Hunian Nuansa Alam Di Tengah Kota

Saturday, September 29, 2018
Still don't think of me not being around
Just listen for the sweet sweet song
On the taxi pulling up the driveway
I'm coming home soon
I'm coming home soon
Adam Woodall - Coming Home Soon  

pic : IMDB


Penggalan lirik diatas adalah berasal dari lagu Coming Home Soon yang dinyanyikan oleh Adam Woodall. Ini merupakan Opening soundtrack dari serial televisi dari Canada berjudul Chesapeake Shores yang sedang saya saksikan tiap hari jum'at di Netflix.

Yang menarik pada film tersebut adalah tempat tinggal  keluarga O'Brien  yang asri berada di pinggir danau dan taman. Potret sebuah keluarga yang mempunyai konflik beragam tapi selalu merindukan rumah dan keluarganya untuk kembali membuat saya suka dengan film ini. Karena bagaimanapun rumah adalah tempat yang nyaman dan membuat kita selalu kembali ke sana.


Saya jadi berangan-angan punya rumah dekat danau, jadi kalau butuh refreshing tinggal jalan kaki saja sambil menghirup udara segar. Mirip-mirip kaya foto di atas lah ya, tapi bedanya itu bukan danau melainkan empang dan lokasinya pun bukan di kota besar.

Hari gini punya rumah dengan taman luas dan dekat danau di kota besar mana bisa. Bisa kok, sekarang kan ada kawasan perumahan Tanggerang yang bisa mewujudkan impian masyarakat yang menginginkan rumah dengan tema Lake Park.


Lugano Lake Park Hunian Asri Bertema Lake Park


Hari Sabtu (22/9) lalu saya dan teman-teman Blogger berkunjung ke Citra Raya untuk melihat show unit dan proyek pembangunan Lugano Lake Park.

Lokasinya Lugano Lake Park ini berada di CitraRaya Tanggerang yeng memiliki luas luas 200 hektar di dalamnya sudah termasuk 20 hektar danau dan 2 hektar city forest.

Sebagai mega proyek terbesar dari Ciputra Group sepertinya tahu betul kebutuhan masyarakat urban yang membutuhkan tempat tinggal yang asri dan tenang. Saat ini masyarakat memilih hunian dengan lingkungan yang baik karena lingkungan tempat tinggal kita bisa mempengaruhi kehidupan seseorang.


Saya sempat melihat maket mega proyek CitraRaya di marketing office, di sana juga ada proyek Lugano Lake Park yang terlihat dengan jelas danaunya berwarna biru. Makin penasaran saya ingin melihat seperti apa kelak jadinya hunian asri ini.

Pembangunan Lugano Lake Park terinspirasi dari Danau Lugano di Swiss. Danau Glasial yang terletak di perbatasan Swiss dan Italia mempunyai pemamndangan eksotik dengan barisan Pegunungan Lugano Prealps yang membentenginya.

Dari situlah Ciputra Group menghadirkan kawasan hunian bernuasana alam namun ada di dalam kota lewat konsep back to nature yang dilengkapi dengan danau alami dan taman kota yang asri. Hunian seperti ini memang cocok buat mereka yang sudah seharian beraktivitas di luar rumah.


Show Unit Lugano Lake Park




Akhirnya kami pun tiba di show unit rumah Lugano Lake Park. Di sana tersedia 3 buah tipe rumah yang dipasarkan yaitu Albero 34/72, Fiore 45/84 dan Giardino 51/96. Ketiga tipe unit memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi hanya dibedakan oleh luas tanahnya saja.

Nantinya di kawasan Lugano Lake Park ini akan dibagi menjadi beberapa cluster, yang perdana dipasarkan adalah Cluster Carona Park dengan banyaknya unit 200. Oh ya cluster dengan akhiran park tandanya lokasinya dekat dengan taman, sedangkan lake dekat dengan danau.

Kalau teman-teman sukanya punya rumah dekat danau atau taman? duh saya sendiri aja bingung mau memilih keduanya. Tapi, sama-sama asri kok, lagi pula untuk mengunjungi taman atau danaunya kan tidak harus menempuh perjalanan yang lama karena masih berada di lingungan yang sama.







Kenapa Lugano Lake Park Dijadikan Pilihan Tepat?


  1. Investasi menjanjikan
  2. Saat ini punya rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal saja, tapi juga bisa dijadikan investasi. Dikawasan CitraRaya dengan luas area 2,760 hektar dan baru sepertiganya yang didevelop sehingga masih akan terus dikembangkan dan kesempatan untuk berinvestasi pun semakin besar.

    Fasilitas di sekitar yang lengkap membuat tinggal di sini semakin mudah dan praktis. Mulai dari sekolah, rumah sakit, universitas, bank, supermarket, sampai restoran pun ada. Pantaslah kawasan CitraRaya tumbuh menjadi kota mandiri.

  3. Nuansa alam di tengah kota
  4. Buat masyarakat yang menginginkan hunian asri mempunyai rumah di kawasan ini tepat sekali, karena tidak perlu waktu lama dari tempat beraktivitas yang mayoritas berada di Jakarta tapi punya rumah di kawasan alam.

  5. Hunian dengan fasilitas lengkap
  6. Selain keamanan 24 jam, cluster juga mempunyai fasilitas CCTV, jaringan tv kabel, internat, dan telepon. Tidak hanya itu saja akan ada banyak area hijau dan terbuka yang bisa dinikmati penghuni sebagai jogging tack, jalur pedestrian, dan bicycle lane. Untuk estetika cluster Corona akan menggunakan jaringan kabel bawah tanah dan saluran drainase tertutup. Jadi gak akan ada kabel-kabel yang seliweran di atas.

  7. Akses mudah menuju ke lokasi
  8. Bagi penghuni yang memiliki kendaraan pribadi pasti akan dengan mudah menuju ke lokasi. Nah, bagi mereka yang mengandalkan tranportasi umum, gak usah khawatir karena sudah ada bus  Trans CitraRaya menuju kawasan ibukota Jakarta.
    Ada   jurusan Tran CitraRaya antara lain CitraRaya - Blok M, Pasar Senen, Stasiun Gambir,  Mal Ciputra Grogol, dan Mangga dua. Bus-bus tersebut akan menuju shuttle yang sudah disediakan. Waktu itu saya naik bus dari shuttle di GOR Bulungan, Jakarta dekat dengan terminal bus Blok M.
    Sementara itu untuk luar kota seperti Bandung CitraRaya memiliki terminal khusus garapan Putra KJU.

Saat ini proyek hunian Lugano Park masih dalam proses pengerjaan kurang lebih akan selesai dalam waktu 2 tahun. Kami pun sempat melihat ke proyek pembangunannya. Di sana terlihat ada beko-beko yang sedang mengerjakan proyek tersebut.


Walaupun proyek belum selesai, tapi sudah banyak yang booking loh untuk cluster Carona Park. Harga yang ditawarkan sekitar 500 jutaan dengan down payment mulai dari 5 persen. Dan DP tersebut juga bisa dicicil hingga 5 kali.

Tertarik untuk memiliki hunia bernuansa alam di tengah kota? langsung aja melihat show unitnya di CitraRaya, saya saja sudah ke sana :)


33 comments

  1. Waaa keren banget ini perumahannya
    nuansa alam bikin betah bgt ya mba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Tinggal di hunian asri dekat danau impian banget yah, kebayang nyamannya,kalau pagi bisa lari pagi di track yang ada di pinggir danau, kayak di film-film hehehe

    ReplyDelete
  3. seger banget liatnya kak. luar biasa yah kak ini rancangannya oke binggo

    ReplyDelete
  4. Wah dekat danau ya. Harganya mulai berapaan ya Mbak?

    ReplyDelete
  5. Masih pembangunan aja udah banyak yg booking. Ini pada pengen punya rumah adem di tengah kota

    ReplyDelete
  6. Rumahnya mungil ya mba..tapi cantik... Saya mau yg Deket danau yaa..*ngimpi.. 😉

    ReplyDelete
  7. Mba ini rumahnya memang udah fully furnished atau open house aja? Aku suka model rumah nya, interiornya, modern minimalis. Sesuai dengen selera pasangan muda mudi jaman now

    ReplyDelete
  8. Wow interiornya cantik ya. Senang pastinya kalau ada danau di dekat rumah

    ReplyDelete
  9. Waah ada danaunya. Mudah2an banyak pohon gede juga biar adem ya.

    ReplyDelete
  10. Interior ruang2nya bikin betah banget, kalau rumah kaya gini sih malah jadi malas ke mana mana, anteng di rumah aja lah hahaaa :))

    ReplyDelete
  11. Keren nih perumahannya. tetap asri walau di tengah kota yaa, Mba. Penghuni pasti bakal betah tinggal di rumahnya :)

    ReplyDelete
  12. cabtik banget ya Lugano Park. dalam rumahnya juga asri bikin betah

    ReplyDelete
  13. Duuh cantik dan nyaman banget ya mbak. Di kota namun serasa berada di alam yg jauh dari kebisingan kota. Cucok untuk yg mau tenang dan melepas lelah dari penatnya kota

    ReplyDelete
  14. Saya mau tuh punya rumah dekat dengan danau, kayak di film2 drama keluarga di USA atau Canada. Asik kayaknya ya mba, kalo jenuh kerja di depan laptop bisa keluar sejenak jalan2 atau gowes, hahaa

    ReplyDelete
  15. Aku juga punya impian yang sama, memiliki hunian di sekitar danau dan hutan hijau.
    Pasti akan menyenangkan sekali ya, mba.
    Namun, yang pasti hunian terasa indah jika dinikmati bersama kesayangan :D

    Setuju, idealnya memang memilih hunian itu bisa sekaligus sebagai investasi.

    ReplyDelete
  16. Enak banget ya kalau punya rumah yg dekat dengan taman dan danau. Saat suntuk bisa langsung jalan2 ke taman dan danau.

    ReplyDelete
  17. Enak banget ya kalau punya rumah yg dekat dengan taman dan danau. Saat suntuk bisa langsung jalan2 ke taman dan danau.

    ReplyDelete
  18. Bagus banget ya Mbak konsepnya. Danau dan tamannya luasss banget. Puas deh refreshing di sana :)

    ReplyDelete
  19. Melihat liputannya terkesan nyaman ya mba kalau punya 1 rumah di situ.

    ReplyDelete
  20. berasa kayak di film-film punya rumah kayak gini. Semoga bisa punya satu kayak gini. aamiin

    ReplyDelete
  21. Rumah contoh yang dilengkapi furniture sukses membuat saya kepingin beli rumah di Lugano. Designya menggoda banget untuk ditinggali, apalagi suasana alamnya bikin asri

    ReplyDelete
  22. Kece nih perumahannya. Asyik banget punya rupah di tepi danau. Jadi ingat rumah adik saya, di tepi danau, danaunya danau purba pula - danau terdalam di Indonesia.

    ReplyDelete
  23. Mbak, dirimu anak 90-an yang dulu pernah tahu sinetronnya Desy Ratnasari yang keluarganya punya rumah di deket danau nggak? Gegara itu tuh dari dulu aku pengen banget punya rumah deket danau. Kok kayaknya nyaman dan tenang ya.

    ReplyDelete
  24. Aku juga pilihannya juga hunian yang adem mba. Apalagi plus playground yang asik. Lebih happy lagi dekat sama transportasi umum krn keluarga kami doyan jalan

    ReplyDelete
  25. Hadeuh, nyaman banget ya rumahnya. Modern nan memikat. Mana viewnya juga bagus. Akses ke sana ke marinya pun gampang. Pilihan yang keren ini.

    ReplyDelete
  26. Sudah book berapa unit Liaaa hehehe. Kalau tempatnya asyik memang dan fasilitas ok ya. Tapi aku selau cari yg mendekat ke kantor nih

    ReplyDelete
  27. Nah iya kalau ke arah Citra Raya tu bingung transportasi umumnya kalau ke Jakarta ternyata pengembangnya jg udah mikirin semacam shelter gtu ya mbak?
    Cuma enaknya di sana kalau ke bandara deket :D
    Kapan2 pengen ah liat2 area sana TF

    ReplyDelete
  28. Desainnya minimalis nan elegan.
    Kesannya adem.
    Aaah. Cucok sekali ini lingkungan.

    ReplyDelete
  29. Adem, asri dan banyak publik space nya.
    Suka banget sama hunia yang ramah begini.

    ReplyDelete
  30. Huniannya apik, lokasinya juga hijau, dan keren ya. Pengen punya satu hunia di sana jadinya. Hehehe

    ReplyDelete
  31. Kalau pengin refreshing jalan ke danau trus jangan lupa bawa pancing ya biar kita mancing bareng hihi

    ReplyDelete
  32. Ya Allah indah banget huniannya, pengen punya satu Mba hahaha
    Viewnya puas, kemana-mana asyik.

    ReplyDelete
  33. Keren banget perumahannya. Apalagi inspirasinya dari danau Lugano di Swiss.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...