Berita Motor di Moladin: Ini Dia Berbagai Fitur Khusus Bikers yang Akan Bisa Ditemukan di Moladin

Sunday, June 16, 2019
Mau tahu kegiatan utama saya di rumah? yang pasti sejak anak-anak sekolah, saya rutin antar jemput mereka naik motor. Allhamdulillah jaraknya gak terlalu jauh, yang SD cuma 1 KM sedangkan SMP kira-kira 3 KM.

Kemana-mana paling enak naik motor, selain cepat juga bisa nyelap-nyelip kalau macet. Meskipun cuaca panas, motor masih jadi andalan saya. Antar jemput naik mobil kalau terpaksa aja atau lagi turun hujan, dengan konsekuensi harus pergi lebih awal supaya gak kena macet dan kebagian tempat parkir.

Ngomongin motor, saya sudah bisa mengendarainya sejak SMP dulu, puluhan tahun lalu hihihi  (lebay banget ya). Masih inget sekali dulu diajarkan bapak menggunakan motor yang menggunakan gigi. Kalau sekarang sih enak pakai motor matic gak harus mikir mindahin gigi, tinggal gas dan rem saja.

Beberapa waktu lalu, saya kepikiran pingin cari motor baru deh, soalnya salah satu motor yang kami miliki udah jadul juga. Pascal juga sudah minta diajarkan tapi, kami belum melepasnya sendiri, nanti saja menunggu cukup umurnya.

Enaknya saat ini mencari motor gak  harus mendatangi delear motor satu per satu. Teknologi terkini memiliki banyak dampak positif bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. Salah satunya untuk urusan pencarian informasi. Jika dahulu hal ini terbilang susah, kini dengan mengandalkan smartphone atau PC yang terhubung dengan internet saja sudah bisa mendapatkan semua informasi dari berbagai belahan dunia dengan mudah. Cukup dengan mengetikkan keyword yang diinginkan di mesin pencari, maka ribuan informasi dari berbagai sumber di internet akan tampil. Seperti halnya jika mencari berita motor di Moladin, maka cukup dengan mengetikkan alamat websitenya di address bar, bisa menuju ke website dari Moladin dan mencari berbagai berita yang disajikan oleh Moladin.

Bagi yang belum tahu, Moladin merupakan situs online yang menyediakan berbagai macam informasi bagi para bikers, diskusi, pembelian apparel, pembelian sparepart, pembelian aksesoris motor, hingga pembelian motor secara online. Pembelian motor online di situs ini menawarkan berbagai keuntungan untuk konsumen. Dari mulai diskon DP murah, syarat dan proses pengajuan kredit yang mudah dan cepat, bisa dilakukan secara online dari tempat kerja maupun rumah, dan masih banyak lagi.

Selain itu, mengingat banyaknya pengguna sepeda motor di Indonesia, Moladin juga menyediakan wadah bagi bikers di seluruh Indonesia dengan berbagai informasi terkait sepeda motor. Siapa pun bisa mendapatkan berita motor di Moladin melalui beragam fitur yang dimiliki, seperti forum diskusi, komparasi harga sparepart, aksesoris, apparel, dlsb. Selain itu Moladin juga banyak memberikan info seputar kisaran harga motor lama.

Jika berkunjung ke website resmi atau aplikasi Moladin, akan ditemukan berbagai fitur berikut ini, yaitu:

1. Menu motor

Berisi informasi mengenai sepeda motor baru dan sepeda motor lama yang dijual di Indonesia. Nantinya dari daftar motor tersebut akan diulas mengenai spesifikasi motor, info harga, review dari para bikers yang pernah menggunakannya, dan lain-lain.

Vespa GTS ini keren ya hihihi, kayanya cocok saya pakai nih, ukurannya pun gak terlalu besar.

menu motor di moladin


2. Menu apparel


Nah pada menu ini saya bisa mencati kebutuhan yang biasa digunakan oleh para bikers seperti jaket motor, sepatu boots, jas hujan dan lain-lain. Kebetulan saya lagi butuh aksesoris nih, di sini juga berisi daftar lengkap aksesorisnya. Kalau bingung mau pilih yang mana, ada review dari para penggunanya juga lho.

3. Menu part/ acc

Berisi informasi terkait daftar lengkap suku cadang dan aksesoris motor. Anda bisa melakukan perbandingan untuk produk serupa dengan yang dijual di marketplace lainnya, lengkap dengan review dari pengguna bikers lainnya.

4. Menu bengkel

Menu ini menawarkan bantuan untuk bikers yang mengalami kesulitan dalam mencari bengkel yang sesuai dengan kebutuhan. Moladin memiliki daftar bengkel resmi maupun bengkel spesialis di area Jabodetabek.

5. Menu perawatan

Saya sih cuma bisa pakai motor aja, kalau urusan perawatan serahkan aja ke bengkel. Di menu ini Anda akan mendapatkan daftar item atau peralatan yang bisa digunakan untuk perawatan motor sehari-hari agar motor kesayangan tidak mudah rusak.

6. Menu forum

Berguna sebagai tempat berinteraksi dengan para bikers lain di seluruh Indonesia. Kita bisa bertanya dan saling bertukar informasi penting yang berguna.

7. Menu berita

Untuk melihat berita motor di Moladin, bisa mengunjungi menu ini.


Wah enak juga ya saya gak perlu repot lagi kalau mau mencari motor. Hmmm jadi tertarik untuk beli motor baru nih :). Teman-teman suka naik motor juga gak? Kalau butuh informasinya bisa klik websitenya ya.

47 comments

  1. Wah, enak ya mbak sekarang apa-apa tinggal buka PC atau smartphone. Dulu nyari motor ya harus dateng langsung ke dealer-dealer terpercaya dong.

    ReplyDelete
  2. Kalau ngobrolin motor, Keke dan ayahnya yang paling nyambung, nih. Bisa berlama-lama mereka kalau udah ngobrol. Asik juga kalau ada Moladin. Apalagi ada forumnya juga di sana

    ReplyDelete
  3. Aku baru bercita-cita pengen belajar naik motor ni mba hihihi, keren ni moladin bisa jadi sumber informasi bagi biker ya, buat yang mau beli motor juga bisa jadi referensi

    ReplyDelete
  4. bener mak, paling enak kemana2 naik motor, bisa selap selip dan gampang parkir

    ReplyDelete
  5. Kok pas banget aku lagi nyari info soal motor yag pas eh nemu tulisan ini. Kadang binggung juga mba motor apa yang pas buat aku yang sebetulnya pakai motor untuk jarak pendek. Kalau ke Moladin kayaknya akan dapat info menarik nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. TRus lagi ada soal kebutuhan apa saja yang pas buat bikers ya mba. Senangnya kalau ada yang lengkap bahas ini :)

      Delete
  6. Ku baru tau Mbaaa tentang Moladin nih, kebeneran si kk dah mulai ku ajarin kalo kesekolah nanti naik motor, lumayan bisa menghemat waktu dan ongkos, tapi taun depan dah 17 thn baru ku kasih.

    Masih bingung mo beli apa, ntr tak kasih rekomen ahh, buat kepoin situs ini, ahhh makin dipermudah aja yaaa.

    ReplyDelete
  7. Aku suka banget sama vespa. Itu kendaraan ayahku buat mencari nafkah selama bertahun-tahun.
    Menu di moladin ternyata banyak juga ya, lengkap nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku belum juga bisa naik motor sampai sekarang. Aih, malu...

      Delete
  8. Anak bungsuku sedang senang-senangnya ngoprek motor hasil japstyle atau merakit sendiri motor lama dengan mesin baru. Bisa nih jadi rekomendasi dia buat nyari aksesoris yang dibutuhkan. Nggak bosen-bosennya mau ngganti aksesoris motor dengan yang sedang hits

    ReplyDelete
  9. Lidyaaaa...iya bunda inget banget tuh Lidya bermotor-ria utk ketemu bunda beberapa tahun yl. Waktu itu bunda lg di rmh anak bunda di Bekasi. Masih inget gak? Motor memang identik dengan emak-emak muda...

    ReplyDelete
  10. Di Jogja motor juga tetap jadi transportasi andalan. Selain menghindari macet, juga bisa menghemat banyak waktu karena bisa lewat jalan tikus... Hihi... Wah, ada ya web site khusus tentang motor gitu. Enak ya, semacam one stop shopping, sekali buka web, segala kebutuhan dan info tentang sepeda motor bisa dicari. Cuzz ah, ke webnya. .

    ReplyDelete
  11. Motor saat ini menjadi transportasi andalan dan yang mudah untuk kami juga. Apalagi model-model motor sekarang cakep-cakep. Wah, berarti bisa banget nih mengupdate info-info seputar motor dengan Moladin. Biasanya kan saya hanya baca sekilas saja kalau berita tentang motor, ya karena saya cuma bisa makai enggak tahu info apa-apanya, hhihihi

    ReplyDelete
  12. Wah, dari SMP dah naik motor. Keren, keren! Dulu sih budaya di SMP-ku masih naik sepeda. Kaya nggak kaya, semua sepedaan. Lucu banget kalau diinget. Meski sepedanya kelihatan mana yang biasa dan mahal. Tapi somehow bikin nggak saling iri ya.

    ReplyDelete
  13. Wah, saya dulu SMP pengen belajar naik motor, tapi di larang sama ortu. Setelah SMA baru boleh belajar naik motor.

    Enak ya sekarang mau beli motor dan kelengkapannya tinggal klik klik aja, nggak perlu panas-panas dan kena macet survey ke beberapa dealer

    ReplyDelete
  14. Wah seneng banget nih di Moladin ada forumnya segala jadi bikers bisa saling memberi informasi ya Mbak. Lengkap banget fitur moladin ini.

    ReplyDelete
  15. wah ada juga ya situs seperti moladin. membantu banget utk yang males datang ke dealer. sampe sekarang saya juga pake motor sebagai andalan antar jemput anak skolah. selain krn memang bisa lebih cepet, utamanya karena belum bisa nyetir sih hahahah

    ReplyDelete
  16. Aku nih penyuka motor garis keras. Ga bisa nyetir mobil maksudnya hehehee... Pantengin Moladin aaahh...ntar tinggal tunjukin si Matt aja minta dibeliin :))

    ReplyDelete
  17. Wah sampai sekarang saya blom berani pake matic mba..hihi..parah yah.. BTW, menu di Moladin kumplit yah.. kereen ..

    ReplyDelete
  18. Menu-menu di Moladin lengkap ya, Lidya. Buat perempuan yang selama ini gak ngerti urusan motor selain cuma mengendarai doang kini bisa tahu lebih banyak deh soal motor. Anak-anak juga bisa lebih dini paham soal motor sehingga lebih siap ketika harus mengendarai motor sendiri

    ReplyDelete
  19. wahhh cukup lengkap sekali di moladin. Aku baru tau ada website seperti ini. Terima kasih untuk informasinya, ya, mbak :)

    ReplyDelete
  20. moladin isinya memang spesialis motor atau ada lainnya mba. Aku juga suka naik motor tapi deket2 aja soalnya ga punya sim lagi. udah kadaluarsa lupa diperpanjang

    ReplyDelete
  21. Aku juga ke mana2 bawa motor nih mbak. Anter jemput anak sekolah dan ke event blog juga enakan bawa motor sendiri, bener tuh bisa nyelip2 hehehe.

    Wah, musti di-kepo-in berita seputar permotoran di Moladin, selama ini cuma tahu makenya doang soalnya hahaha

    ReplyDelete
  22. Asikk motoran bareng anak.. duh anakku masih kelas 3 SD, gimana yak nanti kalo dah bisa naik motor.. bisa seru seruan bareng juga ya hehe.. tapi sebelumnya harus baca baca situs moladin dulu ya mba.. banyak info seputar bikers disana.. jual beli motor ada.. aksesoris motor juga ada.. wah lengkap deh moladin ini.. mantul deh jadi situs andalan para bikers ini sih

    ReplyDelete
  23. Sampai hari ini naik motor tetap jadi andalan kami. Biar motor awet mesti dirawat dengan benar ya. Makanya sejak tahu di Moladin selain bisa cari referensi jenis motor dan bisa beli sparepart, ada tips perawatan motor, suka intip berbagai tipsnya di sana juga.

    ReplyDelete
  24. Sama dong lid..aku juga anak motor banget zaman SMP hihi sekarang udah nggak pernah bawa motor keenakan dibonceng suami haha

    ReplyDelete
  25. Wah semakin dimudahkan bangef ya dgn aplikasi2 yg ada ..jd gak pke ribet nih..

    ReplyDelete
  26. Wihhh di Moladin ada juga boots ya, ahhh cocok nggak ya kalo aku naik motor pakai boots. Kayaknya nggaak yaaa, kan naiknya matic, xixixii.... Mending buat si bungsu aja deh yang naik motornya jadul tapi udah di-custom

    ReplyDelete
  27. Aku juga baru tahu tentang Moladin.
    Dari mana saja aku selama ini ya?
    Hmmm...

    Baidewei,
    Situs Moladin ini informatif banget!
    Siap mereferensikan jika ada yang membutuhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku langsung browsing Moladin, dan klik "Motor Idaman 2019" dimana brand Honda jadi juaranya!

      Delete
  28. Sebagai penyuka motor dan lebih sering pake motor, suami langsung tertarik nih dengan Moladin. Dia jadi banyak seaching-searching nih di website ini.

    ReplyDelete
  29. Coba aja ya Moladin ini ada sejak dulu, jaman masih sekolah di STM, pas lagi ngotak-ngantik motor jadi gampang dapet informasinya dan akurat.

    ReplyDelete
  30. Berita motor di Moladin akan sangat membantu yang punya motor sampai yang butuh motor dan hendak beli. Dunia permotoran meski termasuk populer tetapi tidak banyak masyarakat yang tahu soal harga motor, cara beli atau cari perlengkapan bermotor, dan hal lainnya.
    Yah, merawat motor juga tidak semudah merawat barang lain di rumah, harus bawa ke bengkel jika ada masalah. Masalahnya, kita ingin benar-benar akurat soal perbaikan atau penambahan asesoris. Makanya butuh tempat yang tepercaya, Moladin nyediain referensi lengkap.
    Semoga tetap ada ke depannya, ya. Kalau Palung sudah remaja pasti butuh motor, dan semoga pula kami punya reseki untuk menyediakannya. Jadi, saya dan keluarga bisa tenang cari info sebanyak-banyaknya di Moladin, daripada googling yang kerap makan waktu karena bisa saja ada yang terlewat infonya atau tidak terkini lagi.
    BTW, saya suka motor matic Scoopy, lebih lega dalam hal penumpang.

    ReplyDelete
  31. Pengin mantengin forum di Moladin ini, pasti banyak tema yang diangkat seputar dunia persepedamotoran. Penting banget ini buatku yang pengguna sepeda motor garis keras. :)

    ReplyDelete
  32. Wah, jaman sekarang di era digital semakin dimudahkan secara online ya..Cucok deh, beli motor pun bisa online :)

    ReplyDelete
  33. Lutunaaa...
    Aku pengin banget nyoba stir Vespa, tapi pakai kopling.
    Apa vespa zaman sekarang masih zadul kaya dulu yaa...

    Informatif sekali Moladin ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengin ada menu montir panggilan gitu..
      Soalnya kalau motor uda bener-bener gak mau di stater, suka bingung cari montir di mana.

      Delete
  34. Wah kyknya situs yang tepat nih buat dibaca2 para bikers ya mbak.
    Btw aku sampai skrng tuh gak bi(a)sa pakai sepeda motor matic, gak tau kerasa aneh aja dna ngrasa takut2 haha. Emang org jadul wkwkwk

    ReplyDelete
  35. oalah moladin ini tuh berita seputar dunia motor gitu ya xD seru ya, buat para pecinta motor kya adikku harus tau nih.. apalagi dia suka touring, mungkin bisa membantu ^^

    ReplyDelete
  36. Aku telat banget belajar mengendarai motor sekali bisa sedikit eh ketagihan hehehehe, skrg lg nyari nih motor bekas tp msh ok, coba kepoin situsnya ah

    ReplyDelete
  37. Eh anak2ku juga diajarin naik motor sama kami. Khawatirnya dia malah belajar sama temennya. Tapi aturannya ketat di rumah, blm boleh bawa motor klo blm cukup umur

    ReplyDelete
  38. Buka Moladin jadi bakal pintar pernak-pernik dunia permotoran ya Mbak. Penting nih buat aku yang baru belajar motor hehe. Telat bgt sih. Sebenarnya dulu pas SMA pernah belajar tapi jatuh lalu trauma haha.

    ReplyDelete
  39. Wah malah sy ga bisa yg bergigi mba bisanya motor yg tinggal ngegas alias matic. Asik nih ada moladin bisa sharing sesama biker ya

    ReplyDelete
  40. Naek motor emang paling jitu buat solusi mengejar (apa dikejar?) sama waktu. Dan iya naek mobil enaknya pas ujan dan ga buru-buru. Walau lebih nyaman tetep aja bawaannya sport jantung kalau terjebak macet, ya. Selama ini aku masih suka naik ojol, belum berani bawa sendiri. Nyalinya belum bisa kekumpul hihihi Entah ya kalau udah penuh, aku mau nyari di Moladin aja kalau pengen punya motor :D

    ReplyDelete
  41. Jadi inget jaman sekolah dulu suka motoran sama teman-teman, kalau sekarang kayaknya aku gak berani. Apalagi kalau lihat motor sekarang pada suka bikin ciut nyaliku.

    ReplyDelete
  42. Senang ya bisa naik motor kemana mana apalagi ada Moladin, jadi makin banyak informasi seputar motor.

    ReplyDelete
  43. uwooww pas banget nih mba untuk suamiku yang bikers sejati. aku langsung kasih tau dia dan dia happy banget. apalagi banyak info soal modiv motor hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...