Traveling Hemat Dengan Keluarga A la Zen Rooms

Sunday, October 23, 2016
Kota Bandung adalah tujuan wisata yang paling dekat dari Jabodetabek. Walaupun sudah sering berkunjung ke sana rasanya tidak akan pernah bosan, karena banyak lokasi wisata yang bisa dikunjungi. Berawal dapat hadiah jalan-jalan gratis sekeluarga ke TransStudio Bandung plus dengan hotelnya, jadilah anak-anak ketagihan minta main lagi ke Bandung.

Liburan long weekend Idul Adha kemarin kami ke Bandung lagi, tetapi saya sengaja mengajak ke tempat wisata yang belum pernah dikunjungi oleh anak-anak.

NuArt Sculpture Park

Anak-anak suka sekali berkunjung ke museum kebetulan sudah lama bilang mau berkunjung ke NuArt Sculpture Park. Galeri yang berada di taman terbuka hujau letaknya di jalan setra Duta Kencana, tempat pematung Nyoman Nuarta memamerkan karya patungnya. Tahu kan kalau beliau yang membuat patung Garuda Wisnu Kencana di Bali.



Tamannya yang luas sekitar 3 hektar dibuka untuk umum sejak tahun 2000. Pengunjung yang datang ke museum ini tidak dikenakan biaya sepeserpun. Bahkan disediakan tour guide yang gratis pula. Udaranya sejuk taman ini dijadikan tempat berolah raga juga oleh masyarakat sekitar.

Gedung Sate

Selanjutnya kami mengajak anak-anak ke gedung yang menjadi ikon kota Bandung yaitu Gedung Sate. Sekedar mengenalkan mereka tentang sejarah. Mereka sempat bertanya kenapa disebut gedung sate, memangnya ada penjual sate.



Di sekitar Gedung Sate ini juga ada taman yang biasa dikunjungi. Anak-anak sempat berfoto di taman yang ada patung Dinosaurus.


Taman Film

Nah sehabis makan siang kami mampir dulu ke Taman Film. Anak-anak main gelembung sabun di rumput sintetis. Oh ya Taman Film ini dibuat untuk ulang tahun Kota Bandung yang ke-204. Sayang sekali layar lebar yang ada di taman film sedang menyala. Kapasitas penonton di taman film ini bisa mencapai 500 orang, biasa juga digunakan untuk menonton siara sepak bola bareng.



Perkebunan Suka Warna

Mampir ke rumahnya Fauzan lalu diajak ke perkebunan Suka Warna. Udaranya yang sejuk enak untuk jalan-jalan pagi. Banyak spot foto yang bagus, maklum di Jakarta ga ada tempat-tempat hijau seperti ini.


Alvin senang sekali menempukan bambu kecil yang bisa dipakai main. Ada rumput-rumput tinggi, awalnya anak-anak takut untuk masuk kesana tetapi akhirnya mau juga karena seru. Penting juga mengenalkan alam seperti ini kepada anak-anak.




Oh ya dari keempat tempat yang kami kunjungi semuanya gratis loh. Tempat gratis juga seru untuk dikunjungi juga bisa menghemat biaya saat traveling. Jadi kalau ditanya apa tips traveling hemat ala saya? Memilih obyek wisata gratis adalah salah satu jawabannya.

Selain itu, saya masih punya 2 tips lagi, yaitu:

Pelajari lokasi yang akan menjadi tujuan wisata.
Apakah di sana tersedia transportasi umum atau tidak. Apakah banyak penjual makanan dan informasi penting lainnya. Jika audah dapat informasinya, saya bisa perkirakan budget dan persiapkan segala hal yang dibutuhkan. Misal, di NuArt yang merupakan galeri seni pribadi, kan tidak ada pedagang makanan. Kalau pun ada cafe milik NuArt. Harga menu-menunya tentu tidak semurah jajanan street food. Dengan mengetahui info itu, saya bisa menyiapkan diri dengan membaqlwa bekal sendiri supaya lebih hemat.

Memilih menginap di lokasi yang dekat dengan obyek wisata.
Atau di lokasi yang banyak terdapat tempat makan serta minimarket di sekitarnya. Apalagi di Bandung yang juga terkenal dengan kulinernya. Jadi kalau menginap di hotel yang di keramaian dan banyak kuliner di dekatnya kan enak. Kalau mau kulineran, tinggal keluar hotel dan jalan kaki. Ngga perlu keluar uang lebih untuk biaya taxi.

Aku pernah merasakan asiknya menginap di hotel yang berada di kawasan surga kuliner. Yaitu di Zen Rooms Dipatiukur. Tau kan dimana itu? Yup, dekat kampus Unpad dan ada banyak sekali pilihan kuliner.



Well, kalau kalian ke Bandung nanti, coba deh menginap di Zen Rooms juga. Bisa menghemat biaya juga karena harganya tidak mahal, tapi kualitas kamarnya oke. Sesuai dengan jargonnya Zen Rooms "Travel More, Pay Less" jadi saya bisa traveling hemat.

Traveling hemat dengan keluarga a la Zen Rooms memang pilihan yang tepat. Apalagi Zen Rooms sudah terdapat dibeberapa kota di Indonesia dan di mancanegara seperti Jakarta, Bali, Bandung, Jogja, Bogor, Surabaya, Singapura, Bangkok, Philiphina, Kuala Lumpur, Hongkong, Brazil,  dan Srilangka.

Yang saya suka menginap di Zen Rooms kamarnya di dekorasi dengan pernak pernik dari Zen Rooms yang berwarna merah. Bantal merah dengan logo Zen Rooms dan toiletries yang disimpan dalam sebuah pouch berwarna merah.

Dan yang paling penting semua kamar di Zen Rooms sudah memenuhi 5 hal dibawah ini :


Pastinya saat traveling kita berada di luar kamar sepanjang hari, baru lah saat akan istirahat bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Zen Rooms.

13 comments

  1. Kalau tidak membawa kendaraan sendiri memilih menginap di hotel yang dekat dari destinasi wisata termasuk hemat. Tak merepotkan juga karena harus mencari transportasi :)

    ReplyDelete
  2. Paling penting mudah cari makan dan murah hehehe....sudah lama pengen ke Bandung sekeluarga moga kesampaian

    ReplyDelete
  3. Cater ach, dah LM pingin foto di depan gedung sate

    ReplyDelete
  4. asik jalan2 ke Bandung.. Surganya yaaaa, apa aja keren Bandung mah

    ReplyDelete
  5. Aaaah, aku jadi pingin ajal Jasmine ke Bandung. Ketemu Aa juga. Yuuk...kapan ke Bandung lagi, Bunda. Nginepnya di Zen Rooms.

    ReplyDelete
  6. Duh itu yang asyik ngerumpiiiii, senangnyaaa. Terlihat nyaman banget ya Zen Rooms ini.

    ReplyDelete
  7. Mauuuukk.. ih nginep di ZenRooms Bandung kayaknya asyik nih. Yuukk ajakin aku ke sana dong Lidya ;)

    ReplyDelete
  8. Waah, jd inget pas kita rumpies di kamar Zen ROOMS dipati ukur. Seruu sekali

    ReplyDelete
  9. Saya baru tau perkebunan Sukawarna. Nge-googling ah cari info tentang perkebunan ini :)

    ReplyDelete
  10. lebih hemat lagi kalau bawa makanan sendiri dari rumah ya kan Mbak ??? ....:)

    ReplyDelete
  11. Wah baru tahu klo ada zenroom deket dipati ukur. Tahu gt pesen ini aja ya. Adekku mau wisuda pesennya di guest house zaranata.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...