Thursday, August 30, 2012

Kopdar Mudik

Thursday, August 30, 2012
Seperti tahun kemarin, mudik lebaran tahun ini juga aku sempatkan untuk bertemu dengan Mbak Susi lagi. Tapi pertemuan kali ini sangat singkat sekali, Allhamdulillah bisa bertemu lagi dengan Mbak Susi dan suaminya.
Kamis 23 Agustus mbak Susi sedang bersilaturahim ke saudara-saudaranya di Semarang, ada message di FB mengabarkan mbak Susi sedang di Semarang, gak telat aku membacanya. Akhirnya Mbak Susi sms untuk mengajak ketemuan, katanya sayang sekali sudah ada dikota yang sama kalau tidak ketemuan. 

Allhamdulillah lokasinya dekat dengan rumah mertua di Simpang Lima. Ba'da Magrib aku keparkiran depan Masjid Baiturahman disana mbak susi dan suamiknya juga baru tiba. Kita ngobrol-ngobrol sebentar di taman atau lapangan gak tau deh mana yang betul pokoknya ditengah-tengan simpang lima :)

Jum'at sorenya aku juga berkesempatan bertemu dengan Mbak Esti serta suaminya dan juga Ila di Cafe Dryana jalan Pandanaran. Mbak kenapa ya selama di Semarang aku baru loh pertama kesana ternyata harganya lumayan murah dan cocok dilidahku. Suamiku tau aku kurang cocok dengan makanan sana kecuali tahu gimbal :) . Aku mupeng lijat capcay gorengnya mbak esti hehehe.

Oh ya ternyata bisa juga ketemuan Ila,pangling lihatnya soalnya selama ini cumalihat foto diblognya aja.

3 gadis berkacamata :)

Tuesday, August 28, 2012

Cerita Idul Fitri

Tuesday, August 28, 2012
Seperti biasa mudik lebaran kita ada dua bagian yaitu di Cikampekdan Semarang. Untuk lokasi Sholat Ied tiap tahunnya bergantian antara Cikampek dan Semarang.

Hari Senin malam selasa tanggal 13 aku ke Cikampek dijemput bapakku, sedangkan suamiku nanti menyusul setelah libur kerjanya. Allhamdulillah belum macet saat itu.

Adikku yang tinggal di Depok ke Cikampek malam jum'at sekitar jam 9 malam. Pascal dan Alvin sudah tidak sabar ingin bertemu sepupu-sepupunya yaitu Demas dan Alma. Sayang sekali mereka kena macet dalam perjalanan ke Cikampek selama 19 Jam. Mereka baru sampai jam 4 sore pada hari jum'atnya.


Akhirnya Jum'at sore cucu-cucu pada ngumpul semua di Cikampek  

Kita sholat Ied di Mesjid terdekat dengan rumah ortuku. Mama sudah berangkat lebih dahulu untuk mengambil tempat sholat untuk aku. Sementara aku masih menyiapkan Pascal dan Alvin untuk sholat. Mereka minta makan dulu sebelum sholat. Jam 6 baru deh berangkat ke Mesjid. Setelah selesai sholat dan bermaaf-maafan tidak lupa kita foto bersama,jarang sekali foto lengkap seperti ini.

keluarga lengkap Cikampek, Ki-Ka berdiri(adik perempuanku dan suaminya, adik laki-lakiku dan istrinya, suamiku), Ki-Ka duduk (Demas, Aki - bapakku Alma dipangku, Nenek - ibuku Aku,Pascal dan Alvin)


Setelah lebaran satu persatu anak-anak ortuku pergi mudik. Diawali oleh adik laki-lakiku malam senin ke Garut. Senin paginya adik perempuanku pergi ke Jogja. Barulah aku pergi ke Semarang malam selasa jam 11 malam naik kereta api Harina.


Sampai di Stasiun Tawang nunggu Taksi

Di Semarang kegiatannya bersilaturahmi tapi kebanyakan sih diam dirumah. Sempat 2 kali kopdar juga disana,ceritanya nanti ya :)

Sabtu tanggal 25 Agustus kita harus kembali ke Bekasi, kali ini naik pesawat. Sudah dari jam 4 subuh aku bangun menyiapkan semua karena naik pesawat pagi,khawatir terlambat.

foto bersama di A. Yani bersama Eyang dan Om Wahyu sayang tidak foto bersama Om Adi,Tante Ria dan Adek Ghazy

Alvin masih mengantuk waktu check in
Ini pertama kalinya Alvin ngeh naik pesawat,tahun lalu dia masih kecil dan tidur waktu dipesawat. lihat gayanya walaupun ngantuk tetap narsis

Allhamdulillah sampai di Soeta.

Allhamdulillah perjalanan pulang lancar,kita sudah sampai di Bekasi jam 9 Pagi, dilanjut beres-beres dan membersihkan rumah yang sudah hampir 2 minggu ditinggalkan. Allhamdulillah anak-anak juga dapam keadaan sehat.

Monday, August 27, 2012

Kacamata Ungu

Monday, August 27, 2012
Awalnya baca postingannya Melly lalu banyak juga yang mendapatkan kacamata gratis dari Firmoo, aku jadi pingin ikutan juga nih. Aku kirim message ke mereka tidak sampai satu hari sudah mendapatkan email jawaban. Menurut Mr. Lie Wienjie siapa saya bisa mendapatkan kacamata ini loh. Ini dia emailnya dari beliau.

Thanks for your interest. I love your  blog, and you may get 1 pair of regular sunglasses from us thanks. We welcome if you still have other blogs. Our policy is one pair per blog. Also please tell your blogger friends about us and about our program.
I explain my exchange program as follows:
1. Let me know the model# or simply give me the link of the regular plano sunglasses, so that I can send to you. Choose at
2. Advise your address (country), postal code, and phone #, your full name so that I can send to you.
If you have time after receiving our glasses or sunglasses, please write a review, we will appreciate. Thanks ahead.
Best regards


Karena aku jarang, hampir tidak pernah menggunakan kacamata hitam, maka aku meminta kacamata dengan lensa silinder 1.5. boleh sih sebenarnya tapi ternyata harus menggunakan resep dokter, begini kira-kira jawaban beliau 

But we need your RX copy from your doctor, PD is needed. Thanks.

Aku sempat nego gitu sok yakin dan pede kalau aku tahu ukuran lensanya, ternyata tetap tidak boleh. ya sudahlah akhirnya aku memilih kacamata berwarna ungu ini. Niatnya sih nanti lensanya mau aku ganti saja jadi bisa aku pakai gantian dengan kacamata yang aku gunakan sekarang.

Menurut mereka sih estimasi pengirimannya selama 15-25 hari, waktu pastinya kacamata ini datang juga aku tidak tahu karena 2 minggu tidak ada dirumah. Waktu tanggal 25 kembali kerumah ada kurir datang menyerahkan paket ini katanya sih sudah berberapa kali dia datang kerumah tapi kosong.

Thanks to Firmoo atas kacamatanya ya.

*foto pakai kacamatanya nanti aja ya kalau sudah diganti lensanya. 
Thursday, August 23, 2012

Tiket Kereta

Thursday, August 23, 2012
Seperti biasa aku mudik ke Semarang kalau pergi naik kereta, pasti pulangnya naik pesawat atau sebaliknya. Nah dimudik kali ini ada hal baru dan mudah-mudahan bisa memperbaiki citra PT KAI juga.

Ternyata tiket kereta saat ini tertulis nama penumpangnya (yang aku punya tiket Executive, tidak tahu untuk tiket bisnis dan ekonomi). Sewaktu aku sampai di stasiun Cikampek aku dan suami diminta mengeluarkan kartu identitas dan mencocokkan dengan nama yang tertulis pada tiket kerte api tersebut. Nama Pascal dan Alvin juga tertulis di masing-masing tiket tapi tidak perlu identitas karena masih dibawah umur. Kita memang sengaja membelikan tiket masing-masing agar perjalanannya lebih nyaman.


Aku sempat melihat dan membaca berita mengenai sekitar 5000 tiket kereta api yang hangus karena tidak sesuai identitasnya. Hal ini untuk memperkecil percaloan nih ada bagusnya juga. Walaupun kasihan juga bagi mereka yang tiketnya hangus. Kalau tidak salah juga bagi yang tidak sesui identitasna masih diberikan waktu untuk menukarkannya sampai dengan 30 Agustus akan tetapi akan dikenakan biaya sebesar 25% dari harga tiket.

Mudah-mudahan dengan ini masyarakat juga bisa lebih waspada dan pintar ketika memesan tiket kereta api. Pihak kereta api juga perlu menginformasikan hal ini agar masyarakat tahu mengenai hal ini.

Hiks jadi kangen rumah, harus menunggu sampai sabtu pagi nih baru bisa pulang. Allhamdulillah dapat tiket Air Asia promo walaupun harus pagi-pagi sekali. doakan lancar ya.
Monday, August 20, 2012

Idul Fitri 1433

Monday, August 20, 2012






http://2012yr6.leverhouse.net/2012/03/12/maths-challenge-week-4-in-a-shop/
http://zetiawanaginc.wordpress.com/2012/08/13/wallpaper-idul-fitri/
Tuesday, August 14, 2012

Arduino Leonardo Dari Mas Dewo

Tuesday, August 14, 2012
Celingak-celinguk mau posting Giveaway lagi nih, gak apa-apa kan ya? hehehe. Kali ini Giveaway dari Mas Dewo si jagoan gitar Om. Mudah kok cara ikutan giveawaynya, silahkan mengunjungi blognya Mas Dewo di http://dewo.wordpress.com/2012/08/13/giveaway-arduino-leonardo/ 

Mas Dewo akan membagikan 2 buah Arduino Leonardo untuk kita, mudah-mudahan aku kebagian satu nih doakan ya :). Kalau dapat ini hadiah spesial buat Pascal yang pingin jadi ahli robot katanya, tentu saja dalam pengerjaannya nanti dibantu suamiku untuk programmingnya. Beberapa waktu yang lalu suamiku ada keinginan untuk membelikan Lego Mindstorms tapi sebelum keinginan itu terwujud mudah-mudahan dapaet Arduino dulu deh :)

Oh ya Arduino Leonardo itu merupakan open source elektronik yang fleksibel dengan mudah kita bisa gunakan. Dengan Arduino kita bisa lebih kreatif dalam memanfaatkan teknologi. Saat ini juga sudah ada aplikasi yang mendukung Arduino seperti Modkit dan miniblog dengan aplikasi ini kita tidak perlu membuat dan mengerti sintax Arduino yang berbasis C++, cukup tau algoritma atau alurnya saja.

Arduino dan tangannya Mas Dewo :)

Monday, August 13, 2012

Cookies Hias Ala Pascal

Monday, August 13, 2012
Cookies ini aku persembahkan khusus untuk Pascal dan mbak Enny Ernawati pemilik blog http://ennymamito.blogspot.com yang sedang merayakan ulang tahunnya yang ke...:)

Kenapa aku bilang istimewa? 
  1. Pascal minta dibuatkan cookies hias untuk lebaran katanya, dan ini pertama kalinya aku membuat cookies ini. Bismillah aku pede aja deh dengan berbekal resep dari sana sini.
  2. Kebetulan Mbak Enny sedang mengadakan Giveaway Nyam Nyam , jadi sekalian aja aku ikutkan pembuatan cookies  ini di GAnya.
Oh ya resep cookies ini aku minta dari temanku, semua bahan aku pakai kira-kira soalnya gak punya timbahan kue. Mana aku gak tahu beda butter dan margarine hehehe, pede aja yang penting menyenangkan anak. Pascal juga ikutan membantu membuat cookies ini loh. 

Pembuatan cookies ini aku kerjakan hari senin sambil sahur disela-sela membereskan rumah dan packing untuk mudik lebaran, selasa pagi. Berbagai kendala aku temui dalam membuat cookies ini, sewaktu akan menghias cookies menggunakan icing aku bingung memakai apa. Akhirnya chat dengan temanku, katanya pakai plastik, atau bisa juga menggunakan kuas supaya lebih mudah.

Allhamdulillah punya teman-teman dunia maya yang baik hati dan bisa memasak jadi tanpa keluar rumah aku bisa menyelesaikan membuat cookies hias ini. Maklumlah memang aku jarang membuat kue seperti ini biasanya memesan keteman. Terakhir membuat kue ini waktu masih SMA itu juga cuma bantu-bantu aja tidak full membuat sendiri.

Ternyata membuat cookies sendiri itu ada kepuasan tersendiri dan lebih irit dibanding membeli juga mendapatkan hasil yang lebih banyak. Mulai keluar hitung-hitangn iritnya dasar ibu2-ibu ya hehehe.

Dalam pembuatan cookies ini aku yang membuat adonannya, sedangkan yang mencetak dan menghias Pascal dan Alvin harap maklum ya kalau kurang rapi. Tapi rasanya enak loh :). Peralatan membuat kuenya suamiku yang mencuci, jadi dalam pembuatan cookies ini dikerjakan dengan gotong royong.


Alvin ikutan bangun sewaktu sahur nih jadi ikut menghias cookiesnya
niatnya mau bikin cookies berbentuk huruf tapi agak kelembekan dan Pascal gak bisa mencetaknya karena cetakannya kecil, jadi aku pakai cetakan rice mold aja deh.


Buat Mbak Enny selamat ulang tahun ya semoga selalu sehat, sukses juga dengan Giveaway Nyam Nyamnya.

ini loh sebagian hadiah yang akan diberikan Mbak Enny

Tulisan ini diikutsertakan dalam "GiveAway Nyam Nyam Enny Mamito
Sunday, August 12, 2012

Giveaway 2 Tahun Maru Bunny Town

Sunday, August 12, 2012
Berkunjung ke Maru Bunny Town kita akan disuguhi oleh hewan-hewan peliharaan keluarga dari Mbak Sary. Tahun ini Blog Maru Bunny memasuki usia ke 2 tahun. Untuk merayakan hari jadinya yang kedua maka Mbak Sary mengadakan Giveaway dengan membuat ucapan selamat ulang tahun untuk Maru Bunny Town.

Walaupun aku dirumah tidak mempunyai peliharaan, maklum rumahnya RSSSS :). Tapi pernah juga memelihara ikan hias. Alasan lain karena aku takut hewan hehehe. Tapi aku berusaha agar anak-anak tidak takut hewan, setidaknya dengan kucing mereka berani membelai. Sering ada kucing yang datang kerumah dari sini mereka mulai belajar menyanyangi binatang. Kita cuma punya koleksi hewan mainan dirumah, untuk mengenalkan nama-nama hewan danbentuknya pada Pascal dan Alvin.
gif creator online



Selamat Ulang Tahun untuk Maru Bunny Town yang Ke 2 ya semoga selalu semangat ngeblognya buat Mbak Sary


avatar dan kudanya mau ke Maru Bunny Town, hiks gak bisa berhentiin kudanya diakhir jadi balik lagi ke awal :)



Tulisan ini diikutsertakan di
Meeeooong... Guk...guk..guk.. 

Friday, August 10, 2012

Selamat Tinggal

Friday, August 10, 2012
Didunia maya sedang heboh penggusuran lahan ngeblog di Multiply, beberapa sibuk pindahan rumah kelahan yang baru tetapi ada juga yang membuat petisi agar mereka bisa tetap menulisdan sharing foto disana. Kabarnya sih Multiply akan dijadikan seperti tanah abang online hehehe.

Pertama kali aku membuat akun mamapascal.multiply.com 28 Februari 2008, tetapi sebelumnya aku juga membuat akun di Blogspot pada November 2007. Banyak kenalan baru aku dapatkan di Multiply bahkan aku mempunyai group ibu-ibu yang dinamakan mak rempong juga semua berasal dari sana.

Tahun 2008 aku mulai tergoda ngeblog di Wordpress dengan menggunakan domain fitrian.com yang akhirnya hangus dan aku kembali menggunakan blogspot dengan domain fitrian.net.

Barusan aku ngecek postingan terakhir di Multiply tanggal 8 November 2010, itu juga sudah lama aku tidak memposting disana. Mendengar kabar dari Multiply perasaanku sih biasa saja hehehe maklum memang sudah lama tidak pernah login kesana. Tapi bagaimanapun juga dari Multiply aku bisa mendapatkan banyak teman didunia maya.

Pertamakali aku kopdar juga dengan teman-teman dari Multiply. Sejak ada Facebook satu persatu teman di MP mulai jarang posting mereka asyik update status disana :) Allhamdulillah sampai sekarang aku masih posting disini walaupun suka naik turun semangatnya. Selamat Tinggal MP :)


Wednesday, August 8, 2012

London 2012 BasketBall

Wednesday, August 8, 2012
Google Doodle hari ini bergambar basketball untuk ikut memeriahkan Olympiade London. Biasanya sih aku tidak terlalu memperhatikannya. Tapi hari ini google doodlenya bisa dimainkanloh, jadi kita bisa ikutan main basket.

Seperti biasa karena aku tidak tertarik games, Pascal aja deh yang mencoba main basketnya. Dia baru berhasil memperoleh 12 aja nilainya. Yang mau coba silahkan buka google aja, sambil refreshing buat yang kerja :)




Oh ya aku sih gak mengikuti jalannya olimpiade ini jadi gak tau sampai mana perjalanan atlet-atlet dalam memperoleh medali:). Gimana teman-teman apakah mengikutinya?
Tuesday, August 7, 2012

Mango Salad

Tuesday, August 7, 2012
Maaf nih pagi-pagi posting makanan hehehe. Pasti yang puasa bisa kuat dong kalau cuma lihat gambar makanan Insya Allah tidak tergoda ya.

Minggu lalu aku pesan nasi kebuli dan sayap ayam panggang sama teman disini, ketauan dong weekend lagi males masak buat buka puasa:). Nah ternyata waktu dikirim makanan itu ada makanan yang menurutku aneh, maklum belum pernah lihat sebelumnya.

Bingung nih makanan mau diapain, apa harus digoreng atau diapakan, akhirnya aku telp temanku itu. Ternyata itu mango salad yang dibungkus dengan rice paper. Tinggal dimakan aja lebih enak dalam keadaan dingin. Temanku sudah wanti-wanti mango salad ini gak bisa dipesen,dia tau aja nih kalau aku bakalan mesan lagi. Soalnya dia gak punya stok rice papernya lagi.

Pascal suka banget nih makan mango salad ini, apalagi sekarang lagi puasa hitung-hitung pengganti sayuran karena didalam rice paper itu isinya ada mangga, selada, mayones dan sayuran lainnya. Berhubung kelupaan moto jadi aku ambil aja foto dari internet ya. 

Jadi pingin cari rice papernya nih, suamiku bilang sih coba cari di ranch market siapa tau ada. Siapa tau ada teman-teman yang tau beli dimana rice papernya infoin ya



gambar diambil dari http://www.nibbledish.com/people/leedebbie98/recipes/rice-paper-salad-rolls/
Saturday, August 4, 2012

Metode Mnemonic

Saturday, August 4, 2012
Cara belajar atau menghafal tiap orang berbeda-beda. Ada yang menghafal dengan cara membaca berulang-ulang adapula yang menghafal dengan metode mnemonic dan cara lainnya. Pengertian metode Mnemonic menurut yang aku tahu adalah cara menghafal dengan menghubungkan dengan suatu hal yang mudah diingat oleh kita, misalnya dengan sebuah benda, pengandaian ataupun singkatan. Metode ini berasal dari bahasa Yunani. Contoh yang paling aku ingat waktu sekolah dulu adalah MEJIKUHIBINIU untuk menghafal warna pelangi.

Tanpa disadari metode ini juga ternyata sering sekali digunakan Pascal dalam menghafalkan sesuatu. Awalnya sih aku tidak begitu ngeh kalau suamiku tidak bilang itu namanya metode Mnemonic.

Contoh terbaru dari metode Mnemonic yang dipergunakan oleh Pascal adalah sewaktu menghafal surat-surat pendek Al Qur'an. Saat ini Pascal sedang menghafalkan Surat Al Adiyat. Disekolahnya Pascal memang ada pelajaran Tahfidz jadi masing-masing anak nanti akan setor hafalan surat.

Biasanya selain menggunakan audio melalui ponsel yang aku putar terus menerus surat-surat tersebut. Pascal juga menghafalkan ayat demi ayat. Untuk Surat Al Adiyat ini aku akan memberitahukan dahulu jumlah ayatnya supaya dia mudah mengingat, lalau satu ayat demi ayat dihafal Allhamdulillah dengan menggunakan metode ini Pascal cepat sekali hafalnya.

  • Ayat pertama yang berbunyi Wal 'aadiyaati dhabhaa (pascal akan mengingat domba) karena kata terakhir mirip katanya)
  • Ayat kedua Fal muuriyaati qadhaa (Pascal akan mengingat nama tante Ria, ini nama istrinya adik iparku)
  • Ayat ketiga Fal mughiiraari shubhaa (Pascal akan mengingat roti)
  • Begitu juga dengan ayat selanjutnya.

Memang sih ini tidak bisa diterapkan kepada semua orang, tapi untuk Pascal ini cepat sekali dan sangat membantu.

Note : lagi-lagi note hehehe. Mohon maaf baru bisa online dan BW lagi. terima kasih yang sudah berkunjung Insya Allah akan aku kunjungi balik secepatnya mumpung Pascal lagi libur sekolahnya. Buah Teh Nchie nuhun ya sudah diingatkan acaranya.

Gambar diambil dari http://coe.jmu.edu/LearningToolbox/break.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...