Ikatan Bonding Ibu dan Anak Melalui Buku

Friday, December 18, 2015
Menyediakan berbagai buku dengan gambar menarik untuk anak-anak sudah saya lakukan sejak mempunyai anak pertama. Untuk meningkatkan minat baca pada anak harus melalui berbagai cara, salah satunya adalah membacakan buku pada mereka. Maklumlah saya kurang bisa untuk mendongeng.



Dari berbagai cerita yang ada dalam buku mereka bisa belajar segala hal dan tidak merasa digurui. Biasanya mereka akan mencontoh apa yang dilakukan tokoh pada buku cerita tersebut. Contohnya saja saat saya ingin membiasakan anak-anak untuk menyukai buku, saya bacakan buku mengenai seorang anak yang suka akan buku. Kebetulan didalamnya bercerita tentang superhero yang disukai oleh Ade sebutan untuk Alvin anak laki-laki saya.

Dari buku-buku yang ringan lama-lama si kecil mulai tertarik dengan buku ensiklopedia milik kakaknya. Awalnya memang belum menarik baginya, tapi saat saya mulai membacakannya sesekali dengan bantuan  E-pen dan dia bisa mendengarkan isi ceritanya, mulai deh tertarik membaca seri lainnya. 

Ade sesekali bertanya dan sedikit pamer dengan ilmu yang baru dia dapatkan dari buku. "Ma, aku tau kalau gunung berapi meletus itu keluar lava. lava itu panas ya!" Nah buku mengenai terjadinya gunung berapi dan gempa bumi ini salah satu buku kesukaannya yang berulang kali di baca dan didengarkan.

Dari kegiatan membacakan buku pada anak-anak ini bisa meningkatkan emotional bonding antara ibu dengan anak. Tidak lupa selalu berikan pelukan dan ciuman hangat untuk mereka, karena anak yang tumbuh dengan cinta mudah-mudahan selalu menjadi anak-anak yang selalu dibanggakan dan hidup pada jalur yang benar saat besar nanti.



Walau Ade hampir berumur 6 tahun dan sudah lebih mandiri, sesekali saya masih memberikan perhatian lebih saat selesai mandi contohnya. Untuk menjaga kelembaban kulitnya sesekali saya memberikan baby cream dan baby cologne supaya tetap harum saat saya cium-cium.

Buat teman-teman yang punya anak berumur 0 - 6 tahun dan menggunakan Produk Cussons Baby ada lomba Cussons Bintang Kecil 4 (#CBK4). Caranya juga mudah cukup mengirimkan foto atau video si kecil dengan berbagai aktivitas dan sertakan dua buah produk dalam foto atau video.




Ada hadiah menarik sebesar 2 Miliar Rupiah untuk lomba ini ya untuk periode 10 Oktiber 2015 - 10 Januari 2015. Catat deadlinenya jangan sampai ketinggalan. Info lebih lengkap mengenai Bintang Kecil Cusson ada di bawah ini ya.


https://www.facebook.com/CussonsMumMe.id
https://twitter.com/cussonsmumme_id
http://cbk.cussonsbaby.co.id

42 comments

  1. Cusson itu sejak jaman aku kecil produknya.

    ReplyDelete
  2. boleh dicoba nih. Aisyah juga suka baca buku sambil ditemenin.

    ReplyDelete
  3. Menumbuhkan minat baca memang harus dengan beragam cara ya Mbak Lid. Bagus tuh kalo sudah suka baca. Btw lombanya gede banget hadiahnya.

    ReplyDelete
  4. Koleksi buku-bukunya asoy, Mbak. :)

    ReplyDelete
  5. Mupeng epennya hahaha Dari dulu pengen beli tapi masih ragu. Bagus ya Mak Lid?

    ReplyDelete
  6. Sesi ngebacain buku untuk anak gak hanya menyenangkan buat anaknya, tapi buat ortunya juga ya mbak

    ReplyDelete
  7. suka pengen ikutan kalau lomba foto anak , tapi anaknya belum mau di minta foto 'cantik' di paksa malah nangis ;(

    ReplyDelete
  8. Arfan mah malah diberantakin bukunya, kalau Aysha asik dengan buku. Minat anak emang beda-beda ya, Mak.

    Abang pasti wangi banget neh :D

    ReplyDelete
  9. aku juga suka pake cusson untuk bedaknya si kecil.. wanginya enaaak...

    ReplyDelete
  10. Wow.. Hadiahnya gedeee banget yaaaah...

    ReplyDelete
  11. Bacaan itu emang mempengaruhi tingkah anak ya karena si anak bakal meniru apa yang dia baca. Lah, aku bacaannya pas kecil dulu itu komik shincan, begini deh jadinya ._.

    ReplyDelete
  12. Patut dicontoh kebiasaannya yang satu ini.

    ReplyDelete
  13. kalau keponakan sukanya cerita princess disney :D

    ReplyDelete
  14. aku juga suka baca buku mbak sama anakku ^_^
    eh keren nih lomba cusson, mau coba ikutin ubay
    moga aja beruntung hehee

    ReplyDelete
  15. Asik yah baca bareng anak, Mba. Kadang aku suka minta anakku yang baca, aku yang dengerin

    ReplyDelete
  16. aaiihh Alviin makin keceeh niy, makin rajin yaa baca bukunya

    ReplyDelete
  17. Itu kaosnya Alvin samaan dengan punya Alicia hehehe.

    ReplyDelete
  18. pengen ikut lombanya, tapi sayangnya gak punya anak usia 1-6 tahun. Rekomendasiin ke adik ah, sapa tahu bisa ngikutin anaknya

    ReplyDelete
  19. Cussons itu wangi sekali...lembut bnget. Bener ya,

    ReplyDelete
  20. Cara yang sama aku lakukan buat motivasi adikku biar minat baca, bun :)

    ReplyDelete
  21. yaaaaa...anakku udah gedeeee :D makasih infonya mb Lidya, walopun gak bisa ikutan :(

    ReplyDelete
  22. wihhhh hadiahnya milyar bokkk, baru kali ini ada hadiah sebesar itu mbak

    ReplyDelete
  23. Sangat bijak menularkan kebiasaan baik agar anak2 gemar membaca buku.. Btw, lombanya keren hadiahnya keren juga ya..

    ReplyDelete
  24. momen membaca buku bersama enak memang asik. Saya juga pakai Cussons ketika anak-anak masih kecil :)

    ReplyDelete
  25. suka bgt kalimat ini > Dari kegiatan membacakan buku pada anak-anak ini bisa meningkatkan emotional bonding antara ibu dengan anak. Tidak lupa selalu berikan pelukan dan ciuman hangat untuk mereka, karena anak yang tumbuh dengan cinta mudah-mudahan selalu menjadi anak-anak yang selalu dibanggakan dan hidup pada jalur yang benar saat besar nanti.

    ilmu bgt nih buat di terapkan ke Abin..

    mupeng bgt ikutan CBK nyaa
    kebetulan abin pake cusson juga..love bgt wanginya

    ReplyDelete
  26. Aq suka wanginya cusson...faris masih pake nih

    ReplyDelete
  27. Noofa suka cusson yang kuning. Eh emaknya ding, hehe

    ReplyDelete
  28. Waah di Suly ada gak ya.... Apa aku harus titip suami untuk bawa Cussons ke suly? Hadiahnya edan, euy. Ngilerrrr :D

    ReplyDelete
  29. Aku juga selalu beli Cusson. Itu wanginya special, selalu jadi pilihanku buat Vaya.

    ReplyDelete
  30. saya berniat memberi buku bergambar dengan tema pendidikan islami mbak, baguskan

    ReplyDelete
  31. Santri TPA Al-Muhtadin yang usia 4, 5, dan 6 tahun suka banget sama buku-buku yang ada di perpus yang banyak gambarnya.

    Hmm..., hadiahnya menarik banget ini :)

    ReplyDelete
  32. Cussons baunya enak dan lembut. Btw, Alvin pintar deh :)

    ReplyDelete
  33. Aku jugak sukak beliin buat sepupu ku, Mbak. Heheh..

    ReplyDelete
  34. Ya mba, peluk dan cium dari ortu sangat berarti.. Hmmm klo laki sukanya pasti superhero yah mba, aku blum punya anak lanang :D

    ReplyDelete
  35. Wah.. Cussons.. bedak bayi yang masih sering dipakai orang dewasa :D

    ReplyDelete
  36. baruu kmren belanja, pas cari parfum bayi, aku milih cussons krn wangunya gentle. mau ikut lombanga aah

    ReplyDelete
  37. Aku jg gak bs dongeng, tp kalo bca sesuatu biasa sok2 an jelasin

    ReplyDelete
  38. Aku nggak terlalu tlaten bacain anak. Bapaknya yg lbh tlaten.

    ReplyDelete
  39. wuidihhhh jadi mupeng sama koleksi bukunya Ade o.O

    ReplyDelete
  40. adeee paling lucuuuu yaaa kalau fotooo..bukunya keren-kereeen deh :)

    ReplyDelete
  41. Tosss, B juga suka baca bukuuu ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...