5 Keunggulan Xiaomi Band 3

Thursday, April 25, 2019
"Ma, pinjem hp... buat ngitung langkah dong" pinta Alvin pagi tadi waktu mau lari pagi di pinggir waduk. "Duh, jangan deh De, nanti jatuh kesenggol orang lain. Ade pakai smartband aja ya!" bujuk saya. Selain takut jatuh, saya juga khawatir nanti hpnya disamber orang, wih bisa nangis saya. Oh ya sebenarnya saya lagi ngincer Xiaomi Band 3 yang punya keunggulan dibandingkan dengan tipe sebelumnya yang saya miliki.

Jadi, memang kebiasaan kami itu menghitung langkah setiap harinya baik pada saat lari pagi atau jalan kaki saat berolahraga. Gak ada alasan khusus sih, cuma pingin tahu saja seberapa banyak aktivitas gerak yang dilakukan tiap harinya. Biasanya saya menggunakan aplikasi running di smartphone. 





Baru inget kalau saya punya smartband si gelang pintar, kan lebih praktis menggunakannya ya daripada harus membawa ponsel kemana-mana. Kegunaannya juga gak hanya untuk melihat waktu saja, tapi punya banyak kelebihan lainnya terutama untuk mencatat kegiatan harian seperti olahraga karena mempunyai fitur fitness tracker. Dan yang paling terpenting adalah harganya yang terjangkau. Sebelum beli Xiomi Band 3 saya sudah mencari tahu 5 keunggulannya terlebih dahulu yaitu :


Layar smartband lebih besar


Dengan ukuran layar 0,78 inch lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Tipe layar yang digunakan OLED, jadi bisa memberikan efek kontras yang lebih jelas. Warnanya yang hitam juga bisa menampilkan kesan yang lebih mewah. Buat teman-teman yang pertama kali menggunakan smartband juga bisa langsung mengoperasikannya kok karena mudah.


Baterai Lebih Tahan Lama


Smartband Mi 3 mempunyai kapasitas baterai 110 mAh dan bisa bertahan selama 20 hari. Perawatannya pun cukup mudah asalkan dirawat sesuai dengan panduan yang tertera.


Lebih Tahan Air


Sejak smartband Xiomi diluncurkan memang sudah memiliki fitur tahan air. Nah di produk terbarunya ini ketahannya sudah dikembangkan lagi, apalagi sudah memiliki sertifikasi IP67 Xiomi Band 3 yang mampu bertahan di kedalaman air hingga 50 m. Asyik ya kalau lagi berenang atau snorkeling gak perlu melepas jam tangannya.


Koneksi ke Smartphone


Siapa bilang pakai smartband tapi kita gak bisa terhubung ke sosmed? di Xiaomi Bnad 3 ini, beberapa aplikasi sosial media seperti Facebook dan Whatsapp, bahkan telepon yang masuk pun ada notifikasinya ke smartband.

Oh ya pengguna Mi Band juga bisa memaksimalkan fitur penunjang kesehatan lho seperti menghitung detak jantung, jarak tempuh yang sudah dilalui, dan besarnya kalori yang terbakar.

Semua fitur penunjangnya bisa digunakan menggunakan Bluethooth. Tapi, di saat tidak tersambung pun fungsinya masih berjalan untuk membaca gerakan, karena nantinya akan disinkrinisasikan setelah tersambung bluetooth kembali.

Jadi di saat penggunanya melakukan aktivitas olahraga seperti berjalan,bersepeda, lari outdoor, dan treadmill bisa memanfaatkan gelang pintar ini yang juga bisa berfungsi sebagai alat informasi perkiraan cuaca.


Gelang mudah diatur


Bagi mereka yang bertangan kecil, mungkin khawatir ya kalau gelang akan terlihat kebesaran dan longgar di tangannya. Tenang saja smartband ini terbuat dari bahan karet yang bersifat fleksibel sehingga kelenturannya memudahkan penggunanya waktu memakai. Buat saya yang gak suka warna hitam, ada juga loh pilihan warna lainnya. 


Fix gelang pintar ini bisa membantu saya dalam memonitor kegiatan sehari-hari, gak cuma berfungsi sebagai pengingat waktu tapi juga bisa untuk bergaya. Harganya juga cukup terjangkau sekitar 300-400 ribuah saja yang bisa dibeli melalui aplikasi Bukalapak.

37 comments

  1. gelangnya keren ya Mbak, warnanya hitam elegan gitu yaahh.
    cakep deeh.

    ReplyDelete
  2. Setuju mbk, lebih enak kalau mau hitung langkah atau lari gitu pakai gelang pintar seperti xiomi ini daripada pakek hitung pakai gawai. Pengen beli jadinya, cus ah meluncur ke bukalapak. Makasih ya, mbk Lid

    ReplyDelete
  3. Mi Band 2 ku kemarin jatuh di kereta. Hiks, ini mo cari gantinya ah, yg 3 ini keunggulannya lebih banyak ya. Beli ah.

    ReplyDelete
  4. Saya masih pakai aplikasi di hp untuk menghitung langkah ketika olahraga. Udah kepikiran juga pengen punya smartband begini. Karena kalau pakai hp suka agak ribet megangnya. Ini harus pakai hp Xiami juga kalau mau dikoneksikan ke smartphone?

    ReplyDelete
  5. Pengen beli ini buat anak saya mba, udah lama dia pengen punya jam hape katanya hahaha.

    mau intip ah, lumayan buat kado ultahnya nanti :)

    nanti bisa pinjam buat hitung langkah deh hehehe

    ReplyDelete
  6. Wah keren ya mba, selama ini penasaran fitur dr smart band ini apa aja tp g pernah googling apalagi nanya ke salesnya. Tyta manfaat buat kesehatan jg ada ya bsa menghitung detak jantung hihi

    ReplyDelete
  7. Yg punya aq masih yg mi band dua berarti nih. Udah ada aja yg ketiga, tp lebih banyak keunggulannya ya Mak Lid

    ReplyDelete
  8. Sudah akuratkah penghitungan langkahnya mbak? Saya pernah pake generasi sebelumnya, tapi penguitungannya besar banget melesetnya

    ReplyDelete
  9. Biasanya cuma cus olahraga aja sih mbak dan gak pernah dihitung segala langkahnya. Pake feeling aja hahaha.

    Mulai sekarang mah mau dihitung ah, biar bisa ditingkatkan jumlah langkahnya

    ReplyDelete
  10. Baru aja minggu kemarin si sulung beli smartband ini, mbak. Pamer sih kayaknya karena mendadak kok dia ngangkat lengannya cuma buat nunjukin smartband yang baru ini

    ReplyDelete
  11. wah.,, inceran suamiku nih mbak.
    waktu itu sempat pegang dan nyoba di Official store Xiaomi.
    nabung dulu yuks ah... :D

    ReplyDelete
  12. Baca judulnya saya kira hape tadi. Tapi bisa nerima panggilanya Mbak.

    ReplyDelete
  13. Xiaomi band 3 sangat membantu kita mendapatkan hidup sehat dan tahu cara mengukur langkah kaki dengan mudah.

    ReplyDelete
  14. Gelang ini pas ya kalau dipakai sama mereka yang benar-benar suka mengotrol kondisi kesehatannya. Harganya pun nggak mahal juga ya Mbak.

    ReplyDelete
  15. Boleh juga nih sebagai referensi kalau mau beli smart watch. Terima kasih infonya ya

    ReplyDelete
  16. Wah batre tahan lama itu penting nih... Suka kerepotan kalau batre abis dan ga ada powerbank...huhu..

    ReplyDelete
  17. Hai Alvin mamanya suka olah raga nular ke anaknya juga ya Mbak. Xiomi Band 3 ini cocok banget untuk orang yang ingin mengukur gerak langkah dan praktis ya. Lari pagi tak perlu khawatir terjatuh karena bisa digelangin

    ReplyDelete
  18. Semakin lama, masyarakat semakin aware dengan kesehatan ya mbak, dan jam pintar ini ternyata punya fasilitas seperti itu juga. Lebih praktis dan dipakainya juga nyaman.

    ReplyDelete
  19. Mbak, ini tuh harus konek ke wifi hp kita juga apa gimana sih untuk aktifinnya?

    ReplyDelete
  20. Xiaomi Band 3 kemarin dapat hadiah, cuma belum terlalu tau gunanya jadi dikasih ke sepupu. Ternyata keunggulannya oke juga, apalagi bahan karet jadi nyaman di pakai ya mbak.

    ReplyDelete
  21. oh jadi smart watch atau smart band, itukah sebutan buat xiaomi band 3? Trus, apa hanya bisa terhubung dengan hp brand yang sama?

    ReplyDelete
  22. Jadi bisa terkoneksi ke smartphone ya ini? Lebih praktis ya dibawa olah raga kalau macam gelang gini, enggak takut jatuh dipake lari2 atau sekedar jalan pagi.

    ReplyDelete
  23. Udah lama suami pengen kayak gini, tapi masih bingung milih yg mana. Coba ntar ku rekomendasikan xiaomi band ini deh.

    ReplyDelete
  24. Lumayan murce ya harganya ,kirain jutaan :D
    Btw ini berarti cuma terhubung dengan smartphone buat nunjukin notif ya mbak? Gk bisa dipakai nerima telepon? Tapi mayan ya bisa buat dibawa kalau lari :D
    thx infonya mbak Lid :D

    ReplyDelete
  25. wuih keren smartband nya beneran smart sudah bisa ngecek sosmed segala ya. Soalnya ponakan pernah mau beli ada yg kekecilan layarnya dan cuma bisa telponnya sja

    ReplyDelete
  26. Hmm apakah saya harus mengganti hape ke Xiaomi. Soalnya tertarik dengan spek band ini.
    Bagi sini dong Mbak...

    ReplyDelete
  27. Aku punya smartband xiomi, nggak tahu seri apa lupa, dapat hadiahan, tapi belum dipakai karena hapeku bukan xiomi, bisa nyambung nggak sih kalau hapenya bukan xiomie

    ReplyDelete
  28. Aku juga mesti punya niih .. biar ada motivasi buat olahraga.
    Assiik~
    Byebye lemaak...

    ReplyDelete
  29. Segudang banget manfaatnya ya Mba.
    Aku belum punya ini, keren ya nggak perlu repot bawa henpon
    asik tinggal jalan, semuanya bisa diukur termasuk detak jantung.

    ReplyDelete
  30. Udah lama pingin punya smartband buat teman jogging, tapi joggingnya juga bolong2 mulu, takut malu sama smartbandnya udah punya gak dipake :)))
    Btw, yg hitam cakep yaa mbaa..

    ReplyDelete
  31. Wah, ini yang aku incer2. Baru kemaren searching di Google soal spesikasi dan harganya. Pengen buat lari dan naik sepeda. Biar lebih sehaaat :D

    ReplyDelete
  32. Temenku ada yang sukaaaa banget pake ini. Well, dia kayaknya mifans sih. Tapi emang bermanfaat banget. Apalagi dia bukan jenis orang yg bisa ngantongi HP kemana-mana. Jadi bisa tau notif dari gelang aja. Keren ya.

    ReplyDelete
  33. Aku dari dulu pengen beli. Cuma maju mundur karena gak terlalu suka sama modelnya. Lebih suka model jam tangan biasa. Huhuhuhu bingung :(

    ReplyDelete
  34. Selama ini bingung cari gelang buat hitung klo lg olga, ternyata ada dari Xiaomi, tp aku msh gaptek hihihi...

    ReplyDelete
  35. salam kenal dari Malaysia.. done follow blog kamu. Jemput singgah ke blog saya juga Sis Hawa Dot Com . TQ

    ReplyDelete
  36. Baterainya sungguh luar biasa sekali .Bisa bertahan lama. Belum lagi tahan air. Mantap betul.

    ReplyDelete
  37. Teknologi memang bisa memanjakan kita. Apa yang kita inginkan sekarang bisa dipenuhi melalui teknologi. Bahkan, hanya menggunakan satu gadget, semua keinginan kita bisa terpenbhi.

    Yang penting, kita jangan sampai diperbudak oleh teknologi. Kita harus pandai-pandai memanfaatkan teknologi supaya teknologi benar-benar bisa memajukan kehidupan kita. Misalnya kita bisa selalu hidup sehat.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...