Pencegahan dan Penanggulangan JASTROBET Dengan Nutrisi L-Arginine

Thursday, January 25, 2018
Dua nikmat yang banyak sering dilupakan seseorang adalah nikmat sehat dan waktu luang  - Hadist riwayat Al-Bukhori.

Sering sekali kita merindukan nikmat sehat justru ketika sedang sakit. Sebaliknya saat sedang sehat malah banyak menyia-nyiakan waktu tersebut untuk menjaga kesehatan. Padahal hidup sehat itu bukanlah sebagai mode atau trend saja, melainkan sebuah bentuk gaya hidup yang harus dijalani tiap waktu.



Pernah melihat keluarga atau teman tampak sehat, namun tiba-tiba saja dia jatuh sakit bahkan sampai kehilangan nyawanya. Memang penyakit bisa datang kapan saja tanpa diduga, apalagi jika kita tidak menjaga kesehatan dengan baik. 


Penyakit Jantung, Stroke, dan Diabetes (JASTROBET) merupakan 3 jenis penyakit tidak menular yang banyak menyebabkan kematian di dunia. Penting sekali bagi siapa pun menjaga kesehatan dan dapat mencegah penyakit-penyakit tersebut.

Seminar Suplementasi Nutrisi L-Arginine Dalam Mencegah Penanggulangan Stroke, Penyakit Jantung, dan Diabetes


Nah, untuk membantu masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi tiga penyakit mematikan tersebut, SIETA (Synergy Indonesia Eagle Training Assistance) mengadakan seminar kesehatan tentang "Suplementasi Nutrisi L-Arginene Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stroke, Penyakit Jantung, dan Diabetes". Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis, 18 Januari 2018 lalu bertempat di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta.

Pada seminar tersebut hadir dr. Prapti Utami, M.Si sebagai moderator dan beberapa narasumber yang memberikan paparannya antara lain :
  • Prof. Dr. dr. Rusdi Lamsudin Sp.S (K) M.Med.Sc
  • dr. Badai Bhatara Tiksnadi, MM, Sp.JP
  • dr. Lady Dhita Alfara M.Gizi Sp.GK 
  • dr. Dyah Tanjungsari, Sp.S
  • Hendri Priadi


Stroke

Dulu, penyakit stroke banyak diderita oleh orang-orang tua, namun seiring perubahan gaya hidup yang kurang sehat, saat ini yang muda pun bisa mengalami hal tersebut.
Stroke adalah cedera pada otak yang terjadi ketika pasokan darah ke otak tersumbat atau pecah. Hal ini dapat menyebabkan matinya sel-sel pada sebagian area otak.
Penyakit stroke merupakan penyakit tidak menular yang menduduki peringkat pertama penyebab kematian di dunia. Di Indonesia sendiri menurut data dari Kementerian Kesehatan, stroke menjadi pembunuh nomor satu. Wah mengerikan ya tau mengenai fakta tentang ini. Padahal di Amerika stroke merupakan penyakit penyebab kematian nomor 5 lho.

Banyak orang tidak menyadari gejala stroke sehingga ketika serangan tersebut datang sudah terlambat bahkan tidak tertolong lagi untuk disembuhkan.

Sebenarnya ada indikator yang mudah diingat untuk mengetahui munculnya gejala stroke dengan FAST yaitu :
  • Face Droping
  • Arm Weakness
  • Speech Difficult
  • Time to call 911

Pernah melihat seseorang yang tiba-tiba pada wajahnya mengalami kelemahan, salah satu bagian wajahnya turun, kesemutan pada wajah, sulit berbicara atau memahami pembicaraan orang lain, sakit kepala, atau kehilangan koordinasi dan keseimbangan. Tanda-tanda tersebut harus diwaspadai, karena ini adalah tanda sedang mengalami stroke. Tidak ada cara tepat untuk menanganinya selain pergi ke rumah sakit. Karena makin cepat ditangani maka akan sedikit kerusakan yang terjadi pada penderita stroke.

Penting sekali kita mengetahui tanda tersebut, karena stroke tidak hanya merugikan penderita saja, tetapi keluarga juga. Karena mereka akan membutuhkan banyak tenaga, waktu, dan uang untuk mengobati dan merawat anggota keluarganya yang terkena stroke. Secara tidak langsung akan berdampak pada kesejahteraan seseorang.

Untuk mencegah stroke sebaiknya mulailah hidup sehat dengan mengatur pola makan yang seimbang, olahraga teratur, dan meninggalkan rokok serta minuman beralkohol. Selain itu, perlu juga menurunkan tingkan kolesterol dan tekanan darah untuk mengurangi stroke dengan penggunaan obat-obatan yang dapat mencegah pembekuan darah dan menjaga kadar normal gula darah.

PROARGY-9+

Tubuh kita memerlukan  Arginine yaitu asam amino yang dihasilkan oleh tubuh secara alami. Asam amino ini juga bisa didapatkan pada makanan yang mengandung protein. Arginine juga bisa membantu proses penyembuhan luka, pembuatan protein, mencegah terbuangnya jaringan pada pasien kronis. Seseorang yang sehat mempunyai jumlah arginine yang cukup pada tubuhnya, namun bagi mereka yang kurang sehat memerlukan suplemen yang mengandung L-Arginine.



Salah satu suplement nutrisi yang mengandung L-Arginine adalah ProArgi-9+ yang dikeluarkan oleh Synergy Worldwide.

L-Arginine sudah diakui berdasarkan Evidence Based Medicine

ProArgi-9+ memiliki kandungan yang lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh seperti L-Arginin yaitu asam amino terbaik yang di dalam tubuh diubah menjadi NO dan bermanfaat untuk kardiovaskular. Kandungan lain seperti L-sitrulin, Vitamin D3, B6, B12, dan Asam Folat, dan Vitamin K. Di dalam ProArgi-9+ juga mengandung resveratrol, kandungan ini biasa ditemukan pada kulit anggur merah yang kaya akan antioksidan, antosianin, dan polifenol. Resveratrol juga dapat membantu mengurangi oksidasi LDL, melindungi jantung, dan mencegah kerusakan arteri.

ProArgi-9+ punya beberapa manfaat antara lain :
  • Menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.
  • Melancarkan dan meningkatkan aliran darah ke organ vital.
  • Membantu menjaga tekanan darah.
  • Mengurangi peradangan dan pembentukan plak pada pembuluh darah dan membantu menjaga kekentalan darah.
  • Membantu memerangi efek negatif penuaan dini kardiovaskular.
  • Menurunkan lemak tubu dan menjaga kadar gula darah yang sehat.
Cara mengonsumsi ProArgi-9+ adalah dengan melarutkannya dalam air putih yang dingin.

www.synergyworldwide.com/ID-ID

2 comments

  1. Nikmat yang sering dilupakan itu adalah sehat dan waktu luang. Bener banget xD Kalo belum sakit, ga peduli akan pola hidup sehat *malu xD

    ReplyDelete
  2. informasinya bermanfaat banget nih mba..jadi tau pencegahan stroke dan suplemen penting yang bisa dikonsumsi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...