Tuesday, November 29, 2011

Toko Buku Anak

Tuesday, November 29, 2011
Ternyata hatiku untuk berbisnis tidak jauh-jauh dari dunia anak (lebay hihihi). Setelah berjualan buku halo balita, ILMA, Ensiklopedia Bocah Muslim dari Mizan Dian Semesta, sekarang aku mau memulai lagi berjualan buku-buku anak yang harganya lebih terjangkau.

Saat ini aku stok buku sedikit-sedikit , sambil menyiapkan toko onlinenya yang masih belum sempurna. Kalau ada yang mau mengintip buku apa saja yang sudah ada silahkan mampir ya ke http://tokobuku.fitrian.net
Insya Allah buku akan terus bertambah.

Monday, November 28, 2011

Gembok Motor

Monday, November 28, 2011
Tahu dong apa itu gembok? kalau menurut KBBI sih induk kunci ya. Ya pokoknya alat untuk mengunci atau melindungi suatu benda. Dipostingan ini aku mau menceritakan gembok motor.

Kebiasaanku dimanapun, baik jauh,dekat,sebentar atau lama selalu menggembok motorku. Jadi aku beli gembok tambahan yang aku kaitkan pada cakram atau disbrake depan. Fungsinya salah satunya adalah untuk menahan jika saja ada yang berniat mengambil motorku. Sebagai tindakan pencegahan saja.


Sunday, November 27, 2011

Workshop Menulis dan Blogging

Sunday, November 27, 2011
Berawal dari blognya Pungky, aku dapat info mengenai Workshop menulis dan blogging yang diadakan oleh kampung fiksi, dimana workshop ini khusus untuk perempuan. Workshop ini diadakan di Food court Bekasi Cyber Park. Allhamdulillah aku dan mamanya Vania dapat tiket gratis dari Pungky nih.

Pelatihan menulis ini diadakan oleh kampung fiksi yang terdiri dari 8 orang penulis yang bertemu diblog. Tidak disangka aku bisa bertemu juga dengan mbak Gati Siahaya, dulu aku kenal di Group Pet Society, Diah masih kenal gak nih sama mbak G?:)

Saturday, November 26, 2011

Paket dari Mbak Tarry

Saturday, November 26, 2011
Allhamdulillah paket dari mbak Tarry sudah aku terima kemarin siang. Isinya kristik hasil buatan mbak Tarry sendiri. Aku hanya ikutan kontes tebak wajahnya saja, tidak ikutan giveawaynya. Ternyata aku menang dikategori khusus:)

Aku belum beli framenya jadi kristiknya belum aku pajang ya mbak. terima kasih ya untuk paketnya
Friday, November 25, 2011

Sekolah Dasar

Friday, November 25, 2011
Tahun depan Pascal akan masuk Sekolah Dasar, tapi dari sekarang sudah mulai mencari sekolahan untuk SDnya Pascal nanti. Ada beberapa kandidat sekolah yang kita incar. Akhirnya jatuh pada SDIT Thariq bin Ziyad yang lokasinya masih diperumahan tempat kita tinggal.

Syarat yang kita inginkan selain SDIT juga lokasinya tidak jauh dari rumah,jadi aku tidak repot antar jemput nantinya. Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Thariq bin Ziyad ini lengkap mulai dari TKIT sampai SMAIT,bahkan ada boarding schoolnya. Tidak ada alasan khusus untuk memilih sekolah ini, hanya ingin menanamkan ajaran agama dari dini saja kepada anak.

Wednesday, November 23, 2011

Khatam Iqro

Wednesday, November 23, 2011
Allhamdulillah hari ini Pascal khatam Iqro 6, mulai besok masuk ke Al Qur'an. Seharusnya sih dari bulan lalu sudah khatam, tapi kebanyakan bolos ngaji di TPA karena sakit yang bergantian. Biasanya sih walaupun bolos TPA nya dirumah tetap mengaji ba'da magrib.

Walaupun belum lancar benar, setidaknya senang juga melihat diumur Pascal yang belum 6 tahun sudah bisa membaca Al Qur'an. Biasanya Pascal selalu minta baca dulu dirumah agar di TPA maupun disekolah sudah agak lancar bacanya.

Tuesday, November 22, 2011

Alvin 20 Bulan

Tuesday, November 22, 2011
Allhamdulillah hari ini Alvin masuk usia 20 bulan, sebentar lagi mau 2 tahun nih. Masih tetap konsumsi ASI, Insya Allah sampai 2 tahun nanti ya. Update sedikit saja mengenai Alvin.

Berat badannya turun karena batuk pilek nih, mudah-mudahan bisa mengejar lagi karena mood makannya belum kembali seperti semula. Perkembangannya masih sama seperti 19 bulan bisa dilihat disini.

Paket dari Viva Cosmetics

Waktu tanggal 1 November lalu mbak Retma mamanyaNikki dan Kira posting tentang hadiah yang didapat dari Viva. Aku iseng-iseng klik link yang ada dipostingan itu http://www.vivacosmetic.com. Aku baca webnya ada free sample for exclusive member, aku isi dong datanya gak mau kalah sama mamanya Nikki hihihi. Siapa tau aja dapet gratisan juga.

Allhamdulillah tanggal 21 kemarin paketnya sampai dirumah nih, lumayan dapet gratisan dari Viva yang terdiri dari :

Monday, November 21, 2011

My Number

Monday, November 21, 2011
Dari dulu tanpa disadari aku suka banget loh sama angka sebelas,mungkin berawal dari tanggal lahirku yang jatuh pada tanggal 11 juga.

Barusan lagi BW, sambil mikir mau posting apa, karena lagi mumet nih jadi agak-agak males. Baca postingannya mbak Fanny yang berjudul kuartet sebelas. Eh gak taunya kena tag :) Aku langsung kerjakan ya mbak.

11 HAL Tentang aku ?

Friday, November 18, 2011

Menghitung Anggaran Belanja Bulanan Bu'de Ipung

Friday, November 18, 2011



Ada kontes menghitung anggaran belanja bulanan di blognya Pakde Cholik.
Setelah saya baca ketentuan umumnya sebagai berikut :
Keadaan Umum.
Anda tinggal di kota Surabaya di sebuah komplek perumahan milik anda sendiri bersama suami/isteri. Putra-putri anda sudah menikah dan tinggal bersama suami/isteri dan anak-anaknya.

Berhubung saya tidak tinggal di Surabaya melainkan di Bekasi,dan anak-anak saya juga belum menikah wong masih balita hehehe. Akhirnya saya putuskan menuliskan dan menghitung anggaran belanja bulanannya bu'de ipung yaitu istri tercinta pakde.
Semoga penghitungan saya tidak meleset jauh ya De :). Kebetulan kondisinya tidak jauh berbeda dengan dirumah saya.

Thursday, November 17, 2011

Taekwondo

Thursday, November 17, 2011
Sudah lama rasanya tidak menonton acara olah raga di TV, bertepatan dengan Sea Games ke XXVI di Jakarta dan Palembang senang sekali rasanya bisa menontonnya lagi sekarang. Kebetulan waktu itu aku sempat menonton pertandingan Taekwondo.

Taekwondo adalah salah satu olah raga beladiri yang berasal dari Korea. Walaupun aku tidak mengerti cara penilaiannya untuk mendapatkan point, tapi seru juga untuk ditonton, Pascal juga ikutan nonton. Apalagi sewaktu aku nonton pertandingan ini dimenangkan oleh Atlet Indonesia yaitu Fransisca Valentina di kelas under 46kg dan Basuki Nugroho di kelas under 87 kg.

Mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi juara umumdi Sea Games kali ini, Ayo..ayo Indonesia Bisa
Gambar Fransisca Valentina diambil dari sini



Gambar Basuki Nugroho diambil dari sini
Tuesday, November 15, 2011

Kenangan Saat SMP

Tuesday, November 15, 2011
Setelah SD, kini saatnya menuliskan kenangan saat SMP, PR berantai ini aku dapat dari Mbak Puteri.

Tidak banyak kenangan SMP yang aku punya, karena SMPku lalui seperti anak-anak lainnya. Masih menjadi anak baik tidak pernah bolos. Jarak sekolah dari rumah makin jauh dibanding SD dulunya.
aku mencoba mengingat-ingat kenangan apa saja saat SMP dulunya.

Dikejar anjing, ceritanya sudah pernah saya ceritakan pada postingan terdahulu yaitu Pengalaman Pertama dikejar Anjing.

Pertamakalinya naik kapal perang , walaupun bukan kegiatan dari sekolah tapi ini cukup membuatku selalu mengingatnya. Acara Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) diadakan oleh TNI Angkatan Laut, yang kebetulan saat itu bekerja sama dengan PT.Indosat jadi anak-anak karyawan boleh mengikutinya. Kita berlayar selama 1 minggu dari kolin lamilmenuju surabaya dan sebaliknya. Banyak pengalaman disini yang aku dapat selain mendapatkan teman baru juga. Allhamdulillah sampai saat ini masih ada beberapa teman yang saling berhubungan. Waktu itu aku baru saja lulus SMP, karena kegiatan ini aku terlambat menandatangani Ijazah :) tapi untungnya orangtuaku mengurus semuanya hingga aku masuk SMA.

Kemping pertama kalinya diluar sekolah, kalau SD kempingnya masih di sekolahan lokasinya beda dengan SMP yang mengambil lokasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri. Sayang sekali lokasi bumi perkemahan ini sekarangnya sudah tidak ada tergantikan oleh Blue Plasa. Dan ternyata rumahku ini sekarang dekat sekali dengan lokasi ini.

Naik bis keluar Bekasi pertamakalinya juga waktu aku SMP, waktu itu aku janjian dengan teman-teman wanita semua loh untuk menonton film 3D yang ada di blok M Plaza. Walaupun aku sering ke daerah Blok M tapi ini pertamakalinya pergi tidak dengan keluarga.

4 aja deh ya kenangan saat SMP yang bisa aku ceritakan disini,selanjutnya PR ini akan aku estafetkan kepada sahabat dibawah ini semoga berkenan ya.
Ibunya Fauzan
Orin
MamaVania
Mbak Nia
Teh Nchie

Nb: Mohon maaf BWnya belum bisa maksimal,Insya Allah setelah beres semua pekerjaan rumah aku akan datang ke blognya ya.:)
Monday, November 14, 2011

Alvin Bobo

Monday, November 14, 2011
Aku suka banget kalau lihat anak-anak sedang tidur. Damai banget kelihatannya. Sekaligus untuk selalu mengingatkan betapa besar Karunia Allah yang telah diberikan kepada kita.

Ulang bulan Alvin bulan lalu (19 Bulan), aku tidak menuliskan perkembangannya, sekalian hari ini saja deh. Foto ini baru saja aku ambil sesaat Alvin setelah tertidur.


Perkembangan bahasa Allhamdulillah sudah mulai banyak dan mengerti perintah-perintah. Menyebut nama anggota keluarga seperti mama,bapak danAa sudah bisa kecuali menyebut namanya sendiri belum bisa.
  • Num : minum
  • Auh : haus
  • ka : buka
  • abis : habis
  • jatuh : jatuh
  • pi : topi
  • emo : elmo
  • bob : spongebob
  • amin atau mamin : Amin kalau mendengan alfatihah (jadi inget mamin nih hihihi)
  • kan : ikan
  • pipis
  • pup
vocabularry lainnya masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

Perintah yang sudah dimengerti:
  • buang sampah
  • tutup pintu (mendorong pintu)
  • simpan gelas
  • ambil gelas
  • ambil sepatu
  • duduk, tidur
  • Menulis
Kebiasaan yang kerap dilakukan
  • Membuka sepatu kalau setelah sampai rumah
  • menutup baju mamanya selesai menyusui
  • Memasukkan mainan ketempatnya
  • bilang sih..sih kalau sudah sikat gigi,ikutan pascal maksudnya menanyakan sudah bersih atau belum
Friday, November 11, 2011

Dear Pahlawanku – Pahlawan kecilku

Friday, November 11, 2011
Assalamualaikum Aa Pascal,

Bekasi 10 November 2011,

Aa,tau gak hari ini hari Pahlawan loh. Kita sudah semestinya berterimakasih pada para pahlawan.

Buat mama saat ini Aa adalah Pahlawannya mama loh,pahlawan kecilku, mama sayang sama Aa,Alvin juga tentunya. Aa sudah mengajarkan mama untuk bersabar walaupun itu sulit dan harus terus belajar. Karena Aa juga mama mau belajar lagi dan karena Aa juga mama bisa belajar lebih dewasa.

Aa harus jadi pahlawan buat dede Alvin juga ya, jangan lupa ajarkan yang baik-baik buat dede, karena Aa adalah panutan buat Dede Alvin. Aa lihat kan sekarang dede bisa bilang Amin disetiap akhir surat Al Fatihah yang sudah selesai dibaca . Dede Alvin juga bisa merapihkan mainan itu semua berkat Aa juga yang sudah memberikan contoh yang baik. Karena Aa juga sekarang dede Alvin suka melihat-lihat buku.

Walaupun terkadang mama marah tapi mama tetap sayang Aa Pascal. Itu semua karena mama mau Aa jadi anak yang sholeh dan baik. Jangan lupa untuk mendoakan mama,bapak dan dede Alvin ya disetiap selesai sholat. Hanya Aa dan dede yang bisa mendoakan mama selamanya.

Mama suka sedih kalau melihat Aa dan dede disaat tidur,semoga mama jadi mama yang baik buat Aa dan Dede ya. Maafkan mama kalau sudah berbuat salah ya.

Aa lihat deh ini foto diambil sewaktu pertama kali ke bookfair, semoga Aa selalu senang membaca ya karena dengan membaca ilmu kita bisa selalu bertambah.


Mama sengaja menulis sedikit surat juga di kotak makan Aa tadi pagi supaya Aa tau kalau mama sayang dan juga selalu memperhatikan Aa. Selalu jadi pahlawannya mama dan menjadi anak yang sholeh ya. We Love You Aa Pascal.





“Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Dear Pahlawanku yang diselenggarakan oleh Lozz, Iyha dan Puteri


Sponsored by :









Tuesday, November 8, 2011

Belajar Kata Berawalan (Pascal)

Tuesday, November 8, 2011
Belajar lagi yuk, walaupun sudah punya anak dua belajar masih harus loh, apalagi anak-anak jaman sekarang rasa ingin tahunya lebih besar, kalau bisa kita sebagai orang tua membantu mereka menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Nah akhir-akhir ini Pascal dirumah selalu menuliskan kata-kata berawalan,misalnya hari ini berawalan La-, besok Li-. Pascal selalu menuliskan semua kata yang dia tahu,sisanya minta bantuan mamanya. Nantinya dia akan baca dan memutuskan untuk menyebutkan salah satu kata disekolah. Ternyata masing-masing anak diharuskan menyebutkan kata berawalan yang telah ditentukan. Pascal maunya menyebutkan kata yang tidak banyak diketahui temannya, dia bilang kalau yang gampang nanti sudah diambil dan disebutkan oleh temannya.

Mamanya dong mikir keras halah lebay, kadang-kadang mentok sewaktu mencari katanya, karena Pascal menyediakan kertas yang harus diisi penuh. Tidak habis akal dong aku googling dan menemukan situs khusus jadi aku bisa melihat sekaligus menjelaskan arti dari kata yang dimaksud. Berhubung tidak punya kamus besar bahasa indonesia, jadi sekarang ini aku mengandalkan http://www.kamusbesar.com, disana aku bisa melihat prefix atau kata berawalan yang sedang dicari Pascal.

Gambar diambil dari sini

Monday, November 7, 2011

Belajar Berqurban di Sekolah (New)

Monday, November 7, 2011
Kegiatan rutin yang diadakan oleh sekolah tempat Pascal sekolah. Tahun ini Yayasan Al Huda menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing, dimana uangnya dikumpulkan dari murid TK & SD. 2 tahun sebelumnya aku tidak ikut melihat penyembelihannya, tapi tahun ini ikutan melihat dengan Alvin.

Hewan Qurban disembelih di Masjid An-Nur yang lokasinya dekat dengan sekolah. Murid-murid belajar mengenai qurban dan melihat cara penyembelihan hewan qurban, dan juga dijelaskan organ-organ tubuh kambing setelah disembelih. Biasanya esok harinya murid-murid makan bersama dengan daging yang sudah disembelih, yang memasak orang tua murid yang sudah ditunjuk.

Pengalaman baru melihat penyembelihan hewan dari awal hingga dikuliti, biasanya tidak pernah melihat seperti ini.



Thanks, untuk mbak Susi & Ferry yang sudah kasih info mengenai melware ,Mohon maaf link pendopotatito saya remove dulu ya.
Friday, November 4, 2011

PR Sekolah Dasar

Friday, November 4, 2011
Sudah lulus aja masih dikasih PR nih, tapi PRnya beda kokgak seperti jaman sekolah dulu. Akhirnya aku kebagian juga nih dari Mbak Nia.
Aku kerjakan ya mbak PRnya,jangan lupa dinilai :).

Aku masuk SD tahun Tahun 1984-1990, berarti aku lulus SDsudah 21 tahun yang lalu, semoga masih mengingat masa-masaSD dulu. SD ku dilalui dengan biasa-biasa saja maklum masih kecil,masih jadi anak baik :)

1. Guru Favorit
Aku suka sama Bu Iyam(Siti Maryam) aku diajar dua kali oleh beliau yaitu kelas 3 dan kelas 5. Ternyata Bu Iyam masih mengajar ditempat yang sama loh,ini berdasarkan informasi temanku yang juga mengajar disana. Insya Allah pingin deh ketemu sama bu Iyam ini.

2. Guru Killer
Guru killer menurutku sih gak ada, tapi menurut teman-teman bahkan menurut adikku yaitu guru agama,aku gak perlu menyebutkan namanya ya karena menurutku beliau baik kok,walau sedikit agak tegas.

3. Temen Bolos
Allhamdulillah gak pernah bolos, Aku kesekolah naik jemputan tapi sejak kelas 4 aku naik kendaraan umum sama-sama temanku.

4. Temen berantem
Pernah berantem sekali sama temen cowo waktu kelas 5,berantemnya anak-anak karena main dorong-dorongan aja padahal dia ini selalu sama-sama aku,mulai naik jemputan bareng, pulang bareng sewaktu naik kendaraan umum sampai mengerjakan tugas kelompok juga sama-sama tapi sejak kelas 6 mulai malu dan gak pernah sama-sama lagi,aku memilih bareng teman wanita saja.Dan ternyata temanku ini SMA nya satu sekolah lagi dengan aku. Tahun 2006 sewaktu aku melahirkan Pascal,tetanggaku dulu menjenguk dan kasih kabar kalau dia sudah meninggal. Oh ya memang sejak tahun 2000 keluargaku pindah rumah jadi tidak tahu kabar apa-apa.

5. Jajanan Makanan/Minuman Favorit

Jajanan favoritku waktu SD opak hehehe pake sambel kacang enak loh.Waktu SD aku gak bisa jajan macem-macem karena ortu sudah nitip ke guru aku gak boleh beli sirup-sirup dan makanan yang kurang baik halah, dan ini juga menurun ke Pascal kok sekarang.


6. Jajanan Mainan Favorit
Jajanan Mainan Favoritku apa ya, sukanya beli buku kalau disekolah gak pernah beli mainan

7. Sepatu Favorit
Gak punya Sepatu Favorit, lebih sering dibelikan sepatu merk BATA,eh kadang juga aku pakai sepatu jatah bapakku dari kantor,jadi bapakku minta nomor sepatu kecil lumayan juga ada merk Fila,Adidas,Eagle.

8. Tas Favorit
Tas Favorit juga gak ada,aku sih pilih tas yang tanpa gambar,paling memilih warna saja.

Selesai ya mbak PR aku,selanjutnya PR aku lempar ke :
Ibunya Dini
Bunda Kanaya
Bundanya Dina
Kak Imelda
Mbak Susi


Semoga berkenan mengerjakan PR ini ya :) Terima kasih
Thursday, November 3, 2011

Pengalaman Pertama dikejar Anjing

Thursday, November 3, 2011
Agak memalukan nih membagi pengalaman pertamaku dikejar anjing,mudah-mudahan sih pengalaman terkahir juga. Demi Una deh aku ceritakan pengalaman memalukan ini sekalian update postingan ya , sekali dayung dua tiga pulau terlampaui :)

Kejadiannya sekitar tahun 1991 waktu aku kelas 2 SMP. Jarak rumah dan SMPku lumayan jauh waktu itu, setiap hari aku ikut bapakku sekalian kerja jadi harus berangkat dari rumah pagi-pagi sekali antara jam 5.30 sampai jam 6.00. Kalau berangkat sendiri bisa lebih siang tapi konsekuensinya macet dan telat.

Biasanya aku turun dipintu gerbang dan langsung masuk kesekolah melewati kantin dan menuju kelasku di 2B. Tidak tahu kenapa pada saat itu disekolah ada anjing hitam kecil,iiiih melihatnya saja sudah takut. Waktu melihat anjing itu aku sudah ragu-ragu masuk atau gak kekelas.Akhirnya aku putuskan untuk masuk sambil berjalan perlahan, tiba-tiba dari jauh anjing itu lari menghampiri aku. Waduh gawat nih aku udah ketakutan langsung lari aja, kebetulan sekolah masih sepi aku main masuk ada ke kelas orang,yang penting selamat dulu deh. Setelah didalam kelas anjingnya gak mengejar lagi, Allhamdulillah aman pikirku. Aku langsung mengintip untuk keluar menuju kelas, eh ternyata didalam kelas itu ada penguhuninya aku gak terlalu kenal sih itu siapa, tapi cowo-cowo itu malah menertawakan aku yang ketakutan dikejar anjing. Malunya bukan main ternyata aku salah masuk kelas.
Makanya aku takut banget nih sama anjing, mudah-mudahan pengalaman ini tidak terulang lagi deh.


Artikel ini diikutsertakan dalam acara My First GiveAway – Pengalaman Pertama yang diadakan oleh Mbak Una.


Photobucket
Wednesday, November 2, 2011

Tentang Teka-teki

Wednesday, November 2, 2011
Mbak Fanny yang sering mengadakan kontes bagi-bagi buku lagi ini, ini pertamakalinya aku ikutan kontesnya Mbak Fanny. Kontesnya mengenai Teka-teki yang harus dijawab sahabat melalui email, selain itu kita juga diwajibkan untuk menuliskan pengalaman mengenai teka-teki.


Menjawab teka-teki terkadang membuat kita tertawa, kesal, bingung dan lain-lain, pokoknya campur aduk deh. Ada teka-teki yang yang perlu dipahami benar ada juga yang sekedar guyonan atau main-main.


Aku suka membaca atau mendengarkan teka-teki yang diajukan orang lain, tapi kadang malas mikir jawabannya. Kelemahan aku dalam teka teki ini adalah sering lupa jawabannya padahal sudah pernah diberitahukan sebelumnya. Hanya sedikit teka-teki yang menyangkut diotak,mungkin karena kurang antusias mendalami hal ini. Berbeda halnya dengan bidang lain yang selalu bisa diingat jawabanya,padahal teka-teki ini bisa dijadikan obat refreshing loh. Namanya juga beda orang beda kemauan kan.

Dua kali mbak Fanny mengadakan kontes teka-teki, yang pertama aku ikutan tapi tidak ikut menuliskan postingan diblog. Kali ini aku ikutan mengirim jawaban teka-tekinya plus menuliskan pengalaman menjawab teka-teki. Karena malas mikir (jangan ditiru ya sifat malas ini), kedua teka-teki ini jawabannya suami aku loh yang memberitahukan, jangan didiskualifikasi ya mbak.

Mau tau teka-teki apa yang dijadikan kontes oleh mbak Fanny? Silahkan mampir ke BERTEKA-TEKI, BEREBUT NOVELMbak Fanny menyediakan 3 novel yaitu Breaking Dawn, Tiga Venus dan Anne of Ingleside. Aku tertarik dengan novel terakhir karena dua novel yang lain sudah punya dan sudah membacanya.
Tuesday, November 1, 2011

Berani Mencoba

Tuesday, November 1, 2011
Setelah beberapa waktu yang lalu kegiatan ngeblog dan blogwalking agak tersendat. Sempat berganti-ganti provider di modem. Aku sengaja gak pakai Speedy lagi karena tidak bisa berganti semaunya harus ke Telkomnya dulu untuk memutuskan koneksi.

Aku Suami menginstall ulang laptop, sampai mencoba berbagai broswer untuk blogwalking. Kadang ada blog blogspot yang kotak komennya menempel dengan postingan tidak bisa terbuka, bahkan blog wordpress aku tidak bisa membuka sama sekali,bisa dibuka tapi sewaktu komen error.

Akhirnya suami menawarkan untuk install Ubuntu aja dilaptopku, apa salahnya aku coba deh akhirnya. Sebenernya suami sudah lama juga memakai dua OS dilaptopnya tapi aku suka males belajar, cuma tau cara pakainya broswernya saja :).  Nah setelah diinstall dengan ubuntu Allhamdulillah kendala blogwalking bisa teratasi, BW bisa lancar lagi. Maunya sih pakai 2 OS tapi laptop jadul nih jadi berat.

Kadang-kadang kita harus berani mencoba hal yang baru dan tidak biasa, mungkin karena sudah terbiasa memakai windows jadi aku agak malas beralih. Sekarang aku mulai terbiasa dengan memakai ubuntu nih. Untuk resize file gambar juga ternyata sama mudahnya dengan menggunakan windows.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...