Wednesday, March 28, 2018

AC Floor Standing Pertama Di Indonesia Yang Dikontrol Dengan Wi-Fi

Ruangan mana yang menjadi tempat favorit ketika berada di rumah seorang diri? Kalau saya lebih suka menghabiskan waktu sendiri di kamar, baik untuk bekerja maupun nonton. Alasannya simple aja, kalau panas tinggal nyalain AC :)

Sebenarnya sih bosan juga ya kalau berada di kamar terus, sesekali saya pindah ke ruang tengah untuk berganti suasana. Supaya ga kepanasan, biasanya saya menyalakan kipas angin, maklumlah ACnya hanya ada di kamar saja. Sepertinya saya butuh AC Floor Standing nih supaya lebih betah berada di sini. Apalagi kalau ada tamu atau acara keluarga, pastinya butuh udara yang dingin dan sejuk agar lebih nyaman.

Ngomongin AC, Gree punya produk AC TS Floor Standing PERTAMA di Indonesia yang bisa dikontrol menggunakan Wi-Fi. Wah ini asyik ya, memudahkan saya saat akan menggunakan AC cukup menggunakan smartphone saja.



Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengenai brand AC Gree ini ya? 

Gree Electric Appliances Inc merupakan perusahaan pendingin terbesar di dunia yang berasal dari Zhuhai yang didirikan pada tahun 1991. Gree juga ditetapkan sebagai satu-satunya produsen di industri HVAC China yang diakui sebagai World Brand. 

Ketangguhan AC Gree ini tidak bisa dipandang sebelah mata lho, karena Gree pernah mensponsori Olimpiade Rio 2016 lalu. Saat ini juga saya sudah melihat banyak merek ini digunakan di perusahaan ataupun perumahan.

AC floor standing adalah tipe yang mudah untuk dipindahkan kemana pun sesuai kebutuhan. Biasanya digunakan pada tempat yang sering digunakan acara seperti resepsi pernikahan. Tapi, saat ini AC tipe ini juga sudah banyak digunakan di rumah. 

Kelebihan AC Gree TS Floor Standing



Penggunaan Refrigerant Yang Ramah Lingkungan


AC Gree TS merupakan AC floor standing pertama di Indonesia yang menggunakan refrigerant R32.

R32 adalah tipe refrigerant yang paling ramah lingkungan yang dapat mengurangi pemanasan global sampai 75%, memiliki efisiensi energi lebih tinggi 10%, tidak melubangi lapisan ozon, serta dapat mengurangi karbon dioksida yang signifikan.

Tahu sendiri dong, kalau saat ini penggunaan barang-barang elektronik juga harus dipilih yang ramah lingkungan demi kelangsungan kehidupan manusia mendatang.


Fitur WiFi


AC canggih yang didukung dengan WiFi ini, memudahkan kita mengoperasikan perangkatnya melalui smartphone. Cara penggunaannya pun mudah kok, cukup mendownload aplikasi yang berapa pada AppStore maupun iOS. Oh ya, WiFi bisa terkoneksi dengan router wireless di rumah untuk menyambungkan ke GREE Cloud yang dapat mengendalikan AC.


Desain Yang Ramping


AC Gree memang memiliki desain yang unik dan elegan untuk berbagai tipe. Nah, AC Gree TS Series ini juga mempunyai bentuk yang ramping dan elegan serta no waistline, yaitu mengurangi bunyi ketika AC dinyalakan. Pasti terganggu bukan kalau menggunakan AC yang mengeluarkan suara yang berisik. Pada AC tipe ini tidak ada celah yang memungkinkan adanya getaran dari AC tersebut, sehingga tidak menimbulkan bunyi dan membuat kita nyaman. Oh ya, AC Gree TS Series ini juga menggunakan panel touchscreen dan dilengkapi dengan LED, jadi cukup dengan sentuhan ringan saja sudah bisa berfungsi.

                                                                     

Desainnya yang ramping cocok sekali ditempatkan di ruangan manapun, begitu pula di ruang tamu. Penampilannya tidak akan merusak dekorasi atau desain ruangan, justru akan mepercantiknya.


Hembusan Udara Dari Berbagai Arah


Mungkin sebagaimana yang kita ketahui kalau AC split atau wall mounted hanya bisa menghembuskan udara dari atas dan bawah saja. Sedangkan AC seri TS bisa menghembuskan udara dari kiri dan kanan juga dengan otomatis. Sehingga saat kita santai berasa di sudut manapun tetap akan mendapatkan hembusan udara yang sejuk.

Fitur Self Protection


AC Gree TS dilengkapi dengan fitur self protection, yaitu panel di unit indoor bisa mendeteksi suhu temperatur dan pengaturan lainnya. Selain itu, AC tipe ini juga dapat mengindikasi kode error jika ada masalah. Buat saya ini berguna sekali, maklum lah kurang paham jika ada yang terjadi dengan AC. Dengan fitur ini, otomatis saya bisa tahu dengan cepat saat ada kerusakan pada AC.

Beragam Ukuran PK


Sebelum membeli AC sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu ukuran ruangan yang akan digunakan. Hal ini dimaksdukan agar bisa menentukan ukuran AC yang akan digunakan dan bisa mencukupi aliran udara dingin ke seluruh ruangan.

AC seri TS ini punya beberapa ukuran seperti :
  • 2PK (GVC-18TS)
  • 3PK (GVC-24TS & GVC-24TS(S))
  • 5 PK (GVC-48TS(S))


Pada AC ukuran 3PK, kita bisa memilih 2 pilihan listrik yang akan digunakan, yaitu dengan 1 phase (GVS-24TS) dan listrik 3 phase (GVC-24TS(S)).


Mudah Dibersihkan


Supaya AC bisa awet alias tahan lama, pastinya harus dilakukan perawatan dan pembersihan unit secara rutin ya. Jangan khawatir, buat pengguna AC tipe ini yang tidak ahli dalam membersihkan AC pun bisa dilakukan sendiri kok. Tarik keluar 2 buah filter udara yang ada di tiap sisi unit indoor, kemudian tepuk-tepuk debu yang ada pada filter tersebut hingga bersih.

Pembersihan filter ini bisa dilakukan 2 sampai 3 minggu sekali agar udara di dalam ruangan yang terhidup tetap bersih dan segar. Tapi untuk maintenance atau pembersihan evaporator, harus dilakukan oleh ahlinya.

Pingin tahu lebih banyak tentang Gree, Pelopor AC Canggih? yuk bisa dibaca semua informasinya di www.gree.id


14 comments:

  1. Mirip AC di kantor aku dulu hehehe

    ReplyDelete
  2. Waaah punya AC floor standing ini bagus juga ya Mba, jadi kita bisa dengan mudah memindahkannya kemana saja sesuai kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  3. Wiih keren amat teknologinya pake wifi

    ReplyDelete
  4. Asyik nih bisa dipindah pindahin ke berbagai ruangan sesuai kebutuhan ya

    ReplyDelete
  5. Sama nih, aq ya paling suka ngendon di kamar krn dingin. Ruang tengah ga ada ACnya. Perlu standing AC seperti ini deh.

    ReplyDelete
  6. Canggih, ya. Ada Wifinya jugaa.

    ReplyDelete
  7. Ini tingginya berapa ya Lid? Harganya berapaan? Beliin dong :)))

    ReplyDelete
  8. Lebih mudah ya dari pada dipasang di atas, kemarin sudah ngobrol2 sama pak suami mau cari AC or humidifier aja

    ReplyDelete
  9. Aaah keren nih mba.. aku perlu at least 2 kayaknya di Indonesia niiih ;)

    ReplyDelete
  10. Waduh enak banget nih kalo ada standing AC gini... Bakalan betah di rumah, ngisis terus.

    ReplyDelete
  11. Waaah keren amatan! Bahkan AC yg ditaro di lantai pun sekarang bisa pakai smartphone gantiin remote-nya! Disainnya juga keceeee, minimalis-minimalis gitu. :)))

    ReplyDelete
  12. Wah Ac seperti ini enak, bisa dipindah ke berbagai ruangan ya. Malem diletakkan di kamar, siang bisa diletakkan di ruang tamu.

    ReplyDelete
  13. wah AC ini pas banget buat ruangan yg sempit ya. makasih atas informasinya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...