa
  10. Orangnya sedikit perasa, tidak enakan sama orang lain

PR ini aku lempar ke 10 blogger secara acak aja ya, bila berkenan silahkan dikerjakan

Bunda Estika
Mbak Dewi Fatma
Pungky
Bunda Kinan
Ibu Dini
Nining
Tiffa
Tiara
Mbak Nia
Orin
Sunday, June 19, 2011

Angka 100 sebagai Penyemangat

Sunday, June 19, 2011
Postingan ini diikutkan pada kontes Angka 100 pada blognya Dey - Langkah Kaki Kami.

Seperti biasa aku postingnya di hari-hari akhir nih. Alasannya banyak kerjaan lah, belum ada ide lah. Alasan-alasan klise sekali bukan.
Kalau urusan menulis seperti ini aku memang kurang ahli, jadi kebanyakan mikir.

Dey,bundanya Fauza meminta kita untuk menuliskan kalimat bijak, motivasi, puisi boleh buatan sendiri atau mengutip.

Sewaktu aku membereskan buku-buku lama, aku menemukan selembar kertas tebal entah darimana, yang aku ingat ada beberapa kalimat yang aku sukai. Dan cocok sekali dengan aku. Semoga setelah membaca kalimat ini aku selalu semangat dan dapat membagi waktu dengan baik.

Istilah tidak ada waktu, jarang sekali merupakan alasan yang jujur,karena pada dasarnya kita semua memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat
Geoorge Downing.




Thursday, June 16, 2011

Bazaar Buku Murah

Thursday, June 16, 2011

Waktu ke Carrefour Blu Plaza ada bazaar buku murah, langsung dong kita sambangi walaupun ga kalap mata lihat buku murah. Harus pinter milih karena banyak juga buku-buku murah.

Aku lihat-lihat buku masakan kalau ada yang terbuka aku baca dan aky hafalkan saja, aku memang tidak berniat beli buku masakan hehehe bisa cari gratisan di internet. Mau belu novel hmmm sayang ah masih ada novel hadiah kontes yang belum dibaca. Tapi pada akhirnya aku beli novel tipis yang berjudul the messenger.Isinya tentang chating jadi ingat dulu banget pernah chat jailin temen cewe, aku pakai nama cowo. Berhubung Pascal ga ikut aku belikan buku cerita tentang mata.

Suamiku beli 3 buku yang ternyata komik. Judulnya The White Lama 1 & 2, V For Vendetta.Cukup tebal kertasnya dan full warna. Asih kurang suka sama komik jadi ga ikutan baca deh. Beli 5 buah buku keseluruhan dengan harga tidak sampai 50rb murah bukan.

Wednesday, June 15, 2011

Model Jilbab Anak

Wednesday, June 15, 2011

Model jilbab saat ini beraneka ragam jenis dan namanya. Mulai dari nama merk sampai nama artis dipakai, bahkan nama Michele Obama, istri Barack Obama pun dipakai menjadi nama model jilbab.
Begitu pula dengan model jilbab anak-anak sampai bayi saat ini beragam,ada yang lucu, imut,manis semua sesuai selera orang tua bahkan sang anak.

Tetapi sebaiknya tetap diingat untuk selalu mengenakan jilbab dengan ketentuan yang islami.

Berhubung saya tidak mempunyai anak perempuan, jadi tidak bisa berkreasi dengan jilbab anak tentunya. Bagi seorang ibu yang ingin mengenalkan pemakaian jilbab pada anak-anaknya dapat dilatih sedini mungkin. Bagi umat muslim menutup aurat itu hukumnya wajib, jadi sebaiknya membiasakan anak untuk menutup tubuhnya dengan pakaian yang tertutup dan mengenakan jilbab, jangan karena alasan panas jadi terbiasa mengenakan pakaian mini.

Pilihlah model jilbab anak yang berbahan kaus dan mudah menyerap keringat supaya anak-anak nyaman memakainya. Model jilbab anak saat ini bervariasi dari warna hingga bentuk jadi membuat anak senang dan nyaman untuk menggunakan jilbab. Insya Allah dengan sendirinya si anak akan sadar mengenakan jilbab tanpa paksaan.

Model jilbab anak beraneka warna juga , jadi para ibu tidak perlu khawatir tidak macthing dengan pakaian yang anak-anak kenakan. bentuknya pun lucu, dari bentuk hewan sampai bunga-bunga. Bahkan saat ini banyak juga model jilbab untuk bayi.


Artikel ini ikut sertakan dalam kontes ASKAT di blognya Pakde Cholik
Tuesday, June 14, 2011

Tentang Kalium

Tuesday, June 14, 2011
Jum'at kemarin sewaktu menunggu Pascal ngaji,salah satu ibu temannya Pascal tiba-tiba sakit. Dia memegangi bawah ketiak, dibawah dada, gak terlalu jelas sih mana yang dipegang. Dari yang masih kuat menahan sampai nangis berakhir dengan kejang-kejang dan pingsan.
Kita mengantarnya kerumah, setelah menelpon suaminya akhirnya oleh tetangganyanya dibawa kerumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur.
Aku baru dapat kabar bahwa dia kekurangan kalium. Langsung deh cari tau tentang kalium ini.


Kalium atau yang sering disebut dengan Potassium, dalam unsur Kima memiliki lambang K. Potasium dapat ditemukan dihampir seluruh tubuh yang berbentuk elektrolit dan banyak terdapat pada saluran pencernaan. Sebagian besar ada di dalam sel. Kalium penting bagi sistem saraf dan kontraksi otot, juga merupakan pengendali detak jantung,fungsi otak dan proses fisiologi penting lainnya. Kalium merupakan salah satu mineral yang penting dalam tubuh
Monday, June 13, 2011

Panen Buku

Monday, June 13, 2011
Allhamdulillah koleksi bukuku bertambah lagi, semakin banyak antrian buku yang harus aku baca. Insya Allah semua dibaca kok, sambil curi-curi waktu tentunya.

2 Buku pertama kiriman dari bundanya hilsya, yang berjudul Sup ayam alias Chicken Soup for the Soul dan buku berjudul "Tidak Cukup Dengan Hanya Cinta".
Buku ini saya dapatkan setelah mengikuti Giveawaynya bunda Hilsya , Yuk, berbagi kisah unik



1 Buku dari Pakde Cholik yang saya dapatkan setelah saya menuliskan postingan mengenai KIMCHI. Pakde memberikan buku "Cari Duit Dengan Paid Review dan Blogger"


Sunday, June 12, 2011

Hitam Putih Giveaway

Sunday, June 12, 2011
Ada Giveaway lagi nih dari Gaphe, From Bali with Giveaway.
Tema giveawaynya Hitam Putih sesuai dengan buku yang ditulis mbak Rifka. Gaphe berkesempatan bertemu dengan mbak Rifka di Bali.

Mudah-mudahan aja dapet undian jadi bisa baca bukunya mbak Rifka secara gratis. Kalau aku menang plus coklat ya buat Pascal hehehe.

Ini dia buku Hitam Putih karya mbak Rifka
Desain Cover Hitam Putih ini dibuat oleh Huda Tula, Blogger pemilik Rumah Review. Keren banget desain covernya kan.
Buku Hitam Putih ini menceritakan sekumpulan catatan perjalanan kehidupan, cinta mbak Rifka.

Jika ada yang berminat membeli bisa langung menghubungi mbak rifka di emailnya rifka.nida@gmail.com atau dengan membeli online di http://www.nulisbuku.com/books/view/hitamputih-kumpulan-catatan-perjalanan
Saturday, June 11, 2011

Cal-Vin dan mobil

Saturday, June 11, 2011

Lucu, dan tidak terasa Alvin sudah besar. Sudah bisa naik mobil-mobilan sendiri. Mendorong mobil sambil berlatih jalan.

Biasanya Alvin selalu mengambil mobilan yang lebih kecil ukurannya yang berbentuk kereta. Kalau mobil truk Alvin kesulitan untuk menjalankannya.

Pascal senang menemani Alvin main. Kadang Alvin menarik tangan Pascal sambil ngoceh ga jelas yang ternyata maksudnya adalah mengajak main mobil sama-sama. Begitu pula jika ingin dibacakan buku tangan pascal selalu digandeng dan meminta buku.

Published with Blogger-droid v1.6.5
Friday, June 10, 2011

Paket untuk Pascal

Friday, June 10, 2011
Sekedar cerita saja tentang Pascal di minggu ini.
Ternyata Pascal ngiri dengan mamanya yang selalu dapat Paket. Katanya masa mama terus yang dapat Paket,dia gak. Memang sih akhir-akhir ini Allhamdulillah aku banyak mendapatkan paket hadiah dari acara giveaway. Ada juga paket lainnya, paket untuk jualan aku.
Tidak diduga itu membuat Pascal ngiri. Niatnya nanti aku mau mengirimi buku untuk Pascal dengan menggunakan namanya supaya senang.

Tadi Pascal bilang kalau coklatnya yang dari mamanya Vania sudah habis, aku ga bisa makan lagi katanya. Coklatnya jauh belinya di eropa. Thanks ya mama Vania , Pascal suka coklatnya.

Satu lagi cerita tentang mendidik anak, intinya mendidik anak itu harus dibutuhkan kerja sama dengan keluarga baik istri,suami atau keluarga lainnya. Kita tidak membiasakan jajan kepada Pascal. Kakek & Neneknya Allhamdulillah mengerti dan tidak sembarangan membelikan jajanan, terkadang minta ijin dulu ke kita. Kita merasa dihargai dalam hal ini.

Pascal tidak mempunyai Play Station ataupun PSP, cukuplah dia main game dari laptop atau hp itu juga dengan waktu yang tidak banyak. Aku lebih suka dia main-main yang lain saja. Biasanya kalau weekend baru dia bisa main game.
Sepupunya Pascal yang seumuran kebetulan mempunyai PSP, begitupula dengan Omnya. Jika bertemu Pascal pinjam untuk main. Tadi neneknya Pascal aka mamaku telp kalau Pascal sudah dibelikan PSP oleh Omnya.

Tanpa pemberitahuan dahulu nih Omnya beli langsung beli aja. Gimana ya namanya juga Omnya sendiri yang kasih hadiah. Akhirnya aku bilang ke Pascal kalau PSPnya ga bisa tiap saat dimainkan, ada waktunya boleh main dan ada waktunya tidak boleh main. Sejauh ini dia cukup mengerti. Memang sih PSPnya belum diantar kerumah, aku mintanya nanti saja kalau sudah liburan baru dikasihkan.

Sharing perjalanan meraih bonus puluhan juta dan mobil CRV

Siapa sih yang tidak mau, mempunyai penghasilan banyak tapi masih bisa mengurus keluarga dengan baik. Bekerja dengan baik tanpa aturan jam kerja, bisa memasak untuk keluarga, bisa bermain sesuka hati dengan anak-anak tapi tidak lupa dapat penghasilan puluhan juta.

Semua itu adalah pengalaman dari Nadia Meutia, seorang istri dan bunda dari dua putri. Nadia bekerja dari rumah dan mempunyai penghasilan yang tidak sedikit. Nadiapun bukan lulusan dari universitas, juga tidak mempunyai basic pendidikan komputer. Tetapi dengan tekun Nadia belajarMengubah Hidup dengan Bisnis Online.

Memang bukan awal yang mudah untuk Nadia menjalani bisnis online ini, Nadia harus memulainya dari nol, tapi dengan semangat untuk mengubah semuanya dia MAMPU. Nadia juga pernah hidup kekurangan tapi tidak menyurutkannya untuk berjuang.

Saat ini Nadia mempunyai penghasilan yang sangat besar dan juga bonus puluhan juta, serta mobil CRV. Semua itu dari Oriflame. Semuanya Nadia dapatkan dengan mengawali bergabungnya Nadia dengan Oriflame. Dalam 4 tahun nadia membangun jaringannya sehingga bisa sukses seperti saat ini.

Semua yang pernah Nadia pelajari tidak akan di rahasiakan, karena Nadia bersedia membagi ilmu dan rahasianya kepada anda, atau siapapun yang berminat menjalankan bisnin online di Oriflame ini.

Ingin mengikuti Langkah Sukses Nadia sekarang? Nadia akan memberikan 7 Tips Rahasia Untuk mengubah Hidup, dengan mengisi formulir disini.

Thursday, June 9, 2011

Grab Bag Tasks

Thursday, June 9, 2011
GBT singkatan Grab Bag Task dengan simbol kantung uang pada blogsvertise salah satu broker paid review. Dulu awalnya penasaran karena belum pernah dapat GBT. Pertama dapat GBT senangnya bukan main. Sampai kemana-mana aku selalu ngecek GBT dari hp. Kangen juga merefresh BV dan mendapatkan GBT.

Apakah saat ini GBT masih ada dan sering seperti dulu? saya juga kurang tahu karena sudah 1 tahun ini pensiun. Insya Allah mau memulai lagi nih. Tadi sore iseng daftar ke Blogsvertise dan mendaftarkan blog saya yang lain, Allhamdulillah malamnya langsung di approve. Tinggal nunggu job review. Syukur-syukur bisa dapet GBT.
Wednesday, June 8, 2011

KELAS EdukASI "Breastfeeding Basic" AIMI Jabar di BEKASI

Wednesday, June 8, 2011
Ada info bagus untuk para calon ibu dan ibu menyusui yang ada di Bekasi dan sekitarnya nih.
AIMI Jabar hadir di Bekasi dengan pertama kali menggelar Kelas EdukASI AIMI "Breastfeeding Basics"

Siapa tau ada yang berminat silahkan, info ini saya copas dari AIMI.

Topik yang akan dibahas antara lain:
(a) tatalaksana IMD;
(b) mengapa ASI dan resiko pemberian susu formula,
(c) manfaat ASI bagi ibu dan bayi,
(d) perkenalan anatomi payudara,
(e) berbagai posisi menyusui,
(f) pelekatan yang benar, dan
(g) kiat-kiat sukses menyusui.

Para peserta kelas ini juga akan mempraktekan secara langsung berbagai posisi
menyusui, pijat ibu untuk melancarkan ASI, dan juga akan menontonvideo IMD
serta video menyusui keluaran dr. Jack Newman, MD, pakar laktasidari
Kanada.

Jadwal :
sabtu, 18 Juni 2011
Jam: 08.30 WIB - selesai
Lokasi: Islamic Centre ruang MARWAH Jl Jendral A Yani no 22 Bekasi

HTM:
Umum Rp90.000,- (pax) / Rp170.000,- (couple) . Member Rp75.000,- (pax) /
Rp140.000,- (couple)

Info: (sms only) Putri 0811 88 2503
Email : daftar.bekasi@jabar.aimi-asi.org

Rame-rame daftar ya...tempat terbatas!

Angka 46664 = Nelson Mandela


Artikel ini dibuat untuk mengikuti tantangan Pakde Cholik dalam ajang ASKAT Rabu 8 Juni 2011, dengan kata ANGKA





Angka
46664 identik dengan Nelson Mandela, Presiden Afrika Selatan. Awalnya saya juga tidak mengerti kenapa 46664 ini begitu terkenalnya dengan Nelson Mandela. Ternyata angka 46664 tersebut merupakan nomor tahanan Nelsol Mandela pada saat dipenjara di Pulau Robben, Cape Town, Afrika Selatan selama 27 tahun.

Nelson Rolihlahla Mandela yang lebih dikenal Nelson Mandela ditahan pada 12 juni 64 karena menentang rejim apartheid, yg diskriminasi kulit hitam dan putih. Nelson Mandela yang lahir di Mvezo, 18 Juli 1918 dikenal juga sebagai pejuang kemerdekaan. Angka 46664 ini mempunyai arti yaitu :
Nelson Mandela merupakan tahanan ke 466 pada tahun 64. Sehingga terkenal lah Angka 46664 tersebut

Hingga saat ini Angka 46664 masih dipergunakan sebagai nama Yayasan Nelson Mandela yang aktif mengkampanyekan perlawanan terhadap virus HIV / AIDS. Yayasan ini juga berinvestasi dibidang kemanusaian dan kini merambah ke dunia fashion, bekerja sama dengan Bono dan Ali Hewson.
Latar belakang dibentuknya Yayasan 46664 ini karena anak Nelson Mandela meninggal yang sebabkan oleh AIDS. Pada saat menjabat sebagai Presiden masalah AIDS ini kurang diperhatikan. Tak ingin masalah AIDS ini disisihkan maka dibentuklah Yayasan 46664 tersebut.

Begitu besarnya nama Nelson Mandela sehingga berkat jasa beliau Afrika Selatan terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010. Piala Dunia 2010 bisa dibilang sukses digelar di Afrika karena ini merupakan Piala Dunia pertama kalinya digelar dibenua Afrika.

Angka 46664 juga menginspirasi Strummer,Hewson dan Stewart untuk menulis sebuah lagi yang berjudul "46664 (Long Walk To Freedom)". Lagu dini dinyanyikan oleh Bono pada konser 46664 untuk Nelson Mandela.
Tuesday, June 7, 2011

Tux Paint

Tuesday, June 7, 2011
Tux Paint adalah Software Menggambar Open House untuk anak-anak. Tux Paint bisa dijalankan di semua platform semua versi Windows, Linux, Mac, termasuk PC Tablet software ini free untuk di download di webnya tuxpaint.org.
Tux Paint pernah memenangkan penghargaan sebagai program gambar untuk anak usia 3 hingga 12 tahun.

Pada Tux Paint kita disediakan sebuah kanvas kosong dan berbagai alat gambar untuk membantu anak menggambar dengan imajinasi dan keinginan anak sehingga menjadi kreatif. Berbagai tools telah disediakan disini sehingga memudahkan anak untuk menentukan tools mana yang akan dipilih untuk menggambar.

Tux Paint juga dilengkapi dengan efek suara, pada saat pemilihan alat yang akan dipergunakan. Kartun Pinguin Linux akan muncul dibagian bawah untuk memberikan tips , petunjuk dan informasi.
Gambar yang telah dibuat bisa disimpan,juga bisa dijadikan slides dan di print.
Menggambar begitu menyenangkan dan mudah bukan dengan menggunakan Tux Paint :)



Monday, June 6, 2011

Paket dari Vania

Monday, June 6, 2011
Allhamdulillah paket hadiah dari mbak Thia mamanya Vania sudah sampai hari ini. Hadiah ini diberikan dalam rangka Ulang Tahunnya Vania pada Vania's May Giveaway. Sahabat diminta untuk menuliskan pengalaman traveling yang tak terlupakan atau pengalaman tinggal di tempat Asing.

Seperti biasa, kebanyakan kerjaan dan mikir mau posting apa, akhirnya saya selesaikan tulisan dengan sistem kebut semalam :). Sempat bingung karena postingan teman-teman yang lain bagus sekali tentang pengalaman traveling yang luar biasa, apalagi sebagian besar tempat yang diceritakan saya belum pernah mengunjunginya. Ide postingan juga sayadapat mendadak sewaktu dalam perjalanan menjemput Pascal ngaji di TPA.

Waktu di bloglist mama Vania posting Sahabat yang terpilih, aku iseng buka dari hp, loh kok ada nama saya. Sempat tidak percaya akhirnya saya buka laptop untuk memastikan. Allhamdulillah betul itu nama saya.

Ada sedikit cerita lucu dengan salah satu hadiah dari Vania ini. Beberapa hari sebelum pengumuman kita berempat ke toko buku, suami saya berniat membeli Majalah National Geographic, saya iseng aja ngomong jangan beli dulu siapa tau menang hahaha ngarep lebay banget gak sih.

Buat mbak Thia terima kasih banyak ya buat Paketnya, semoga blognya makin terkenal dan sarat dengan info yang menarik sehingga bisa saya ambil manfaatnya. Sun sayang buat Vania.



Isi Paket berupa : National Geographic Traveler, Buku berjudul Little Men karya Louisa May Alcott, Original Belgian Chocolate, 2 buah gantungan kunci, 1 buah magnet.
Sunday, June 5, 2011

Tux Math

Sunday, June 5, 2011
Postingan tentang game edukasi yang dimainkan di Linux, tapi ada juga beberapa game edukasi yang bisa dimainkan di Linux seperti Tux Paint. Game ini persembahan dari Tux4kids

Kali ini saya akan membahas mengenai TuxMath. TuxMath ini merupakan salah satu game edukasi untukbelajar matematika yang dibuat dengan efektif dan menyenangkan. Anak-anak akan menyenangi game ini karena sambil bermain.

Kita bermain sebagai Komandan Tux, Misinya adalah untuk membela teman-temannya dari serangan musuh yaitu matematika. Game ini ada tingkatan levelnya dari yang mudah hingga sulit. Anda dapat memilih sesuai dengan kemampuan anak. Dimulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian sampai pembagian. Permainan ini tidak hanya dimainkan dengan single game tapi juga bisa multiple game.

COntoh mudah untuk penambahan, akan ada angka dengan penjumlahan yang harus kita isi dengan mengetikkan jawabannya dan menekan enter. Usahakan bisa menjawab sebelum komet (pertanyaan matematika) menyentuh iglo yang berisi penguin, jika sampai menyentuh Iglonya akan hancur.

Pascal rutin memainkan ini walau hanya sebentar, tapi membuahkan hasil untuk penjumlahan yang mudah tidak lebih dari 10 dia sudah bisa langsung menjawab tidak perlu menghitung lagi.


Gambar diambil dari Tu4kids


Saturday, June 4, 2011

Langkah Kaki Kami - Angka 100

Saturday, June 4, 2011
Ada Giveaway lagi nih, cocok buat teman-teman yang pandai menulis atau suka membaca. Giveaway dari blognya Dey Bundanya Fauzan.

Bundanya Fauzan mengadakan giveaway yang berjudul Angka 100, maksudnya untuk memperingati postingan dari blog Langkah Kaki Kami yang ke 100. Caranya mudah kok (mudah tapi yang nulis disini belum buat hehehe).

Teman-teman diminta menuliskan kalimat bijak, kalimat motivasi, kalimat isnpirasi atau puisi yang menjadi favorit teman-teman. Boleh karya sendiri ataupun kutipan ,tau dong syaratnya kalau kutipan harus disebutkan asalnya. Ditunggu partisipasinya hingga tanggal 20 Juni 2011

KIMCHI

Hari ini baca postingannya Pakde Cholik mengenai KIMCHI, dan ditantang untuk membuat postingan dengan suguhan kata KIMCHI. Lumayan juga nih tantangannya pakde supaya saya bisa posting hari ini
Yang saya tau kimchi itu makanan tradisional korea, seperti asinan sayur. Ternyata KIMCHI yang pakde maksud bukan makanan loh melainkan Korean Idol Music Concert Hosted in Indonesia.



Saya cari apa itu KIMCHI. Ternyata ada Festival musik KIMCHI 2011 di Istora Senayan, Jakarta. Iseng-iseng tanya suami tau KIMCHI ga? eh dia bilang iya tau konser musik korea katanya hehehe kalah gaul ternyata saya.
Saya coba cari tau siapa saja yang akan tampil pada konser ini diantaranya ada SuJu, Park Jung Min, The Boss, Girl's Day dan x-5. koreksi jika salah ya.

K-Pop lovers  merupakan sebutan dari pecinta Kimchi ini. Sebetulnya aku suka film-film korea tapi sejak beberapa tahun ini agak susah untuk mengikutinya karena kendala waktu, apalagi sekarang bermunculan boy band dari Korea ini. Ternyata keren-keren juga cuma saya tau dirilah namanya ibu-ibu hanya cukup tau saja:)

Siapa tau ada yang berminat nonton KIMCHI silahkan saja menghubungi nomor diatas, dan jangan lupa reviewnya ya.
Friday, June 3, 2011

Awards

Friday, June 3, 2011
Allhamdulillah sudah kembali ke rumah, setelah mati gaya karena tidak bisa konek inet. Laptop tidak dibawa, hanya mengandalkan android yang ternyata chargernya tertinggal dirumah,nasib.
Jadi sekarang sedang mengumpulkan semangat ngeblog lagi ni.

Cuma mau majang award,sambil menyiapkan postingan selanjutnya:)
Mohon maaf jika ada award yang terlewat dan agak terlambat pasangnya. Ini karena selalu menunda pekerjaan alhasil numpuk. Nyesel deh.
Award dari Ibunya Dini belum bisa saya pasang karena saya sudah menelusuri blognya tidak ada nama saya :) selama ini saya terima award di komen ternyata.

Award dari mbak Nyitnyit.





Award dari Kang Isro



Awardnya mbak Dina  
awardnya udah lama banget ya bun baru aku pasang :)


Award dari bundanya Vania 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...