Memilih Laptop Sesuai Kebutuhan

Punya laptop 10 atau 20 tahun lalu merupakan barang langka atau exclusive, tidak semua orang bisa memilikinya. Punya Personal Computer (PC) saja rasanya sudah wah sekali, apalagi tidak setiap rumah memiliki komputer. Kalau pun punya pasti satu komputer dipakai sama-sama oleh anggota keluarga.

Allhamdulillah sejak saya SD saya sudah mengenal dan mempunyai komputer di rumah. Jadi tidak asing lagi dengan komputer saat itu, karena pekerjaan bapak saya berhubungan dengan komputer tiap harinya. Belajar komputer secara otodidak dan sesekali diajarkan oleh bapak di rumah. Dari jamannya komputer masih pakai disket yang ukuran besar sampai beralih ke CD.

Kalau sekarang mengenal excel, dulu saya sempat menggunakan Lotus 123. Bisanya juga tidak sengaja bahkan saya sempat mengobrak-abrik aplikasinya sampai komputernya hang hehehe.


Saat ini saya dan suami punya laptop masing-masing, saya pikir sudah cukuplah. Ternyata anak-anak makin besar mereka juga butuh laptop. Masih bisalah gantian laptop dengan saya. Tapi Aa ternyata suka komplain karena kalau hari libur cuma bisa pakai laptop sebentar, soalnya saya juga menggunakannya. Katanya nanti kelas 5 dia butuh untuk pelajaran Robotic saat dia sudah lulus di project ke-12.

Sebetulnya sih ada netbook nganggur waktu itu saya beli sekitar tahun 2011-2012 lupa kapan tepatnya. Jangankan Aa, saya sendiri saja suka bete karena speknya sudah tertinggal dan tidak bisa digunakan untuk aplikasi yang memakan memori besar. Apalagi sekarang anak-anak lagi suka menggambar menggunakan aplikasi, jadilah mereka harus bergantian menggunakan laptop saya atau suami.

Rencananya sih kalau Aa sudah kelas 5 kami harus mulai mencari laptop untuknya nih, berguna juga sih buat mengerjakan tugas sekolahnya. Saya sih maunya yang speknya cukup tapi tidak terlalu mahal. Cari-cari laptop murah di marketplace dari sekarang buat referensi.

Mencari laptop yang ramah dikantong tapi maunya spek minimal seperti dibawah ini:
  • Prossesor minimum i3
  • RAM 4GB
  • Harddisk minimum 500GB
  • Layar 13"





Maunya sih Asus ROG seperti ini  yang baru saja launching awal tahun 2016. Asyik kan untuk pecinta games didukung oleh desainnya yang keren dan ada keyboard tambahan untuk gaming.

Banyak sih laptop dari berbagai merk bisa saya cari di Mataharimall sesuai dengan kebutuhan kantong kami. Intinya kita bisa memilih laptop sesuai kebutuhan dengan speknya bagus.


Post a Comment

23 Comments

  1. Aku butuh laptop baru juga :)

    ReplyDelete
  2. klo buat aku itu laptop kebagusan, haha

    ReplyDelete
  3. Emmmm, laptop impianku enaknya beli di mana mbak? *kode eheem

    ReplyDelete
  4. Aduh, speknya saya banget tuh. Kecuali monitornya, kalau bisa sih lebih gedean dikit. Tapi namanya laptop masa iya mau monitor 24" sih? Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ada ya laptop yang payarnya lebih besar hehehe

      Delete
  5. Laptopnya cantik mak :) Jadi pengen~ hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Andynya kan cantik, laptopnya juga harus cantik dong

      Delete
  6. Keren laptopnya. Punyaku laptopnya mainan, cuma bisa dipakai ngetik, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe yang penting fungsinya bisa membantu kita Indi

      Delete
  7. Pengen yang layarnya gede tapi tetap ringan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya apalagi buat cewe ya bawaan yg lain udah berat hehehe jadi butuh laptop ringan

      Delete
  8. jadi pengen beli :3

    ohiya ka tolong bantu komen blog saya ya buat penilaian di sekolah .makasih :)

    ReplyDelete
  9. Aku suka ASUS mba, ngga panas, awet, jadi mau beli lagi hihi

    ReplyDelete
  10. Ntar deh kalo mau beli laptop lagi...emang harus disesuaikan kebutuhan...leptop untuk aku cucoknya yg ramnya gede...hehehe

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah laptoku masih baru, dan insyaALLAH ini masih bisa dipakai sampai 5 tahun ke depan hehe

    ReplyDelete
  12. Buat Aa, Mekbuk aja Mbakkkk wkwkwk

    ReplyDelete
  13. :'( hiks,,, alhamdulillah laptop saya udah cukup lama kwkwk laptop lenovo keluaran tahun 2012 tapi masih berfungsi dengan baik. Walaupun laptop lama tapi isinya terupdate semua haha semoga masih kuat deh laptop ini dengan software2 terbaru.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya