Liburan Nyaman Di Cuaca Dingin

Wednesday, October 17, 2018
Pernah kepikiran sama kerjaan terus gak walaupun mau tidur? Atau bawa kerjaan kemana aja kita berada? Katanya itu gejala stress loh, tanda butuh waktu untuk berlibur :) Bukan modus, tapi yang namanya berlibur itu kan gak harus ke tempat yang jauh atau mahal yang penting bisa melepaskan diri dari beban pekerjaan. Ternyata berlibur itu banyak manfaatnya, selain membuat pikiran menjadi fresh juga baik untuk kesehatan psikologis.




Ngomongin soal liburan, gak terasa akhir tahun 2018 makin dekat, tandanya waktu liburan sekolah akan tiba. Anak-anak juga sudah tidak sabar mau berlibur. Tapi, di Indonesia akhir tahun itu identik dengan musim hujan, bukan berarti jadi penghalang buat berlibur bukan.

Jika liburannya bareng keluarga, pastinya semua anggota keluarga harus menyetujui lokasi berliburnya supaya semua bisa merasa senang.

Agar berlibur di musim hujan atau di tempat yang dingin nyaman, saya harus menyiapkan berbagai hal mulai dari perlengkapan yang harus dibawa dan lain-lain.

Jaket atau sweater


Apa enaknya kalau sedang berlibur tapi cuma berdiam diri di kamar hotel sambl selimutan, gak asyik banget. Tujuan berlibur untuk bersenang-senang menikmati keadaan di sekitar bisa terlewatkan. Makanya bawa pakaian yang agak tebal atau kalau perlu membawa jaket dan sweater supaya bisa menghalau rasa dingin. Kalau saya biasanya juga memakai kaos kaki dan sarung tangan supaya gak mengigil. Memilih pakaian yang nyaman dan tepat saat berlibur juga diperlukan supaya liburannya makin enak.

Camilan


Supaya perut gak kosong dan masuk angin, sediakan camilan untuk keluarga karena di tempat berlibur kita tidak tahu situasi sekitar apakah mudah mendapatkan makanan atau tidak. Makanya saya suka bawa camilan secukupnya untuk Pascal dan Alvin. Mereka sih sukanya roti dan makanan manis lainnya. Kadang-kadang saya juga suka membawa bekal siomay, pempek, nasi goreng dan buah. Tapi kalau liburannya berhari-hari, ya kali bawa makanan kaya gitu :) Setidaknya saya tidak membiarkan perut kosong apalagi telat makan supaya tidak sakit saat berlibur.


Pelembab dan Sunblock


Udara dingin membuat kulit mudah menjadi kering, apalagi jenis kulit saya dan Pascal juga cenderung kering, makanya siapkan pelembab kulit. Selain pelembab wajah saya juga body lotion atau body butter.

Meskipun berlibur di tempat yang dingin, pakai sunblock juga wajib, setidaknya pilih yang mempunyai kadar SPF 15 atau lebih. Cuaca yang mendung sekalipun sinar UV masih bisa menembus cuaca berawan tersebut sehingga kita masih bisa terpapar. Jangan lupa juga untuk mengulangi penggunaan sunblock setelah beberapa jam.



Obat-obatan


Obat-obat wajib yang biasa saya bawa ketika bepergian adalah penurun panas, minyak kayu putih, lotion penghilang gatal karena serangga sampai obat luka. Bukan berharap saat berlibur akan sakit, tapi namanya juga jaga-jaga, kita kan tidak tau kalau musibah bisa datang kapanpun. Iya kalau ada toko obat atau apotek yang dekat bisa langsung membelinya, kalau jauh bagaimana?

Karena saya punya pengalaman lupa membawa obat demam waktu berlibur, tengah malam Alvin sakit jadinya bingung karena lokasinya jauh kemana-mana dan tidak ada apotek yang buka 24 jam.

Minuman


Air putih yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh juga diperlukan saat berlibur supaya suhu tubuh tetap terjaga. Minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi juga risiko sembelit, apalagi kalau sedang berlibur kadang makanan yang dikonsumsi juga agak sembarangan.

Jangan lupa bawa stok minuman kemana aja ya saat berlibur meskipun udara dingin, tapi kita harus tetap terhidrasi lho, jangan sampai kekurangan cairan.

Minuman hangat lebih enak dinikmati saat cuaca dingin salah satunya minum air jahe untuk menghangatkan tubuh. Tapi, lagi liburan kaya gitu cari minuman jahe di mana? Untungnya sekarang ada Sari Jahe Herbadrink yang praktis diseduh dimanapun, asalkan punya air panas.

Minuman jahe berkhasiat untuk mengatasi masalah di perut seperti mual karena di dalamnya ada komponen aktif seperti munyak volatile dan senyawa fenol gingerol.

Nah, Sari Jahe dari Herbadrink ini memang disajikan dalam kemasan praktis, tiap dusnya berisi 5 sachet dan bisa dibawa untuk liburan. Cara penyajiannya pun mudah cukup ditambah air panas lalu diaduk dan gak ada endapan sama sekali karena diproduksi dengan teknologi tinggi.



Minuman serbuk tradisional ini diramu khusus menggunakan jahe dan bahan-bahan pilihan. Sari Jahe Herbadrink Sugar Free aman dikonsumsi keluarga karena kandungan Suralosa atau pemanis buatan tanpa kalori ini sudah disetujui oleh Badan Pengawan Obat dan Makanan (BPOM) dan tidak memiliki edek pada metabolisme karbohidrat.


Supaya anak-anak suka, saya membuat variasi Sari Jahe ini dengan bahan lainnya yang ada saat liburan, antara lain :
  • Teh Sari Jahe
  • Kalau bikin ini sih gampangbanget tinggal bikin teh celup lalu dicampur Sari Jahe aja, praktis kan
  • Sari Jahe Susu
  • Nah kalau ini pastinya anak-anak suka karena ada tambahan susunya
  • Sari Jahe ala sekoteng
  • Kebetulan saya punya roti tawar sama kacang tanah goreng (saya suka banget ngemil kacang, jadi suka bawa stok dalam perjalanan) lalu dicambur Sari Jahe, jadi deh mirip sekoteng.

Herbadrink ada varian Sari jahe, sari Temulawak, dan lidah buaya semuanya praktis diminumnya.

24 comments

  1. Saya juya suka minum herba drink mba, sari jahe susu sama temulawak ��

    ReplyDelete
  2. sari jahe ala sekotent itulah kesukaan saya. Mantap dan segar rasanya.

    ReplyDelete
  3. Nah ini rekomendasi yang mantap. Kalo sama anak harus bawa mainan anak juga ya biar anaknya anteng. Trus Herbadrink pas banget, ringan dibawa, praktis bikinnya

    ReplyDelete
  4. Kebetulan nih besok pagi aku mau liburan juga, hihiihi.. Dan aku baru terpikir buat bawa sunblock buat besok, tidak lupa herbadrink juga biar anget..

    ReplyDelete
  5. Aiiih, emang awet remaja nih, Lidya. Dari belakang kayak anak SMA aja. Keren. Ngomong2 soal cuaca dingin baru tau tuh lebih baik juga pake sunblock, ya. Bunda pikir sunblock hanya dipake kalau cucu mau berenang, gitu, ternyata ada juga gunanya untuk yang lain. Kalau Susu Jahe sih bukan cuman anak-anak yang doyan, tapi si bunda juga sejak kenal yang namanya herbadrink Jahe, pasti pilihannya Susu Jahe. Nikmaat diceplungin ice cube.

    ReplyDelete
  6. Iyap setuju banget nih mba kalau liburan anak sudah hampir dekat. Aku pun tak sabar mau berlibur tapi entahlah jadi atau nggak. Biasanya aku bawa makanan dan kayaknya minuman yang sehat seperti herbadrink :)

    ReplyDelete
  7. Pengen Coba yang rasa temulawak 😊

    ReplyDelete
  8. Tempat tinggalku teteup dingin walaupun musim kemarau, dinginnya pas pagi hari tentunya hehehe, jadi selalu sedia herbadrink sari jahe juga

    ReplyDelete
  9. Hwrbadrink ada yang wedang uwuh juga lo Mbak. Kemaren pas nyari yang jahe, aku malahan nggak nemu.

    ReplyDelete
  10. Naah pas banget niih...
    Buat yang bingung mau berlibur kemana...yang penting persiapannya dulu.
    Harus bener-bener mateng.

    Fit lahir batin dengan herbadrink.

    ReplyDelete
  11. Minuman yang dari jahe aku suka, Mbak. Hangat dibadan dan pastinya gak eneg. Apalagi kalau diminum hangat ketika musim penghujan. Wah, nikmat minum jahe anget

    ReplyDelete
  12. Herbadrink makin banyak varian nya ya. Sari jahe, sari Temulawak, dan lidah buaya semua pengen stok dirumah

    ReplyDelete
  13. Ah...saya familiar di foto pertama..hehe.. Thx tips2nya liburan di tempat dingin..dan resep Sari Jahe nya juga Ok..

    ReplyDelete
  14. Mencium aroma jahe saja sudah terasa hangatnya, apalagi kalau minum jahenya ya.

    Aku dan suami punya kesukaan yang sama, minum air jahe segar yang dibakar plus serai dan gula aren.

    Masya Allah, nikmatnya!

    Cuma kalau pas traveling, sepertinya herbadrink sari jahe bisa jadi alternatif juga nih ^^

    ReplyDelete
  15. Jogja maaih panas nih belum hujan soalnya. Tapi kalau musim hujan datang masya Allah sudah berasa Yurop aja hahahahah butuh herbadrink jahe nih

    ReplyDelete
  16. aku kalau kemana2 mesti bawa kayu putih sih mba apalagi punya 2 buntut hahaha jadi sedia selalu kayu putih

    ReplyDelete
  17. Sistaaa, ajak aku piknik dooong. Udah mulai stres nih keknyaa *moduuus :)))

    ReplyDelete
  18. Anak2ku suka sari jahe susu, kalau pakai herbadrink ini jadi praktis banget, ga usah ngupas jahe dulu, tinggal tuang2 dan aduk aja, bereees.

    ReplyDelete
  19. Pengen cobain yg sari jahenya deh siapa tau badanku sembuh lagi nih dari flu.

    ReplyDelete
  20. Kalo saya plus kaos kaki tebal + minyak kayu putih juga, Mba 😊

    Btw minuman jahe hangat memang cocok diminum saat cuaca dingin yaa 👍

    ReplyDelete
  21. Hehe cuaca dingin suka bikin lupa sama sengatan matahari ya Mba
    Macam saya dan teman2 pas kemah di kaki gunung
    Dingiiiin
    Tapi pulang2 kulit merah merah dan terkelupas
    Jangankan cewek2, yang cowok2 aja kesel sama kulit mukanya haha

    ReplyDelete
  22. Alu mau coba tapi jauh banget Alfamidi di sini.
    Nanti malam aku coba deh.

    ReplyDelete
  23. Bener banget ya, sari jahe bisa nemenin liburan di daerah dingin.
    Sampe nggak pernah kepikiran bawa

    ReplyDelete
  24. minuman penting banget mbak... apalagi yang hangat, karena untuk menghangatkan tubuh, #jejakbiru

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...