Cara Mudah Punya Toko Virtual Dengan Modal Terjangkau

Monday, March 5, 2018
Jualan online sebenarnya sudah saya lakukan sejak lama, walaupun hanya memasarkan satu produk  barang saja yaitu buku anak-anak. Enaknya berjualan online yang saya jalani ini, hanya menggunakan gadget dan koneksi internet saja tanpa harus mempunyai stok barang dan melakukan pengiriman barang lho. Karena semuanya sudah dilakukan oleh penerbit sekaligus.

Kepikiran sih mau menjual produk lainnya lewat toko online juga. Tapi, pastinya harus punya modal besar ya dan menyiapkan stok penjualan. Belum lagi harus mencari pemasok barang-barang yang saya inginkan, pastinya membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.





Foto saya di atas bukan sedang mencari pangsit atau wangsit supaya bisa punya toko online lho. Foto tersebut diambil saat saya menghadiri grand launching Alfamind pada hari Rabu, 28 Februari 2018 lalu di The Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta.


Grand Launching Alfamind


Peluncuran Alfamind dihadiri oleh Bapak Hans Prawira (Presiden Direktur Alfamart), Bapak Viendra Primadia (Digital Business GM Alfamart), Bapak Enggartiasto Lukita (Menteri Perdagangan Republik Indonesia), dan tamu undangan dari berbagai profesi.

Beruntung sekali saya bisa hadir di acara tersebut. Apalagi ada Galih Montana yang dikenal sebagai techno illusionist yang menyajikan ilusi dalam bentuk techo digital sesuai dengan jaman yang serba digital seperti saat ini.


Menurut Bapak Hans Prawira Alfamind adalah hasil pengembangan dari bisnis ritel dari toko Alfamart yang secara fisik sudah ada. Siapa sih yang tidak mengenal Alfamart? Rasanya mini market ini sudah ada sampai ke pelosok daerah di Indonesia. Nantinya Store owner Alfamind bisa ikut menawarkan dan menjual produk yang sudah ada dalam toko virtual.

Bapak Viendra menambahkan bahwa Alfamind juga ingin memberikan kesempatan pada para UKM yang ada di Indonesia untuk berkembang dengan menjadi pemasok pada toko ritel virtual 3D pertama di Indonesia ini, sehingga jenis barang-barang yang dijual di Alfamind lebih bervariasi dan lebih lengkap dibandingkan dengan toko offline Alfamart.

Dari pemerintah sendiri sangat mengapresiasi adanya Alfamind yang disampaikan lewat Bapak Enggar. Menurut beliau hal ini bisa memberikan kepercayaan diri pada para UKM di Indonesia untuk terus berkembang dan ikut memasarkan produknya melalui Alfamind. Diharapkan Alfamind bisa memberikan persentase lebih besar pada barang-barang dalam negeri yang dihasilkan oleh UKM. Dan untuk para UKM nya sendiri juga bisa menjaga kualita barangnya agar bisa berkomitmend dan bertahan serta sukses bersama Alfamind.



Apa Sih Alfamind?


Nah, Alfamind merupakan solusi untuk saya dan masyarakat lain yang ingin mempunyai toko  virtual tapi tidak punya modal besar.

Alfamind adalah jaringan toko ritel nasional virtual pertama di Indonesia dari Alfamart berbasiskan aplikasi smartphone. Alfamind memungkinkan semua kalangan untuk memiliki toko ritel sendiri dengan modal minimal namun mendapatkan keuntungan dan kemudahan.


Bisa dibayangkan kita punya toko online seperti franchise tapi dengan modal kecil, ya cuma di Alfamind. Dengan toko ritel yang didukung 3D AR-VR(Augmented Virtual Reality) Mind Store menawarkan pengalaman berbelanja seperti di dunia nyata. Bedanya di sini store owner tidak perlu menyediakan tempat, waktu, dan tenaga untuk mengurus operasional tokonya. Karena semua sudah diurus oleh Alfamind. Asyik kan kita tinggal memasarkan toko onlinenya saja kapan saja dan dimana saja agar banyak pembeli datang berkunjung.

Keunggulan Alfamind

Buat yang penasaran apa sih keunggulan bergabung di Alfamind, ada 9 manfaat yang bisa diambil seperti di bawah ini.


Kenapa bergabung di Alfamind dibilang untung? karena untuk menjadi Store Owner gak perlu menyiapkan dana sebagia modal hingga berjuta-juta lho. Jualannya juga bisa di mana saja dan ga perlu punya gudang penyimpanan barang, karena semuanya dilakukan secara virtual. Sebagai Store Owner juga ga perlu takut kerepotan untuk mengirimkan barang pesanan, karena semuanya sudah ditangani oleh pemasok barang.


Cara Bergabung Menjadi Store Owner

Store Owner adalah individu yang telah mendaftar, memenuhi segala persyaratan, serta telah menerima kartu akses pemilik toko ALfamind. Srore Owner merupakan mitra kerja resmi PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang sah untuk memiliki dan mengelola toko virtual Alfamind sesuai dengan ketentuan berlaku.



Kalau sudah mendaftar sebagai store owner tinggal menikmati semua keuntungan yang ada diantaranya adalah :
  • Keuntungan pokok atau gross margin. Store owner akan mendapatkan hasil berjualan langsung dari setiap transaksi yang dilakukan di toko virtual Alfamind.
  • Keuntungan pokok tambahan didapatkan ketika omset melewati target.
  • Keuntungan grup, ini didapatkan jika mempunyai anggota jaringa virtual Alfamind dengan mengajak lebih banyak orang menjadi Store Owner baru.
  • Point Reward yang dapat ditukarkan dengan berbagai kebutuhan.
Ternyata mau punya toko online yang menjual beraneka ragam kebutuhan itu mudah ya, gak perlu punya modal banyak apalagi punya gudang untuk penyimpanan barang. Cukup jadi Store Owner Alfamind aja.

Untuk info lengkap menjadi Store Owner di Alfamind bisa hubungi kontak dibawah ini ya.

www.alfamind.id
Facebook: alfamind
Instagram: @alfamind.id
Layanan pelanggan 1500860

24 comments

  1. Asyiikk, buka toko online lagi, deh. Jualan apa lagi kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAlau di Alfamind enaknya gak usah mikirin mau jualan apa loh

      Delete
  2. Enak ya, mau buka toko bisa di Alfamind aja, muraah :D

    ReplyDelete
  3. Cobain yuk bareng2 cyint buka toko online lewat Alfamind....

    ReplyDelete
  4. Wow infonya keren banget.Pengin sih punya toko virtual macam gini

    ReplyDelete
  5. ngebantu banget sih ini untuk yang memulai usaha. Apalagi produk lokal yang etnik banget kan Indonesia kayanakan berbagai produk handmade.

    ReplyDelete
  6. Waaah mwmbantu banget nih ya mba. Inovasi baru lagi dari chain business yang satu ini. Aku jadi tertarik hehe

    ReplyDelete
  7. Apa kita harus punya website buat jualankah atau gimana?

    ReplyDelete
  8. Enak, nggak perlu repot2 cari tempat usaha.
    Barang yang dijual berarti sama dengan barang2 yang dijual di Alfamart ya?

    ReplyDelete
  9. Keren bangat ini Alfamind, jadi ingat teman yang mau jualan online, nanti bisa saya usulin ini nih. Makasih infonya Mba Fitrian :)

    ReplyDelete
  10. Asyik banget ya, sebagai pembeli zaman now kita jadi punya banyak pilihan...

    ReplyDelete
  11. Jadi semangat buat buka usaha nih

    ReplyDelete
  12. Wah, info yang bagus. Webnya kita yang bikin atau dari mereka, Mbak?

    ReplyDelete
  13. Asyik, tambah seru lagi nih dunia bisnis online.. TFS ya Lia

    ReplyDelete
  14. Weee..., iniiiii, bisa jualan dengan produk yang sudah jelas, lengkap lagi, tapi dengan modal terjangkau. Makasih banyak infonya ya, Mbak...

    ReplyDelete
  15. klo bebas ribet operasional enak nih ya mbaaaa.. aih udah lama nggak mampir >.<

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...