Belanja Hemat Ala Pak Rahmat

Bulan Ramadhan tiba, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini. Tentunya fokus utama adalah beribadah dengan khusyuk. Puasa tidak hanya menahan rasa lapar dan haus saja, tapi hatus bisa belajar menahan dari segala sesuatu yang membatalkan puasa.  Pada momen ini juga kita belajar bersabar dan belajar berhemat. Loh kok belajar hemat? Maklumlah di bulan Ramadhan ini kadang kita lapar mata, mau beli ini itu yang belum tentu dimakan atau digunakan. 

Salah satu yang harus diperhatikan untuk berhemat adalah urusan belanja. Tiap orang pasti punya kebiasaan yang berbeda untuk berbelanja, ada yang suka belanja mingguan, bulanan , bahkan belanja setiap saat ada kebutuhan. Apa pun pilihannya yang penting bisa belanja hemat.




Buat Daftar Belanja

Kalau saya seringnya belanja di mini market dekat rumah saja, paling sekali-sekali ke supermarket. Nah kadang-kadang ga pakai daftar belanja, yang ada waktu belanja lupa dengan barang yang akan dibeli, alhasil membeli barang yang tidak dibutuhkan. Jangan ditiru ya, baiknya walaupun belanja di mini market harus buat list dulu, apa aja yang mau dibeli.
Lakukan pencatatan setiap kali barang yang digunakan habis, agar tidak ada yang terlewat saat membuat daftar belanja.

Belanja Sendiri

Belanja sendiri lebih hemat dibandingkan belanja bersama keluarga apalagi bawa anak-anak. Terlihat kejam ya, tapi kalau mau menerapkan cara hemat, tips ini ampuh lho karena ini cara belanja cerdas dan efisien serta dapat menghemat waktu. Boleh lah sesekali bawa anak belanja, tapi harus diajarkan bagaimana cara belanja menggunakan daftar belanjaan yang sudah dibuat di rumah. Minta mereka menuliskan barang atau makanan kesukaannya pada daftar tersebut. Saat belanja ajarkan mereka untuk patuh terhadap daftar tersebut. Dengan demikian anak pun akan belajar disiplin dari daftar yang dibuat tersebut.

Membuat Catatan Pengeluaran

Menyimpan struk belanja atau mencatat semua pengeluaran untuk mengetahui banyaknya pengeluaran bulanan itu penting. Kira dapat mereview keperluan apa saja yang membutuhkan pengeluaran besar pada bulan lalu dan barang apa saja yang sudah dibeli tapi tidak dibutuhkan. Dengan mencatat pengeluaran bisa membuat kita lebih teratur dan bisa menyisihkan uang untuk ditabung. Otomatis juga akan terlihat pengeluaran mana yang cenderung konsumtif.

Cek Penawaran Diskon Dari Toko

Beberapa mini market atau supermarket sering menawarkan diskon untuk produk-produk tertentu. Tapi gak mungkin juga bukan mendatangai tiap toko untuk melihat apakah ada diskon. Cara mudah yaitu dengan mellihat web toko dan mengikuti akun sosial dari toko tersebut, karena biasanya mereka akan melakukan promosi melalui media itu.

Solusi Pak Rahmat

Mau belanja hemat di bulan Ramadhan? Pak Rahmat jadi solusinya. Itu loh Paket Ramadhan Hemat
dari Alfamart dengan berbelanja produk sponsor minimal Rp75.000 bisa tebus murah salah satu produk seharga Rp500.




Wah ini sih emak-emak langsung seger denger kata murah dan hemat. Kebetulan sekali saya membeli pasta gigi dan sikat gigi untuk stok di rumah yang mau habis. Dan tidak lupa membeli makanan kesukaan anak-anak. Waktu membayar oleh kasirnya ditawari untuk tebus murah,  saya memilih Richeese Nabati Wafer. Kapan lagi bisa beli kue dalam kaleng denngan harga super murah, Cuma Rp500 kalau bukan di Alfamart. Ada beberapa produk lainnya yang dapat ditebus dengan murah.

Oh ya, promo tebus murah  ini berlaku hanya untuk pembelian produk-produk Pak Rahmat saja. Teman-teman bisa lihat di flyer produk apa saja yang termasuk di dalamnya. Untuk lebih mudahnya sih pada rak sudah tertera stiker Pak Rahmat kok.



Selain  tebus murah saja, ternyata kita bisa mengikuti racing poin dan berkesempatan dapat hadiah keren lainnya seperti motor, mobil, kamera mirrorless, dan lainnya. Caranya juga gampang, lihat saja kode yang tertera pada ekor struk setelah berbelanja di Alfamart. Lalu daftarkan email dan submit kode uniknya pada web http://pakrahmat.alfamartku.com. Mudah-mudahan beruntung ya.

Bulan Berbagi

Di bulan yang penuh berkah ini juga banyak orang untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Tidak hanya untuk diri sendiri melalui ibadah, tetapi juga berbagi dengan sesama bagi mereka yang membutuhkan. Salah satunya adalah dengan membagikan santunan dan parcel pada orang-orang yang membutuhkan dan disayangi.
Melalui pormo Pak Rahmat, kita dapat menghemat dalam membeli produk-produk yang dibutuhkan tanpa harus takut biaya membengkak. Promo ini sudah berlangsung dari tanggal 1 – 15 Juni 2017.

Bersih Hemat

Jelas dan Pascal Idul Fitri, pastinya kita akan kembali lagi kerumah dengan segala macam aktivitas termasuk bersih-bersih. Jangan khawatir ada Home Care Alfmart yang dapat membantu membersihkan semua di rumah.

Dengan membeli produk sponsor home care senilai Rp60.000 kita dapat menebus minyak goreng susu, atau tisu dengan harga 500 rupiah saja.



Terima kasih Pak Rahmat (Paket Ramadhan Hemat) dan Home Care Alfamart yang sudah memberikan promo belanja hemat.

Post a Comment

26 Comments

  1. Aku langsung seger dgr promo ini mbaa 😍😍 sabtu lalu langsung ke Alfamart 😂

    ReplyDelete
  2. Seneng banget kalo belanja dapat diskon trus masih dapat hadiah...kan hematnya jadi berlipat-lipat

    ReplyDelete
  3. semoga pas dapat THR, promonya masih berlaku ya mbak :(

    ReplyDelete
  4. Dengan adanya pak Rahmat di Alfamart, membuat parcel lebaran jadi lebih hemat

    ReplyDelete
  5. Harus berhemat ya Mbak kalau berbelanja. Jangan khilaf..

    ReplyDelete
  6. Iya mbak Lid. Pak Rahmat bisa menekan budget pengeluaran ramadhan. Udah beberapa kali nebus minyak cuma gopek

    ReplyDelete
  7. bener mba apalagi pas bulan ramadan banyak keperluan ya, perlu belanja hemat, syukurlah ada #PakRahmatDiAlfamart saya suka saya suka

    ReplyDelete
  8. Bener banget! Belanja sendiri itu bisa lebih efektif, efektif di waktu dan lebih hemat juga.. Karena enggak ada snack aneh2 yg dimasukin sama anak. lol

    ReplyDelete
  9. Pak Rahmat ini memang solusi para pemburu promo, apalagi bulan puasa gini ya mba, bener-bener kebantu :D

    ReplyDelete
  10. Bener bgt tuh poin yg no 2, jd boros klo belanja rame2 :D

    ReplyDelete
  11. Wah iya..
    Belanja sendiri. Saya sering belanja sendiri tanpa bawa anak dan suami. Jd udah kongkalingkong sm suami mau beli apa aja. Benerrrr banget, bawa anak mmg pengeluaran jd bertambah

    ReplyDelete
  12. Sama Mba, kemarin saya juga tebus murah Richeese Nabati. Kapan lagi yakan harganya cuma gopek :D

    ReplyDelete
  13. Klo belanja harus pake list klo ga, bubar deh dompet

    ReplyDelete
  14. Haha, belanja sendiri... Tips Joss pak itu mah, kalau rame - rame ya abis.. :D

    ReplyDelete
  15. sha nih termasuk yang demen kalo udah belanja murah kaya pak rahmat :D

    ReplyDelete
  16. Pak rahmat nih idola bangeeet ya mbaaa hehee

    ReplyDelete
  17. Duuhh kapan lagi bisa tebus minyak goreng cuma gopek.
    Nah iya, perlu banget yang namanya bikin list belanja biar ga salah alamat dan bablas.. Wkwk

    ReplyDelete
  18. Betuuul belanja bareng anak2 bikin kantong bodol hahaha. Aku juga hobi cari2 promo di Alfamart. Lumayan nambah2 poin ponta juga 😁😁

    ReplyDelete
  19. Pak Rahmat emang fenomenal ya mbaaa
    kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  20. Nyatet pengeluaran itu ngebantu banget ngontrol pengeluaran ya, Teh. Kadang yang dibeli suka di luar rencana belanja. Anggaran belanja berapa eh pas di kasir abis berapa. Nah kalau ditelusuri belanja apa akhirnya ngerti ke mana itu larinya uang hihi.

    ReplyDelete
  21. Murah banget nabati cuma 500 rupiah. ALfamart banyak promonya emang, jadi sering2 deh belanja di sana.

    ReplyDelete
  22. Mantap banget ini tipsnya mbak. Pak Rahmat emang membantu banget yaa :)

    ReplyDelete
  23. Pak Rahmat pergi, hadirlah homecare...Alfamarr emang pengertian...

    ReplyDelete
  24. Sangat memotivasi sekali untuk berhemat!

    ReplyDelete
  25. sangat informatif. harus mulai berhemat buat masa depan :D

    ReplyDelete
  26. mantap sekali cara berhematnya pak mungkin akan saya praktekan :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya