Masuki Usia 40 Dengan Perawatan Kulit Wajah Lebih Cerah Berseri

Saturday, June 9, 2018
Invest in your skin. It is going to be with you for a long time - Linden Tyler


Apa sih yang paling ditakutkan banyak perempuan? Bertambahnya umur berarti ada perubahan yang terjadi pada tubuh kita termasuk kulit. Menua itu pasti, jangan takut semua bisa diatasi kok termasuk permasalahan kulit. Tapi bagaimana caranya?



Saya sendiri yang mempunyai jenis kulit normal cenderung kering tentunya mempunyai masalah sendiri. Life begins at forty, teman-teman pasti tahu dengan jargon ini. Ya saya akan memasuki usia tersebut di tahun ini (iya saya sudah tua ternyata 😆) dan ada beberapa keluhan yang saya rasakan seperti ingin kulit wajah tetap lembab, cerah, dan mengurangi garis halus alias kerutan pada wajah. Semua keluhan tersebut tidak bisa hanya didiamkan saja, tapi harus melakukan aksi dengan perawatan kulit wajah mulai saat ini.


Sebelum ke dokter dan membeli produk perawatan wajah yang sesuai, saya mencari tahu lewat teman-teman yang biasa melakukan perawatan kulit wajahnya terlebih dahulu. Salah seorang teman bercerita kalau dia sudah lama melakukan perawatan di Erha, wah pantes kulitnya kinclong, saya juga mau dong seperti itu. Eh, waktu gugling saya menemukan IGnya @lylaandalucia yang #terjebakErha juga


ini dia akun IG milik @lylaandalucia


Mengenal Erha



Oh ya sebelum bercerita pengalaman saya mengunjungi Erha, lebih baik mengenal lebih dekat terlebih dahulu dengan Erha ya.

Erha berawal dari sebuah klinik yang berdiri pada tanggal 28 September 1999 di Jakarta yang ingin memberikan produk inovatif, teknologi terkini dan pelayanan terbaik dari tim dermatologist terbaik. Produk yang ditawarkan juga sudah lulus uji klinis Research & Innovation yang efektif dan aman digunakan.

Berbagai program perawatan yang tersedia di Erha sesuai dengan kebutuhan pelanggannya seperti personal rejuvenation untuk mengatasi penuaan dini pada kulit, personal acne cure program untuk mereka yang mempunyai masalah jerawat, dan program perawatan lainnya, tidak hanya untuk perempuan saja tapi juga pria dan anak-anak

Erha mempunyai beberapa jenis yaitu Erha Derma Center, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin. Di Bekasi dekat tempat tinggal saya ada 3 tempat Erha Apothecary yang lokasinya ada di Metropolitan Mal Bekasi, Summarecon Mal Bekasi, dan Grand Galaxy Park.


Erha Apothecary Summarecon Mal Bekasi


foto doc pribadi


Teman saya menyarankan beberapa produk yang sudah dipakainya. Akhirnya saya pun mengunjungi Erha terdekat di Mal Summarecon Bekasi. Lokasinya asyik ada di dalam mal tepatnya di lantai GF - 120 jadi bisa sekalian cuci mata, apalagi mau lebaran seperti ini. Banyak yang mempersiapkan keperluan lebaran termasuk melakukan perawatan wajah supaya wajah cerah dan berseri di hari raya.

foto doc pribadi
Erha Apothecary yang ada di Summarecon Mal Bekasi cukup luas, ada ruang tunggunya juga nyaman. Kalau mau perawatan sambil nunggu bisa melihat-lihat produk OTC yang dijual di sana. 



Paket Produk Perawatan Erha21


Setelah dilihat berdasarkan jenis kulit wajah saya yang memang cenderung kering dan memerlukan perawatan anti aging saya pun direkomendasikan beberapa produk OTC berikut ini :



Erha21 - Erha 1 - Facial wash for Normal & Dry Skin



Erha1 Facial Wash dalam kemasan botol berukuran 60ml  sudah dilengkapi dengan improved formula yang mengandung :
  • AHA untuk menormalkan diferensiasi sel pada kulit kering sehingga kulit menjadi tetap halus dan lembut.
  • DMAE berfungsi mengencangkan kulit dan meningkatkan fungsi barrier kulit
  • Aloe Vera Extract bisa mempertahankan hidrasi kulit dan witch hazel Distillate bisa mengurangi peradangan pada kulit.


Erha21 - DF Age Corrector Serum



Nah, serum ini tersedia dalam botol kemasan 20ml dengan kandungan antioksidan dan anti-wringkle yang terdapat pada DF Age Corrector Serum bekerja secara sinergis mengurangi kerutan dan memperbaiki elastisitas dengan cara memperbaiki hidrasi kulit, merangsang pembentukan kolagen sehingga bisa memperbaiki sel kulit yang rusak akibat sinar UV.


Erha21 - DF Age Corrector Moisturizer



Botolnya sih seukuran dengan serum tapi isi dari moisturizer ini 30 gr. Serum ini mengandung Grandactive Retionoid, Adipose Derived Stem Cells, Peptide Complex, Peptide Complex untuk anti wrinkle dan antioksidan untuk mengurangi garis halus dan kerutan juga melindungi kulit dari kerusakan karena radikal bebas.

Muisturizer ini juga sudah mengandung Stabilized Vitamin C yang berfungsi menghambat pembentukan melanin kulit dan menjadikan kulit wajah sehat dan cerah. Sedangkan Vitamin E-nya bisa menjaga dan mengembalikan kelembaban kulit.


Erha21 - Helios Daily Use SPF50/PA++


Helios Daily Use yang saya pakai berukuran Tube 30gr ini merupakan broad spectrum sunscreen dengan formula khusus yang ringan dan nyaman dipakai setiap hari sehingga kulit terlindung dari paparan sinar UVA maupun UVB.


Sambut Hari Fitri Dengan Merawat Kesehatan Kulit Wajah


Kulit kering merupakan kondisi pada kulit yang kekurangan cairan pada lapisan luar kulit.


Balik lagi ke permasalahan kulit yang saya alami, semua pasti ada penyebabnya diantaranya adalah karena terlalu lama berada di luar ruangan, faktor kesehatan dan usia. Kalau saya salah satunya karena faktor usia ya :) maklumlah sudah mau masuk kepala 4 sehingga terjadi penurunan hormon pada kulit sehingga elastisitasnya menjadi berkurang

Penyebab lain kulit kering yang biasa saya alami karena kurang minum air putih, pemakaian jenis sabun wajah yang salah yang membuat kelembaban alami pada kulit wajah terkikis. Kulit wajah sebaiknya dibersihkan degan sabun khusus wajah agar tidak kering. Selain itu berada di bawah terik matahari dan ruangan berAC membuat kulit saya juga menjadi kering.

Rangkaian produk perawatan kulit wajah yang akan saya gunakan dari Erha bisa bekerja lebih baik lagi jika diiringi dengan perawatan lainnya yaitu menghindari paparan asap, matahari, dan debu secara langsung dan terlalu lama. Selain penggunakan produk yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB kita juga bisa menambahkan menggunakan kacamata hitam atau topi untuk melindungi sinar ultra violet tersebut.

Jangan lupa juga untuk mengonsumsi sayur dan buah untuk perawatan kulit dari dalam dan istirahat dengan teratur.

Mau tahu bagaimana hasilnya setelah saya menggunakan rangkaian produk dari Erha yang sudah saya miliki? Tunggu reviewnya pada postingan selanjutnya ya.

Website : www.erha.co.id | Instagram : erha.dermatology





3 comments

  1. Aku dulu termasuk pengguna Erha, dan kalau facial ya pasti ke erha. Aku lupa kenapa sempat berhenti, kayaknya karena lagi program hamil, terus disarankan sama DSOG nya untuk nggak perawatan ke dokter kulit dulu. Sekarang kemasannya lebih bagus dan eye catching ya Mba. Kuingin coba sunblocknya, ah.

    ReplyDelete
  2. Zaman gadis dulu aku rutin facial ke Erha Clinic. Sering pesan obat-obatnya juga. Cocok. Mungkin nanti coba main ke sana lagi.

    ReplyDelete
  3. Wah, informasinya sangat menarik bagi kita, perempuan yang sudah berusia di atas 40 tahun. Tentu saja, perawatan kulit sangat penting jika kita ingin selalu tampil dengan kulit mulus dan cantik.

    Tetapi, omong-omong bagaimana harganya? Mahal nggak, ya ?? Buat kantong pas-pasan, ya perlu info dulu. Terima atas artikelnya yang cukup lengkap.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...