Thursday, February 27, 2014

Hadiah Tebak Jumlah Komik Elexmedia

Thursday, February 27, 2014
Bulan lalu saat ke Gramedia Metropolitan Bekasi membeli beberapa buah komik dianatranya komik tintin dan Conan. Saat itu aku melihat pengumuman yang tertera seperti ini :

Dengan pembelian Komik & Komik Pendidikan Elex Media Komputindo senilai Rp 50.000,- Tebaklah jumlah komik yang ada di area khusus. 
TEBAK JUMLAHNYA dan TULIS DATA DIRI DIBALIK STRUK PEMBELIAN (nama, Hp dan no ktp/pelajar)  lalu masukkan di kotak yang disediakan.


Wednesday, February 26, 2014

Infeksi Saluran Kemih Saat Hamil (18)

Wednesday, February 26, 2014
Infeksi Saluran Kemih (ISK) atau disebut infeksi kandung kemih adalah peradangan bakteri yang terjadi di kandung kemih. Ibu hamil sangat beresiko terkena infeksi yang dikarenakan perubahan hormon selama masa kehamilan. Selain itu, uterus yang membesar dapat menekan kandung kemih sehingga mengganggu pengosongan kandung kemih dan semakin mempermudah terjadinya infeksi.

Infeksi saluran kemih bisa beresiko kelahiran prematur, berat badan bayi rendah, serta mortalitas perinatal. Tidak hanya itu asupan cairan yang kurang juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab infeksi saluran kemih, karena jika kurang cairan maka akan sedikit juga urin yang keluar.

Lomba Calistung dan Olimpiade Sains Quark

Minggu lalu Aa mewakili sekolahnya mengikuti dua lomba yang diadakan. Yang pertama ada hari jum'at mewakili kelas 2 Aa dipilih mewakili sekolah untuk mengikuti lomba calistung antar sekolah di tingkat kecamatan. Ini adalah untuk kedua kalinya terpilih setelah tahun lalu saat masih kelas 1 juga terpilih mewakili sekolahnya. Yang disayangkan kok pemberitahuannya mendadak ya pada hari kamis, kenapa juga harus satu orang yang dipilih. Ternyata pihak sekolah sudah menseleksi beberapa anak dari 3 kelas dan hasilnya Aa yang harus mewakili sekolahnya. Ya sudahlah apapun hasilnya nanti setidaknya sebuah pengalaman untuk Aa kedepannya.

Tuesday, February 25, 2014

I'm In

Tuesday, February 25, 2014
I’m participating in the Pay-it-Forward initiative.
The first 5 people who comment on this status with “I’m in” will receive a surprise from me at some point in this calendar year – anything from a sweet dessert, a lovely CD, a ticket, a book or just absolutely any surprise I see fit!
There will be no warning and it will happen when I find something that I believe would suit you and make you happy!
These 5 people must make the same offer in their status (FB or Path or Twitter, etc.) and distribute their own joy.
Simply copy this text onto your profile, (don’t share) so we can form a web of connection and kindness.
Let’s do more nice and loving things for each other in 2014, without any reason other than to make each other smile and show that we think of each other.
Here’s to a more enjoyable, more friendly and love-filled year!
Aku kebagian dari Bunda Monda

Pentingnya Asuransi Kesehatan

credit
Semua orang ingin selalu sehat setiap saat, tidak ada satu orangpun yang menginginkan sakit bukan? Begitula pula dengan aku dan keluarga yang selalu menginginkan nikmat sehat setiap saat. Tapi adakalanya sakit datang tiba-tiba tanpa kita duga.

Kita semua tahu bahwa pengeluaran untuk melakukan perawatan saat sakit baik rawat jalan maupun rawat inap sangatlah tidak murah. Sebisa mungkin kami menjaga kesehatan baik melalui makan ataupun pola hidup sehari-hari. Tapi namanya juga punya anak balita kadang-kadang tak terelakan jika penyakit itu datang. Allhamdulillah kami bisa mendapatkan penggantian atas semua biaya yang dikeluarkan untuk ke rumah sakit dari tempat suami bekerja.

Sunday, February 23, 2014

Berkunjung Ke Mbah Google

Sunday, February 23, 2014
Sabtu 15 Februari lalu aku berkesempatan melakukan kunjugan ke rumah mbah Google alias kantornya Google Indonesia di Sentral Senayan 2. Undangan ini diberikan khusus untuk finalis 50 besar SB2014 kebetulan untuk sesi pertama dibatasi 10 orang finalis plus ada makmin dan makpan. Aku pergi sendiri ke kantor Google, karena di sekolah Aa bertepatan dengan acara exhibition, Allhamdulillah suami mau menunggui Aa di sekolah.

Tuesday, February 18, 2014

Tips Merapikan Berkas Keuangan

Tuesday, February 18, 2014
credit
Kebiasaanku untuk menyimpan berkas maupun bukti pembayaran sudah aku jalankan rutin sejak dahulu. Mulai dari Berkas pembayaran SPP anak-anak sampai ke berkas pembayaran lainnya. Biasanya aku urutkan berdasarkan bulan pembayaran dan jenisnya kemudian aku simpan dalam binder khusus. Sebetulnya sih untuk memudahkan saja dan jaga-jaga kalau ada kesalahan aku masih mempunyai bukti. Aku juga pernah menuliskan mengenai lama penyimpanan berkas pada postingan di blog ini.

Saat aku membaca sebuah artikel di liveolive.com yang disampaikan oleh Nirmala Purba seorang akuntan pajak. Menurut beliau yang pertama kali harus dilakukan adalah mencatat.
Monday, February 17, 2014

Kenalan Dengan Kampung Fiksi

Monday, February 17, 2014
Kenalan yuk sama Kampung Fiksi sebuah komunitas menulis yang didirikan oleh orang-orang yang mencintai dunia penulisan khususnya fiksi. Salah satu adminnya adalah Mbak Winda Krisnadefa dan Mbak Gati yang aku kenal sejak jaman masih main pet society :) 

Awal aku mengenal Kampung Fiksi pada bulan November 2011 saat itu aku mendapatkan tiket gratis dari Pungky untuk menghadiri Workshop Menulis dan Blogging yang kebetulan acaranya di adakan di Bekasi cukup dekat dengan rumahku.

Wednesday, February 12, 2014

The Lego Movie

Wednesday, February 12, 2014
credit
Jum'at lalu Aa di sekolahnya pulang cepat jam 11.00 karena Sabtu sekolahnya mau dipakai untuk tes masuk murid baru. Kami mama-mama yang sudah kenal sejak Playgroup dulu sepakat untuk nonton The Lego Movie sama-sama.Kebetulan film ini di tunggu-tunggu oleh anak-anak. Terakhir kita jalan bareng waktu foto bersama TK B lalu pernah aku posting di Keluarga Al Huda.

Kami putuskan untuk nonton film di XXI Metropolitan Mall Bekasi, setelah aku lihat-lihat jadwal di XXI lainnya yang ada di Bekasi. Karena harus menunggu anak laki-laki pulang sholat Jum'at jadi kami putuskan nonton jam 14.40. Mama-mama yang ikut ada 7 orang, masing-masing berangkat berdua beserta anak kecuali yang 1 berangkat sendiri karena sudah pindah rumah ke Jatiwaringin. Total mama-mama dan anak ada 19 orang. Kebayang dong di lobby XXI ramainya. Sama hebohnya seperti foto bersama dua tahun lalu.
Tuesday, February 11, 2014

Perlukah Membeli Mesin Cuci Baru?

Tuesday, February 11, 2014
Mencuci menggunakan mesin cuci bagi sebagian orang merupakan hal yang biasa. Pekerjaan mencuci bisa lebih ringan dengan adanya mesin cuci ini. Begitu pula dengan aku yang terbiasa mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri tanpa bantuan. Ada pro kontra dalam penggunaan mesin cuci ini, ada yang bilang pakaian akan cepat rusak lah, atau kurang bersih lah. Itu sih hak masing-masing daam mengungkapkan pendapatnya, aku menghargai pendapat mereka.

Buatku menggunakan mesin cuci sangat membantu sekali. Untuk pakaian yang putih biasanya aku cuci menggunakan tangan baru aku bilas dan keirngkan dengan menggunakan mesin cuci. Pisahkan pakaian berwarna gelap dan terang jangan satukan pakaian tersebut menggunakan mesin cuci. Memang sih pekerjaan ini jadi dua kali karena memisahkan pakaian berwarna gelap dan berwarna terang, tapi aku mengakalinya dengan mencuci 2 hari sekali supaya bisa sekaligus melakukan pekerjaan tersebut.
credit
Sunday, February 9, 2014

Sensasi Makan Bebek Judes

Sunday, February 9, 2014
Makan bebek? hmm awalnya aku agak gimana gitu, padahal sering kali aku dan teman-teman mengadakan arisan di resto bebek. Jum'at lalu aku mencoba makan di Bebek Judes di Jalan Kartini Bekasi. Resto ini adalah resto Bebek Judes yang didirikan pertama kali oleh Pak Adhi dan Istrinya sebelum beberapa cabang di buka di tempat lain.

Namanya unik ya Bebek Judes, Judes itu sendiri adalah kependekan dari Juara Pedas. Sambal yang pedas ini merupakan andalan dari menu bebek yang ada di resto tersebut.

Ini pertama kalinya loh aku makan bebek, daaaan ternyata rasanya enak berbeda jauh dengan ketakutanku selama ini. Aku pikir bebek itu rasanya keras, bau amis dan lain sebagainya deh. Seperti ada magnet tertentu yang bikin aku mau mencoba makan bebek di sana. Pertama kali makan dan langsung merasakan sensasi yang luar biasa saat makan apalagi ditambah dengan pedasnya sambal yang di sajikan disana. Pokoknya bikin ketagihan deh setelah ini bisa-bisa aku sering mampir kesana deh.
Wednesday, February 5, 2014

Cooking Japan School Caravan : SD Pangudi Luhur Jakarta

Wednesday, February 5, 2014

Cooking Japan School Caravan ini merupakan rangkaian acara yang digelar setelah Indonesia Japan Expo 2013 19-22 Desember lalu di JIEXPO Kemayoran. Ada lima sekolah yang terpilih untuk program School Caravan ini salah satunya adalah di SD Pangudi Luhur Jakarta pada tanggal 1 Februari 2014.


Agenda acara Cooking Japan School Caravan mengambil tema Healthy Eating Habit dengan agenda acara sebagai berikut :

  • Kelas memasak oleh Sakura Restaurant & Young Chef Academy
  • Penampilan BIMA SATRIA GARUDA
  • Pembagian Han book
  • Hadiah menarik
  • Door prize

Sunday, February 2, 2014

Sugesti Positif Dengan Kalimat Positif

Sunday, February 2, 2014
Hampir tiap hari aku memberikan madu pada anak-anak, kadang-kadang juga memberikan habat untuk daya tahan tubuhnya. Aa dan Ade sih suka-suka saja waktu diberikan madu yang rasanya manis. Untuk habat Aa bisa memakannya langsung sedangkan Ade dicampur menggunakan madu. Tidak ada maksud lain sih pemberian madu ini hanya ingin mereka sehat saja.

Pernah suatu saat aku mengingatkan Aa dan Ade untuk minum madu dulu yuk, supaya gak sakit ucapku begitu. Disaat yang sama mamaku bilang sebaiknya kalimatnya diganti menjadi minum madu dulu yuk supaya sehat.

Setelah aku pikir-pikir ada betulnya juga ya ucapan mamaku, sebaiknya aku menggunakan sugesti positif dengan kalimat positif pula dengan harapan anak-anak sehat. Apa yang aku ucapkan adalah doa, aku ingin anak-anak senantiasa sehat tentu saja aku harus selalu bisa memilih kata dan kalimat yang positif untuk merek.

Pembelajaran kecil yang aku ambil hikmahnya dari mamaku.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...