Friday, December 30, 2011

Liburan

Friday, December 30, 2011
Liburan sekolah di Cikampek tempat kakek dan neneknya Cal-Vin. Postingan singkat saja ya, mau minta maaf untuk kegiatan BW sejak selasa hingga minggu tidak maksimal, signalnya turun naik. Bisa posting tapi ada kendala pada saat BW komennya harus diulang-ulang.

Insya Allah minggu saya rapel yaBWnya. Selamat liburan dan Selamat tahun baru

Published with Blogger-droid v2.0.2
Thursday, December 29, 2011

Pinjam Mug Mama

Thursday, December 29, 2011
Beberapa waktu lalu aku beli bukunya kajol pemilik blog gerhanacoklat, dapat mug plus gantungan peri lego. Pas bener nih mugnya untuk minum teh hangat tawar kesukaanku.

Karena Pascal sering lihat aku minum pakai mug itu dia bilang itu mug mama. Kadang kalau Pascal mau minum pakai mug itu dia bilang "pinjam mug mama ya". Hihihi padahal sih siapa saja boleh memakainya kok.
Tuesday, December 27, 2011

Pascal Main Rubik

Tuesday, December 27, 2011
Liburan telah tiba, asyiknya kalau bisa berlibur dengan keluarga. Tapi kita hanya berlibur dirumah saja, sesekali keluar ketoko buku atau mall. Pascsl minta kerumah neneknya, aku janjikan nanti setelah kita selesai mengurus eKTP.

Kemarin Pascal menemukan rubik milik bapaknya dan minta diajarkan cara memainkannya. Nah ini tugas suamiku karena aku tidak bisa belum bisa. Untuk awal pascal hanya diajarka untuk menyamakan satu sisi saja, nanti kalau sudah mahil diajarkan lagi. Tidak lama, hanya diajarkan dua kali langsung mengerti.

Monday, December 26, 2011

Alvin 21 Bulan

Monday, December 26, 2011
Seharusnya diposting tanggal 22 Desember kermarin bertepatan dengan hari ibu, agak telat sedikit tidak apa-apa deh. Sekedar catatan untuk aku saja sebagai ibunya untuk perkembangan Alvin.

Sunday, December 25, 2011

Toping Pizza

Sunday, December 25, 2011
Awal bulan lalu kita belanja ke salah satu Supermarket dekat rumah. Sengaja kita berangkat ba'da Ashar supaya perginya tenang dan bisa sampai dirumah magrib. Karena antri dan biasanya sudah jadwalnya Pascal makan cemilan, dia minta beli makanan. Aku tawarkan donat atau pizza, Pascal pilih Pizza. Aku belikan 1 slise saja dan duduk dikursi yang sudah disediakan didepan kasir. Alving langsung bilang "Enaaaaa" hihihi ternyata dia mau, akhirnya aku belikan satu lagi untuk Alvin. Tidak disangka dia suka dan bisa menghabiskan pizzanya, mungkin karena lapar juga hehehe.
Saturday, December 24, 2011

Manasik Haji

Saturday, December 24, 2011
Tanggal 14 Desember lalu Pascal dan teman-temannya dari TK mengikuti kegiatan Manasik haji yang diadakan di Asrama Haji Pondok Gede. Tujuan dari manasik haji ini untuk mengenalkan dari dini arti dari haji sebagai salah satu rukun Islam. Memang ada pro kontra dikalangan masyarakat kegiatan ini, tapi tidak ada salahnya Pascal juga mengikuti kegiatan manasik haji ini, karena ini sudah program dari sekolah.
Friday, December 23, 2011

Angry Birds Pascal

Friday, December 23, 2011
Aku sedang mengajarkan Pascal menulis atau mengarang. Temanya Pascal sendiri yang menentukan. Kali ini Pascal menulis mengenai Angry Birds. Walaupun masih belum sempurna penyusunan kalimatnya tapi sudah lumayan bagus.Mudah-mudahan makin sering menulis makin terbiasa.

Thursday, December 22, 2011

Building Block

Thursday, December 22, 2011
Kreasinya Pascal lagi nih, membuat bangunan atau apalah istilahnya dari mainan building block. Tahun lalu aku juga pernah membuat postingan yang berjudul Ben10, disitu Pascal membuat monster-monsternya Ben10 dengan menggunakan building block ini.

Kali ini Pascal membuat, bangunan yang ada helipadnya, mobil pengeruk katanya sih. Sebetulnya banyak juga bentuk-bentuk yang dibuat Pascal tapi tidak semuanya aku foto, kalau Pascal minta saja baru aku foto. Untungnya Pascal tidak minta diajarkan membuat kreasi ini hihihi maklumlah mamanya tidak bisa membuatnya.

Wednesday, December 21, 2011

Jangan Sakiti Anakku

Wednesday, December 21, 2011
Sudah baca postingan Pakde Cholik yang berjudul Emak over protective pwolll ? Disana pakde bercerita mengenai emak yang menjaga beliau sangat protective sampai nyamukpun dilarang mengganggu anak kesayangannya.

Aku juga ibu-ibulainnya tentu saja akan berbuat yang sama,menjaga anaknya dari serangan musuh dengan kadar protective yang berbeda.
Tuesday, December 20, 2011

Hari Ibu : Surat untuk Mama dari Pascal

Tuesday, December 20, 2011
Hari ibu di Indonesia diperingati setiap tanggal 22 Desember. Dinegara lain berbeda tentunya. Biasanya disekolahnya Pascal,murid-muridnya diajarkan membuat prakarya maupun surat untuk sang mama. Entah tahun ini Pascal akan memberikan prakarya apa. Tahun lalu aku diberikan bunga kertas yang dibuat disekolah. Pascal juga memberikanku coklat yang telah dibelikan bapaknya. Bisa dilihat postingannya disini. 

Beberapa waktu lalu,Uncle Lozz meminta Pascal untuk menuliskan surat untuk mamanya dalam rangka memperingati hari ibu. Sengaja aku posting hari ini tidak bertepatan dengan hari ibu,khawatir ada kesibukan lain.



ini surat hasil tulisan tangan Pascal, secara spontan saja Pascal menuliskannya. Aku ketik ulang saja ya isinya supaya lebih jelas terbacanya :

Aku sayang mama
Aku kalau sudah besar aku masih sayang mama
Selamat hari ibu
Aku mau bantuin mama jagain dede alvin
Aku sayang mama
Aku juga mau bantuin mama mebereskan mainan dan membereskan buku
Aku mau nurut mama
Aku jagain dedenya ga sampe nagis 
kalau nagis dedenya aku kasih ikan
Monday, December 19, 2011

Strawberry, Si Asam yang bermanfaat

Monday, December 19, 2011
Minum jus strawberry hmmm segar....hampir tiap hari buah ini tersedia dirumah. Walaupun rasanya agak asam tapi manfaatnya banyak loh untuk kesehatan. strawberry mempunyai kandungan vitamin C yang banyak untuk tubuh juga merupakan salah satu buah anti oksidan. Dan banyak lagi manfaat strawberry lainnya.

Pascal suka sekali dengan strawberry selain buahnya juga makanan lainyang beraroma dan berasa strawberry pasti dia suka. Bahkan pewangi pakaian dirumah yang aku pakai juga beraroma strawberry.
Sunday, December 18, 2011

Ayo Ngeblog: Dari Ngeblog jadi Pro ASI

Sunday, December 18, 2011
Pertama aku ngeblog di Multiply 28 Februari 2008 dengan Id mamapascal. Tapi sebelum itu aku pernah buat di blogspot pada November 2007 cuma ada 4 postingan. Pada Agustus 2009 aku membeli domain fitrian.com dan menyewa hosting dan menggunakan wordpress untuk ngeblog. Karena tempat hostingnya agak bermasalah aku memutuskan untuk menggunakan kembali blogspot dengan membeli domain www.fitrian.net pada 22 november 2009 sampai sekarang. Ada beberapa postingan yang aku pindahahkan dari blog lama ke belog baru.

Friday, December 16, 2011

Belajar dari Anak

Friday, December 16, 2011
Allhamdulillah hari ini testnya Pascal di TPA berakhir,hari ini hanya mewarnai saja. Sempat bingung juga waktu tahun lalu kalau di TPA nya ada test. Tapi tidak seperti bayangan aku kok, Pascal bisa menyelesaikan testnya dan mendapatkan rangking 1. Untuk semester ini belum tahu hasilnya baru akan dibagikan jum'at depan,tapi aku sih santai saja tidak memberikan target apa-apa hanya membantu Pascal jika dia bertanya.

Wednesday, December 14, 2011

Belanja Bersama Keluarga

Wednesday, December 14, 2011
Berbelanja bulanan bersama anak dan suami merupakan hal yang rutin aku lakukan setiap bulannya, baik pada mini market terdekat maupun di Supermarket. Anak-anak antusias sekali kalau diajak ke Supermarket, karena mereka bisa mengecek sendiri harga barang yang dimaksud pada mesin barcode yang disediakan disana. Hal ini tidak bisa dilakukan sendiri pada mini market.

Tuesday, December 13, 2011

Field Trip ke Planetarium & Mesjid Istiqlal

Tuesday, December 13, 2011
Kamis tanggal 8 Desember kemarin Pascal bersama sekolahnya Field Trip ke Planetarium dan Mesjid Istiqlal Jakarta. Sepertinya bulan ini full keluar deh Pascal, mulai Widya Wisaya ke Gelanggang Samudera, Filedtrip, besok mau Manasik haji ke Pondok Gede.

Seperti biasa dari sekolahnya pascal tua tidak diperkenankan ikut serta.Satu sisi melatih kemandirian anak, tapi sisi lain tidak punya dokumentasi anak-anak :) .antara rela gak rela anak pergi sendiri.

Monday, December 12, 2011

Sendal Aa dan Dede

Monday, December 12, 2011
Punya anak 2 yang beda umur 4 tahun ternyata harus menerima resiko rebutan baik mainan maupun barang lainnya. Pascal sih sudah agak mengerti dan mau mengalah untuk Alvin. Kalau Alvin belum mengerti, semua barang yang sedang dipegang Pascal pasti dia mau.

Beberapa waktu lalu Pascal dibelikan sendal crocs bergambar Matter & Finn, kebetulan keduanya suka juga dengan Cars. Tapi dirumah sendalnya Pascal selalu dipakai oleh Alvin, meskipun kebesaran dia tidak peduli :)

Sunday, December 11, 2011

Bola-bola Coklat

Sunday, December 11, 2011
Buat cemilan bareng anak pasti menyenangkan sekali,apalagi Pascal ikut terlibat dalam cemilannya. Kali ini aku membuat cemilan bola-bola coklat.Resep asli ada diblognya Jule.

Resep bola-bola coklat yang aku buat disini aku modifikasi sendiri sesuai dengan bahan yang tersedia dirumah saja.

Friday, December 9, 2011

Cerita Kehamilan

Friday, December 9, 2011
Kali ini mau cerita mengenai kehamilanku, PR ini aku dapat dari Mbak Nia.
Ada suka dan ada duka dalam perjalanan kedua kehamilanku ini dan semuanya mengesankan.

Sebenarnya aku sudah pernah membuat postingan ini jadi tinggal baca saja ya di sini . Pada postingan itu juga pertama kalinya aku perlihatkan foto Pascal pertama kali setelah lahir.

Tuesday, December 6, 2011

Safari Masjid

Tuesday, December 6, 2011
Allhamdulillah senang sekali rasanya bisa ikutan pengajian lagi sama ibu-ibu di RT setiap malam jum'at. Sejak Alvin lahir aku cuti dulu ceritanya, nah sekarang Alvin sudah besar dan jadwalnya sudah bisa diatur jadi aku ikutan mengaji lagi. Konsekuensinya Pascal dan Alvin aku ajak sampai suami pulang. Di lingkungan perumahanku aku termasuk yang paling muda, semuanya ibu-ibu seumuran sama mama kurang lebih.

Minggu lalu ibu-ibu pengajian mengadakan safari Masjid tepatnya jalan-jalan mengunjungi Masjid.Yaitu Masjid Kubah Emas dan Masjid Qadafi. 

Efek Pencil Menggunakan Photoshop

Kalau kemarin ini Pakde Cholik posting mengenai Cara Mudah Membuat Pencil Sketch, kali ini saya juga gak mau kalah sama pakde hehehe.Tapi yang saya buat disini bukan menggunakan picnic.com melainkan menggunakan Photoshop CS5.


Langkah - langkah membuat efek gambar pensil menggunakan Photoshop CS5 dan plugins Toonit! dari Digital Anarchy

Monday, December 5, 2011

Menggambar Dinosaurus

Monday, December 5, 2011
Hari sabtu kemarin, Pascal beli buku Belajar menggambar Dinosaurus dan Alat transportasi di Gramedia. Anak-anak antusis sekali kalau ke toko buku. Alvin sampe heboh waktu lihat buku cars.

Dirumah Pascal langsung praktek menggambar Dinosurusnya, semuanya dia ikuti sesuai contoh.Untuk menggambar alat transportasi belum dicoba karena bukunya dipegang Alvin terus .

Sunday, December 4, 2011

Gelanggang Samudera

Sunday, December 4, 2011
15 November lalu Pascal ke Gelanggang Samudera lagi, kali ini bersama dengan sekolahnya. Seperti biasa kegiatan ini orang tuanya tidak diperkanankan ikut untuk melatih kemandirian anak.

Sebetulnya tanggal 25 September kemarin kita juga baru saja dari sana, aku sudah mempostingnya juga disini. Tapi sewaktu aku tanya Pascal mau ikut lagi atau tidak,dia menjawab pingin ikut lagi karena perginya sama-sama dengan teman sekolahnya. 

Friday, December 2, 2011

Suara Merdu Mama Di Handphone

Friday, December 2, 2011
Ratih, seorang anak perempuan smart,pintar dan periang berumur 10 tahun yang mendapatkan beasiswa  di Sekolah Unggulan, berteman baik dengan Eka seorang anak yang baik dan kaya raya. Sudah lama sekali Ratih memperhatikan kalau Eka selalu membawa iPod Nano keluaran terbaru kemanapun Ia berada. Tidak hanya lagu yang Eka dengarkan melalui iPod itu tapi juga murajaah hafalan-hafalan Al Qur'an yang harus Ia hafalkan dari sekolahnya. Disekolah mereka memang ada pelajaran dimana murid-murid mulai kelas 1 harus menghafalkan beberapa surat-surat pendek AlQur'an.

Siang itu Ratih termenung sedih dikamarnya sepulang dari sekolah. Ratih yang periang berubah menjadi anak yang pendiam dan murung hari ini. Sang Mama melihat perubahan ini dalam diri Ratih puteri tunggalnya.

Lalu mama bertanya pada Ratih. "ratih sayang, makan dulu yuk, sejak pulang sekolah tadi kamu hanya termenung sendiri dikamar. apakah kamu sakit?"  

Thursday, December 1, 2011

Belanja di Ebay dengan PayPal

Thursday, December 1, 2011
Mengenal PayPal tahun 2008, seperti biasa suami yang mengenalkannya. Awalnya suami menggunakan PayPal untuk menerima pembayaran membuat program secara part time dari temannya di Amerika. Lalu saya ikut mendaftar untuk berbelanja di ebay, lama-lama berguna juga untuk menerima pembayaran hasil review, membeli domain, menyewa hosting dan lainnya.

Mendaftar di PayPal mudah loh kita tinggal SignUp di PayPal.com . Jika ingin menggunakan PayPal tapi saldonya kosong anda bisa Beli PayPal pada salah satu agen jual beli PayPal dengan mengunjungi webnya. Untuk mengetahui info yang ada silahkan bergabung pada JualBeliPaypalBalance.com Fans Page.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...