Menikmati Malam di Pasar Senggol Sambil Menjajal Kemampuan OPPO F11 Pro

Tuesday, May 21, 2019
"Nanti malam ke Pasar Senggol yuk!" pinta anak-anak sore tadi setelah seharian di rumah sambil nonton dan tidur-tiduran. Pasar Senggol ini seperti pasar malam yang menampilkan berbagai wahana permainan dan kuliner. Sebenarnya sih malas kalau malam-malam ke luar rumah, apalagi gak bisa sambil foto-foto karena gelap.



Waktu iseng foto selfie dari bawah dengan latar belakang pepohonan yang rindang dan langit yang gelap pakai OPPO F11 Pro kok hasilnya terang juga ya. Psstt foto di atas saya ambil di jalan setapak yang banyak pohon dan minim cahaya loh.

Usut punya usut ternyata OPPO F11 Pro keluaran terbaru ini memang mempunyai keunggulan pada kameranya yang bisa memberikan kepuasan penggunanya khusus pada low light photography sesuai dengan tagline Brilliant portrait in low light.

Berikut ini review saya setelah menggunakan OPPO F11 Pro.



Panoramic Screen



OPPO F11 Pro dilengkapi dengan layar panoramic penuh dengan dimensi 6.5 inches dan 90.90% screen ration. Fitur ini membuat penggunanya bisa menikmati layar tanpa batas sehingga bisa memanjakan mata untuk menonton video misalnya, karena tidak ada notch dan punch hole yang menghalangi. Itu lho sebuah lubang kamera yang ada di bagian atas layar.

Desain body belakang ponsel didesain dengan gradasi tiga warna sehingga membuatnya tampak berbeda. Nah, OPPO F11 Pro memiliki 2 pilihan warna yaitu Thunder Black dan Aurora Blue yang menciptakan pantulan warna indah ketika kena cahaya matahari. Saya suka yang Aurora Blue jadi sekilas cover belakangnya ada warna keunguan.




Performa OPPO F11 Pro



Aktivitas pengguna smartphone yang tinggi membuat seseorang harus melakukan pengisian daya dengan cepat sehingga dibutuhkan smartphone dengan fasilitas flash charging. Pada OPPO F11 Pro ini sudah menggunakan algoritma FCC, VOOC Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi daya dengan kecepatan tinggi dalam waktu singkat yaitu 20 menit lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya. Wah, ini yang saya butuhkan karena gak harus menunggu lama untuk mengisi daya ponsel sampai penuh jika akan bepergian, tinggal charge aja ponselnya sementara saya siap-siap.

Untuk prosesor yang digunakan Helio P70, prosesor 2.1 GHz yang dapat memacu performa ponsel agar dapat digunakan dengan lancar dan memiliki respon lebih baik. OPPO F11 Pro mempunyai 6 GB RAM yang memungkinkan membantu kinerja prosesor dalam menjalankan aplikasi sehingga bisa menghadirkan video dengan resolusi HD atau saat bermain games dengan kapasitas besar.


OPPO F11 Pro berjalan pada sistem operasi Android 9.0 Pie dengan ColorOS 6. Adanya penambahan fitur smart riding mode, swipe-up gesture navigation, smart assistant, dan Cloud Servicer. Selain itu juga tersedianya app drawer ke UI sehingga pengguna bisa menemukan drawer mode di pengaturan.

Pernah gak waktu pakai ponsel tiba-tiba lemot? di OPPO F11 Pro ada fitur bernama Hyper Boost supaya smartphone tetap responsif dan cepat yang terdiri dari tiga mode yaitu System Boost, APP Boost, dan Game Boost. Fitur ini akan mengoptimalkan sumber daya agar performa tetap optimal untuk penggunanya. Di saat kita terlalu banyak mengoperasikan aplikasi, fitur System Smart Management secata otomatis akan memberhentikan aplikasi yang jarang digunakan.

Baterai


Kapasitas baterainya pun sudah cukup besar yaitu 4000mAh yang bisa aktif selama 15,5 jam. Buat saya yang suka nonton drakor di ponsel bisa bertahan hingga 12 jam sedangkan bagi pecinta games bisa menikmati permainan selama 5,5 jam sebelum harus mengisi daya kembali. Ketika ponselnya digunakan dalam aktivitas normal cukup lah gak perlu mengisi daya di tengah jalan atau bawa powerbank segala. Kalau pun harus mengisi daya bisa dilakukan dengan cepat.


Fitur Kamera


Buat saya yang gak ahli dalam memotret, pakai kamera OPPO F11 Pro ini sangat membantu banget, karena gak perlu setting ini itu tinggal jepret aja hasilnya sudah bagus.

Kamera belakang ganda yang beresolusi 48MP+5MP mengasilkan sensor gambar lebih besar disertai bukaan lensa f/1.79 yang lebar membuat pemrosesan gambar AI berkualitas jernih dan menangkap gambar layaknya profesional meskipun dalam kondisi minim cahaya saat menggunakan Ultra Night Mode dan Color Mapping.

Kamera AI pada ponsel ini juga sudah ditingkatkan sehingga mampu mengenali 23 jenis pemandangan. Sensor gambar 80% lebih besar ditambah bukaan kamera yang lebih luas sehingga lebih banyak cahaya memasuki lensa yang bisa menghasilkan detil gambar lebih dalam.

Kamera AI (Artificial Intelligence) mempunyai kemampuan mengatur dan memproses gambar secara profesional. Jadi ketika saya menggunakannya gak perlu lagi mengubah speed, exposure, saturasi, warna, dynamic, range, white balance dan kontras gambar karena sudah dilakukan secara otomatis. AI ini bisa mendeteksi pemandangan dan obyeknya sendiri untuk menghasilkan gambar yang bagus. 

Kamu suka selfie? OPPO F11 Pro memiliki kamera depan (Rising Camera) 16MP yang didukung oleh AI Beauty sehingga bisa mengidentifikasi wajah dan mengaplikasikan fitur peningkatan secara otomatis. Ketika kamera selfie digunakan maka kamera depat terangkat otomatis karena menggunakan sistem pop-up



OPPO F11 Pro dengan sistem pop-up camera selfie sehingga layarnya penuh tanpa memiliki poni (notch) dan punch hole (lubang kamera).

Untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat pada tabel di bawah ini.



Kemampuan Kamera OPPO F11 Pro di Pasar Senggol


Nah, buat menguji memampuan kamera OPPO F11 Pro yang unggul di tempat gelap, saya pun mengambil gambar di sekitar Pasar Senggol.


Paling sebel kalau harus moto dengan latar belakang lampu-lampu seperti ini, karena biasanya wajah orang yang difoto akan terlihat gelap. Tapi pakai kamera OPPO F11 Pro ini bisa terlihat terang.


Foto-foto di suasana luar ruangan yang minim cahaya pun hasilnya bagus banget ya. Pada foto ikan koi dikolam, itu sebenarnya gak ada lampu loh di sekitarnya hanya lampu dari dalam mall saja, tapi setelah difoto ikan-ikannya jelas terlihat.


Saya juga sempat mengambil gambar makanan dan produk menggunakan OPPO F11 Pro. Seketika saya jadi proefesional banget ya motonya, padahal cuma mengandalkan kamera ponsel aja :).



Sebenarnya bukan pertama kalinya saya pakai OPPO lho, sejak seri F1s hingga F7 saya sudah menggunakannya. Nah, di seri terbaru OPPO F11 Pro ini saya makin jatuh cinta sama OPPO, selain karena kameranya juga layarnya yang full tanpa ada notch jadi bisa makin puas lagi nonton film dari smartphone. Selain itu OPPO F11 Pro ini juga bisa membantu saya dalam menjalankan aplikasi secara multitasking dengan cepat.


Kalau kamu tertarik juga gak pakai OPPO F11 Pro? Cari tau info lengkapnya juga ya di https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/ atau cari tahu tentang OPPO F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition di sini: http://f11pro.oppomobile.id/avengersendgame/ 

39 comments

  1. Aaakkk, handphone-nya keren amaaatt Mak Lid
    Buat poto2 hasilnya juga super cihuy yes
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. keren nih mba Lid low light photograpy soalna aku seringnya foto-foto ya malam nungguin pulang kerja ga bisa banget pake cahaya Ilahi cusss beli buat lebaran hahah

    ReplyDelete
  3. Wooow, Lidya emang udah canghihvsoal potret memotert pake hp apalagi ditangan telahvtergenggam OPPO F11 Pro, tambah deh krcanggihannya. Bunda jadi norak noh gimana itu foto diri bisa nangkring sebagai Wallpaper? 🙊🙊

    ReplyDelete
  4. OPPO kameranya selalu juara, ya. Saya lagi kepikiran pengen nambah 1 smartphone lagi. Kayaknya mau pilih OPPO aja

    ReplyDelete
  5. Bening banget ya Mba hasilnya
    Saya kok jadi kepengen ganti hehe
    Soalnya yang sekarang sudah mulai menurun performa kameranya.

    ReplyDelete
  6. Wah bening gitu ya hasil fotonya! Dari dulu pengen punya HP Oppo tuh. 😍 Harganya kisaran brp mba ini?

    ReplyDelete
  7. LIhat foto bagus atau nggak salah satunya dengan motret malam hari. Hasilnya kalau bagus emang keren beneran. Dan Oppo f11 ini cakep banget :)

    ReplyDelete
  8. Wahhh udah komplit bgt ya fitur2 Oppo F11 Pro. RAMnya juga udah gede banget. Jd bisa donlot aplikasi banyak deh hehe

    ReplyDelete
  9. mantep banget hasil fotonya mba. Jadi pengen ganti handphone.

    ReplyDelete
  10. Wah keren pke.bingits suka sama semua fiturnya terutama ngecharge yg cpt.sama kamera blkng n dpnnya yg besar MP.nya duh brp an nih Mba..hehe

    ReplyDelete
  11. OPPO selalu bikin takjub mbak....aku punya hp merk ini dr yang keluaran pertama dulu sudah bikin mupeng, terutama dr sisi kameranya. Apalagi OPPO F11 ini, bener2 bikin makin cinta sama hp merk ini. Kamera dg resolusi 48MB sudah pasti menghasilkan gambar yang keren... Pasti banyak yang memburu hp ini ya mbak....TFS atas rekomendasinya...

    ReplyDelete
  12. Wihhh Oppo F11 nya dipakai foto saat malam tetap aja jadinya cetar. Teknologi panoramic nya yang bikin hasilnya kayak foto dengan cahaya terang. Bisikin dong harganya, mbak. Atau udah ditulis ya, aku nggak teliti baca nya

    ReplyDelete
  13. duh kenapa ya ini hape canggih banget dengan harga yangsuper terjangkau. dan seminggu ini ketemu temen yang pakai Oppi f11 pro terus iklan dan acara sahur pun pada bahas handphone ini mba. kerennn banget.

    ReplyDelete
  14. Dududu...kalau OPPO uda mulai mengeluarkan produk baru, aku uda mulai gemesh aja...((dan yang pasti membuat OPPO yang aku pakai sekarang, jadi tampak ketinggalan jaman))

    Salut sama inovasinya yang teruuuss...dan terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakeep...kak Lia.
      Aku suka banget sama hasil foto-fotonya OPPO.
      Btw,
      Pakai OPPO lalu hasil fotonya di transfer ke Mac Book, bisakah?

      Delete
  15. Huaa keren banget Oppo 11 ini hasilnya kaya pakai kamera ya jadi pengen punya ishhh, beliin satu donk mba Lid hehe.

    ReplyDelete
  16. Kamera OPPO ini selalu saja menggoda. Hasilnya bening dan keren. Huhu, mupeng kepengen ganti hape lama. Pas banget ya buat blogger mah. Biar gak perlu mirrorless lagi.

    ReplyDelete
  17. Lempar kamera mirrorless, udah pindah ke kamera Oppo aja, gak pake ribet setting manualnya, hehehe.

    ReplyDelete
  18. ahh Oppo F11 ini keren banget ya hasil kamera selfie nya memang juara banget 😍 aku jadi mupeng

    ReplyDelete
  19. Kece juga nih smartphonenya, tanpa notch gitu ya jadi enggak menghalangi pandangan pas lihat layar. Hasilnya mantap bangeeet.... tajam dan bening kualitasnya. Mupeng pengin nyobain juga niiyy..

    ReplyDelete
  20. ya Allah keren banget hasilnya mba... serius aku pengen punyaa. smartphoneku kurang mendukung untuk ambil gambr secakep itu. dan baca review ini aku merasa terjebak, soalnya makin kepengen punya huhuhu

    ReplyDelete
  21. Hasil fotonya memang bening banget, Mba. Kualitas kamera oppo memang bagus sih yaa, adikku juga beberapa hari yang lalu beli hape oppo dan kameranya memang jempolan :)

    ReplyDelete
  22. MasyaAllah OPPof11 Pro jerniihnya ngeri
    temen blogger semarang juga ada yang punya, pas kapan ketemuan acara poto2 hasilnya masyaAllah asli bening cling. Harganya juga oke pol jadi seimbang sama yang didapatkan

    ReplyDelete
  23. wah, keren ya oppo f11 pro. hasil kameranya cerah banget. apalagi keunggalan modus malamnya. pengambilan cahaya luar biasa banget. gw pengen beli deh.

    ReplyDelete
  24. Hasil fotonya cakep ya. Oppo memang handphone dengan hasil jepretan yang mumpuni, mau indoor atau outdoor, malam atau siang, kamera hape Oppo bisa menangkap gambar dengan bagus.

    ReplyDelete
  25. OPPO memang keren. Aku pernah punya yg A37 nggak pernah ada keluhan sama sekali. Skrg dipakai anakku. Pengin juga nih punya yg F11 pro

    ReplyDelete
  26. Foto-fotonya keren-keren, Mbak Lidya. Kemampuan low light photography ini semacam yang wajib juga nih buat blogger, apalagi buat ngeliput malam. Di sini ada juga Pasar Senggol, kalo bisa motret pake Oppo ini saya juga bisa ngeliput. Waktu kemarin ke sana ragu bisa bikin foto keren :)

    ReplyDelete
  27. HP-nya cucok meyong bangeeeet
    Duh, ngiler kalo udah lihat performa OPPO ini maaahh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  28. Cakep bener ya emang OPPO F11 Pro iniii. Terbaik deh night modenya. Bisa bikin gambar jernih, walaupun gelaaaap. Jadi gaperlu ribet bawa kamera lagi deh kalo kemana manaaa.. hihi

    ReplyDelete
  29. Mau banget nyobain kehebatan Opppo, mba. BAgus banget ya fotonya dengan penerangan yang minim. Kualitas kameranya emang oke banget

    ReplyDelete
  30. Hasilnya jepretannya cakep Mak. Daunnya tetep warna hijau meskipun malam. Rilpik bangets. F11 keren deh.

    ReplyDelete
  31. Wow mantap banget kamera Oppo ...kamera hp sy kurang bagus klo d pake moto malam, suka bintik2 gitu.

    ReplyDelete
  32. Masyaallah... OPPO selalu juara kalau masalah poto potoan, apalagi keluaran terbaru selalu aja ada. Belum sempat beli udah keluar lagi yang baru, keren dah berinovasi tanpa henti

    ReplyDelete
  33. Aku selalu kagum sama hasil jepretan kamera Oppo ini. Versi lama aja udah bagus hasil fotonya apalagi versi Oppo terbaru pasti deh lebih banyak inovasinya.

    ReplyDelete
  34. Oppo F11 Pro ini keren memang ya mbak, aku juga udah pernah nyoba dari hape milik teman, hihiii... Terutama yang hasil jepretan dengan cahaya di belakang kita, muka jadi tetap terlihat dan enggak gelap gitu. Pengen deh nabung dulu buat beli Oppo F11 ini, moga aja masih terkejar. Takutnya ntar muncul lagi produk baru, hahahaa

    ReplyDelete
  35. Hasil fotonya jernih sekali. Paling suka yang foto bertiga dengan background pepohonan (atau daun-daun itu ya) kayak hasil foto di studio

    ReplyDelete
  36. Hasilnya bagus banget mbak lia, walaupun di luar ruangan dengan cahaya yang minim, tapi keren aaaah

    ReplyDelete
  37. Bagus banget mbak kameranya. Foto pertama daunnya kayak di Korea2 gitu. Hehe. Itu yang taman bermain juga bagus hasil fotonya. Aku suka kamera handphone rasa mirorless nih

    ReplyDelete
  38. OPPO emang juara deh kalau soal kamera. hasilnya manteb banget ya buat jepret di malam hari

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...