3 Langkah Mudah Jual Beli Mobil Bekas

Thursday, June 20, 2019
"Mah, mobilnya ganti dong yang gedean kaya punya Aa Pascal!" kata keponakan saya suatu hari ketika kami sedang berkumpul. Kata mamanya sebelum beli mobil lain harus Jual Mobil Bekas Online dulu.

Mobil adik saya ini memang kapasitasnya kecil paling bisa 4-5 seat aja dan gak bisa dipakai kalau ramai-ramai apalagi anaknya sudah mulai besar juga. Dia dan suaminya berencana untuk membeli mobil lain yang lebih besar kapasitasnya paling tidak 7 seat. Sebelum membeli mobil, dia harus menjual mobil lamanya dulu, supaya biaya yang dikeluarkan untuk membeli mobil baru tidak terlalu besar.

Ngomongin soal jual mobil bekas, saat ini lebih mudah dan praktis gak perlu lagi tuh pasang iklan baris di koran yang jumlahnya ribuat dan bacanya bisa jelimet. Tapi adik saya ini bilang repot ah kalau harus pasang iklan di internet, sebenarnya karena belum biasa aja, padahal ada 3 langkah mudah jual beli mobil bekas di BeliMobilGue.co.id lho.

BeliMobilGue.co.id adalah C2B Marketplace yang menawarkan solusi mudah untuk jual mobil bekas. Proses jual mobil melalui BeliMobilGue.co.id hanya perlu 1 jam dengan proses yang cepat, aman, dan nyaman.


Free Car Valuation


Yang perlu disiapkan pertama kali adalah kelengkapan data mobil yang akan dijual. Kemudian customer bisa memasukkan data mobil tersebut untuk mendapatkan estimasi berapa sih harga jual mobil yang akan ditawarkan. Gak usah khawatir untuk mendapatkan layanan ini kamu gak akan dikenakan biaya alias gratis.

Free Car Inspection


Namanya jual barang pastinya harus dilakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraannya bukan, jadi gak hanya cek data dan kelengkapan surat-suratnya saja. Langkah kedua ini untuk menentukan jadwal inspeksi mobil di lokasi yang terdekat dengan rumah. Gak usah khawatir terdapat lebih dari 30 lokasi inspeksi yang tersebar di JABODETABEK. Untuk proses inspeksinya juga gratis kok tapi dipastikan kamu harus membawa semua kelengkapan dokumen yang diperlukan ya untuk mengecek secara langsung.


Accept and Get Pain Instantly


Setelah semua pengecekan dilakukan, tiba waktunya mobil yang akan dijual ditawarkan ke jaringan rekanan terpecaya yang bekerjasama dengan BeliMobilGue. Ada sekitar 1000 partner yang ada di jaringan ini. Jika mobil sudah ada yang menawar dan melakukan proses pembayaran, kamu juga tinggal menunggu saja karena uangnya akan langsung ditransfer ke rekening pribadi yang sudah didaftarkan. Semua proses dilakukan secara transparan.




Ternyata cepat juga prosesnya dalam waktu 1 jam sudah bisa menjual mobil tanpa repot lagi. Beberapa merk pabrikan mobil yang bisa dijual antara lain Totoya, Daihatsu, Honda, Nissan, Suzuki, Mitsubishi, Ford, dan KIA.

Masih ragu juga untuk menjual mobil di BeliMobilGue.co.id ?  Saya kasih tau kelebihannya ya.

Mau jual mobil secara konvensional? boleh-boleh aja kok tapi harus hati-hati menghadapi pembeli yang bandel, belum lagi jika ada pembeli bodong yang memberikan bukti transfer palsu atau cek kosong. Hal ini pernah kejadian dengan adik saya sendiri, waktu itu dia menerima telpon kalau downpayment sudah ditransfer ke rekeningnya, padahal gak ada uang masuk sama sekali. Kasus kaya gini sebenarnya hanya untuk membuat pemilik mobil panik dan akhirnya mentransfer kembali uang tersebut yang sebenarnya tidak ada. Nah, enaknya jual mobil menggunakan platform yang terpercaya seperi BeliMobilGue.co.id hal tersebut bisa diminimalisir. 

Selain itu penjual juga bisa menghemat waktu karena tidak perlu lagi mengiklankan mobilnya di berbagai tempat supaya bisa dilihat oleh calon pembeli, semuanya serahkan saja pada BeliMobilGue.co.id

Nah itu 3 langkah proses menjual mobil bekas yang mudah dan cepat. Setelah proses penjualan selesai, tinggal cari mobil baru deh. Hayooo, kamu mau beli mobil apa? :)

Kalau teman-teman punya pengalaman buruk saat menjual mobil bekas kah? Semoga tidak terulang lagi ya.


info@belimobilgue.co.id
Jam kerja: 09.00 - 18.00

40 comments

  1. Wah asyik nih kalau ada sistem begini, jadi yang mau jual maupun beli, nggak perlu capek lagi keluar masuk showroom mobil bekas dan tanya-tanya.

    Btw, ini hanya ada di Jabodetabek ya mbak?

    ReplyDelete
  2. Asik ya Mak kalo jual beli MobKas ada wadahnya kayak gini. Hassle free bangettt

    ReplyDelete
  3. wah, baru bisa dijabodetabek ya mbak. Aku juga mau jual mobil sebenarnya, udah setahunan gak laku-laku karena jualnya gak serius >.<

    ReplyDelete
  4. Belimobilgue ini memudahkan penjual dan pembeli ya. Pengalaman pahit memang aku pas jual mobil dulu, udah keliling beberapa showroom juga ga nemu harga bagus

    Eh pas dibayar Ama pembeli dibohongin dikasih uang palsu hiks hiks

    Semoga aplikasi ini membantu ke depannya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga diganti dengan yang lebih baik ya mbak
      Duh tega banget itu yang ngasih uang palsu pas mba jual mobil

      Delete
  5. Belum pernah jual mobil secara online, sebenarnya...kak.
    Tapi sepertinya info ini dibutuhkan untuk kakakku yang mau jual mobil karena ada salah satu mobilnya yang paling jarang dipakai.
    Daripada mubadzir yaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin aku bilang Ibu, Kak Lia..
      Terus kata Ibu, takut kalau online.
      hehhe...sepertinya orang dulu rada susah percaya yaa...kalau di sini, justru lebih terjaga.

      Delete
  6. Wah sekarang makin canggih ya, tersedia banyak cara untuk jual beli kendaraan juga. Urusan mobil, biasanya saya serahkan ke Panda. Mau kuceritakan tentang ini ah.

    ReplyDelete
  7. Perkembangan jual beli online ini semakin memukau ya. Dulu macam baju aja masih ragu-ragu mau jual online. Lha sekarang malahan mobil yang kayaknya belum kebayang banget, hehe. Tapi belimobilgue ini katanya emang recommende sih, Mbak. Banyak yang udah berhasil dan prosesnya nggak ribet.

    ReplyDelete
  8. Ini memudahkan banget bagi kita yang mau jual mobil bekas, ya. Sebelum menjualnya, data kelengkapan dan cek kendaraan memang harus disiapkan. Biar yang beli juga enggak kecewa.

    ReplyDelete
  9. Terpercaya banget ini situs jual beli mobilnya mba, yang keren itu free inspectionnya karena kadang banyak juga penjual usil yang cuma memoles bagian luarnya jadi nampak bagus padahal udah nggak worth it. Bisa nih aku rekomendasiin buat temenku yang kebetulan mau jual mobil daerah jabodetabek hehe

    ReplyDelete
  10. Wah alhamdulillah sy ga pernah sih ada masalah jual mobil lama saya bbrp kl mba
    Tp beli mobil bekas mmg harus py triks khusus ya spy aman

    ReplyDelete
  11. Pernah lihat iklannya di stiker mobil. Kalau C2B berarti bukan jual ke personal? Apa masih hanya wilayah Jabodetabek?

    ReplyDelete
  12. Ngeri juga ya, kalau berhadapan dengan pembeli yang ngaku-ngaku udah transfer padahal belum.
    Memang harus pilih platform yang terpercaya.

    ReplyDelete
  13. Dulu saya sering baca iklan baris di koran yang jual rumah atau mobil, pakai singkatan yang bikin piyeng bacanya. Ada juga iklan yang nampilin foto. Era digital sekarang justru memudahkan kita jual atau beli mobil, dan mencari yang pas lebih mudah lagi da tidak perlu kukurilingan ke mana-mana. Cukup di portal belimobilgue. Gampang banget caranya, ya. Memudahkan kita dari segi percepatan dan keamanan, asal tetap jeli dan hati-hati dalam memilih.
    Kalau hendak beli mobil baru baiknya yang lama (jika punya) dijual lagi agar bisa ada tambahan dana dan tidak memakan tempat atau biaya perawatan.

    ReplyDelete
  14. Makin banyak aja nih, tempat jual beli mobil bekas secara online. Kalau terbantu begini jadi lebih mudah, ya

    ReplyDelete
  15. Belimobilgue memudahkan buat pembeli dan penjual ya, proses yang cepat, jamninan keamanan dengan adanya tahapan inspeksi. Aman dan efisien.

    ReplyDelete
  16. Wah semakin mudah yaa jaman sekrang..

    ReplyDelete
  17. bener mbaklid, kalau untuk keluarga besar memang mendingan ganti pakai mobil 7 seat. Mobil pertamaku jual 4 seat terus ganti mobil yang lebih legaan. Pas transaksi jual mobil gue itu, duh, rasanya emang sayang, tapi pegimana lagi. Oh iya Alhamdulillah transaksi jual mobil memang harus hati-hati ya, mobil nih rekomendasi beli mobil gue untuk yang pada mau jual mobil dan beli mobil baru lagi

    ReplyDelete
  18. inspeksinya juga free, mbak lidya?

    ReplyDelete
  19. Asyik nih, ada aplikasi belimobilgue.co.id, masyarakat jadi lebih mudah dan nyaman kalau mau jual beli mobil bekas ya...

    ReplyDelete
  20. Iya sering dengar ada yang ditipu pas mau jual beli mobil langsung, beresiko banget, mending dijual online ya ada pengecekan juga mesinnya

    ReplyDelete
  21. Aku juga pengen ganti mobil soalnya masih punya yang kecil dan kasian ga bisa bawa keluarga lain hanya cukup keluarga sendiri jadi terkesan pelit wkwkwk padahal emang mobilnya kecil mba :p

    next kalau mau jual bisa nih coba online

    ReplyDelete
  22. Kalau promosi dari iklan baris di majalah atau koran keknya malah tambah lama ya mbak, tapi kalau ada yg jadi penyalur mobil bekas yg kita miliki, enak nih,
    Kira2 ini belimobilgue ada di beberapa wilayah atau wilayah tertentu aja ya mbak?

    ReplyDelete
  23. cepet dan mudah banget ya mba prosesnya. Ga perlu takut penipuan juga ya

    ReplyDelete
  24. Proses jual beli mobil bekas lewat aplikasi belimobilgue sangat cepat ya, mba. Yang terpenting itu tadi, merasa aman dan jauh dari was-was bakal ditipu calon pembeli.

    ReplyDelete
  25. sukaaa dengan platformnya..belimobilgue hehehehe. Aku kalau urusan mobil udah langsung serahkan kepada pak Udi deeeh :)

    ReplyDelete
  26. sukaaa dengan platformnya..belimobilgue hehehehe. Aku kalau urusan mobil udah langsung serahkan kepada pak Udi deeeh :)

    ReplyDelete
  27. Alhamdulillah dua kali mobil bekas, belum pernah bodong. Duh jangan sampai deh ngalamin seperti itu.
    Tapi kalau mau beli sekarang, lebih baik lewat belimobilgue ini ya, tidak tertipu.

    ReplyDelete
  28. Hoalaahh ternyata cara jual mobil di online pake cara nitip gini enak banget ya, gampang. Kirain susah, makanya selalu jual via beranda sendiri, tp jadinya lebih lama laku sih. Beda yaa kalau pakai web gini

    ReplyDelete
  29. Sekarang mah gampang banget ya mau jual Mobil tapi mobilku kemarin kujual ke bapak mertua aja karena baru panen besar hehe

    ReplyDelete
  30. Senangnya karena sekarang makin mudah soal punya dan jual mobil
    Tinggal nyari yang sesuai bujet

    ReplyDelete
  31. Makin mudah ini klo Cari Mobil ya,, caranya mudah bngtblg jelas dn transparant aku rekomendasiin buat kk ku nih YG lg Cari mobil

    ReplyDelete
  32. Aku kalo urusan mobil ga ngerti yg ngerti ayahnya. Dia suka lo ngubek2 platform penjual mobil kayak gini.

    ReplyDelete
  33. Wah enak ya, bisa jual dan beli mobil lewat platform yang sama. Ibarat sekali merengkuh dayung 2-3 pulau terlampaui..hihi...

    ReplyDelete
  34. Adik laki-lakiku suka banget ganti-ganti mobil, sekalian dibisnisin juga sih sama dia. Beli mobil bekas, dipakai bentar, trus jual. Kayaknya bagus nih web Belimobil gue kureferensiin ke dia juga

    ReplyDelete
  35. Asyik ya zaman canggih ini, mau jual beli mobil jg tinggal letak ketik aja...ga ribet kyk dulu lagi..

    ReplyDelete
  36. Aku niih lagi mupeng beli mobil baru. Pengen kayak yg punya Aa Pascal jugaa, hehehe. Nah jual beli mobil online ini sempet bikin aku horor, krn katanya suka ada penipuan. Alhamdulillah kalo situs belimobilgue bisa menjamin keamanan penjual maupun pembeli ya. Yuk ah, kita beli mobil (emang beli lemper?)

    ReplyDelete
  37. sekarang segala sesuatu bisa dari genggaman ya hihi.. ini memudahkan penjual dan pembeli mobil second nih. Ga perlu jual ke pihak ketiga, kita bisa buka di BeliMobilGue aja :D Hemat waktu sih yang jelas, hemat tenaga juga xD

    ReplyDelete
  38. Mau tukar tambah masih galau. Tukar second aja yg kecil buat anak2.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...