Pilih Asuransi Kesehatan Sefleksibel Memilih OOTD

Friday, May 24, 2019
OOTD tiap orang itu berbeda, sesuai dengan gaya dan kepribadiannya masing-masing.

Kalau saya sih sebenarnya gak terlalu ngerti juga soal OOTD atau Outfit of the day. Gak semua pakaian yang lagi trend saya sukai, karena saya punya gaya sendiri tapi ganti-ganti kadang pakai celana panjang, kulot, atau rok.




OOTD saya tergantung mood dan kegiatan yang akan dihadiri dan yang paling penting itu nyaman buat diri sendiri. Tapi satu ciri khas yang selalu saya gunakan yaitu menggunakan OOTD berwarna cerah atau terang. Kalau pun ada dresscode gelap tetap aja saya tambahkan warna terang di jilbab contohnya, karena saya kurang suka warna hitam dan putih.

Ada apa sih kok tiba-tiba saya ngomongin OOTD? tenang aja saya bukan mau bahas fashion kok, soalnya gak ahli di bidang itu :) Jadi, Selasa (20/5) lalu saya menghadiri launching PRUPrime Healthcare Plus (PPH Plus) dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah (PPH Plus Syariah) di Prudential Tower menampilkan 2 orang model yang memperagakan berbagai macam pilihan OOTD.



Lalu memang ada hubungannya OOTD dengan asuransi kesehatan?

PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah 


Jadi, Prudential mengeluarkan asuransi rider yang bisa diatur sefleksibel mungkin sebagaimana kita memilih OOTD mulai dari biaya yang dikeluarkan sampai pemilihan manfaat yang didapatkan.

Masih banyak masyarakat yang belum aware mengenai asuransi kesehatan karena adanya faktor biaya yang harus dikeluarkan. Maklumlah pendapatan tiap orang berbeda, jadi mereka tidak bisa membayar premi yang sudah ditentukan oleh sebuah perusahaan asuransi.

Untuk itulah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan produk Asuransi Rider (tambahan) atas asuransi dasar PRULink Generari Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah. Di mana produk tersebut memberikan solusi perlindungan kesehatan yang komplit dan fleksibel sesuai kebutuhan nasabahnya. Makanya dikaitkan dengan OOTD karena bebas memilih yang disukai dan dibutuhkan.

Sesuai dengan fokus We Do Health dari Prudential produk PPH Plus dan PPH Plus Syariah ini merupakan solusi inovatif untuk membantu perawatan rumah sakit yang diberikan pada nasabah. Prudential ingin memahami dan mewujudkan perlindungan kesehatan masyarakat di tengah biaya perawatan yang main meningkat - Luskito Hambali, Chief Marketing Officer Prudential Indonesia.

Mas Himawan Purnama (AVP Head of Product Development - Prudential Indonesia) menjelaskan mengenai PPH Plus dan PPH Plus Syariah sore itu.

Ada 8 fitur keunggulan PPH Plus dan PPH Plus Syariah yang bisa dipilih dengan fleksibel sesuai kebutuhan antara lain :

  1. Fleksibel pilih kamar rawat inap atau tarif kamar
  2. Tiap orang punya kenyaman masing-masing dalam memilih kamar perawatan. Mungkin ada yang nyaman di ruang perawatan sendiri, atau ada yang mau berdua supaya gak sepi. Bebas aja sesuai kebutuhan. Begitu pula dengan tarif kamar juga bebas memilih di awal kepesertaan asuransi. Berapa pun tarif kamar yang ada di rumah sakit, jika dari awal kita sudah memilih ruang perawatan sendiri, maka tetap akan dibayarkan sesuai tagihan. 
  3. Fleksibel memilih wilayah perlindungan 
  4. Mau berobat di dalam negeri mau pun luar negeri fleksibel aja termasuk Amerika Serikat sekali pun yang penting sesuai plan awal.
  5. Usia masuk asuransi fleksibel 
  6. Rentang usia masuk asuransi panjang mulai dari bayi berumur 30 hari sampai orang tua berumur 70 tahun.
  7. Batas manfaat medis yang bisa diclaim besar
  8. Adanya PRUPrime LImit Bosster bisa menambah batas manfaat tahunan sampai Rp65 Miliar sesuai plan yang dipilih. Jika tidak ada claim maka limit tahunan terus bertumbuh.
  9. Manfaat rawat jalan sesuai tagihan untuk perawatan kanker dan cuci darah
  10. Siapa pun tahu kalau penyakit kanker dan cuci darah membutuhkan biaya yang besar. Dengan memilih PPH Plus atau PPH Plus Syariah maka akan dibayarkan sesuai tagihan. Selain mendapatkan perawatan paling komplit juga diberika biaya pemantauan pada nasabah pascal perawatan.
  11. Perawatan sebelum dan setelah tindakan  bedah rawat jalan
  12. Ada manfaat perawatan 30 hari sebelum dan 90 hari sesudah tindakan bedah rawat jalan.
  13. Kunjungan dokter perhari lebih banyak
  14. Kalau biasanya biaya kunjungan dokter umum maupun hanya diberikan satu kali saja per hari, makan di PPH Plus dan PPH Plus Syariah bisa sampai 2 kali kunjungan perhari.
  15. Manfaat fisioterapi, terapi okupasi, dan terapi wicara
  16. Setelah perawatan rawat inap, bagi nasabah yang memerlukan fisioterapi, terapi okupasi, dan terapi wicara manfaat akan dibayarkan sesuai tagihan.

Manfaat yang didapatkan dari PRUPrime Healthcare Plus Syariah sama dengan PRUPrime Healthcare Plus hanya ada tamabahan Santunan Dana Marhamah atau Santunan Kasih Sayang yang akan dibayarkan apabila nasabah peserta meninggal dunia.



Pada hari itu juga hadir dokter cantik Reisa Broto Asmoro yang menjelakan beberapa penyakit yang memerlukan biaya yang sangat besar. Belum lagi biaya perawatan pasca rawat inap juga besar. Dokter Reisa juga bercerita tentang anaknya yang sakit waktu itu, bukan hanya uang banyak yang keluar, beliau dan suaminya juga harus saling bergantian menjaga anaknya. Hasilnya pekerjaan juga banyak yang tertunda yang otomatis menghambat penghasilan. Kalau ada perlindungan dari asuransi setidaknya akan membantu bukan.



Makanya perlu banget ya asuransi kesehatan yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan kita. Biaya rumah sakit yang mahal bisa-bisa kita kehabisan uang untuk perawatan pemulihan. Kalau sedia payung sebelum hujan, setidaknya sudah ada jaminan atau perlindungan akan kesehatan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Sehat selalu ya teman-teman jangan lupa punya perlindungan sejak dini.


45 comments

  1. Oh ini acaranya? yg waktu mau berangkat kita ketemu di stasiun tp aku gak denger yaa...? hahahahaha... duh ketemu si dokter cantik Reisa, kok foto bareng sama dokter cantik mbak? hehe...

    ReplyDelete
  2. Mba Lidya mah OOTD nya selalu keceeee. Jadi sekarang makin banyak pilihan di asuransi prudential ya disesuaikan kebutuhan dan kemampuan calon nasabah.

    ReplyDelete
  3. Yup, betul, penting sekali ya asuransi sejak dini. Udah ngalamin dulu waktu anak masuk RS, 3 malam saja biayanya sudah bikin puyeng kepala karena pakai biaya sendiri.

    ReplyDelete
  4. Jujur, sebelum ini aku tu sangat skeptis sama asuransi. Karena ribet, klaim kadang susah,premi juga mahal. Keren nih pruden bikin program suka suka konsumen kaya gini. Jadi bisa disesuain sama kemauan dan kebutuhan pengguna

    ReplyDelete
  5. Asuransi yang top banget nih mba. Sangat memudahkan pengguna maupun calon konsumennya yak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  6. Asuransi itu untuk mengelola risiko... sehingga kita harus persiapkan untuk kemungkinan terburuk ya Mak...

    ReplyDelete
  7. Inilah nikmatnya hidup di zaman now ya, mba.
    Memilih asuransi bahkan bisa jadi sesimpel memilih OOTD.

    How cool is that!

    ReplyDelete
  8. saya team penyuka asuransi. tapi memang semakin besar fasilitasnya, semakin besar juga preminya. bersyukur saat ini asuransi kesehatan sekeluarga preminya sebagian masih ditanggung kantor suami. berat kalo full bayar sendiri hihihi

    ReplyDelete
  9. Oh..jadi itu kaitannya asuransi dg OOTD ya..bebas memilih sesuai kebutuhan. Mantab nih..unik dan pas dalam membidik sasaran ..

    ReplyDelete
  10. Wah baru ini ada asuransi yang sefleksibel begitu. DIpikir2 enak juga ya, ga usah ribet2 kayak yang lain.

    ReplyDelete
  11. Saya suka semangat nih kalau mikirin OOTD. Berarti kalau ada asuransi yang seperti memilih ootd bisa bikin saya semangat juga

    ReplyDelete
  12. 8 fiturnya bener-bener keunggulan banget, ya. Ketika memiliki asuransi kesehatan kan kita pengennya begini begitu. Tetapi, kadang-kadang gak bisa semua didapatkan. Kalau sefleksibel ini jadinya bisa memilih

    ReplyDelete
  13. Bagi peserta asuransi kesehatan Prudential pastinya sangat terbantu dengan penawaran yang menjadi kelebihan. Masyarakat sudah saatnya harus melek asuransi kesehatan karena ada Prudential yang memudahkan peserta asuransi untuk beroleh kemudahan sesuai kebutuhan dan kemampuan dalam hal premi asuransi.
    Saya suka konsep syariah yang diusung Prudential.

    ReplyDelete
  14. Kalau asuransinya sefleksibel OOTD aku berarti bakal unguuu semuaaa hehehe. Tapi bener, asuransi tailor-made like this will definitely help alot

    ReplyDelete
  15. Bener banget asuransi itu perlu. Kerasa pas bapak sakit dibantu dg asuransi walau ngrus suratnya agak ribet juga sih

    ReplyDelete
  16. Penting banget ini perawatan sebelum dan sesudah tindakan bedah. Apalagi buat saya yang jadi perantau, jauh dari orang tua maupun mertua.

    ReplyDelete
  17. Setuju banget, dengan produk yang fleksible seperti ini nasabah jadi punya keleluasaan memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya dan memilih manfaat yang diperlukan.

    ReplyDelete
  18. kalau ada orang yang bilang asuransi ga penting saya ga setuju, kecuali yang ngomong kemungkinan prg yang berkecukupan ya, bagi saya proteksi itu perlu, bukan berarti kita mendoakan terjadi hal buruk sama kita, skrg kan tergantung kitanya pilih asuransi apa lalu pilih agent asuransi yang terpercaya salah satunya prudent

    ReplyDelete
  19. Segampang itu jadinya mak memilih asuransi kesehatan? Waaah noted nih mak informasinya. Bisa jado bahan diskusi dengan suami

    ReplyDelete
  20. Makin inovatif ya tawaran asuransi. Makin komplit banyak nilai plus plusnya

    ReplyDelete
  21. enak banget ya kalau bisa flexibel gitu..
    keren nih asuransinya :)

    ReplyDelete
  22. Kita samaan nih, gak suka busana warna putih dan hitam, gak seru ya mbak.
    Wah prudential ada asuransi tambahan ya yang flexible sesuai kebutuhan. Apalagi untuk usia kepesertaan juga bisa sampe 70 tahun.

    ReplyDelete
  23. Asuransi Prudential makin ke sini makin bagus aja programnya. Sangat membantu bagi konsumen. Dan ya, memang, ada beberapa penyakit yang biayanya mahal.

    ReplyDelete
  24. Prudensial ini emang terpercaya banget ya.. Abis lebaran aku inteview disini.. Hehe

    ReplyDelete
  25. Asuransi memang harus jadi pertimbangan juga ya mba. Jangan disepelekan karena akan membantu banget..

    ReplyDelete
  26. Jadi kita bisa nentuin sendiri ya pengin fasilitas kamar seperti apa dan berubah sewaktu2 tergantung kondisi. Prudential memang selalu punya terobosan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya ya.

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah anak anak saya udah diasuransi semua. Tinggal emaknya aja nih hehe eh udah juga dengan BPJS. Memang penting banget asuransi kesehatan mbak, karena bisa jadi backup biaya saat kita sakit. Gak berdoa sakit sih, tapi namanya ikhtiar harus dilakukan dari awal.

    ReplyDelete
  28. Kalo orang langsing mah mau make baju apa aja bebas yaa. Aku iri deh sama mba Lia. Makan banyak tapi tetap langsing.

    ReplyDelete
  29. Selera OOTD-nya sama nih. Pakai warna cerah bikin muka cerah juga klo menurutku hehe.

    Saya pakai Prudential juga Mbak, tetapi belum pakai yg syariah nih.

    ReplyDelete
  30. Asikk yo kita bisa pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan kita, yang kecenya lagi limit boosternya gede juga ya sampai 65 Miliar gitu.

    ReplyDelete
  31. Asuransi konsep OOTD bagus banget mbak, apalagi fleksibel memilih untuk ruang rawat inap dan sebagainya. Memang Prudensial selalu berinovasi yang terbaik. Jadi inget harus bayar premi asuransi nih mbak hihi.

    ReplyDelete
  32. ini menarik banget sih . mba menurutku, terutama untuk orang tua millenial seperti ku yang sering merasa minim resiko, padahal asuransi itu penting, jadi asuransi yang fleksibel ini kayanya bisa jadi alternatif pilihan.

    ReplyDelete
  33. Jadi awalnya kubingung ada hubungan apa antara OOTD dgn.asuransi ini...ternyata hubungannya baik2 saja..hahaha

    ReplyDelete
  34. Jadi OOTDnya Lia hari ini warna apa hehehe. Kalau urusan asuransi, aku hanya mau yang sesuai dengan kebutuhanku aja. And this might be the one

    ReplyDelete
  35. Wah seneng nih kalau dari biaya sampai manfaat kita sendiri yang atur, bener2 fleksible dan menyesuaikan dengan kemampuan kita ya mbak. Makin kece aja nih Prudential program2nya.

    ReplyDelete
  36. Bener banget mbak, sehat itu mahal yes. makanya menjaga kesehatan dan mempersiapkan dana jika sewaktu waktu harus masuk ke rumah sakit memang perlu banget. Seneng ada pilihan asuransi yang aware seperti Pru.

    ReplyDelete
  37. Dulu aku tuh selalu ngebayangin kalo ikut asuransi apapun pasti selalu ribet ngurusnya. Tapi pas baca Prudential ini ternyata engga ribet ya

    ReplyDelete
  38. Bisa fleksibel seperti OOTD ya ternyata ketika kita berasuransi di Prudential. Oke banget nih, jadi kita bisa menentukan layanan mana yang hendak kita gunakan ketika harus rawat inap.

    ReplyDelete
  39. Wah semudah itu ya milihnya
    Padahal dulunya itu suka mikir panjang takut ga bisa bayar polisnya tiap bulan hahaha

    ReplyDelete
  40. Style nya kak Lia tumbeen...shantay syekalii..
    Aku juga pakai celana kaya kak Lia...yang super lebar...Nyaman banget ternyata yaa..mo lulumpatan kaya apa...
    hehhee...

    Asuransi yang nyaman adalah yang tidak memberatkan.
    Jadi sama-sama fleksibel, ikhlas dan syariah.

    ReplyDelete
  41. jujur kadang aku suka bingung untuk pilih asuransi. karena banyak sekali asuransi yang menawarkan layanan tapi susah saat claim.
    Tapi setelah baca ini ternyata semudah itu, ya :)

    ReplyDelete
  42. ah iya ku baru nyadar kalau seringkali liat lidya pake oranye atau kuning buat ootd-nya. Kebalikan sama aku lid, aku malah kurang pede kalau pake warna ini hehe

    ReplyDelete
  43. Aq juga rencana mau ambil asuransi kesehatan mbak, kalau untuk anak2 malah sudah dari awal.

    ReplyDelete
  44. Aku masih mikir-mikir soal ikutan asuransi karena biaya preminya itu lho, hihihi. Tapi tambah umur tambah susah apalagi udah deket kepala 4 gini, ya. Keren nih jaminan dari Pru. bisa sampai usia 76 tahun. Manfaat lainnya juga banyak banget, ya

    ReplyDelete
  45. Peru ya asuransi kesehatan apalagi kesehatan itu mahal hiks... pernah mengalami perlu menjaga anak dan butuh biaya besar. Semoga kita dimudahkan ya dalam menjaga kesehatan

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...