Saturday, June 30, 2012

Tari Saman Dari Aceh

Saturday, June 30, 2012
Tari Saman menurut wikipedia adalah salah satu tarian dari suku Gayo Aceh yang ditampilkan untuk merayakan perintiwa-peristiwa penting, seperti memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Nama Saman ini diambil dari ulama Syeh Saman yang menciptakan tarian ini. Pada 24 November 2011 tari saman sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai daftar Representatif Budaya Tak Benda Warisan Manusia.

Saya selalu takjub apabila melihat tari saman ini, karena para penari bisa melakukan gerakan serempak dengan diiringi lagu yang dinyanyikan secara langsung oleh salah seorang penari. Perpaduan gerakan tepuk tangan dan tepuk dada yang dilakukan secara begiliran membuat gerakan tari saman indah dilihat.

Pada Acara Pentas Seni Akhirussanah kemarin, saya juga menyaksikan tari saman yang dilakukan oleh murid-murid SD dengan diiringi lagu yang dibawakan oleh salah seorang siswa pria secara langsung. Ia menyanyi sekaligus melakukan gerakan tari secara bersamaan. Ada salah seorang guru yang mengiri tarian dengan rebana bisa juga dijadikan aba-aba untuk tarian tersebut

Tari Saman SD Al Huda
Jika dilatih sejak dini tari saman yang terlihat sulit dan rumit diharapkan bisa selalu dilestarikan oleh bangsa Indonesia sebagai budaya Indonesia. Tari ini membutuhkan kebersamaan dan kekompakan dalam menarikannya sehingga bisa mencerminkan masyarakat Indonesia yang akan selalu bergotong royongdan bekerja sama dalam membangun bangsa.







Artikel ini diikutsertakan dalam Jambore On the Blog 2012 Edisi Khusus bertajuk Lestarikan Budaya Indonesia
Thursday, June 28, 2012

Berlibur Bersama Bobo

Thursday, June 28, 2012
Liburan sekolah sudah tiba saatnya berlibur untuk keluarga. Bagi mereka yang tidak berlibur kemanapun tidak usah khawatir loh banyak acara dan kegiatan yang bisa kita ciptakan untuk mengisi liburan sikecil. Salah satunya liburan di Bobo Fair. Even ini tidak hanya untuk anak-anak loh kita yang sudah dewasapun bisa ikut serta hitung-hitung bernostalgia dengan tokoh-tokoh di Majalah Bobo yang pernah kita baca dulu.

Bobo Fair tahun 2012 ini memiliki tema “Journey To The World” yang memiliki dua arti yaitu petualangan atau perjalanan keliling dunia dengan menggambarkan keunikan-keunikan atau ragam budaya negara-negara di dunia dan juga memiliki arti berpetualang di dunia anak-anak itu sendiri. Pameran ini juga merupakan Pameran Anak terbesar di Indonesia yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga.

Bagi yang merencanakan ke Bobo Fair bisa dicatat tanggalnya ya sebagai berikut :
  • Di Jakarta Convention Center 4 – 8 Juli 2012 HTM Rp.10.000 (weekdays), Rp.15.000 (Weekend)
  • Di Gramedia Expo Surabaya 11 - 15 Juli 2012 HTM Rp. 5.000
Setiap tiket sudah termasuk mendapatkan potongan: 20% Discount Dufan, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure & Fantastique. Free 1 buah game Card Naruto & Animal Kaiser dan Doorprize memenangkan tiket perjalanan.
Tiket bisa juga diperoleh gratis loh, silahkan ikuti kuis hariannya di Facebook http://www.facebook.com/pages/Bobo-Fair/194150050601631 dan Twitternya @bobo_fair

Berbagai kegiatan bisa diikuti di Bobo Fair yang diharapkan bisa mengisi liburan dengan belajar sambil bermain, diantaranya :
1. KIDZ STAGE ACTIVITY
RumahBobo
  • Coloring competition
  • Fairy Costume Competition
  • LombaTari Daerah
  • Operet Oki Nirmala
  • Meet and Greet KeluargaBobo
  • Kids Boyband and Girlband competition

Istana NegeriDongeng
  • POTADS
  • Story telling competition tingkat SD, SMP
  • Talkshow parenting
  • Hotwheels Competition
  • Painting on T-shirt
  • MewarnaiMombi, Cars, Barbie coloring contest, dll.

PanggungKidnesia
  • Bey Blade Competiton , XY Kids
  • Girls modern competition
  • Super heroes coloring paper toys competition
  • Club dongengPamangerydanBubu Mimi
  • Kuji and Friends, Animal Costume Contest
2. CREATIVITY LAND
Kegiatan yang akan dilakukan pada saat pameran berlangsung yang terfokus pada membangun kreatifitas anak :

• Wishing Pisa

Arena dimana anak-anak dapat menuliskan harapannya dan menggantungkannya dimenara Pisa yang ada di Bobo Fair. Wish terbaik akan dipilih tiap harinya dan akan diumumkan
• Painting Area
Area menggambar dan mewarnai di berbagai bidang gambar seperti kaos, sepatu, kites, kaleng, tas dll

3. EDUWORLD JOURNEY

Area belajar sambil bermain bagi anak-anak

• World Miniatures
• My Science Lab
• Robo World
• Prehistoric Cave, bekerja sama dengan National Geographic Indonesia
• Fruit World, bekerja sama dengan Taman Buah Mekarsari

4. FUN JOURNEY

• Mini Theatre 4D
• Bouncy Land
• Mini Train, disponsori oleh SGM
• Tokyo Drift
• Around The World Photo Booth, disponsori oleh iB Perbankan Syariah



Untuk info lebih jelas lagi bisa mengunjungi http://www.childrenfair-indonesia.com. Insya Allah kita juga mau kesana hari sabtu tanggal 7 Juli 2012 bersama teman-teman blogger lainnya, kabarnya komandan blogcamp juga akan hadir atas undangan bunda Sumiati :)

Tuesday, June 26, 2012

Pertemanan Anak

Tuesday, June 26, 2012
Berawal dari pertemanan orang tua, lama-lama anakpun ikut berteman apalagi kalau lebih dari satu kali bertemu. Yang aku maksud disini pertemanan dunia maya yang menjadi nyata. Seringnya kalau kopdaran aku membawa anak apalagi kalau teman kopdarnya juga bawa anak.

CalVin dan Haura puterinya Julia dari berau, mama-mamanya ngobrol anaknya sibuk dengan gadget masing-masing :)
Pascal dan Dighanya Meyli
Calvin dan Sofy teman sekolah dan mengajinya Pascal

Alvin dan Kirey teman mengajinya Pascal, berdua selalu akrab :)

Saturday, June 23, 2012

Pembagian Raport

Saturday, June 23, 2012
Posting lagi, tapi belum BW maafkan ya :) Karena Pascal sudah liburan sekolah buat aku ibu rumah tangga tidak ada namanya libur, justru saat liburan sekolah makin sulit blogwalking karena waktunya sama-sama Pascal terus. Biasanya BW aku lakukkan saat Alvin tidur disiang hari. Insya Allah aku cicil deh BW nya kangen juga loh mengunjungi blognya teman-teman. Oh ya gimana nih ibu-ibu dan bapak-bapak sudah mengambil raport anak-anaknya kan?

Pascal juga sudah dibagi loh raportnya. Jum'at sore aku mengambil raport di TPA Al Aziz. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh murid-murid kelas yang lebih tinggi, dilanjut dengan sambutan dan pembagian hadiah untuk murid peringkat 1 sampai 3. Allhamdulillah Pascal kebagian hadiah juga mendapatkan peringkat 1. Waktu dipanggil kedepan berserta orang tuanya Alvin ikutan maju dan sempat nangis karena tidak diberi hadiah.


Sabtu paginya kita mengambil raport di TK Al Huda. Untuk raport TK ini tidak ada nilai tapi secara keseluruhan Pascal bisa hanya perlu ditingkatkan lagi keberanian didepan kelas, kalau ini turunan mamanya mungkin ya hehehe. Gurunya bilang sebenarnya Pascal dipilih dari beberapa anak untuk membacakan ayat suci Al Qur'an di Acara Akhirussanah hari minggu, tapi karena suaranya kurang lantang jadi dipilih anak lain.

Segitu aja ya postingnya mau nyicil BW nih sambil menyiapkan acara Akhirussanah besok di Theatre kautaman Gedung Pewayangan - Taman Mini. Ditunggu liputannya ya :) Pascal dan teman-temannya akan membawakan Asmaul husna dan menari ala Boy band loh. Ditunggu yaaa :)

Thursday, June 21, 2012

Piala dan Doa

Thursday, June 21, 2012
Pascal

Hari ini Pascal terakhir masuk sekolah TK B di Al Huda, mulai besok sudah mulai libur. Tapi untuk raport baru dibagikan hari sabtu sedangkan acara Pentas Seninya hari minggu ini. Tadi dikelasnya diadakan perpisahan kecil-kecilan mereka saling meminta maaf dan hampir semua anak menangis karena sedih. Lucu juga melihat expresi anak-anak seperti itu.

Pulangnya Pascal dikasih Piala dari hasil Lomba Angklung pada Festival Anak Taqwa 14 Maret 2012 lalu di Pasar Seni Ancol.


Alvin
Allhamdulillah sekarang Alvin sudah mengikuti Pascal, kalau mau tidur cukup diantar, peluk-peluk sebentar setelah itu baca doa bisa ditinggal keluar walaupun nantinya aku masih satu kamar dengan Alvin.

Bukan cuma itu, Alvin juga sudah melihat kebiasaan Pascal tidur dengan lampu kecil, kalau mau tidur siang juga dia minta pakai lampu kecil. Barusan saja Alvin mau tidur siang, mamanya iseng merekam doa sebelum tidurnya yang dibaca Alvin.

Tuesday, June 19, 2012

Pesan Dalam laci

Tuesday, June 19, 2012
Pesan singkat dari Pascal yangdia tulis disecarik kertas kecil bertuliskan I Love You Mama ini sengaja dia simpan di laci. Karena aku tidak melihatnya, Pascal mengarahkan aku untuk membuka laci.

Tulisan kecil ini sangat berarti apalagi yang menulisnya Pascal, jarang-jarang loh dia berekspresi seperti ini :).

Posting singkat saja ya, lanjut BW aja deh membaca psotingan teman-teman.
Friday, June 15, 2012

Tas Thomas Cal-Vin

Friday, June 15, 2012
Postingan ringan mengenai perkembangan Pascal dan Alvin ya. Ternyata seorang kakak itu bisa jadi panutan adiknya juga sebaliknya.

Yang dipelajari Pascal dari Alvin
  • Empati
  • Lebih responsif
  • Bersosialiasi dan menyapa teman

Yang dipelajari Alvin dari Pascal
  • Berhitung
  • Berdoa dan Sholat
  • Merapihkan mainan
Itu baru sebagian yang aku amati dari mereka berdua. Pascal lebih sering menyapa duluan jika ada temannya dijalan, sebelumnya dia cenderung diam dan cuek. Untuk Alvin sudah hafal doa tidur dan doa keluar rumah, serta basmalah.

Setiap keluar rumah Alvin akan ribut mencari tasnya, sebenarnya ini tasnya Pascal dulu yang bergambar Thomas tapi sekarang menjadi milik Alvin. Dan Alvin selalu ribut menari kerudung mamanya hehehe sudah hafal dia kalau keluar pasti begitu urutannya.

Tidak sengaja menemukan foto ini dan ternyata lalu aku gabungkan deh.
Pascal umur 4 Tahun

Alvin Umur 2 Tahun

Wednesday, June 13, 2012

Buang Sikap Underestimate

Wednesday, June 13, 2012
Sikap underestimate merupakan artikel perdana dari acara Jambore On the Blog 2012 : Sehari Bersama Blogcamp yang diposting diblognya Pakde Cholik sang komandan dari Blogcamp.

Pada artikel tersebut Pakde Cholik memaparkan sikap meremehkan atau mengecilkan diri sendiri terhadap kontes-kontes yang diadakan di blogcamp, dimana sikap tersebut tertulis pada komentar-komentar yang masuk disetiap postingan kontes yang diadakannya.

Pakde juga mengutip sebuah kalimat bijak yaitu ” Banyak gagasan besar menjadi hilang karena orang yang memilikinya tak tahan ditertawakan orang “

Diartikel tersebut juga pakde memberikan contoh ketika pertamakalinya teh celup diluncurkan banyak orang yang meremehkan gagasan tersebut karena mereka beranggapan bahwa acara minum teh adalah acara jamuan khusus. Tapi ternyata saat ini acara minum teh bisa dinikmati kapan saja dan dimanapun karena kepraktisan dari teh celup tersebut.


Apa yang dikutip ini ada benarnya juga loh khususnya bagi saya, awalnya saya selalu berkata tidak bisa menulis cerita fiksi maupun cerpen. Saya ingat betul pakde pernah menulis disalah satu komen jangan selalu bilang tidak bisa, kalau tidak bisa belajar dan cari tahu agar bisa. Tepatnya sih bukan seperti itu kalimatnya tapi intinya seperti itulah. Lalu saya sadar, harus bisa dan belajar.

Ketika Pakde mengadakan Kontes Menulis Cerita Mini dalam rangka Ulang Tahunnya Bu'de Ipung saya ikut serta dalam pagelaran ini. Saya mencoba menuliskan cerita, Allhamdulillah mendapatkan juara pertama. Dan ini adalah pertama kalinya saya mendapatkan juara menulis cerita fiksi.

Berani mencoba itu lebih baik daripada tidak sama sekali, ini yang saya terapkan sekarang. Menang atau kalah urusan belakang yang penting saya sudah berusaha. Jika saya tidak mengikuti kontes tersebut dipastikan saya tidak akan mendapatkan juara. Tapi jika saya mengikuti kontes ini ada kemungkinan saya menjadi juara.

Oleh karena itu buang jauh Sikap Underestimate pada diri kita sendiri, dengan demikian kita lebih menghargai diri kita sendiri.



Artikel  ini untuk menanggapi artikel BlogCamp berjudul Sikap Underestimate Yang Merugi tanggal 13 Juni 2012
Tuesday, June 12, 2012

Sentul Alias Kecapi

Tuesday, June 12, 2012
Didaerahku (jawa barat) kebanyakan menyebutnya dengan sentul, atau lebih dikenal dengan buah kecapi. Mempunya kulit berwarna kuning atau hijau dan buahnya berwarna putih rasanya asam dan manis, yang jelas segar sih tapi bijinya jangan dimakan ya :)

Sejak SD aku sudah mengenal buah ini, walaupun asam tapi aku suka rasanya, dulu disekolah banyak yang menjualnya. Saat ini jarang sekali penjual buah kecapi ditemui disekitarku. Kangen juga pingin makan buah kecapi.

Ternyata tidak semua orang mengenal buah kecapi ya, begitu pula dengan suamiku. Dia belum pernah melihat buah kecapi secara langsung apalagi merasakan buahnya. Waktu aku kepasar melihat buah kecapi, tidak aku sia-siakan membelinya dan memberitahukan pada suamiku ini loh yang namanya buah kecapi. Disemarang belum pernah menemukan buah kecapi katanya.

Kalau dulu sih cara membuka buah kecapi ini biasaya aku banting atau aku jepit dibelakang pintu. Teman-teman begitu juga kah caranya?



sumber gambar http://mardika.blogspot.com/2011/04/buah-kecapi.html
Sunday, June 10, 2012

Kenalkan Asisten Hebatku

Sunday, June 10, 2012
Menggunakan kartu dari Indosat sudah aku lakukan sejak tahun 2000 dimana IM3 baru saja launching saat itu, kemudian aku juga membeli kartu mentari ditahun berikutnya dengan Im3nya tetap aktif. Karena malas membeli voucer saat itu aku migrasi Mentariku ke kartu Matrix yang hingga saat ini masih aku pergunakan.

Sebagai ibu rumah tangga aku harus smart dalam menggunakan ponsel, tidak hanya aku pergunakan untuk telpon atau sms tapi aku juga menggunakan ponsel untuk chatting, jualan online serta mencari berbagai info yang aku perlukan. Apalagi sering kali Pascal, anak pertamaku mempunyai tugas mencari kata-kata yang berakhiran tertentu dari sekolahnya. Ponsel yang aku miliki sangat membantu banyak dalam mencari kata-kata tersebut.

Sejak menggunakan blackberry tahun 2008 aku merasakan banyak keuntungan selain bisa ngeblog dan blogwalking secara mudah juga bisa mencari informasi secara cepat tanpa harus konek ke komputer. Apalagi setelah mengenal android dan komputer tablet aku mulai merasakan kelebihan yang lainnya. Bisa dianggap mereka semua sebagai Asisten Hebatku. Karena selain mengurus rumah dan anak-anak asisten hebatku itu bisa membantuku dalam mencari informasi resep-resep makanan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan anakku yang sedang krtitis dalam bertanya.

Ternyata saat ini Indosat mengeluarkan ponsel pintar untuk perempuan. Aku langsung cari info mengenai ini. Ponselnya keren dengan warna yang cerah cocok sekali dipakai oleh perempuan apalagi ponsel ini bisa menggunakan dual simcard otomatis aku masih bisa menggunakan simcard matrix lamaku. Dan ponsel ini juga dengan layar sentuh jadi buatku yang terbiasa dengan ponsel layar sentuh sebelumnya tentu saja tidak akan terasa perubahannya ketika menggunakan ponsel ini.

foto : Nokia.com

Penasaran dengan paket Hebat Keluarga? berikut aku kasih tau ya infonya:
  • Paket Hebat Keluarga GRATIS selama 30 hari dengan melakukan Reload Rp 10.000.
    Paket Hebat Keluarga memberikan benefit nelpon sepuasnya ke 4 nomor Indosat lainnya selama jam 00.00–17.00 dan mendapatkan tambahan masa aktif kartu setiap registrasi layanan.
  • Layanan Info Wanita GRATIS selama 12 bulan.
    Info Wanita adalah Layanan melalui SMS yang berisikan informasi dan tips menarik seputar pengembangan pribadi, kesehatan, anak & keluarga hingga pengelolaan keuangan.
Banyak bukan keuntungannya dengan membeli paket bundling Indosat Mobile dan Nokia ini. Sudah saatnya perempuan Indonesia lebih smart dengan ponsel yang dimilikinya. Berbagai aktivitas bisa dilakukan tanpa harus ketinggalan info dan berita yang sedang terjadi. 



“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger
Friday, June 8, 2012

Materi Test TPA

Friday, June 8, 2012
Minggu depan tepatnya tanggal 11 Juni di TPA (Taman Pendidikan Al Qur'an) tempat Pascal mengaji memasuki minggu ulangan nih. Biasanya Pascal diberikan materi yang akan diujikan, tapi bikin aku kelabakan nih lihat materinya. Karena apa yang diajarkan di dalam kelas aku kurang paham, yang aku tahu ya baca Al Qur'an dan doa-doa gitu.

Pascal yang mau tesnya aja santai-santai aja tuh kenapa aku yang deg-degan ya hehehe. Takut ditanya anak mamanya gak ngerti hadist-hadist dan bahasa arab. Akhirnya aku minta catatan dari gurunya untuk belajar dirumah bilangnya sih gitu. 

Tapi ternyata dari semua materi yang diujikan Allhamdulillah pascal bisa semua sewaktu aku tanya dirumah. Paling ada satu dua yang lupa awalnya. Ada yang lucu nih waktu Pascal menyebutkan hadist Amal yang artinya kurang lebih seperti ini "tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah" dipikir Alvin itu lagu, dia langsung nyanyi "tangan diatas duduk manis"

Berikut materi yang diujikan nantinya, oh ya semua materi dijawab secara lisan kecual pelajaran menulis.

Fiqih
  1. Sholat dan raka'atnya
  2. Hewan yang boleh dimakan dan tidak boleh dimakan
  3. Bacaan Ruku, i;tidal, sujud dan duduk diantara 2 sujud

Aqidah
  1. Adab masuk dan keluar kamar mandi
  2. Malaikat dan tugasnya
  3. Kelahiran nabi Muhammad hari,tgl,bulan dan tempat
  4. Kitab-kitab Allah

Doa-doa
  1. Mendengar petir
  2. Kesehatan
  3. Selesai Belajar
  4. Bangun tidur
  5. Turun hujan

Hadist & artinya
  1. Amal
  2. Persaudaraan
  3. Kasih sayang
  4. Larang makan dan minum sambil berdiri
  5. Menuntut Ilmu

Surat Pendek
  1. An Nashr
  2. Al Kautsar
  3. AlKafirun
  4. AlMa'un
  5. Al Quraisy

Bahasa Arab
  1. Alat-alat Sekolah
  2. Hewan peliharaan
  3. Macam-macam bentuk

Mewarnai
Menulis Huruf Arab
Menulis Huruf Latin


sumber gambar http://taufik79.wordpress.com
Wednesday, June 6, 2012

Tata Ulang

Wednesday, June 6, 2012
Sudah dua minggu ini aku lagi giat merapihkan rumah dan menata ulang barang-barang yang ada dirumah. Tujuannya sih supaya ada perubahan dan lebih nyaman dan tidak bosan.

Hampir semua bagian dirumah aku ubah sembari membersihkan dan juga membuang barang-barang yang sudah rusak atau tidak diperlukan lagi. Biasanya barang-barang ini aku berikan pada tukang loak yang lewat siapa tau lebih bermanfaat daripada ditimbun dirumah tidak karuan.

Walaupun belum selesai semua tapi sudah memberikan rasa baru untukku, lebih semangat lagi menjalani rutinitas. Pekerjaan mengatur rumah ini tidak bisa dikerjakan dalam waktu satu hari karena aku harus melaksanakan tugas harian seperti biasanya.

Oh ya yang paling tidak pernah aku kerjakan sendiri adalah membersihkan luar pagar hehehe selain agak malas juga banyak orang lewat, pekerjaan ini biasanya dikerjakan suamiku.

Pernah melihat tayangan Oprah Winfrey seorang ibu yang hobinya menimbun barang padahal sudah berbentuk rongsokan.  Ternyata ini merupakan penyakit yang disebut Obsessive Compulsive Hoarder yaitu kemampuan atau keengganan membuang sesuatu. Padahal lama-lama rongsokan tersebut akan menimbulkan polusi belum lagi binatang akan berdatangan.
Ada beberapa tips yang aku terapkan dalam mengatur barang-barang yang ada dirumah :
  • Lakukan pengaturan dan membereskan disatu ruang terlebih dahulu, jangan pindah keruang lain sebelum ruang itu selesai.
  • Sortir barang yang masih dipakai dan tidak terpakai,  jangan segan-segan membuang barang yang kurang manfaat karena alasan sayang ada nilai sejarahnya padahal barang tersebut sudah rusak.
  • Pisahkan barang yang akan dibuang dan barang yang akan kita berikan pada tukang loak misalnya.
  • Jangan menunggu lama untuk membuang barang yang sudah tidak terpakai lagi karena akan ada perasaan sayang atau diambil lagi oleh anak-anak :)

note: gambar diambil dari http://infoduniaini.blogspot.com
Tuesday, June 5, 2012

Keluarga Al Huda

Tuesday, June 5, 2012
Tanggal 24 Mei lalu Pascal dan teman-temannya foto bersama di studio. Ide ini dari para mama-mama yang sering mengantar jemput kesekolah. Untuk foto Pascal dan teman-teman sekolahnya sebenarnya sudah ada dari sekolah dengan menggunakan seragam tapi gayanya formal hehehe, jadi untuk seru-seruan kita foto di studio.

Murid yang ikut foto disini hanya yang mamanya tidak bekerja saja karena acara dilakukan hari kerja sepulang sekolah. Tau sendiri kan kalau diadakan di hari libur agak susah mengumpulkan anaknya.

Studio foto yang kecil tidak bisa menampung semua anak sebanyak 19 orang, jadi dibagi dua anak laki-laki dulu baru anak perempuan. Photographernya juga tidak mengarahkan anak-anak, mereka bergaya sendiri-sendiri. Yang agak susah itu memoto anak laki-laki yang agak susah diatur, beda dengan anak perempuan yang bisa bergaya sendiri. Sebanding sih harga dengan hasil fotonya:) gak perlu disebutkan lokasinya ya.

Para mama tidak mau ketinggalan untuk ikut difoto bersama. Ternyata mengarahkan anak-anak sebanyak ini tidak mudah ya.Salut untuk guru-guru TK yang bia mengarahkan anak-anak untuk di foto disekolahan. Belum lagi ada anak yang menangis, yang minta jajan dan lain-lain. Penuh perjuangan deh tapi senang sebagai kenang-kenangan sebelum anak-anak masuk SD.

sebagian anak laki-laki

anak perempuan dengan gayanya

mama in action :)

nah ini foto Pascal aku crop aja deh :)

Sunday, June 3, 2012

Kembali Ke Dunia Maya

Sunday, June 3, 2012
Assalamualaikum, clingak clinguk mudah-mudahan tidak kehilangan teman-teman di dunia maya ya :) semoga teman-teman semua dalam keadaan sehat Walafiat. Allhamdulillah kembali kedunia maya nih setelah 2 minggu hiatus.

Berawal dari IM2 yang kuotanya habis, walaupun sudah diisi ulang tetap kecepatannya tidak bisa kembali seperti semua. Ternyata bisa kembali kekecepatan semula pada tanggal 30 tanggal dimana aku mengisi bulan April. Jadi keterusan deh istirahatnya.

Selama istirahat seperti biasa kesibukanku sebagai ibu dari dua anak tanpa ART mengurus rumah dan anak-anak. Juga beres-beres rumah karena sebentar lagi Insya Allah akan memasuki bulan Ramadhan, jadi dibulan itu rumah sudah dalam keadaan beres:)

Ada banyak cerita yang terlewat aku tulis disini, diantaranya sesi pemotretan emak-emak blogger di Majalah Mother and Baby, pemotretan pascal dengan teman-teman sekolahnya yang mau berpisah sebentar lagi dan lainnya.

Pascal pakai kaos seragam Al Huda yang dipesan ibu-ibu.


Nah selama libur ngeblog ini waktuku dihabiskan untuk Pascal & Alvin. selama dua minggu berturut-turut juga kalau weekend Pascal minta ke Gramedia. Foto diatas diambil sebelum Pascal main bom bom car di Fun World Metropiolitan Mall:)

Mudah-mudahan mulai besok sudah bisa BW lagi ya, mohon maaf buat teman-teman aku baru bisa memulai membalas kunjungannya lagi. Terima kasih buat Teh Nchie, Ibu Dey, Mimi trus siapa lagi ya,yang sudah menanyakan kabarku selama hiatus.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...