Thursday, October 31, 2013

Pra Bayar atau Pasca Bayar?

Thursday, October 31, 2013
Tiap orang punya ponsel dong ya? biasanya memakai kartu pra bayar atau pasca bayar sih? Dulu sekitar tahun 2000 aku pakai pra bayar, masih ingat betul membeli perdana yang harganya lumayan mahal sekali. Ngaku nih saat itu aku baru lulus kuliah dan baru mulai bekerja punya ponsel plus perdananya dibelikan oleh bapakku. Kalau sekarang beli perdana murah sekali ya, sampai ada yang harganya 5000, dibandingkan dulu yang angka 0 lebih banyak :)

Sejak 2003 kartu pra bayar aku migrasikan ke pasca bayar, karena malas beli voucer saat itu, kalau sekarang sih mungkin sudah mudah ya isi pulsa bisa lewat e-Banking atau ATM. Sampai saat ini nomor yang aku pakai masih sama, kalaupun aku punya nomor pra bayar yang lain hanya dipergunakan untuk internet saja dan lagi-lagi aku malas isi pulsa. Biasanya aku tinggal kasih tau suami aja nanti otomatis terisi pulsanya hehehe.
Wednesday, October 30, 2013

Setrika Uap Solusi Cepat Menyetrika

Wednesday, October 30, 2013
Sebagai ibu rumah tangga atau ibu bekerja sudah pasti setiap harinya disibukkan dengan segala hal yang berkaitan dengan pekerjaa rumah tangga. Dimulai dari memasak, beres-beres rumah, mencuci, menyetrika dan lain sebagainya. Sebagian orang memakai jasa asisten rumah tangga untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga, tapi ada pula yang harus mengerjakannya sendiri. Tetapi walaupun mempunyai asisten pastinya sesekali kita juga harus bisa melakukan pekerjaan tersebut sendiri, jaga-jaga kalau asisten pulang atau mudik lebaran contohnya.

Aku sih enjoy-enjoy saja melakukan pekerjaan rumah tangga, lagi pula aku memang tidak bekerja diluar rumah. Pekerjaan rumah tangga aku kerjakan sendiri, sesekali aku mendapat bantuan dari suami. Semua di buat praktis saja, dimulai dari memasak sampai beres-beres. Untuk urusan mencuci ada mesin cuci bukan, paling hanya pakaian-pakaian yang putih harus di kucek terlebih dahulu.

Nah untuk urusan menyetrika pakaian aku agak kesulitan, dan menurutku ini pekerjaan yang paling tidak bisa dilakukan secara multitasking. Andai ada mesin penyetrika otomatis tentu saja sudah aku beli, seketika pakaian akan rapi dengan sendirinya. Bisa saja sih aku menyerahkan urusan menyetrika ini ke jasa laundry kiloan atau memanggil orang untuk menyetrikakan pakaian, tetapi terkadang kurang puas dengan hasilnya.
Monday, October 28, 2013

Benda Koleksi

Monday, October 28, 2013
Di mata pelajaran IPS kelas 2 ini Aa sedang mempelajari tentang dokumen pribadi, dokumen keluarga dan koleksi benda berharga. Selain harus bisa mengidentifikasi dokumen-dokumen tersebut juga diajarkan cara merawat benda-benda tersebut. 

Pada bagian mengapa benda dinilai berharga karena, kenang-kenangan, benda langka dan benda kesayangan aku memberikan contoh yang nyata supaya Aa mengerti. Misalnya koleksi hotwheel, atau thomas yang dimiliki Aa dan ade merupakan contoh salah satu benda kesayangan.

Contoh lain adalah aku memberikan koleksi poster pemain sepak bolaku sewaktuaku masih kuliah dulu. Kebetulan aku masih menyimpannya, gak ada maksud apa-apa sih cuma sayang aja kalau harus dibuang. Jadi ingat saat-saat aku suka banget nonton sepak bola. Saat ini anak-anak juga sudah mulai menyukai sepak bola. Ade yang belum punya jersey minta dibelikan jersey katanya Aa sama bapak udah punya baju bola, dia belum :)
Friday, October 25, 2013

Minggu Pagi di Stasiun

Friday, October 25, 2013
Ini bukan judul cerita maupun lagu loh, tapi kegiatan Minggu pagiku menunggu seseorang dari jauh :). Sudah sejak beberapa hari kedatangannya kami sudah ngobrol melalui What's app. Tamu jauh yang aku maksud ada Niar yang tinggal di Surabaya. Niar berkunjung ke Bekasi untuk menghadiri resepsi pernikahan saudaranya.

Karena kunjungan Niar ke Bekasi ini dalam acara keluarga dan waktunya sempit jadi kami tidak bisa bertemu dalam waktu yang khusus. Kamis Niar ke Bekasi, aku dan anak-anak ke Kidzania (cerita seru di Kidzania menyusul ya). Jum'at aku free tapi Niar jalan-jalan ke Monas katanya di ajak saudara-saudaranya. Tau sendiri kan Jakarta macet gak mungkin bisa ketemuan hari itu. Sabtunya Niar menghadiri acara pernikahan saudaranya sedangkan aku ketemu chef Arnold.
Wednesday, October 23, 2013

Belajar Bersama CIS (Confident in Science)

Wednesday, October 23, 2013

Belajar Ilmu Pengetahuan Alam bagi anak-anak tidaklah selalu menakutkan loh, buktinya Aa enjoy belajar dan membaca buku-buku yang berhubungan dengan Pengetahuan Alam. Sewaktu belajar di rumah dan diminta mengelompokkan benda padat dan benda cair Aa bilang aku bisa mengelompokkannya, aku juga tau ciri-ciri benda padat dan bendar cair. Ternyata dia sudah lebih dahulu membaca buku CIS (Confident in Science) yang baru saja aku belikan. Pembahasan mengenai benda padat dan cair ini ada pada buku yang berjudul "Apa Bedanya Benda dengan Bahan" yang terdapat pada Set I buku seri Confidence in Science.

Ternyata dari membaca buku CIS ini Aa langsung bisa menyerap apa yang sudah dibacanya. Buku ini dikemas dengan cerita yang menarik dan mudah dimengerti oleh anak-anak serta dilengkapi dengan gambar dan foto dimana setiap halamannya full color dan memiliki cover yang tebal agar tidak mudah rusaksehingga membuat anak-anak makin  penasaran dengan isi bukunya. Oh ya buku ini juga bisa di baca menggunakan ePen yang dijual terpisah, karena Aa sudah bisa membaca aku sengaja tidak membelikan ePen-nya.

Tidak hanya Aa, ternyata selama ini ade juga menangkap apa yang telah dipelajari oleh Aa-nya. Setelah minum dari botol tiba-tiba saja ade bilang "ini airnya beda cairan, kalau botolnya benda padat". Aku kaget kok ade tau, dia bilang taulah aku denger Aa lagi belajar katanya. Memang belum lama ini Aa baru saja belajar mengenai benda padat dan benda cair, ternyata apa yang dipelajari di dengar oleh ade.

Serius baca CIS

Monday, October 21, 2013

Meet Chef Arnold

Monday, October 21, 2013
Iseng ikutan kuis yang di adakan oleh KEB di group, Allhamdulillah kebagian tiket gratis di Fun Demo Cooking with Chef Arnold. Dari KEB sendiri ada 10 orang yang terpilih termasuk Myra bunda Ke2Nai dan Bunda Samara. Waktu kepilih antara seneng dan bingung hehehe pergi atau gak, akhirnya setelah izin suami aku pastikan ikut dan mengirim data ke Mbak Indah.


Acara Fun Cooking Demo ini di adakan di Kuningan City Sabtu 19 Oktober jam 14.00-16.00. Jam 2 siang aku sudah sampai di lokasi, acaranya dimulai agak mulur sedikit. Sebelumnya di isi presentasi dari pihak Fiesta Seafood dan door prize. Ada pula live tweet competition yang akan dipilih 5 orang pemenangnya untuk foto bareng Chef Arnold.

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga Chef Arnoldnya, sebelum kemunculannya didahului oleh Chef William dan dan Chef Mimi dari Master Chef Indonesia 3. Aa yang saat itu ikut langsung mengenali itu Chef William , ketauan suka ikut nonton Master Chef sama mamanya :)

Chef Arnold memasak 2 menu yaitu sopu krim jagung dan Udang. Disela-sela beliau memasak peserta fun cooking demo boleh mengajukan pertanyaan pada Chef Arnold. Aku sih sudah keburu bosen karena kelamaan menunggu chefnya :) Jadi memperhatikan beliau memasak saja. Apalagi waktu sesi foto banyak yang rebutan minta foto bareng Chef Arnold smeentara aku , myra dan bunda Samara foto bareng aja deh dibelakang bertiga :-D.

Acara bisa dibilang sukses tapi agak mengecewakan sewaktu pulang dalam pengambilan goodie bag kok ya pada gak bisa antri :) Walaupun begitu seneng juga bisa melihat secara langsung para chef disana dan bisa kopdar sekalian Bunda Samara dan Myra. Apalagi pulangnya dapat goodie bag dari Fiesta plus ada buku resep dari Chef Arnold




Wednesday, October 16, 2013

Idul Adha 1434 H

Wednesday, October 16, 2013
Selamat Idul Adha 1434 H ya. Sebagaimana kebanyakan kaum muslim melaksanakan puasa arafah. Kami puasa pada hari senin, begitu pula dengan Aa yang ikutan puasa. Tidak seperti puasa ramadhan yang semangat dan segar tiap puasa arafah ini dia terlihat lemas :) tapi Allhamdulillah bisa sampai magrib. Sebelum magrib minta dibelikan makanan dan minuman tapi saking lemasnya Aa duduk dibawah gitu :)

foto candid nih :)

Selasa pagi kami melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid dekat rumah. Aa sholat bersama suamiku, sedangkan ade maunya sama aku. Sekitar pulul 7.30 sholat telah selesai langsung pulang kerumah.

Ade pulang sholat Ied

Monday, October 14, 2013

Bona dan Rong Rong

Monday, October 14, 2013
Yang suka membaca majalah Bobo dulunya pasti kenal dong sama tokoh Bona dan Rong-rong. Bona si gajah berbelalai panjang dan Rong-rong si kucing kecil teman setianya Bona. Aku menyukai tokoh ini sejak SD saat masih berlangganan majalah Bobo saat itu.

Kemarin kami ke toko buku, seperti biasa anak-anak memilih-milih buku bacaan untuk dibeli. Ade sudah memilih buku caliswatung dan majalah Bobo Junior. Tetapi ketika  melihat majalah kumpulan cergam Bona aku tertarik untuk membelikan ade majalah tersebut. Setiap harinya memang aku terbiasa membacakan cerita dari buku, berhubung tidak bisa mendongeng. Terkadang Ade menagih sendiri dia bilang "mama aku belum dibacain buku". Sehari bisa dua sampai tiga kali membacakan buku, tergantung permintaan saja, bahkan ketika aku membacakan buku untuk ade, aa ikut-ikutan mendengarkan dan minta dibacakan padahal dia sudah bisa membaca sendiri.


Friday, October 11, 2013

Mukena dan Sajadah untuk Idul Adha

Friday, October 11, 2013
Sebentar lagi Idul Adha nih jangan lupa bagi yang mampu untuk melaksanakan Qurban juga puasa arafahnya ya. Tadi pulang sekolah Aa dan murid-murid lain diingatkan untuk melaksanakan puasa Arafah yang Insya Allah akan dilaksanakan hari senin tanggal 14 Oktober nanti.

Idul Adha kali ini seperti biasa akan dilalui dirumah, persiapannya paling belanja bahan makanan saja takutnya hari H susah mencari penjual makanan. Emak-emak banget deh yang dipikirkan makanan. Selain itu aku juga ada keinginan untuk mencari mukena dan sajadah nih. Memang sih di hari Idul Adha ini tidak ada keharusan mengenakan mukena baru tapi tidak ada salahnya kan kalau melihat-lihat mukena dan sajadah baru siapa tahu saja ada yang bagus dan cocok harganya.

Lebih mudah melihat-lihat mukena di Zalora tanpa harus malu dan sungkan memilih-milih barang sesuai selera dan enak di kantong. Gak ada penjaga toko yang mengawasi kita saat memilih barang. Enaknya lagi pengiriman barangnya free ongkos kirim (syarat dan ketentuan berlaku) juga bisa COD, jadi tidak ada kekhawatiran dalam berbelanja online.

Mukena Tribal

Eslimi Sajadah

Kira-kira cocok kan Mukena Tribal di atas kalau dipadukan dengan Eslimi Sajadah? kayanya harus mengajukan proposal nih untuk beli mukena baru hehehe. Gak enak ujungnya tapi mudah-mudahan wishlistnya terkabul deh. Belanja mudah dan praktis ke Zalora saja.

Thursday, October 10, 2013

Ancer-ancer Patung Kuda

Thursday, October 10, 2013
Setelah membaca postingan Om NH yang berjudul ancer-ancer jadi ikutan mau cerita tentang ancer-ancer juga nih. Memang ancer-ancer ini sangat berguna sekali loh supaya kita bisa menemukan alamat yang dimaksud. Walaupun alamat lengkap sudah aku pegang lebih afdol lagi kalau tahu ancer-ancernya atau patokannya biasa aku menyebutnya. Sebelumnya sih aku biasa mencari di map untuk menuju  ke suatu alamat, tapi kalau bisa tanya ancer-ancer lebih mudah lagi.

Seprti hari ini aku melakukan  ta'ziah kerumah orang tua temanku yang bapaknya meninggal. Aku menanyakan ancer-ancernya supaya lebih cepat sampai kerumahnya karena harus buru-buru sebelum jenazah dimakamkan.

Kalau teman-teman bagaimana? pastinya suka memberikan maupun menanyakan ancer-ancer jika mencari suatu alamat bukan. Tapi kalua memberikan ancer-ancer kepadaku jangan berupa arah mata angin ya hehehe dipastikan akan nyasar dan tidak mengerti. Repot juga buatku yang tidak terbiasa dengan menyebutkan arah mata angin.

Nah ancer-ancer kerumahku salah satunya adalah patung kuda yang terdapat di depan perumahan. Bunda Kanaya pasti tau ya patung kuda ini :). Ancer-ancer lain adalah gerbang tol Bekasi Timur. 




Wednesday, October 9, 2013

Menggambar Bersama

Wednesday, October 9, 2013
Kegiatan yang paling sering dilakukan anak-anak dirumah selain bermain adalah menggambar dan mewarnai. Walaupun tidak ikut dalam kursus menggambar atau mewarnai tapi mereka asyik dan senang menggambar dan mewarnai. Dengan kegiatan menggambar ini secara tidak langsung bisa mengenalkan warna kepada anak, melatik kreatifitas juga bisa belajar teliti dan kesabaran dalam mewarnai.

Seperti yang pernah aku tulis sebelumnya biasanya Aa setelah nonton film tau membaca sesuatu sering menggambar ulang karakter tersebut. Kali ini karakter yang di gambar adalah dari sebuah film Planes yang sudah di tontonnya.
Gambarnya Aa mirip kan dengan gambar aslinya :) credit

Kalau Ade sedang suka sekali menggambar orang, ya walaupun bentuknya memang kurang jelas. Dia menggambar seluruh anggota keluarga menurut imajinasinya dia sendiri.




Aa lagi UTS nih jadi agak susah untuk ngeblog, mohon maaf ya belum bisa berkunjung beberaa hari ini :)

Friday, October 4, 2013

Semangat Belajar Alvin

Friday, October 4, 2013
Beberapa waktu yang lalu aku pernah posting tentang Alvin Baca Iqro yang saat itu masih Iqo 1 halaman awal. Allhamdulillah sekarang sudah masuk Iqro 2. Tidak ada target apa-apa dalam mengajarkan Ade (haduh sebutannya untuk Alvin suka berubah-ubah dirumah Kadang ade, dede atau adik) belajar toh umurnya juga baru 3.5 tahun, belajar sambil bermain. Tapi mungkin karena sering melihat Aanya belajar Ade juga suka ikutan minta diajari belajar. 

Kalau siang Ade selalu minta jatah dibacakan buku serta belajar ba bi bu dan iqro. Kadang akunya yang agak malas malah asyk pegang hp hehehe. Ade bilang "mama aku belajar dulu nanti boleh main hp lagi" Seneng juga sih akhirnya bisa mengajarkan Ade belajar membaca sendiri seperti Aa dulu juga aku sendiri yang mengajarkannya tanpa harus ikut les.

Wednesday, October 2, 2013

SBK - Menyanyi

Wednesday, October 2, 2013
Di sekolahnya Aa ada pelajaran SBK (Seni Budaya  Keterampilan) meliputi menyanyi, alat musik, menggambar, mewarnai dan keterampilan. Secara rutin nanti dites menyanyi lagu anak, daerah maupun lagu nasional.

Minggu lalu di tes menyanyikan lagu Naik Kelas yang pernah dibawakan oleh Tasya dulunya. Awalnya sih aku gak tahu nada menyanyikan lagu tersebut. Allhamdulillah sekarang jaman internet tanpa kesusahan aku langsung browsing youtube dari hp.

Biasanya dari sekolah juga dibagikan fotokopian lagunya, kadang-kadang tidak dibagikan tapi sudah diberikan contoh terlebih dahulu di sekolah. Besok Aa di tes lagi menyayikan lagu Burung Kutilang ciptaan Ibu Sud. Nah kalau ini aku bisa deh nadanya walaupun fals:). Tapi daripada gak bener mengajarkannya aku buka youtube lagi deh Aa tinggal mengikuti saja.

Dari sekian banyak mata pelajaran yang di ajarkan aku kesulitan saat mengajarkan menyanyi wong ngomong aja fals ini disuruh mengajarkan nyanyi hehehe. Begitu pula dengan Aa dia kurang bisa menyanyi kata gurunya sih nadanya lurus:) Mendingan suruh menghafalkan surat-surat Al Qur'an dia bisa cepat dibanding menyanyi. Tapi untuk alat musik Aa tidak ada masalah dia bisa dengan cepat hafal dan bisa memainkannya.


Yuk kita nyanyi sama-sama :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...