Minum Susu dari Sapi A2 Untuk Buka Puasa Bebas Dari Mual dan Kembung

Wednesday, May 22, 2019
Puasa Ramadan adalah ibadah wajib yang dilakukan oleh umat Islam selain mendapatkan berkah pahala juga bermanfaat bagi kesehatan asalkan dilakukan dengan benar.


Merasa lemas ketika berpuasa wajar kok, karena kita tidak makan dan minum lebih dari 12 jam sejak makan sahur hingga berbuka puasa. Meskipun berpuasa bukan berarti tidak menjalani rutinitas apapun bukan. Untuk mengatasi rasa lemas harus memenuhi nutrisi dengan baik.




Selama berpuasa 1 bulan lamanya, tubuh akan mendapatkan manfaat positif dengan catatan melakukan buka puasa yang sehat.

Ngomongin soal buka puasa yang sehat, biasanya kamu konsumsi apa sih saat berbuka? 

Masih banyak orang melakukan buka puasa dengan menu yang penting enak dan kenyang saja, padahal tidak baik untuk pencernaan. Asupan nutrisi ketika berpuasa tidak hanya manis tapi juga harus memperhatikan nutrisinya untuk menggantikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa.


Minum Susu Untuk Buka Puasa


Waktu menghadiri Blogger Gathering "Berbuka Besama KIN Fresh Milk #maKINnyamansaatRamadan" (16/5) di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta kami disuguhi KIN Fresh Milk sebagai minuman untuk berbuka puasa.

Lho kok buka puasa pakai susu? ih ngeri deh takutnya malah mules-mules atau mual setelah minum susu. 

Jangan takut ada penjelasannya secara medis kok dari dokter Rizal Alaydrus, MSc seorang ahli gizi.



Beliau mengatakan bahwa setelah seharian berpuasa disarankan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. susu sapi bisa menjadi pilihan untuk berbuka karena banyak manfaatnya dan memiliki peranan penting dalam melengkapi kecukupan gizi. Minum susu dalam kondisi perut kosong justru baik karena penyerapan zat gizi oleh tubuh lebih maksimal.


Kondisi mual atau sakit perut setelah minum susu  bisa disebabkan karena dua hal yaitu lactose intolerant atau alergi protein susu sapi. Dokter Rizal juga memberitahukan kami cara membedakan kedua kondisi tersebut dengan gelas berisi minyak dan air.

Lactose intolerant terjadi ketika gelas berisi minyak dimasukkan susu sapi maka susu tidak akan tercampur dengan minyak. Di dalam susu terdapat gula yang disebut laktosa, ketika memasuki sistem pencernaan enzim laktase seharusnya mengurai supaya bisa dicerna oleh tubuh. Kadang-kadang enzim laktase pada tubuh tidak bisa mengurai laktosa sehinga tidak bisa mencerna dengan baik.

Alergi protein susu terjadi ketika gelas berisi minyak dapat tercampur dengan susu secara merata. Seseorang yang tidak bisa mencerna salah satu protein dalam susu maka dinamakan protein intolerance atau alergi protein susu sehingga menimbulkan reaksi alergi seperti diare, mual, kembung, atau sakit perut.

Nah, supaya gak ada keluhan setelah minum susu dalam keadaan perut kosong harus memilih susu yang tepat.



Pilih KIN Fresh Milk Untuk Buka Puasa


Memang ada  ya susu sapi yang gak bikin sakit perut atau mual setelah kita meminumnya? Jawabannya ada, makanya pilih susu dari Sapi A2 yang ada pada KIN Fresh Milk. 

Sapi A2 adalah sapi yang sudah diseleksi khusus melalui tes DNA yang menghasilkan susu dengan kandungan protein A2, yaitu senyawa protein alami pada susu sapi yang mudah dicerna tubuh. 


Pada kesempatan tersebut hadir juga Bapak Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN yang menjelaskan mengenai susu sebagai alternatif minuman sehat yang baik untuk berbuka puasa dan nyaman di perut yang tidak menyebabkan mual atau kembung.


Jika kita merasa tidak nyaman setelah minum susu disebabkan oleh protein A1 dan seseorang tersebut biasa disebut A1 protein intolerance. Sedangkan di dalam proten A2 tidak mengandung senyawa BCM-7 karena tidak memiliki asam amino histidin sehingga kandungan protein A2 mudah dicerna dan nyaman di perut.



Berikut ini kelebihan KIN Fresh Milk yang perlu diketahui :
  • Produknya berasal dari 100% susu segar, alami tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya.
  • Susu dari Sapi A2 yang hanya mengandung Protein A2 yang lebih baik sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut , ngga bikin eneg atau kembung.
  • Komposisinya sama seperti protein dalam ASI
  • Susu Berkelas Dari Sapi Teratas yang mempunyai peternakan di Garut di mana satu-satunya peternakan sapi yang terintegerasi menghasilkan susu dari sapi A2 secara ekslusif di Indonesia.
  • Tersedia dalam 3 rasa



3 Rasa Favorit KIN Fresh Milk



Untuk menu buka puasa KIN Fresh Milk ada 3 rasa favorit yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee yang dikemas dalam botol UV light barrrier sehingga menjamin kualitas produk serta tidak ada bahan pengawet.

Kalau rasa favorit saya cokelat dan coffee, kalau kamu suka rasa apa? KIN Fresh Milk nikmat juga diminum dalam keadaaan dingin, makanya waktu di acara blogger gathering Susu dari Sapi A2 ini sudah disimpan di lemari es terlebih dahulu sebelum dibagikan pada blogger saat berbuka puasa. Hmmmmm nyessss gitu rasanya segar banget.




Pengalaman Astrid Satwika Konsumsi KIN Fresh Milk


Astrid Satwika seorang pengusaha, ibu rumah tangga juga mom influencer ikut berbagi pengalaman berpuasa di keluarganya. Astrid juga selalu menyediakan susu loh untuk memenuhi nutrisi untuk keluarganya termasuk di bulan Ramadan ini.



Menurut Astrid yang mengidap penyakin maag, KIN Fresh Millk aman dikonsumsi sehari-hari karena Susu dari Sapi A2 ini cocok bagi mereka yang alergi susu sapi, lactose intolerant, dan penderita maag.

Takjil Sehat Dari Chef  Eddrian Thjia



Chef Eddrian Thjia mempopulerkan istilah Superfood ikut hadir juga di acara Blogger Gathering #maKINnyamansaatRamadan. Menurut Chef Eddrian semua buah-buahan adalah superfood yang mengandung vitamin dan mineral bagus bagi kesehatan tubuh salah satunya melancarkan pencernaan.



Di acara tersebut Chef Eddrian memberikan demo membuat Chia Puding Avokado yang mengkombinasikan buah dan biji-bijan serta ditambah Kin Fresh Milk.  Psssst ini sebenarnya resep rahasia lho, karena produknya dijual oleh chef. Coba aja intip akun Instagramnya @eddriantjhia pasti kamu ngiler deh dengan sajian Superfood-nya.

Roadshow #maKINnyamansaatramadan



Berutung sekali saya bisa menghadiri acara "Berbuka Bersama KIN" sebagai pembuka roadshow #maKINnyamansaatramadan yang di adakan di Jakarta dan Bandung selama Ramadan.

PT ABC Kogen Dairy sebagai produsen KIN Fresh Milk ingin mengkampanyekan manfaat dan kebaikan susu Sapi A2 pada masyarakat yang manisnya alami, kaya nutrisi sebagai pengganti energi yang hilang setelah berpuasa dan tidak menyebabkan mual serta kembung karena hanya mengandung Protein A2.

Pada roadshow yang akan diadakan di masjin-masjid sekitar Jakarta dan Bandung KIN mengajak masyarakat untuk ikut berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Caranya dengan berbuka puasa dengan KIN Fresh Milk artinya sudah berpartisipasi mendonasikan Rp1.000 melalui Rumah-Yatim.org dengan mengembalikan botol kosongnya pada acara roadshow yang diadakan.



Cheers Dengan KIN Fresh Milk


Di akhir acara semua tamu undangan melakukan cheers menggunakan KIN Fresh Milk dingin yang dibagikan.



Jadi, kamu gak takut lagi kan berbuka puasa dengan susu apalagi dengan KIN Fresh Milk yang merupakan susu dari Sapi A2, gak akan buat sakit perut, mual, atau kembung. Selamat berbuka puasa!


www.kindairy.com | Instagram : @kindairyid | Facebook : Kindairy ID

37 comments

  1. Sering liat susu ini di spm, tapi blm pernah beli krn ud ada merk susu yg jd langganan 😄. Makasih infonya mbak, bs buag referensi kalo2 pengen coba ganti merk susu.

    ReplyDelete
  2. Awalnya saya gak ngeh apa maksud susu A1 dan susu A2. Ternyata beda kandungan yang menyatakan kualitasnya ya
    Berbuka dengan Kin Fresh Milk pasti segar. Anak saya juga suka Kin Fresh milk ini

    ReplyDelete
  3. Jdi intinya KIN fresh milk cocok buat yang alergi protein susu dan yang lactose intolerant ya mba? Wah bagus nih buat adik ku yang alergi proein sapi, mau ku rekomendasiin KIN fresh milk

    ReplyDelete
  4. ternyata beda2 ya kandungan susu itu, baru tau aku, hehehe. Kin enak susunya, gak bikin eneg, dan rasanya lebih creamy klo menurutku

    ReplyDelete
  5. Pencerahan sekali nih buka puasa pake susu itu bagus ya. Yang penting susunya aman buat pencernaan.

    ReplyDelete
  6. Susu Kin ini beneran 100 persen susu asli tapi rasanya enak ya mba. Aku suka tapi belum pernah nyoba untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Aku kayaknya mau beli ah lagi buat ntar malam :)

    ReplyDelete
  7. Susu sapi protein A2 adalah hal baru yang bisa membantu kita. Saat ini saya tak bermasalah jika minum susu kecuali yang kental manis jika secara langsung. Susu full cream cair dan bubuk merupakan kesukaan saya dan Palung. Kami sudah coba Kin yang dibeli dan rasanya seperti susu sapi murni. Inilah susu kenangan karena sudah lama saya tak beli susu sapi murni yang cair setelah tinggal di kampung.
    Semoga Kin kian gencar memasarkan produknya ke pelosok kampung juga agar lebih mudah dijangkau. Ada banyak ortu yang sudah sepuh jika sakit harus minum susu tetapi punya masalah dengan sistem cerna, dengan adanya Kin yang mudah didapat akan sangat membantu sekali. Sukses untuk Kin, ya. Love-love-love. :)

    ReplyDelete
  8. Nah, akutu termasuk tim yang sering banget mual pasca minum susu.
    Jadi, sepertinya susu sapi A2 bisa jadi solusi nih.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulilah, sekarang udah gak takut lagi perut mules atau kembung ya mba saat minum susu, ada KIN Fresh Milk solusinya. Sejak kecil wajib disuruh mnum susu kalo sahur tapi ya gitu malesnya adalah suka mual, bener banget nih kata Mba Satwika, kalo Kin Fresh Milk itu rasanya segar dan gak bikin mual.

    ReplyDelete
  10. Kata anakku Susu Kin Fresh Milk ini enak buat berbuka puasa, sambil ngemil roti. Nah, nanti makan besarnya setelah tarwih. Jadi pas tarwih nggak ngantuk

    ReplyDelete
  11. Buka puasa dengan minum susu bagi aku memang sangat jarang aku lakukan mba, karena biasanya ya kurma atau teh manis.. kalo susu, khawatir eneg dan kembung.. tapi ternyata KIN Fresh Milk ini ngga bikin perut kembung ya.. terus manisnya juga alami ya mba.. manis dari protein susu sapi A2 yang menyehatkan.. yumiie

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah minum susu saat buka, anakku yang sering mba hahaha emaknya sih ngehabek es pola hidup salah :p

    KIN ini enak banget aku udah cobain varian coklat dan kopinya :) kerasa sih beda sama susu sapi lainnya :)

    ReplyDelete
  13. Sistaaa, aku dibagi dong susu KIN nya. Enak soalnya. Besok kirimin parcel ini yaaa :)))

    ReplyDelete
  14. Oh..jadi tiap2 sapi itu bisa menghasilkan susu dg kandungan protein yg berbeda-beda ya mba.. Jadi bagi yg lactose intolerance bisa melihat kemasan dan mencari susu yg mengandung protein A2 ya..

    ReplyDelete
  15. Alasan orang gak minum susu apalagi pas buka ya karena takut ada rasa eneg gitu ya. Kalau KIN beda, murni A2 kan. BTW, dr Rizal gak ngalihin fokus Mbak? Cakep, hahaha

    ReplyDelete
  16. minuman sehat dan seger nih untuk berbuka puasa, tapi kalau aku pribadi lebih suka minum susu saat sahur biar kuat puasanya hehe

    ReplyDelete
  17. Buat yang masih ragu minum susu karena takut pencernaan terganggu, bisa banget nih mulai coba KIN. Kalau saya memang suka susu. KIN enak rasanya apalagi kalau dingin

    ReplyDelete
  18. Aku paling senang dengan KIN Fresh Milk rasa coffee mbak, seger banget. Apalagi dari sapi A2 yang terkenal dengan kualitas serta susunya mudah dicerna. Pokoknya, jadi pilihan mamak banget hihi.

    ReplyDelete
  19. Orang puasa harus bener2 jaga asupan ya mba apalagi kalo kegiatannya banyak. Kalo perutnya suka bermasalah, jadi lebih ketat lagi makanan dan minuman yang masuk 💪

    ReplyDelete
  20. KIN memang enak rasanya, Mba
    Paling suka kopi dan cokelat
    Hanya saja belum pernah coba diminum terus kalau pas berbuka.
    Buka puasa nanti saya coba lagi ah.

    ReplyDelete
  21. Foto-fotonya kece banget yesss terpesona banget aku. Btw aku suka banget sama full cream dan kopi rasanya enak ga bikin eneg apalagi diminum dingin.

    ReplyDelete
  22. Nggak takut lagi, Mbak, bahkan makin percaya sama susu KIN ini. Pertama kali coba langsung suka. Terus ini tahu kalau mnfaatnya bagus sekali untuk teman berbuka, insyaallah tetap pilih susu KIN untuk tubuh yang lebih sehat.

    ReplyDelete
  23. Bener nih mbak, beberapa hari terakhir ini saya sering merasakan sakit perut karena salah memilih menu buka puasa. Yang penting buka dan tidak memperhatikan asupan gizi pada makanan. Setelah baca tentang susu KIN, jadi pengen beralih kesini saat buka. Kayaknya cocok bgt ya mbak berbuka dengan KIN Fresh Milk, kaya protein, mengandung serat...jadinya berbuka kita makin menyehatkan...

    ReplyDelete
  24. Kayaknya aku harus nyoba susu ini. Biar gak males lagi minum susu. Iya, aku tuh gak pernah lho minum susu. Apalag saat puasa begini. Eneg dan mulesnya bikin malas. Padahal seisi rumah, setiap sahur selalu aku kasih susu. Biar mereka fit terus saat puasa. Lha aku sendiri? :(

    ReplyDelete
  25. Wah baca ini jd pengen nyoba produk susu KIN nih..belum pernah soalnya.

    ReplyDelete
  26. aku makin rutin minum susu waktu lagi puasa karena nyadar diri asupan gizinya kurang dibandingkan hari2 biasa, maklum kalau pas buka puasa rasanya udah kenyang meski cuman minum es buah sama gorengan 2 biji. abis itu sahurnya dikit :D

    ReplyDelete
  27. Noted nih, jdnya aman ya mbak dikonsumsi ketika buka puasa setelah perut kosong. Krn proteinnya yang beda dari protein susu kebanyakan. Seger kyknya diminum dlm kondisi dingin :D

    ReplyDelete
  28. Susu sapi A2 memang beda ya. Rasanya memang nyaman di perut ya untuk buka ataupun sahur. Anak anak juga senang banget sama susu ini loh, selalu nyari kalau pas jalan ke supermarket

    ReplyDelete
  29. Rasa Chia pudding avocado itu kaya gimana, kak Lia..?
    Penampilannya cantik sekali, bikin gak tega makan.
    Tapi kan harus tetep di makan yaa...
    Hehhee..

    KIN ini beneran nikmat.
    Dan semua penduduk di rumah pada suka rasa original (full cream).

    ReplyDelete
  30. Kalau ga bikin eneg atau perut kembung gini, aku mau juga lah nyobain konsumsi KIN di saat sahur maupun buka puasa. Kadang tuh suka mepet2 banget sahurnya dan pas kondisi males makan nasi. Minum KIN gini sudah mencukupi kebutuhan gizi kan ya.

    ReplyDelete
  31. Saya sebenarnya belum pernah buka puasa dengan susu. Biasanya saya awali dengan teh atau air putih. Kalau mau konsumsi susu, biasanya saya jadikan bahan tambahan buat bikin es buah hehehe

    ReplyDelete
  32. Aku idaha lamaa ngga minum susu nih Lia.. Bo sama Obi yang masih doyan bangeet

    ReplyDelete
  33. Sejauh ini aku belum pernah buka puasa dengan susu, bund. Paling manis2nya pakai kolak. Hahaha. Tapi bener, kalau buka cuma mentingin kenyang dowang, nutrisinya ke-skip. Hiks.

    ReplyDelete
  34. ku suka banget sama varian KIN cokelat :D

    ReplyDelete
  35. Aku suka minum susu. Dan susu KIN ini salah satu kesukaanku. Favoritku yang rasa kopi. Paling enak kalo diminum dalam keadaan dingin. Segeeerrrr...

    ReplyDelete
  36. Nah aku jadi tau nih kenapa kalau habis minum susu aku suka mual atau kembung ternyata ada susu sapi ada jenis A1 dan A2 ya. Mungkin yang selama ini aku minum dari jenis A1. Alhamdulillah ya ada KIN yang sumbernya susu A2 jadi aku bisa mengkonsumsi susu tanpa mual dan kembung

    ReplyDelete
  37. Selama ini lagi cari susu yg aman untuk penderita magh, krn Fa perutnya agak sensi, kdg skt perut setelah mnm susu, setelah tau ada susu KIN jadi pengen coba nanti, apalagi diminum dingin.. pasti seger bgt *efekpuasajadihalu hahaha... :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...