Sebelum Mudik Manfaatkan Promo Lebaran 2018 Ini

Tuesday, May 22, 2018
Hari ini puasa Ramadhan memasuki hari ke-6. Semoga ibadahnya makin lancar dan makin giat untuk mendapatkan berkah di bulan ini. Allhamdulillah anak-anak juga masih semangat puasanya di rumah, meskipun Alvin sedang menjalani PAT (Penilaian Akhir Tahun).

Walaupun puasa baru berjalan beberapa hari, tapi hawa liburan sudah mulai terasa. Lebaran pun akan segera tiba, artinya jadwal mudik pun makin dekat untuk berkumpul dan silaturahmi dengan saudara-saudara. 

Sebelum mudik apa sih yang biasanya harus disiapkan? Berikut ini persiapan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan promo lebaran 2018.

Siapkan Tiket Mudik


Buat teman-teman yang mudik menggunakan transportasi umum, pastinya tiket mudik sudah disiapkan beberapa bulan sebelumnya baik tiket pesawat maupun tiket kereta api. Tentunya biaya tersebut juga sudah harus disiapkan jauh hari sebelumnya. Kalau mau aman sih satu tahun sebelumnya harus sudah mempunyai budget untuk tiket mudik, jadi tidak mengandalkan THR (Tunjangan Hari Raya) yang baru keluar 2 minggu sebelum hari H. Gak masalah sih menunggu THR kalau mudiknya pakai kendaraan sendiri karena tidak memerlukan pembelian tiket terlebih dahulu.





Jaga Kesehatan


Menjalani puasa satu bulan penuh ditambah dengan aktivitas yang padat, ini menuntut kita untuk bisa menjaga kondisi kesehatan tubuh agar bisa tetap beribadah dengan lancar. Kesehatan juga diperlukan saat menjalani mudik, agar di kampung halaman bisa nyaman bertemu dengan sanak keluarga. Jika diperlukan minum vitamin agar daya tahan tubuh lebih kuat.


Mencatat Kebutuhan Lebaran


Tampak sepele tapi sebenarnya kebutuhan lebaran bisa mengambil dana besar loh kalau tidak disiapkan dan dicatat terlebih dahulu. Kebutuhan yang harus disiapkan seperti pengeluaran makan saat mudik, jajan, memberi oleh-oleh buat keluarga dan lainnya. Untuk oleh-oleh kamu bisa membelinya dengan menggunakan promo lebaran 2018 yang ada.


Membeli Kebutuhan Lebaran Lebih Awal


Lihat persediaan makanan pokok seperti beras, gas, minyak, bumbu dapur di rumah sebelum mudik lebaran. Usahakan kebetuhan tersebut tersedia untuk mengatasi harga naik atau stok kosong sampai toko tutup. Saya pernah mengalami hal ini, waktu mau mudik stok beras hampir habis, saya pikir nanti saja lah pulang mudik saya membelinya. Ternyata waktu pulang mudik, toko berasnya masih tutup dan saya pun harus membeli beras di tempat lain yang harga dan kualitasnya yang berbeda.


Belanja Pakaian dan Kebutuhan Lebaran Untuk Keluarga


Memang tidak ada kewajiban untuk membeli pakaian baru menjelang lebaran, tapi hal ini banyak dilakukan oleh kaum muslim untuk merayakan kemenangan. Intinya sih sebenarnya menggunakan pakaian yang terbaik, tidak harus baru dan tidak memaksakan diri. Biasanya sih saya membeli kerudung atau mukena baik buat diri sendiri atau dibagikan untuk orang tua.



Mencari perlengkapan seperti itu ke toko atau mall di bulan puasa agak lelah juga, apalagi mungkin banyak orang yang melakukan hal yang sama. Enaknya sih memanfaatkan promo lebaran 2018 yang dilaksanakan oleh salah satu marketplace yang ada.

Masih banyak persiapan lainnya yang harus dilakukan sebelum mudik, setiap keluarga mempunyai persiapan yang berbeda. Apapun itu persiapannya lakuka dengan seksama ya dan jangan berlebihan. Selamat mudik lebaran.

1 comment

  1. Iyaa, kebutuhan seperti air galon, elpiji, beras itu sebelum mudik harus dilengkapi dulu, biar nggak pusing kalo pulang mudik, toko2 masih tutup ya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...