Mobil88 Penyedia Mobil Bekas Berkualitas Untuk Mudik Dan Bebas Masalah

Friday, June 1, 2018
Mudik lebaran merupakan kembalinya perantau ke kampung halaman saat hari raya. Mudik tidak hanya dilakukan bagi mereka yang tinggal di Indonesia saja tapi tak sedikit mereke yang tinggal diluar mudik ke Indonesia.

Merasakan yang namanya benar-benar mudik sejak nikah tahun 2005 lalu. Kalau sebelumnya sih saya anggap gak mudik karena cuma menempuh perjalanan satu jam saja. Tapi, jangan ditanya kalau sekarang menuju rumah ortu di Cikampek bisa berjam-jam kalau masanya mudik lebaran. Bahkan saya pernah menempuh perjalanan 6 jam dari Bekasi menuju Cikampek.

Di luar suka duka mudik, sebenarnya kita bisa mengambil suatu manfaat jika melakukan mudik bersama keluarga terutama anak-anak. Saya jadi ingat pernyataan dari Mbak Nina alias Anna Surti Ariani seorang psikolog anak dan keluarga bahwa dengan mudik bisa mengasah keterampilan sosial serta mengajarkan artinya kemandirian dan kesabaran pada anak.




Menjaga kesabaran dalam mudik itu penting, karena pasti macet di mana-mana belum lagi hampir semua orang melakukan mudik sehingga tumplek dalam satu waktu. Kalau teman-teman biasanya mudik menggunakan kendaraan umum atau pribadi? saya sih tergantung saja keduanya pernah kami lakukan. Tapi paling enak menggunakan kendaraan pribadi, apalagi kalau membawa anak.


Kenapa Pemudik Menggunakan Kendaraan Pribadi Meningkat?


Waktu menghadiri Blogger Gathering mengenai "Kiat Beli Kendaran Mudik Bebas Masalah" yang diadakan oleh Kompas.com dan Mobil88  di The Den of Kalaha, Jakarta pada hari Senin, tanggal 28 Mei 2018 lalu Aris Harvenda, redaksi otomotif Kompas.com mengatakan bahwa di tahun 2016-2017 lalu pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi semakin meningkat.



Ada beberapa alasan meningkatnya pemudik menggunakan kendaraan pribadi,  yaitu :
  • Waktu pemberangkatan lebih fleksibel menggunakan kendaraan pribadi karena tidak ada aturan jam dibandingkan  naik kendaraan umum seperti pesawat, kereta, maupun bis.
  • Bisa membawa barang lebih banyak. Namanya juga mudik, gak afdol kalau gak bawa oleh-oleh dan barang-barang yang dibutuhkan selama mudik. Bayangkan kalau naik kendaraan umum, pastinya repot harus membawa banyak koper belum lagi jika harus transit dan turun naik kendaraan.
  • Kalau lelah lapar bisa mencari tempat peristirahatan dulu.
  • Di tempat mudik bisa sambil berwisata dan mengunjungi sanak saudara di berbagai tempat.


Nah, karena adanya peningkatan penggunaan kendaraan pribadi saat mudik, maka tren penjualan mobil menjelang mudik lebaran pun mau tidak mau mengalami kenaikan.  Banyak pemudik yang melakukan pembelian mobil ketika akan mudik baik mobil baru maupun bekas.


Pilih Mobil Baru Atau Bekasi Untuk Mudik?


Pilihan ada pada pemudik itu sendiri, hak mereka mau membeli mobil baru maupun bekas. Namun, jika memilih mobil baru, tidak bisa terlalu mepet membelinya sebelum lebaran, paling tidak beberapa bulan sebelum hari H. Karena pada mobil baru diperlukan pembuatan surat-surat setidaknya 14 hari kerja untuk STNK atau 4 bulan untuk BPKB.

Lalu, solusinya bagaimana kalau waktu yang sudah mepet tapi ingin membeli kendaran untuk mudik? 

Mau tidak mau harus memilih mobil bekas agar bisa dibawa untuk mudik lebaran. Beberapa keuntungan membeli mobil bekas untuk mudik antara lain:
  • Dengan mendatangi dealer mobil, pembeli tinggal memilih mobil yang diinginkan sesuai dengan budget tentunya. Setelah membayar secara cash atau kredit lewah leasing yang sudah dipilih maka mobil pun dapat segera dibawa pulang.
  • Tidak perlu mengurus surat-surat yang terlalu lama.
  • Bisa membeli mobil bekas dengan kualitas bagus namun harga yang terjangkau. Bayangkan jika harus membeli mobil baru mungkin saja hanya bisa mendapatkan mobil LCGC (Low Cost Green Car) dengan fitur seadanya. Tapi jika membeli mobil bekas yang hanya beda 2-3 tahun kita akan mendapatkan mobil NON LCGC dengan fitur maksimal.

Dalam membeli kendaraan bekas, tentunya jangan asal membeli saja ya, harus diperhatikan semua hal agar tidak tertipu.


Sekelas Rally Marina Pun Pernah Mengalami Pengalaman Buruk Saat Membeli Mobil Bekas

Rally Marina, pembalap perempuan nasional juga turut hadir untuk membagikan pengalamannya pada acara blogger gathering agar kami tidak ikut tertipu ketika membeli mobil bekas.



Awalnya Rally sudah naksir mobil milik temannya sejak lama, sampai merayu-rayu untuk dibeli. Tau gak sih Rally itu naksir mobil karena warna dan bentuknya yang keren. Sampai suatu saat akhirnya mobil tersebut dijual, tanpa mengecek lebih jauh kelengkapan surat-surat serta mesinnya, dia pun langsung membelinya. Hanya karena modal percaya sama temannya saja.

Tapi suatu ketika, Rally akan mengurus perpanjangan pajak mobilnya ternyata nomor rangka mesin tidak sesuai dengan surat-surat yang ada. Di situ Rally sudah mulai merasa tertipu. Dan yang lebih parah lagi, ternyata mobinya hanya bagus tampilan luarnya saja. Karena saat melakukan perjalanan jauh mobil tersebut mesinnya sudah tidak oke lagi. Selidik punya selidik mobil itu sudah digunakan untuk balap segala dan membuat mobil miring.

Nah, Teman-teman gak mau dong tertipu seperti Rally. Ada tips membeli mobil bekas agar aman yaitu :
  1. Jangan tergiur beli mobil murah.
  2. Beli ditempat terpercaya dan resmi
  3. Cek dokumen, mesin dan kondisi body mobil


Kenapa Beli Mobil Bekasi di Mobil88


Tempat membeli mobil bekas yang berkualitas dan terpercaya ya di Mobil88. Pada kesempatan itu juga Bapak Halomoan Fischer, Presiden Direktur Mobil88 hadir untuk memberikan penjelasan pada para blogger.  

Mobil88 adalah dealer mobil bekas dari PT. Astra International yang menjual berbagai merek dan tipe mobil berkualitas dengan jaminan garansi buyback. Dealer ini sudah berpengalaman lebih dari 28 tahun di jaringan mobil bekas dan mempunyai jaringan luas di 21 cabang yang ada di 9 Kota di Indonesia.


Bedanya Mobil88 dengan dealer mobil lainnya?


Menurut Bapak Halomoan beli mobil bekas di Mobil88 bisa langsung dibawa untuk mudik loh ga perlu dibawa ke bengkel lagi karena sudah ada jaminan :
  • Dokumennya asli
  • Bukan mobil bekas kecelakaan maupun bekas kena banjir 
  • Nomor chassing dan mesin sesuai dengan dokumen
  • Kondisi odometer terjamin (tidak diputar)

Mobil88 melayani pelanggan dengan perbaikan terus menerus dan tidak pernah membeli mobil melalui Calo. Sebelum dijual mobil sudah melalui proses seleksi, rekondisi, dan quality control. Pengecekannya sendiri dilakukan di 288 titik mobil yang meliputi eksterior, interior, rangka, mesin, dan lain-lain.

Membeli mobil bekas di Mobil88 sudah termasuk service selama satu tahun pada bengkel resmi Toyota atau untuk merek lain di bengkel rekanan yang sudah ditunjuk.


Layanan purna jual yang didapatkan pembeli dari Mobil88 adalah:

  • Gratis bantuan darurat AstraWorld selama satu tahun khusus untuk mobil merk Astra (Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW, dan Peugeot).
  • Bantuan dan pelayanan teknis kendaraan di cabang mobil88.
  • Bantuan pengurusan dokumen (STNK dan balik nama BPKB) dengan biaya ditanggung pelanggan.


Acara blogger gathering diakhir dengan pembagian hadiah untuk pemenang lomba Instagram dan berbuka puasa bersama. Allhamdulillah mendapatkan informasi yang berguna untuk kami.



Promo Ramadan & Lebaran Untung Mobil88


Tidak terasa mudik lebaran hampir tiba, teman-teman sudah mempersiapkan kendaraan untuk mudik? Kalau kamu mau Beli Mobil Bekas Berkualitas terjamin langsung aja ke Mobil88 selagi ada promo Ramadan & Lebaran Untung dari Mobil88.

Manfaatin deh event yang sedang berlangsung di seluruh cabang dari 25 Mei - 30 Juni untuk dapetin undian cashback Rp,14,39 juta, e-toll card senilai ratusan ribu  atau vocer belanja

Caranya gampang tinggal dateng ke cabang Mobil88 terdekat yang ada di 9 Kota untuk melakukan pembelian mobil secara kredit, siapa tau kamu beruntung.

Selamat mudik, jaga kesehatan badan dan kendaraan ya.









4 comments

  1. Beli Mobil Bekas memang harus berhati-hati. Jangan sampai salah. Bisa menyesal seumur hidup

    ReplyDelete
  2. klo udah mepet gini, no kompromi lagi, mending beli mobil bekas biar ada jaminan bisa mudik bareng keluarga

    ReplyDelete
  3. Mudik memang paling enak pake mobil sendiri ya.

    ReplyDelete
  4. Ampun bekasi cikampek 6 jam, kayak Jogja ke kampung saja

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...