3 Konsep Grand Wisata Sebagai Kota Mandiri Dengan Fasilitas Kelas Atas

Sunday, November 11, 2018
"Li, nanti siang kumpul yuk di Bebek Kaleyo GW"

Sebuah pesan singkat yang saya terima melalui whatsapp pagi itu dari seorang teman. Tanpa pikir panjang saya pun mengiyakan ajakannya, maklumlah sudah lama tidak berkumpul dengan mereka. Siang itu saya langsung cus ke Cafe Walk yang berada di Grand Wisata, atau kami biasanya menyebutnya dengan GW supaya lebih singkat.


Grand Wisata adalah kawasan kota mandiri yang lengkap dan lokasinya dekat sekali dengan rumah kira-kira 6 KM, sehingga kalau ada kebutuhan apapun saya selalu lari ke sini. Apalagi beberapa teman saya juga tinggal di sana.

Karena saya sudah lama tinggal di Bekasi sejak tahun 1983, makanya saya tahu betul dulunya lokasi tersebut masih sepi. Tapi, sekarang wah perkembangannya pesat sekali sejak dibangun Grand Wisata sebagai kota mandiri.

Hari Minggu (4/11) lalu saya dan teman-teman blogger diundang Sinar Mas Land untuk menghadiri acara #DigitalSocietyGathering yang diadakan di Go!Wet Waterpark - Grand Wisata Bekasi.

Meskipun sering berkunjung ke Grand Wisata, tapi baru kali ini lho saya bisa mendengarkan paparan dan penjelasan dari pihak Sinar Mas Land secara langsung. Dari situ saya jadi tahu latar belakang dan informasi penting lainnya mengenai Grand Wisata yang disampaikan.

Sinar Mas Group didirikan pertama kali oleh Mr. Eka Tjipta Widjaja pada tahun 1962 dengan line bisnis awalnya adalah palm oil atau minyak sawit dan terus berkembang ke bisnis lainnya yaitu properti, kertas, infrastruktur, dan makanan. Nama Sinar Mas Land itu sendiri mulai dikenalkan pada publik pada tahun 2011.



Sinar Mas Land mengawali develop bisnis propertinya di BSD pada tahun 2002. Dari sekian banyak  project salah satunya di Grand Wisata yang mempunyai luas lahan 1100 hektar.

Kami pun diajak berkeliling kawasan Grand Wisata untuk melihat fasilitas kelas atas yang mempunyai 3 konsep yaitu :

Konsep Live


Siapa sih yang gak mau punya rumah sendiri dengan fasilitas lengkap di sekitarnya.  Kota Jakarta sudah tidak memungkinkan lagi dibangun kota mandiri karena kurangnya lahan. Jadilah Sinar Mas Land membangun kota mandiri di timur Jakarta yaitu Grand Wisata, tepatnya di Kabupaten Bekasi. Dengan ruang terbuka hijau yang luas memungkinkan Grand Wisata layak menjadi hunian nyaman dan asri.

Gerbang Grand Wisata 2


Dengan luas mencapai 1.100 hektar Grand Wisata dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kehidupan penghuninya yang tinggal di perumahan cluster.

Cluster Perumahan


Perumahan dengan sistem cluster jadi dambaan saya sekali, karena mempunyai satu pintu masuk sehingga keamanannya bisa terjamin. Sistem Cluster yang sudah dibangun di Grand Wisata totalnya ada 24 cluster diantaranya adalah Cherry Vile, Water Spring, Monte Farella, Vermella, Water Terrace, Monte Cavalli, dan Monte Aviolo.


Nah, ini rumah teman saya Mbak Nova yang berada di Cluster Water Spring. Foto ini diambil beberapa waktu lalu saat saya dan teman-teman mengadakan santunan untuk anak yatim. Cluster yang dibangun dengan konsep green building di dalamnya terdapat pool dan jogging track . Wah asyik banget ya bisa olahraga tiap hari, tubuh pun makin bugar.


Kalau foto di atas adalah gerbang Cluster La Monte yang sering saya lewati kalau ke Grand Wisata. Letaknya di pinggir jalan utama jika mengambil rute dari gerbang terbaru Grand Wisata arah Bekasi Timur atau Mutiara Gading. Di depan cluster ini terdapat Ruko La Monte dan Grand Business Park.


Sekolah

Ada 4 sekolah berkualitas di kawasan  Grand Wisata mulai dari TK sampai SMA diantaranya adalah :



  • Sekolah Kristen IPEKA
  • Sekolah Islam Al Azhar
  • Sekolah Notre Dame
  • SMAN 5 Bekasi

Di area Sekolah Notre Dame yang terletak di West Terrace Ave ini saya sering melihat ada yang belajar mobil, mungkin karena jalannya lebar dan sepi.  Sedangkan Sekolah Kristen IPEKA dan SMA Islam Al Azhar lokasinya bersampingan berada di jalan Town Ave atau tepatnya berada di depan cluster Garden Fiesta. Asyik ya yang rumahnya dekat tinggal lari aja ke sekolahnya :)


Kuliner


Di Cafe Walk ini banyak tempat makan yang bisa dijadikan pilihan untuk menikmati kuliner bersama keluarga atau teman-teman,bahkan untuk meeting pun bisa. Di area ini terdapat Bebek Kaleyo, Waring Leko, Rumah Makan Padang Sederhana Lintau, Mc Donalds's, Pizza Hut, Bakso Lapangan Tembak, dan lain-lain. Tinggal pilih aja mau makan apa sesuai selera



Mau masak, tapi gak ada bahan masakan di rumah, tinggal cari aja di Farmers Market atau bisa ke Pasar Modern yang serba lengkap tanpa perlu berbecek-becek ria seperti pasar tradisional umumnya. Di sana bukan cuma makanan dengan brand terkenal saja tapi banyak juga makanan lainnya yang gak kalah enaknya, bahkan kalau hari libur banyak yang jualan di mobil.


Sebentar lagi akan segera di buka foodcourt dengan nama Gelar Waroeng, dimana lokasi ini akan memberdayakan UMKN di area seluas 8,800 m2 dan yang sudah dibangun seluar 1,77 m2. Asyik bakal lebih banyak pilihan makanan di Grand Wisata sebagai tempat kuliner.

Kesehatan

Fasilitas kesehatan yang ada di Grand Wisata juga cukup lengkap lho, ada RS Hermina dan segera dibangun Eka Hospital yang berada dibawah naungan Sinar Mas Land juga. Selain itu juga ada beberapa apotek yang menyediakan kebutuhan obat bagi masyarakat sekitar seperti K24, Century, serta klinik-klinik kesehatan lainnya mulai dari klinik gigi, dan kecantikan.




Ibadah

Untuk menunjang ibadah para penghuni, di Grand Wisata juga sudah dibangun sebuah masjid besar  bernama Masjid Izzatul Islam yang lokasinya di Sunset Ave. Meskipun pengerjaaanya belum selesai sepenuhnya, namun masjid ini sudah digunakan oleh para jamaah. Waktu saya lewat ke sana beberapa hari yang lalu sedang ada acara akad nikah.




Club House

Enaknya penghuni di Grand Wisata pada cluster tertentu bisa menikmati Club House yang ada dengan fasilitas fitness center, swimming pool, tenis indoor, bilyard, sauna whirpool, basket ball, dan senam dengan menjadi member terlebih dahulu. Tersedia paket member yang ditawarkan oleh Club House seperti Paket Keluarga, Paket Pasangan, dan Paket Perorangan.


Akses Tol


Untuk memudahkan askes menuju Grand Wisata sudah disediakan pintu tol khusus yang langsung menju ke kawasan yaitu pintu tol Tambun yang berada di KM 21. Di sini ada icon khusus dari Grand Wisata yaitu sebuah jembatan yang membentang tanpa tiang karena menggunakan kabel baja sebagai penyangganya. Ini foto jembatan di malam hari bisa terlihat dengan jelas tulisan Grand Wisata.

Jembatan Grand Wisata view pada malam hari dari jalan Tol Jakarta - Cikampek

Kalau ini jembatan Grand Wisata yang saya foto saat pagi hari waktu melewati jalan tol


Menuju ke Grand Wisata juga bisa melalui gerbang tol Bekasi Timur melewati jalan Mustika Jaya dan perumahan Mutiara Gading.  Beberapa akses jalan untuk menghindari kemacetan dapat dipilih oleh penghuni.

Konsep Work



Di Grand Wisata juga disediakan kawasan komersial seperti Ruko La Monte, Ruko Festive Garden, dan Ruko Grand Business Park untuk mendukung kegiatan kegiatan bekerja dari rumah.



Grand Wisata juga meluncurkan kavling commercial yang dapat digunakan untuk area perkantoran dengan target utamanya pebisnis tentunya. Kavling perdana sudah terjual untuk pembangunan office tower dengan 8 lantai milik BCA.


Konsep Play

Celebration Plaza

Terletak di seberang Marketing Galeri Grand Wisata dan dekat dengan pintu tol Tambun. Tempat ini biasa digunakan untuk berkumpul untuk jalan-jalan atau olahraga seperti senam, bersepeda, lari pagi, atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga.



Tujuan dibangunnya Celebration Plaza ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar agar bisa berinteraksi dengan alam dan melepas rasa lelah setelah sibuk beraktivitas.


Go!Wet Water Park




Allhamdulillah kali ini Blogger Gathering bersama Sinar Mas Land boleh mengajak keluarga lho. Sementara kami berkeliling di kawasan Grand Wisata keluarga boleh menikmati semua track yang ada di Go!Wet.

Supaya lebih nyaman saat bermain air di sana, sengaja menyewa gazebo untuk istirahat dan menyimpan barang-barang yang dibawa. Ada 40 gazebo yang bisa disewa dengan membayar Rp150,000. Kalau gak mau sewa gazebo bisa menyewa single locker seharga Rp10,000 atau family locker dengan harga Rp20,000.

Plusnya liburan di Go!Wet Water Park yang sudah saya rasakan antara lain free ban (tube), free life jacket, suasananya nyaman gak kaya cendol alias gak terlalu penuh dan tempatnya bersih, karena sedikit saja ada sampah langsung dibersihkan oleh petugas.

Anak-anak senang sekali bermain di Go!Wet, mereka merasakan semua sensasi track extreme yang ada di sana seperti

  • Go!Splash yang memiliki 8 slider cocok untuk anak-anak. Serunya akan ada air yang tumpah dari ember kimia raksasksa. Wahana ini memang dibuat dengan konsep laboratoriym Profesor Wacko dan Waldo (icon dari Go!Wet).
  • Go! Spin. rasakan liukan spiral dengan kecepatan yang cepat dalam corong raksaksa.
  • Go!Twist, ini adalah slider pertama di dunia yang memiliki ketinggian 16 meter dan kemiringan 90 derajat serta dinikmati oleh 3 orang
  • Go!Wave. Wahana ombak yang memiliki 8 jenis ombak berbeda dalam setiap jamnya. Pengunjung bisa menikmati ayunan ombak diatas tube.
  • Go!Lazy, nah kalau mau bersantai sambil tiduran di atas ban yang akan berjalan menyurusi asur air sepanjang 500 meter disii lah tempatnya.
  • Go!Fast, Go!Speed, Go!Sprint, Go!Sprint. Nah 4 slider ini berada dalam satu tower hanya saja dibedakan dari warna slider dan ketegangan yang berbeda-beda.
  • Go!Fun, Go!Play, Go!Boomer, Go!Round, dan Gp!Spray. Buat anak-anak yang belum berani bermain di slider yang tinggi, bisa merasakan slider khusus anak-anak di sini.


Kalau mau menguji adrenalin dalam bermain slider bisa ke Go!wet Waterpark Grand Wisata aja.

Harga tiket : weekdays, weekend Rp225,000 untuk dewasa, dan Rp175,000 untuk anak-anak dengan tinggi maksimal 120 CM. Kalau mau tiket yang lebih murah bisa cek aja web Go!Wet karena promo dan diskon akan diinfokan di sana. Bahkan ada promo gratis tiket masuk buat yang berulang  tahun di bulan November ini lho.

Tingginya sudah melebihi 120 CM Alvin harus beli tiket dewasa bukan anak-anak lagi






Di kolam Go!Wave sesaat sebelum ombaknya beratraksi




www. gowet-grandwisata.com
Jl. Southern Boulevard Kav 1 Grand Wisata Bekasi
telp. 021-29560000
Jam buka 10.30-18.30 (weekday) dan 09.00-20.00 (weekend dan hari libur)
Harga tiket weekdays Dewasa 150,000, anak-anak Rp100,000 sedangkan weekend dewasa  Rp225,00 dan anak-anak Rp175,000.


Kota DeltaMas



Waktu gathering kemarin ada Bapak Felix yang menyampai sedikit informasi mengenai Kota Deltamas yang lokasinya di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kota Deltamas merupakan kawasan Greenland International Industrial Center sebagai kawasan KILK (Kemudahan Investasi Langsung Kontruksi) yang mempunyai area seluas 3,200 ha. KOta Deltamas dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk, yaitu joint venture antara Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation dari Jepang dan  sudah tercatat di Bursa Efek Singapore.

Letaknya yang strategis dengan akses tol Jakarta-Cikampek di KM 37 Kota DeltaMas, serta bisa juga melalui pintu tol Cibatu KM 34 dan menunggu approval KM 41. Saat ini sudah ada 19 cluster yang dibangun oleh Kota Deltamas, dan yang baru saja dilaunching adalah cluster Savasa. Untuk para mileneal ada cluster Woodchester.


Acara blogger gathering pun selesai, kami berfoto bersama di area Go!Wet. Tapi acara bebas masih berlangsung, kami langsung bermain di semua track slider.

Foto : dokumen pribadi


38 comments

  1. Duuh Seru nya. Emaknya gathering anaknya diumbar di Go Wet Waterpark.
    Seru sih, Anak gue aja hebohnya nggak ilang ilang

    ReplyDelete
  2. Waaahh lengkap banget fasilitasnya, asik ya buat liburan keluarga :)

    ReplyDelete
  3. Lengkap kap kap banget .. jadi berasa lagi ada di bekasi. Hehehe.

    Kangen mba Lidya.. apa kbaar mba????

    ReplyDelete
  4. jaman sekarang kota mandiri semakin bertumbuh di pulau jawa, memang nyaman sih semua fasilitas deket

    ReplyDelete
  5. Mupeng punya rumah di sini. Impian nih perumahan kayak gini

    ReplyDelete
  6. Waaah, lengkap banget fasilitasnya ya Mbak, apalagi fasilitas GoWetnya duuuh, bikin mupeng pengen nyebur....

    ReplyDelete
  7. Keren ih Bekasi. Perumahan makin banyak dan bagus-bagus semua. Apalagi Grand wisata ini, fasilitasnya lengkap banget sampai punya waterpark juga.

    ReplyDelete
  8. Nah ini nih yang disukai anak-anak, water park hehe. Perumahannya tampak asri dan fasilitasnya komplit banget ya. Andai punya rumah di sini, senangnyaa :D

    ReplyDelete
  9. Grand wisata lengkap banget ya fasilitas-nya,apalagi ada wisata go wet, makin betah deh penghuni di sana, asyik banget berenang pakai ban angka delapan gitu, seru

    ReplyDelete
  10. Keren grand wisata ini lengkap, apa aja ada. Btw kaleyo ini sama ga ya sama kaleyo yang di rawamangun? Enak loh ini bebek nya hehehe

    ReplyDelete
  11. Wuiihh luas banget nih Go Wet, jadi pengin ikutan main air bareng bocah2 ganteng nih. Ajakin dong ke sana ya klo pas ke Bekasi ;)

    ReplyDelete
  12. Pemilihan namanya kayak Ojol ya pake kata Go tapi yg ini perumahan yang komplit banget. Mbak Lidya nulisnya lengkap

    ReplyDelete
  13. nah, ini nih pengennya punya rumah diperumahan yang memang sudah ada fasilitas serba ada seperti ini... jadi memudahkan banget...

    ReplyDelete
  14. Enak ya yang tinggal di Grand Wisata. Fasilitasnya komplit, bisa sering main ke Go! Wet :D Kalau saya ikutan, bisa ketemu Lidya di sini untuk kedia kalinya hehehe

    ReplyDelete
  15. Lengkap banget ya grand wisata ini. Buat penghuni perumahan ada harga diskon ga buat ke water parknya?

    ReplyDelete
  16. Jadi kepingin tinggal d grand wisata y mba.. fasilitasmya lengkap bngt.. dah gitu ada go wetnya lagi

    ReplyDelete
  17. Hahahaha, aku ngakak baca cendol Mba Li. Memang ya, kalau kolam renang terlalu ramai dan crowded persis cendol, jadi males karena sana sini kepentok orang, wkwk.

    ReplyDelete
  18. Ajak akuuu ke sana mbak Liaaaa.. Seru amat sih mana lengkap fasilitasnya :D

    ReplyDelete
  19. Ooooh aku pernah mbak solat di mesjidnya itu. Eh di mesjid lamanya ding, yg di sebelahnya. Tapi mesjid barunya ini emang belum jadi. Aku ke situ mampir solat habis dari Cikampek kejebak macet, udah mepet. Pas masuk kompleknya sih ya ampun adem enak banget yaaaa. Inget banget ada al azhar di sana, wah berarti ini nggak main2 nih yang tinggal di sini. Enak banget sih over all. Cuma buatku masih agak jauh hehehe

    ReplyDelete
  20. Waaaa kerrren bwaanget Grand Wisatanya, pengen punya rumah di sana, tapi kapan yah 😊 Go Wet nya itu loh, wahananya super keren yah mba

    ReplyDelete
  21. Bahagia banget yes kalau tinggal disana bisa setiap Minggu berenang di GoWet huhuhu mupeng yes.

    ReplyDelete
  22. Udah seperti kota mandiri ya Grand Wisata ini. Mba Lidya pasti sering hangout di sini nih. Enak ya tinggal di sana banyak fasilitasnya.

    ReplyDelete
  23. Wih lengkap banget ya fasilitas di perumahan ini..jadi pengeeen hehe.. kalo main airnya kaya nya aku pilih yg go lazy saja deh..santeeee...

    ReplyDelete
  24. Wah lengkap banget mba fasilitasnya, kalo gini mah nggak di sebut planet lain lagi..

    ReplyDelete
  25. Wuiih, baru tau kalo dirimu sudah tinggal di Bekasi sejak tahun 83. Udah jadi preman sono ya, wakakaka.

    ReplyDelete
  26. Aih sukaa deh, lihat kolam-kolamnya, jadi pengen ikutan nyebur.
    Kayaknya enak ya, tinggal di cluster yang dibangun dengan konsep green building dan di dalamnya terdapat pool dan jogging track

    ReplyDelete
  27. Fasilitas di Grand Wisata ini lengkap banget. Jadi pengin pindah ke Bekasi. Plus Go Wet buat main airnya juga ada.

    ReplyDelete
  28. Yeaay~
    Go...go go...!

    Aku jadi ikutan semangat karena area bermainnya luas banget yaa...

    Memang perkembangan planet Bekasi ini sungguh luar biasa...
    Saya pernah beberapa tahun tinggal di Bekasi. Jaman dulu, Bekasi mah macet ceett pissan...mau keluar komplek Harapan Indah naik angkot 31.

    Sekarang mashaAllah~
    Keren.

    ReplyDelete
  29. Lengkap sekali ya Grand Wisata Bekasi ini. Fasilitasnya lengkap. Jadi pengen ke Bekasi terus mampir ke area Go!Wet.

    ReplyDelete
  30. Wah, komplet banget ya fasilitas di Grand Wisata ini. Apalagi tempat mainnya. Kayak Go Wet ini. Bakalan bikin penghuninya betah. Dan yang di luar Bekasi kayak aku pun jadi kepengen main ke sana. Seru!

    ReplyDelete
  31. Grand Wisata gak nyampe satu kilo dari rumah aku, biasanya waktu weekend aku olahraga dekat Go Wet nya.

    Kalau sekolah SMA 5 nya ada di belakang masjid.

    ReplyDelete
  32. Keren bgt kawasan ini. Berasa udah cukup aja ya mau apa2 tersedia

    ReplyDelete
  33. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak Lidya....
    Apa khabar ? Lama sekali tidak bersilaturahmi ya. Kesibukan selalu menghambat waktu untuk berkunjung. Mudahan mbak Lidya sekeluarga sihat dan dalam kondisi bahagia.

    Jika begini fasalitas yang disediakan untuk berlibur, tentu sahaja hati jadi senang dan anak-anak juga bahagia ria kerana dapat bermain. Banyak sekali foto yang menarik dipaparkan dan tentunya mudah bagi teman yang mahu berkunjung ke Grand Wisata itu.

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
  34. Waaahhh lengkap fasilitas perumahannya. Udah gtu keamanannya jg bagus ya dengan sisem gerbang2 do setiap blok.
    Moga2 kelak bisa jg pindah ke perumahan yg kyk gtu :D

    ReplyDelete
  35. Waaaaah, ulasannya lengkap banget. Lidya patut dapat bintang emas nih dari Grand Wisata karena ini adalah promoin GW lho. Kwerween. Nabung dulu ah, biar bisa halan-halan ke sini. Cucu2 pada doyan nyebur soalnya.

    ReplyDelete
  36. Jadi kapan Mba Lia ajakin Salfa ke sini?
    Summarecon aja belum berhasil diwujudkan, hiks.
    Senoga segera ya.

    ReplyDelete
  37. Konsepnya memang oke bangeet ya Lia.. dan Go wetnya ituuu bikin mupeng. Suka karena fasilitas ibadah juga okee. Sayang dari kantorku jauuh 😊

    ReplyDelete
  38. Ya ampun... seluncurannya banyak banget berikut modelnya ya. Itu mah kalau anak-anak sampai orang dewasa pun bakalan betah main di waterparknya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...