Imunisasi, Hari Pertama di TK B

Monday, July 18, 2011
Hari Minggu Pascal imunisasi DPT & Polio ulangan untuk umur 5 tahun, agak telat beberapa bulan nih. Dari rumah sudah diberitahukan akan di imunisasi sambil dijelaskan kenapa harus di imunisasi juga sebab akibatnya. Walaupun bersedia dan sedikit takut Pascal mau juga di ajak ke Hermina Bekasi. Aku sengaja imunisasinya di hari minggu supaya gak terlalu lama dan antri. di Hermina ketemu dengan dokter Nuvi.
Ternyata kenyataannya Pascal takut dan menangis sewaktu di imunisasi, setelah dijanjikan ke Gramedia baru deh dia agak semangat lagi.

Hari senin, hari pertama Pascal masuk TK B. Gurunya kali ini Bu Lia dan Bu Nurul di kelas B1. Karena semua sudah disiapkan dari malam, pagi-pagi aku gak terlalu keteter plus menyiapkan makan sahur untuk suami juga. Hari pertama Pascal bawa bekal nasi yang dibentuk kelinci, wortel dan tahu asam manis yang telah dibentuk.

Setelah mengantar Pascal,aku ngobrol dulu sama mama-mama temannya Pascal karena 1 bulan tidak bertemu. Seperti biasa sambil makan-makan di Kantin Kita . Yang spesial kali ini aku bertemu teman SMP ku dulu. Agak ragu-ragu untuk menegurnya, ini kali kedua aku melihatnya. Yang pertama karena takut salah tidak aku sapa, tapi untuk kedua kalinya aku mencoba menyapanya hitung-hitung memperpanjang talisilaturahmi. Allhamdulillah perkiraanku benar, dia teman SMP ku dulu.Kebetulan sekali anaknya bersekolah SD di dekat Sekolah Pascal. Sempat ngobrol sedikit dan bertukar nomor telp.

34 comments

  1. wah selamat ya Pascal sudah naik tingkat nih,,

    ReplyDelete
  2. wah mama pascal rajin yach bikin bekal makanan sampai dibentuk bentuk gitu... aku juga pengen mbak buat anakku tapi dasarnya gak bakat jadi hasilnya gak berbentuk alias gagal... :D

    ReplyDelete
  3. serunya, bisa ketemuan sama temen SMP lagi, semoga berkah karena memperpanjang tali silaturahmi....

    ReplyDelete
  4. serunya, bisa ketemuan sama temen SMP lagi, semoga berkah karena memperpanjang tali silaturahmi....

    ReplyDelete
  5. serunya, bisa ketemuan sama temen SMP lagi, semoga berkah karena memperpanjang tali silaturahmi....

    ReplyDelete
  6. serunya, bisa ketemuan sama temen SMP lagi, semoga berkah karena memperpanjang tali silaturahmi....

    ReplyDelete
  7. serunya, bisa ketemuan sama temen SMP lagi, semoga berkah karena memperpanjang tali silaturahmi....

    ReplyDelete
  8. Imunisasi jaman sekarang sih enak, jamanku dulu jarumnya dipanaskan di depan kita. Dan pasti ada sisi tato matahari di pundak kiri / kanan :D

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    ReplyDelete
  9. wah, malah ketemu temen ya....

    ReplyDelete
  10. Di keluarga saya mbak, cuman pake imunisasi dasar saja, waktu bayi mpe 2 tahunan...

    kejadiannya sering,,, ketemu teman SMP tapi ragu atawa malah lupa... gak enak waktu ditegur...

    ReplyDelete
  11. samaan ya .. Fauzan juga baru mulai hari ini masuk SD-nya, belum sempet posting.

    Sama juga malah ketemu beberapa temen SD, temen SMP, jadi serasa reunian ..

    ReplyDelete
  12. wah pascal keren deh, pas nangis dijanjiinya ke gramed langsung diem hehe.. suka baca kayak mamahnya ni pasti :-D

    semoga selalu sehat dan pinter ya mbak :-)

    ReplyDelete
  13. Umur 5 th mulai imunisasi lg y mam. Sekolahnya semangat ya Pascal...

    ReplyDelete
  14. pascal. harus nya jangan minta ke gramedia. tapi minta ke toko emas ato toko mobil. jadi kan asik. kalo nangis di beliin mobil dan emas mahal mahal. hhiihi

    ReplyDelete
  15. asyik ya kalo udah punya anak. si kecil mau masuk sekolah aja kita bisa pamer di blog. hehehe pengen :/

    ReplyDelete
  16. senengnya ya mba bisa ketemu temen lama....

    ReplyDelete
  17. Seneng sama tanda tangannya yang baru. Ngintip tips-nya pakde Cholik ya mbak?
    Semoga di kelas ini Pascal rangking 1 lagi, ya.

    ReplyDelete
  18. wah mantap nih, Pascal dijanjiin Gramedia bisa kaya raya hhohho
    wah mana foto bekalnya Pascal ? kayaknya lucu

    ReplyDelete
  19. Jangankan Pascal yang takut disuntik imunisasi, saya yang sudah tuwir begini aj masih takut disuntik :P

    ReplyDelete
  20. wah udah nyobain tandatangan nih :P
    *atau aku yang ketinggalan :D

    wah hebat deh pascal, meski takut tapi tetap mau disuntik :D
    di gramed dapet buku apa sayang?
    :)

    ReplyDelete
  21. Pascal lucu ya... Obatnya ke Gramedia... Hihihi... ^_^

    ReplyDelete
  22. Bisa nyambung kembali tali silaturahmi, Lidya :)

    ReplyDelete
  23. Aku juga baru ngeh kalo harus vaksin ulang lagi untuk polio. Coba nanti aku buka lagi buku imunisasinya Vay..
    Tapi anak-anak umumnya agak takut sih, karena disuntik itu kayaknya menyeramkan ya.

    ReplyDelete
  24. Bun, tempat dini sekolah kok gak ada imunisasi ya....
    kalau tahun kemarin ada bun, tahun ini blm ada...

    ReplyDelete
  25. Imunisasi saya nggak lengkap, he h ehe

    Pas ada imunisasi do sekolah dulu ngabur....takut disuntik :D

    ReplyDelete
  26. ina juga imunisasinya baru yang intinya aja..pelengkapnya belum hehehe......

    seneng yach bisa ketemu teman lama...serasa reuni-an lagi

    ReplyDelete
  27. Ckckck...hebat Pascal bisa dirayu pake Gramedia ^^

    ReplyDelete
  28. jadi inget jamannya imunisasi dulu, kalau ada jadwal imunisasi, mending lari buat ngumpet.. hihihi

    ReplyDelete
  29. wah kak pascal baru imunisasi ulangan yah :) nggak sakit kan disuntik..:) apalagi dijanjikan ke gramedia ...senangnya yah bun mulai rutinitas mengantar ke sekolah lagi, ketemu dengan bunda yg lainnya apalagi ketemu kawan lama..senangnya..:)

    ReplyDelete
  30. pascal bekalnya dihabisin ya kan bentuknya udah lucu-lucu hihi... pascal baru mempan kalo disogok gramedia ya hehe...

    ReplyDelete
  31. Jadi inget Ajif...udh lengkap belum yah imunisasinya...hebat euy pascal...sogokannya top abiss gramedia.....hahahaha

    ReplyDelete
  32. ikhsan ga bawa bekal buat sekolah karena di sekolah sudah dapat makan siang. Lumayan ibuna ga repot nyiapin bekal hehe..

    ReplyDelete
  33. ibunya pernah satu sekolah, sekarang anaknya satu sekolah. sejarah berlanjut

    ReplyDelete
  34. Namanya anak-anak ya mbak, pasti nangis kalo imunisasi. Untung Pascal hebat, betenya ilang dengan iming2 gramedia :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...