Monday, March 30, 2015

Bertemu Doraemon dan Nobita

Monday, March 30, 2015
Tahu Doraemon kan? saya sudah nonton sejak masih SD dulu. Lama juga ya sudah lebih dari 20 tahun tapi masih tetap ada anime dari Jepang ini. Dulu seoh sempet mikir enak ya kalau punya kantong ajaibnya Doraemon, atau pintu ajaib serta baling-baling bambunya. Ya namanya juga anak-anak pasti punya impian yang enak seperti dalam film Doraemon.

Senangnya bisa bersilaturahim dengan Doraemon dan Nobita walaupun hanya lewat Doraemon Expo. Postingan udah basi banget nih kayanya, tapi baru bisa posting sekarang :). Akhirnya kami pergi juga ke Doraemon Expo di Ancol Beach City Mal 28 Februari 2015 lalu. Aa tahu info Doraemon Expo ini sejak bulan November 2014 lalu, berhubung ada musibah jadi di tunda dulu sampai waktu yang tidak saya ketahui. Allhamdulillah suami pulihnya cepat sehingga menjelang penutupan Expo baru bisa berkunjung kesana.

Kalau menurut saya tiket masuknya tergolong mahal ya, menganut emak irit hehehe. Kebetulan anak-anak di bulan Maret ulang tahun, dan mereka baru saja mendapatkan angpau dari temen kerja suami jadilah minta ke Doraexom Expo pakai uang itu saja katanya. Pas banget baca postingan Yeye kalau ada promo but 1 get 1 tiketnya. Wah ini untung banget kan jadinya.

Sunday, March 29, 2015

Kotak Harta Karun Isi Komik

Sunday, March 29, 2015
Punya anak suka baca komik, yang jelas bukan nurun dari saya nih kelihatannya J. Karena sejak kecil saya lebih suka membaca buku cerita, dan kesininya lebih suka novel. Setelah cerita-cerita ternyata suami yang suka komik nih sejak kecil. Katanya dulu sukanya baca komik wayang, kho ping ho, pedang maha dewa dan lainnya. Kalau saya sih paling baca pun komik Candy-candy atau Donald bebek waktu masih sekolah.

Beberapa tahun lalu juga suami sempat berlangganan komik 99. Sayang sekali saya gak ikutan baca juga saat itu. Saat ini semua komik 99 tersebut sudah saya sumbangkan pada teman yang sedang membutuhkan buku untuk taman bacaannya.
Friday, March 27, 2015

Cinderella dan Frozen Fever

Friday, March 27, 2015
Akhirnya kesampaian juga nonton Cinderella, hari Minggu 22 Maret lalu. Setelah merayu jagoan-jagoan saya di rumah. Kalau suami sih mau-mau aja kok nonton film drama atau film yang biasa disukai oleh perempuan. Tapi dua anak cowo ini mau gak ya kira-kira. Setelah saya rayu kalau di dalam film Cinderella itu nantinya ada mini movie Frozen Fever. Kebetulan mereka suka sekali film Frozen, yesss mereka setuju untuk diajak nonton film Cinderella tapi pakai perjanjian lain sih setelah nonton makan di salah satu tempat makan yang mereka mau. Itung-itung sekalian kasih hadiah ultah buat Ade yang saat itu ulang tahun.

Kami nonton di Blitzmegaplex Grand Galaxy Park, kenapa pilih disana karena biasanya di Bekasi Cyber Park. Karena tempat makannya Cuma ada disana untuk daerah Bekasi. Kami pilih pertunjukkan paling pagi jam 11.15. Jam 10an kami sudah sampai di Grand Galaxy Park. Setelah membeli tiket nonton, kami muter-muter Mall dulu sebentar sambil cari camilan.
Thursday, March 26, 2015

Silaturahmi di Hari Jum'at

Thursday, March 26, 2015
Jum'at lalu saya dan Bunda Vania janjian ke apartemennya Mbak Irma nih di daerah Jalan Gatot Subroto. Kalau sama Bunda Vania sih ini pertemuan kami yang kedua. Sebelumnya pernah ketemu di acara Kampung Fiksi di Bekasi tahun 2011 lalu. Waktu Mbak Irma tinggal di daerah Cibinong saya belum sempat main ketempatnya, Allhamdulillah kali ini saya bisa bersilaturahmi secara offline. Kalau biasanya kan bersilaturahmi secara online lewat blog maupun sms saja.

Pas banget nih Jum'at brokah di isi dengan silaturahmi. Menurut hadist sih katanya bersilaturahmi bisa membuka pintu rezeki dan memanjangkan umur. Silaturahmi merupakan kegiatan yang paling yang mempunyai keutamaan yang besar sekali.

Sebelumnya, saya dan Bunda Vania memang sudah janjian untuk ke tempat Mbak Irma. Saya sudah melihat peta menuju ke lokasi katanya sih di daerah Kuningan. Saya sudah pede aja kesana bareng Ade mau naik apa. Untungnya pagi-pagi saya sms Mbak Irma lagi untuk memastikan alamat. Ternyata saya salah alamat, Allhamdulillah gak jadi nyasar deh dan alamat yang sebenarnya malah lebh mudah dijangkau dari tempat saya.
Tuesday, March 24, 2015

Workshop Blogger Dalam Rangka Memperingati Hari TB Sedunia

Tuesday, March 24, 2015
Tanggal 3 - 5 Maret 2015 lalu saya mengikuti Workshop Blogger dalam rangka memperingati hari TB 2015 yang jatuh setiap tanggal 24 Maret. Tepat di hari ini ya hari TB sedunia diperingati. Workshop ini di adakan di Hotel Aston Tripicana di Jl. Cihampelas Bandung.



Jam 11 registrasi peserta dimulai. Saya datang terlalu pagi bersama Mbak Nita. Oh ya semua peserta workshop datang masing-masing ke Bandung, jadi kami bertemu langsung di tempat acara. Karena dari subuh sudah siap untuk pergi ke Bandung belum sarapan lah saya jadinya. Untung saja bawa bekel somay di tempat makan IKEA Pruta, jadilah kami makan bersama teman-teman semeja sebelum waktunya makan siang.



Ba'da Dzuhur acara workshop resmi di buka oleh Direktur PPML dan dilanjutkan presentasi oleh tiga dokter yang berhubungan dengan TB dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Tujuan diadakan workshop tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman pada masyarakat khususnya pengguna blog terhadap TB baik pada anak dan dewasa. Diharapkan blogger ini bisa menyebarluaskan informasi tentang TB dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bagaimana penanggulangan TB. Indonesia merupakan negara nomor 5 di dunia dengan pasien TB  terbesar.

Monday, March 23, 2015

Serba 5 di Syukuran 5 Tahun Dija

Monday, March 23, 2015
Hari ini tepat Dija berusia 5 tahun. Tante Elsa mengadakan syukuran 5 tahunnya di blognya Dija. Dija yang cantik, manis, lucu, pintar, menggemaskan dan camera face. Ada 5 kan pujian saya untuk Dija, walaupun sebenarnya lebih dari 5 pastinya.

Princess Dija selamat ulang tahun ya, semoga selalu menjadi anak kebanggaan keluarga, jadi anak yang sholehah dan jangan lupa mendoakan terus ibu Noni. Ibu Noni pasti bangga sekali punya anak cerdas seperti Dija. Gak usah sedih lagi ya, sekarang kan ultahnya Dija harus happy dong.

Sunday, March 22, 2015

Festival Anak Taqwa 2015

Sunday, March 22, 2015
Hari Kamis 19 Maret 2015 lalu Ade dan teman-teman sekolahnya mengikuti Festival Anak Taqwa 2015 untuk memperingati hari ulang tahun Kementerian Agama. Festival ini di adakan di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. Pesertanya adalah TK dari semua Kota Bekasi.

Ada beberapa perlombaan yang di ikuti oleh sekolahnya Ade yaitu tahfidz, menari, senam, menyanyi mewarnai. Kalau Ade kebagian mengikuti lomba tahfidz bersama dengan 7 orang teman-temannya. Untuk murid TK A yang terpilih pada lomba ini hanya 2 orang saja selebihnya murid TK B.

Saturday, March 21, 2015

Sarapan Praktis dari Telur Menggunakan Egg Master

Saturday, March 21, 2015
Bahan masakan yang wajib tersedia di lemari es di rumah adalah telur. Telur ini biasanya saya gunakan untuk bahan campuran saat memasak ataupun digunakan untuk bahan utama. Yang paling sering sih saya gunakan sebagai sarapan saat tidak ada stok bahan masakan dirumah. Telur sangat praktis dimasak dan tidak butuh waktu yang lama untuk memasaknya. Untungnya anak-anak suka sekali dengan telur, jadinya gak masalah saat diberi sarapan dengan menu telur.

Beberapa menu telur yang biasa saya buat antara lain :

  • Dadar telur (dibuas tipis, kadang di tambah dengan parutan keju, kornet dan wortel).
  • Telur mata sapi.
  • Telur mata sapi dengan bumbu kecap, saus asam manis, atau bumbu balado.
  • Telur orak arik di campur dengan irisan sayuran.
  • Telur rebus di cetak menggunakan egg mold.
Thursday, March 19, 2015

Berkunjung Ke Taman Film di Bandung

Thursday, March 19, 2015
Tanggal 3 - 5 Maret 2015 lalu saya dan beberapa teman yang sedang mengikuti seminar tentang TB di Bandung berkesempatan mengunjungi beberapa taman di Bandung. Kagum nih sejak Kota Bandung di pimpin oleh walikotanya Bapak Ridwan Kamil. Beliau memang seorang arsitektur ya jadi bisa menerapkan ilmunya untuk membangun kota yang dipimpinnya. Hebatnya lagi tiap taman yang di bangun di beri nama dan ada fasilitas wifi. Asyik banget deh jalan-jalan di Bandung selalu terkoneksi jaringan internet. Takjubnya beberapa taman di bangun di bawah atau kolong jembatan. Selama ini kolong jembatan yang saya lihat biasanya di penuhi penjual atau lapak-lapak yang terlihat tidak teratur.

Saat break acara sore itu, Rabu 4 Maret 2015 saya dan beberapa teman berkumpul di salah satu kamar untuk menikmati snack sore sambil ngobrol bersama. Sementara teman-teman yang lain ada yang belanja, jalan-jalan. Oh ya kami menginap di hotel yang ada di jalan Cihampelas. Ada teman yang bilang akan jalan ke taman jomblo. Wah apa nih kok nama taman jomblo :). Awalnya sih kami kurang tertarik untuk jalan-jalan. Tapi di detik-detik terakhir kami memutuskan untuk keluar hotel saja deh, jalan sambil cari oleh-oleh supaya esok hari tidak repot lagi. Maunya sih di hari terakhir seminar, setelah selesai saya dan Teh Ani Berta langsung pulang saja, jadi tidak perlu mencari oleh-oleh lagi.

Kami berenam terdiri dari Teh Ani, Mak Iceol, Mak Dewi, Mak Waya, Mak Nuniek dan saya menyusuri jalan Cihampelas. Saya membeli sedikit oleh-oleh untuk Aa dan Ade di rumah. Melewati Cihampelas Walk mulai lah aksi norak kami keluar hehehe. Masing-masing pingin di foto di bawah tulisan Cihampelas Walk. Gak tau malu memang kami ya, mana disana kan ramai, ada angkot yang ngetem, ada pak polisi juga. Saya juga ikutan narsis sih :-p.
Wednesday, March 18, 2015

EcoCash dari iSiaga Mengubah Sampah Elektronik Menjadi Uang

Wednesday, March 18, 2015
Di rumah saya menyimpan hp bekas, printer rusak, bahkan walkman jadul yang sudah rusak juga ada, kenapa ya masih saya simpan juga padahal sudah tidak berfungsi lagi. Mau di jual juga gak laku kali ya. Karena barangnya kecil jadi masih bisa disimpan di lemari. Masalah akan timbul kalau punya barang elektronik yang berukuran besar tapi dalam keadaan rusak. Kalau di biarkan saja tentunya akan membuat ruangan di rumah menjadi sempit.

Barang-barang elektronik yang rusak tersebut termasuk ke sampah elektronik. Melalui layanan EcoCash iSiaga kita dapat mengubah sampah elektronik menjadi uang loh. Awalnya sih saya kurang mengerti tentang layanan ini, tapi setelah menghadiri sharing tentang EcoCash di Pong Me Lounge, Jl.Gunawarman, Jakarta pada hari Senin tanggal 16 Maret 2015 lalu makin jelas layanan seperti apa yang di berikan untuk konsumen.

Tuesday, March 17, 2015

Satu Set Spatula Untuk Perlengkapan Memasak

Tuesday, March 17, 2015
Memasak adalah pekerjaan rumah tangga yang jarang sekali saya lakukan sebelum menikah. Apalagi saat bekerja jarak rumah ke kantor cukup jauh (alasan atau memang malas masak ya hehehe). Ba'da subuh biasanya sudah berangkat bekerja otomatis sarapan di kantor, begitu pula saat makan siang. Pulang kerja sampai rumah sudah malam, tinggal makan aja masakan mama. Begitu pula saat saya kost saya lebih sering beli makanan jadi saja.

Saat menikah otomatis dong saya harus terjung ke dapur, namanya perempuan, seorang istri dan calon mama masa sih gak bisa masak. Dulu sih andalan saya saat memasak melihat contekan dari buku resep atau majalah, sering juga sms atau telpon mama untuk sekedar menanyakan bumbu suatu masakan. Kalau sekarang sih wah enak sekali resep-resep banyak sekali di internet, tinggal googling langsung deh saya ikuti. Taraaaa dalam sekejap saya menjadi ahli memasak bak koki atau chef handal saja. Itulah gunanya teknologi dari tidak bisa akhirnya bisa juga memasak, walaupun rasanya belum di uji di dapur masak para chef.

Namanya pengantin baru pastilah saya butuh peralatan masak. Allhamdulillah sih saya gak beli semua peralatan memasak dapat warisan dari mama, ya tapi gak bisa memilih seadanya saja saya pakai. Saat itu membeli peralatan memasak bukan prioritas saya.

Belajar Mengenal Teh dari Arie Parikesit

Postingan kali ini kelanjutan dari postingan Bincang Kuliner Bersama Arie Parikesit dan Bondan Winarno beberapa hari lalu. Sesuai janji saya akan menuliskan secara terpisah tentang teh yang saya dapatkan dari Mas Arie Parikesit kemarin.

Cocok banget nih bahasan mengenai teh saat itu, karena saya pecinta teh. Teh yang biasa saya konsumi tanpa gula dan ternyata Mas Arie pun kalau minum teh tanpa gula alias teh tawar. Tulisan ini berdasarkan apa yang saya dengar ya, kalau ada kesalahan dimaafkan ya Mas Arie :). Mas Arie menjelaskan pada kami bahwa teh itu terdiri dari 5 macam, yaitu :
  1. Teh hitam.
  2. Teh hijau.
  3. Teh putih
  4. Teh Oolong.
  5. Yang terakhir adalah flavor tea atau teh buah.
Flavor tea biasanya berupa teh di beri rasa buah-buahaan. Ada juga varian Teh Tarik  dan teh susu. Juga ada teh tapi sebenarnya tida termasuk teh seperti teh rosela.
contoh koleksi teh milik Mas Arie Parikesit

Teh yang bagus menurut Mas Arie adalah yang bentuknya seperti daun kering dan di dalamnya tidak berupa batang ataupun bubuk teh. Saat di seduh nanti bisa dilihat lebih banyak daunnya atau sampahnya. Nah disitulah bisa ketahuan bagus atau tidaknya kualitas sebuah teh. Biasanya sih dari teh dengan kualitas bagus tersebut harganya bisa lebih mahal. Teh dengan kualitas terbaik biasanay hanya pucuk daun mudanya saja yang di petik.

Bagi pecinta teh minim teh tidak hanya asal minum saja loh. Mereka biasanya menghirup dan menikmati secangkir teh dengan khidmat :)

Mas Arie juga memberitahukan bahwa saat menyeduh teh untuk mendapatkan cita rasa yang enak adalah tidak mendidihkan kembali air yang sudah matang untuk menyeduh teh. Jadi misalnya kta mendidihkan air pada teko dan setelelah di seduh walaupun pada teko tersebut masih ada sisa air sebaiknya idak di gunakan lagi untuk menyeduh teh. Airnya bisa di minum saja gak mubazir kok, yang penting saat menyeduh teh gunakan kembali air yang baru di masak kembali.

Mas Arie sedang menjelaskan

Aa dan Ade mencicipi teh


Pada acara tersebut saya mencicipi teh hitam dan teh hijau. Teh hijau rasanya lebih pahit sedangkan teh hitam berasa harum rempah. Biasanya saya beli teh bubuk yang biasa saja dirumah tentu saja banyak sampah atau butirannya. Karena penasaran waktu itu saya mencoba membeli teh dari merk yang sama yang biasa saya beli tapi beda kemasan dan beda harga deh ceritanya, mau membedakan nih. Lebih enak sih tapi boros di kantong, jadi sesekali aja di minumnya :). Tapi saya gak sampai beli teh yang harganya sampai ratusan ribu kok.

dari kalengnya saja sudah bisa dilihat ya pasti harganya beda :)

Sunday, March 15, 2015

Mengenalkan Camilan Sehat Tradisonal Pada Anak

Sunday, March 15, 2015
Bagi saya sarapan untuk anak itu penting, oleh karena itu untuk Aa dan Ade sarapan hukumnya adalah wajib. Tapi namanya si kecil ya sesekali mereka akan merajuk saat sarapan. Untuk itu sebagai orang tua saya harus bisa menyiasati asupan gizi mereka dengan memberikan camilan sehat.

Aa dan Ade juga agak picky nih untuk makan camilan. Jangan kehabisan akal untuk mengenalkan aneka camilan pada si kecil. Libur akhir pekan kali ini saya membuat camilan dari bahan dasar singkong. Singkong juga bisa di konsumsi oleh balita asal penyajiannya dimasak baik di kukus atau direbus terlebih dahulu. Tidak dianjurkan makan singkong mentah untuk menghindari paparan racun sianida yang terkandung. 

Sebagaimana kita ketahui singkong merupakan salah satu makanan pokok selain nasi sebagai sumber karbohidrat. Harga singkong yang murah namun mempunyai  kandungan vitamin, mineral serta serat yang baik untuk tubuh. Beberapa manfaat yang dimiliki singkong antara lain :
  • Mengandung kalori yang tinggi yang di butuhkan oleh tubuh sebagai bahan energi.
  • Rendah lemak namun memiliki protein yang berguna sebagai zat pembangun tubuh.
  • Bebas gluten.
  • Mengandung Vitamin C dan Folat.
Friday, March 13, 2015

Bincang Kuliner Bersama Arie Parikesit dan Bondan Winarno

Friday, March 13, 2015
Minggu, 1 Maret 2015 lalu saya diajak Mas Gajah Pesing nih untuk mengikuti bincang kuliner dan Icip-icip kuliner di Food Park lantai 2 Grand Galaxy Park (GGP) Mall di Bekasi. Undangan resminya saya terima di email melalui Mas Arie Parikesit. Walaupun cukup dekat dengan rumah, tapi ini pertama kalinya saya ke GGP loh :).

Tujuan diadakannya bincang kuliner ini adalah untuk mengenalkan kuliner nusantara dan turut serta dalam usaha mempopulerkan serta melestarikan  kuliner nusantara. Bincang kuliner ini di bawakan oleh Mas Arie Parikesit sendiri serta Pak Bondan Winarno yang terkenal dengan jargon Maknyus. Mereka sharing pengalaman mengenai kuliner nusantara.

Pada acara bincang kuliner ini kami jadi tahu bahwa makanan khas daerah Bekasi itu ada loh yaitu kue akar kelapa dan masakan gabus pucung. Jadi untuk teman-teman yang berasal dari Bekasi dan akan membawa oleh-oleh saat bepergian gak pelru bingung ya bawa oleh-oleh apa. Kedepannya nanti akan di buka stand penjuaan oleh-oleh khas Bekasi di GGP Mall. Yang penasaran dengan masakan gabus pucung perlu ikut mencoba loh.
Wednesday, March 4, 2015

Pentingnya Memilih Prosesor Mobile Phone

Wednesday, March 4, 2015
Me time saya saat anak-anak sekolah adalah melakukan (BW) blogwalking ke blog teman-teman. Kurang lebih 1 jam saya harus bisa memanfaatkan dengan baik waktu tersebut dengan membaca dan menuliskan komen di postingan yang saya kunjungi. Suami saya bertanya kenapa sih harus BW dari laptop kenapa gak dari ponsel aja, toh ada waktu luang lainnya selain waktu anak sekolah.

Mau banget blogwalking dari ponsel tapi kok akhir-akhir ini makin lemot ya. Saya buka beberapa aplikasi sekaligus maksudnya sih untuk menghemat waktu dan banyak yang bisa saya selesaikan. Tapi kok ya mau ngetik aja lambatnya minta ampun bikin kesal dan buang waktu. Maklumlah saya biasa melakukan pekerjaan multitasking jadi ponselpun maunya multitasking. Akhirnya saya bilang ke suami apa harus ganti ponsel ya, kayanya ponsel saya sudah saatnya ganti deh. Hehehe ini sih modus pingin ganti ponsel. Sebelum membeli ponsel suami menyarankan agar saya mencari spek ponsel yang sesuai dengan saya, katanya cari yang cepat biar gak uring-uringan lagi kalau sedang pegang ponsel. Pengertian sekali nih tau apa yang istrinya butuhkan.

Sunday, March 1, 2015

Rendang Tungku Sajian Praktis Untuk Bekal Sekolah

Sunday, March 1, 2015
Weekend sudah selesai, senin harus mulai beraktivitas kembali. Walaupun ibu rumah tangga harus semangat dong menyambut hari senin. Biasanya di hari senin itu agak keteter dengan bekal anak-anak ke sekolah. Harunya sih hari minggu saya sudah belanja untukk menyiapkan bekal makan siang mereka di Sekolah, tapi ya namanya weekend biasanya agak santai-santai di rumah. Alhasil senin harus agak kerja keras dong untuk ke pasar menyiapkan makan siang mereka.

Tapi saya gak kehilangan akal dong, bagaimanapun anak-anak harus tetap dibawakan bekal makan siang bukan. Untung banget nih ada Rendang Tungku yang datang hari sabtu. Saya hangatkan rendang sebentar, sambil menggoreng stok tahu dan merebus wortel serta kacang panjang sebagai sayurnya. Dalam sekejab bekal makan siang anak-anak ke sekolah sudah siap. Oh ya Aa dan Ade memang suka banget loh makan pakai rendang. Agak pedas pun mereka suka. Aa kalau makan pakai rendang bisa nambah makannya. Permintaannya sih satu kalau makan pakai rendang, bumbunya yang banyak katanya. Seneng deh kalau kotak makannya habis.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...