ANTAM-LM Kini Dengan Kemasan CertiCard Yang Lebih Aman

Thursday, August 2, 2018
Buy gold and sit on it. That is the key to success.” –Dr. Franz Pick, international currency analyst

Jaman dulu bermimpi punya emas batangan, rasanya gak mungkin banget ya. Kecuali kaya raya seperti Paman Gober hingga bisa mandi uang :).


Kalau sekarang siapa pun bisa kok membeli atau berinvestasi Logam Mulia atau gold bar, pastinya harus sesuai kemampuan dan jangan berlebihan.

Beli LM gak harus dalam gram yang besar, mulai 0.5 gram saat ini sudah ada lho. Jadi, kalau punya uang sisa belanja atau ada rezeki lebih bisa digunakan untuk membeli logam mulia.

Ingat ya Logam Mulia ANTAM dan emas perhiasan itu berbeda. Karena masih banyak masyarakat manganggap membeli perhiasan emas itu artinya sama dengan Logam Mulia. Padahal dari kadar karatnya saja sudah berbeda, belum lagi ada harga pembuatan sehingga bisa membuat harga jualnya menurun.

Peluncuran desain dan kemasan emas ANTAM-LM baru


Bagi mereka yang biasa membeli LM pastinya nama ANTAM  sudah cukup familiar karena mendominasi pasar emas di Indonesia. Produknya juga sudah bisa didapatkan dengan mudah di seluruh Indonesia.

PT. ANTAM (Aneka Tambang) merupakan perusahan yang bergerak dibidang jasa utama pengolahan dan pemurnian logam berharga seperti emas, perak, dan platina. Unti bisnis ini didirikan tahun 1930-an oleh Rudolf Theodoor seorang pedagang emas berkebangsaan Belanda. Nama PT. ANTAM sendiri sejak 1968 setelah sebelumnya bernama N.V. Esseyeur en Affimagebed rijf v/h R.T. Braakensiek dan PT. Logam Mulia.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-50 ANTAM melakukan inovasi desain dan kemasan emas logam mulia. Allhamdulillah saya bisa menyaksikan peluncurannya pada hari Jum'at, 30 Juli 2018 di Hotel Kempinski, Jakarta.



Bapak Arie Prabowo Ariotedjo, Direktur Utama ANTAM menyampaikan bahwa peluncuran ini merupakan komitmen dari ANTAM untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen, di mana adanya nilai tambah yang diberikan bagi pelanggan dalam berntuk perlindungan dan menjamin keaslian produknya. Fasilitas pengolahan dan pemurnian ANTAM sudah memiliki sertifikasi Responsible Gold dari London Bullion Market Association  (LBMA) yang memastikan pasokan emas bebas dari pencucian uang, pelanggaran hak asasi manusia dan tidak terlibat dalam konflik.

Penjualan emas batangan yang terus meningkat, di tahun 2018 pada semester 1 sudah mencapai 13 ton dengan target tahun ini mencapai 24 ton. Berbekal dari situlah dan adanya evolusi dari waktu ke waktu ANTAM meluncurkan inovasi terbarunya.




Keunggulan LM Terbaru ANTAM


Beberapa perbedaan LM yang baru saja diluncurkan antara lain :
  • Dimensi LM lebih besar dibandingkan edisi sebelumnya
  • Di kemas dengan teknologi CertiCard untuk keamanan masyarakat berinvestasi emas batangan karena memberikan fitur keamanan berlapis.
  • Ada nomor seri unik pada LM pecahan 10 gram ke atas
  • Tersedia dalam pecahan 0.5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram.
  • Mempunyai kadar puritas tertinggi yaitu 99.99 %

Setelah saya bandingkan LM pecahan 2 gram edisi lama dan baru memang terlihat sekali perbedaannya. LM edisi terbaru lebih besar sehingga berasa punya emas dengan gram lebih padahal hanya dibuat lebih tipis saja. Kemasan LM terdahulu hanya dari plastik saja, sedangkan yang terbaru LMnya berada di tengah sebuah kartu berukuran ATM, jadi lebih aman dan terlindungi.

doc pribadi


Cara Menguji Keaslian Produk


Ternyata ANTAM-LM bisa saya uji sendiri keasliannya dengan mendownload aplikasi CertiEye pada App Store atau Play Store. Caranya pun mudah, tinggal scan barcode yang ada pada kemasan ANTAM-LM. Keaslian emas ditunjukkan dengan munculnya logo ANTAM.



Butik Emas ANTAM-LM


Kalau teman-teman mau membeli emas ANTAM-LM dengan desain dan kemasan baru bisa melalui jaringan Butik Emas ANTAM-LM dan mitra UBPP.

Bagi teman-teman yang berada di daerah, bisa mendapatkan LM terbaru di Kantor Pos Besar seluruh Indonesia. Lebih mudah bukan kalau mencari kantor pos dibandingkan jaringan Butik Emas ANTAM-LM.



Suasana mewah malam itu yang dipenuhi dengan warna-warna gold membuat saya takjub. Apalagi saat kami diberikan hidangan makan malam yang mewah pula, mulai dari menu pembuka hingga penutup sambil menikmati alunan suara yang indah dari Yura yang membawakan beberapa lagu seperti Love of My Live, Kataji, Na Kunaon, dan lagu lainnya.



Malam itu pun tamu undangan yang datang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperoleh ANTAM-LM harga pabrik. Antusias masyarakat akan pentingnya berinvestasi untuk masa datang cukup besar dengan pembelian LM.

Perlu diingat ya bagi umat muslim yang mempunyai emas dan sudah mencapai nisabnya yaitu sebesar 85 gram selama satu tahun harus menunaikan zakatnya sebesar 2,5%.

Mulai menabung yuk, karena tidak tahu ke depannya seperti apa. Kalau sudah ada perencanaan dan investasi setidaknya punya keamanan.


Selamat Ulang Tahun Antam ke-50


www.logammulia.com | www.antam.com
Facebook : LM.ANTAM | Instagram : @antamlogammulia | Twitter : @logammuliaantam

6 comments

  1. Kalo sekarang nggak perlu jadi paman Gober, bisa punya emas batangan juga ya mba Fitri hihi :)

    ReplyDelete
  2. Waaah keren nih emas Antam, jadi pengen punya juga saya. Dan jika ingin beli bisa meluncur ke kantor POS aja ya ternyata. Baiklah, ntar saya ke kantor POS dulu, beli buat investasi juga mahar buat nikah. hehehe

    ReplyDelete
  3. Pinhin beli emas antam yang berkilau, sekaligus investasi, lebih menjanjikan invest emas

    ReplyDelete
  4. Waduh emasnyaaaa, jadi pengin beliiii *tapi siapa yg mau beliin :D

    ReplyDelete
  5. Investasi emas sptnya menguntungkan ya...

    ReplyDelete
  6. Udah borong yaa Lia.. aku pastiin safe deposit box aku on dulu hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...