Friday, June 27, 2014

Puisi Ramadhan

Friday, June 27, 2014
Sebelum acara Tarhib ramadhan kemarin, di Sekolahnya Aa setiap murid di minta menuliskan puisi tentang ramadhan yang sudah di hias. Aku berdua dengan Aa membuat puisinya, untuk hiasan aku meminta pendaptnya ,maunya Aa seperti apa. Kemudian aku yang membuatkan.Setelah jadi seperti di bawah ini puisinya.



Pokoknya kalau urusan puisi yang penting bikin deh hehehe. Eh Allhamdulillah pas pulang sekolah Aa bilang kalau di setiap kelas dipilih 2 orang yang membacakan puisinya di depan aula sekolah. Dan Aa kebagian untuk membacakannya. Ternyata yang terpilih itu mendapatkan reward loh satu buah coklat silver Queen. aa tau aja kalau mamanya juga suka coklat. Hadiahnya di bawa pulang jadi aja aku ikut makan coklatnya.
Tuesday, June 24, 2014

Mengenal Lebih Dekat Dengan Traveloka

Tuesday, June 24, 2014
Mengenal Lebih Dekat Dengan Traveloka. Beberapa waktu lalu saat sedang mengobrol dengan teman-teman di dunia maya, aku baru tahu ternyata kalau mau booking tiket online dengan harga murah bisa melalui traveloka.com. Awalnya sih aku gak terlalu memperhatikan apa sih Traveloka, karena penasaran dengan testimoni teman-teman yang selalu booking melalui situs tersebut jadilah aku juga ikut kepo mengintip ke webnya.

Hasilnya ternyata Traveloka ini merupakan situs pencarian dan pemesanan tiket pesawat terbesar di Indonesia yang menampilkan pencarian dari berbagai maskapai, seperti AirAsia, Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Garuda Indonesia, dll. Dan kalau dilihat dari fungsinya, Traveloka memungkinkan kita untuk membandingkan harga tiket pesawat dari seluruh maskapai yang ada di sana. Hemmm…menarik konsepnya, makanya aku coba cari info lebih jauh tentang mereka ini dan bisa dibilang melakukan riset kecil-kecilan hehe. Pencarian infonya ini aku titikberatkan ke beberapa hal, antara lain, Apa yang ditawarkan? Apa kelebihannya? Dan bagaimana respon konsumennya? Nah, untuk rangkuman lengkap dari riset kecil-kecilan ini bisa disimak di bawah ini ya.
Monday, June 23, 2014

Mini Rice Cooker Dari Ace Hardware Mengatasi Masalahku

Monday, June 23, 2014
Mudik lebaran adalah hal yang paling di tunggu oleh kebanyakan orang di Indonesia. Senang rasanya bisa berkumpul dan bertemu dengan keluarga setelah satu tahun lamanya tidak bertemu. Tentu saja persiapan mudik ini sudah kami persiapkan dari jauh hari, mulai dari tiket pesawat sampai perlengkapan yang harus dibawa.

Kendala paling besar saat berada di tempat mudik adalah soal makanan khususnya nasi. Aku memang agak rewel dengan nasi tapi untuk lauk pauk sih tidak ada masalah. Aku suka makan nasi yang tidak terlalu lembek atau terlalu keras . Tentu saja aku tidak bisa mengatur kebiasaan orang lain untuk memasak nasi sesuai keinginan aku bukan. Jadi aku harus bisa menyesuaikan diri dengan apa yang ada disana. Sesekali aku makan, selebihnya jajan di luar. Terkadang aku menahan makan nasi dan menggantinya dengan makanan lain. 

Jika setiap makan selalu keluar agak merepotkan juga ya. Jadi aku berfikir apa yang harus aku lakukan untuk mengatasi hal ini. Membeli rice cooker kecil tapi aku butuh yang paling kecil. Saat aku ke Ace Hardware aku menemukan rice cooker mini berukuran 0.3 liter yang sudah dilengkapi dengan measuring cup, serving spatula dan convenient carrying bag. Nah ini dia yang aku butuhkan, seneng sekali aku melihat mini rice cooker ini seperti menemukan harta karun. Saat itu aku tidak langsung membelinya, karena waktu mudik masih lama.
Monday, June 16, 2014

How To Train Your Dragon 2

Monday, June 16, 2014
source
How to train your dragon 2 akhirnya keluar juga nih filmnya 13 juni lalu. Kami nonton sabtu tanggal 14 Juni di Blitzmegaplex Bekasi Cyber Park seperti biasa.

Film yang di produksi oleh Dreamworks animation ini adalah sebuah film petualangan mokedi animasi yang diangkat dari buku seri berjudul sama. Film trilogi ini yang pertama sudah beredar sekitar tahun 2010. Kita tunggu aja seri ketiganya kira-kira tahun 2016.
Friday, June 13, 2014

Tarhib Ramadhan 2014

Friday, June 13, 2014
Hari ini Jum;at 13 Juni 2014 merupakan hari terakhir Aa ke sekolah di kelas 2. Hari ini juga sekaligus di adakan tarhib ramadhan. Kegiatan di isi dengan tausiyah dari salah seorang guru dan himbauan tentang amalan di bulan ramadhan yang harus di jalankan oleh murid-murid nantinya. Kemudian dilanjut dengan pawai keliling ke luar sekolah dengan membagikan jadwal imsakiyah.

di lapangan sedang mendengarkan tausyiah

Tuesday, June 10, 2014

Wisuda Sertifikasi Al Qur'an Thariq Bin Ziyad

Tuesday, June 10, 2014
Sabtu tangaal 7 Juni 2014 Allhamdulillah kami bisa menghadiri penyematan Wisuda Tahfidz dan Tahsinul Al Qur'an di sekolahnya Aa. Setelah 1 Maret lalu Aa lulus Sertifikasi Al Qur'an Juz 30 beberapa hari sebelum hari ulang tahunnya.

Ada sedikit drama di pagi hari karena Aa tidak mau memakai kostum wisudanya, san sempat menangis katanya itu baju seperti pakaian wanita hehehe. Setelah aku beritahukan bahwa ini seperti jubahnya Harry Potter baru deh dia mau memakainya.

Acara dimulai jam 8 pagi, yang sebelumnya sudah dilakukan sesi foto di ruang perpustakaan untuk masing-masing anak yang di wisuda hari itu. Acara di awali dengan pembacaan surat Al Qur'an dan sambutan dari pihak sekolah. Lalu ada testimoni dari anak-anak kelas 1 yang sudah lulus sertifikasi juz 30 dan 29. Subhannallah anak kelas 1 sudah hafal 2 juz.

Monday, June 9, 2014

Selamat Jalan Bu Gun

Monday, June 9, 2014
 إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ

Selamat jalan untuk sahabatku Dina Farahdina yang sudah berpulang pada hari minggu jam 14.42 di Jember.
Semoga segala amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.
Doa kami sahabatmu Mak Rempong selalu untukmu



Wednesday, June 4, 2014

Taman Dalam Rumah

Wednesday, June 4, 2014
Memiliki taman di dalam rumah merupakan salah satu impian yang saya miliki selama ini. Tapi apa daya jika mempunyai rumah di lingkungan perumahan yang mempunyai lahan terbatas. Inginnya sih punya taman di halaman luar rumah. Rasanya sejuk dan hijau kalau melihat ada taman di sekitar rumah, dan tentu saja saya harus mulai belajar cara bercocok tanam dan menanam bunga-bunga

Terinspirasi dari rumah orang tua saya dulu tempat dimana kecil saya tinggal. Di sana kami mempunyai sebuah kolam ikan di dalam rumah yang berukuran lumayan besar yang dilengkapi dengan batu-batu buatan dan tanaman untuk mempercantik. Kebetulan bapak saya suka memelihara ikan dan merawat tanaman jadi cocoklah jika sengaja membuat taman di dalam rumah. Kolam ikan yang dibuat sengaja di buat di penghubung antara tempat mencuci pakaian dengan kamar mandi untuk sirkulasi udara yang baik dan menjaga kelembaban tanaman yang ada.

Salah satu penempatan tanaman sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...