Bisnis Kosmetik dan Skincare Dengan Brand Sendiri? Maklon Kosmetik Aja

Tuesday, July 23, 2019
Waktu body butter yang biasa saya gunakan gak ada di supermarket, suami bilang udah sih beli yang itu aja kan sama aja body butter juga. Lalu saya keukeh gak mau beli soalnya merek yang ini lengket di kulit, trus merek yang satunya saya gak suka aromanya bikin eneg. Kalau pakai skincare atau kosmetik maunya yang komposisinya cocok dengan keinginan dan kebutuhan saya dong, tapi kadang ada aja kurangnya. Apa perlu bikin brand produk sendiri namanya "fitrian" gitu biar sesuai dengan kebutuhan? hihihi. Siapa tau aja saya bisa sukses punya pabrik kosmetik terbaik  dengan branding nama sendiri ya. Aamiin.




Bangun bu...bangun... jangan mimpi. Memangnya gampang buat brand kosmetik sendiri? Harus punya modal yang besar pastinya untuk mendirikan  pabrik, menggaji pegawai, membeli peralatan,  mengurus perizinan yang rumit, dan lainnya.

Jangan salah loh kita juga bisa punya brand kosmetik sendiri, karena saat ini kosmetik dan skincare merupakan bisnis yang sedang melejit dan digandrungi oleh para wanita sampai-sampai banyak artis dan pengusaha membuat brand sendiri dengan komposisi kandungan yang disukai kemudian dipasarkan ke masyarakat luas.

Ternyata saya baru tahu kalau beberapa usaha kosmetik tersebut gak punya pabrik sendiri, melainkan hanya branding namanya sendiri saja. Dengan berbekal modal lebih sedikit dibandingkan mendirikan pabrik, mereka bisa mempunyai produk dengan namanya sendiri melalui maklon kosmetik.


Maklon kosmetik merupakan manufacturing kosmetik yang dilakukan oleh perusahaan atau perorangan untuk membuat produk kosmetik sesuai kebutuhan yang diinginkan, namun tidak perlu memproduksi sendiri produknya.


PT. Nose Herbalindo Sebagai Perusahaan Maklon Kosmetik 



Untuk membantu konsumen yang menginginkan brand kosmetik sendiri, PT. Nose Herbalindo sebagai maklon kosmetik hadir di Indonesia bukan cuma ikutan trend saja tapi juga diharapkan bisa memberikan keuntungan atas bisnis kosmetik yang didirikan para client-nya.



Dalam menyediakan  kosmetik yang diinginkan client, Maklon Kosmetik sudah menyiapkan semua keperluan yang dibutuhkan. Dengan fasilitasnya yang lengkap dan canggih serta bisa memastikan kalau produk yang dibuat terjamin keamanan dan kehalalannya. Selain itu, sebelum memproduksi produk kosmetik yang diinginkan PT. Nose Herbalindo juga melayani research dan development mulai dari formulasi bahan baku, quality control, pengemasan dan pendistribusiannya.

Sebagai pabrik kosmetik terbaik tentunya tidak hanya menyediakan produk bermutu saja, tapi juga harus menyediakan perizinan produknya ke BPOM dan mendapatkan pengakuan dari HAKI. Para tenaga ahli yang sudah melakuka researh dibantu ahli apoteker PT. Nose membuat produk kosmetik yang berkualitas. Memudahkan usaha client-nya banget ya, semua sudah ada yang mengurusnya.


Cara Produksi Produk Kosmetik Sendiri

Sebelum memproduksi sebuah produk pastinya kita harus melakukan sampling terlebih dahulu ya. Contohnya saya akan membuat body butter dengan brand nama sendiri dengan komposisi yang saya sukai yaitu tidak lengket tapi mampu menjaga kelembapan kulit kering, punya aroma wangi yang manis tapi tidak bikin pusing, dan kemasannya unik serta praktis untuk dibawa traveling. Saya juga mau body butternya mengandung Lavender yang bermanfaat untuk detoksifikasi kulit dan memberikan kelembapan di kulit. Atau bisa juga saya menambahkan aroma buah yang manis dan segar.




Sampaikan saja spesifikasi produk yang diinginkan, nantinya akan disesuaikan dengan ketersediaan bahan baku di pabrik. Di sinilah dibutuhkan pembuatan sample terlebih dahulu sebagai uji coba apakah karakteristik produk sudah sesuai dengan keinginan kita. Nah, setelah produk sesuai barulah beralih ke tahap produksi. Oh ya client juga bebas memilih label dan packaging yang sesuai keinginan mulai dari desain logo, ukuran, warna, dan elemen-elemen pendukung lainnya.

Gak ngerti cara meracik sebuah kosmetik?  gaya-gayaan pingin punya brand sendiri. Gak usah khawatir karena PT. Nose Herbalindo punya tim ahli yang membantu kita membuat formula yang cocok dan sesuai dengan spesifikasi produk yang dipesan. Asyik ya tiba-tiba saya jadi ahli kimia bisa meracik kosmetik sendiri.



Oh ya kalau mau memesan sampel produk minimal 3 kemasan, sedangkan untuk produksi massal minimum ordernya 2000 pcs. Setelah itu tinggal dipasarkan deh. Tugas PT. Nose Herbalindo gak berhenti sampai di sini, selanjutnya client akan dibantu dalam proses pendistribusian barang serta memberikan jasa konsultasi untuk branding produknya sehingga bisa dikenal di masyarakat.

Kalau teman-teman mau buat produk kosmetik dan skincare apa nih supaya punya private label

23 comments

  1. woww.. ternyata semudah ini (tampaknya) ya punya brand kosmetik sendiri.. kirain harus punya pabrik sendiri gitu.. heheh..

    ReplyDelete
  2. oooo jadi begitu ya caranya.
    Pantesan, saya suka heran kalau ada artis yang bisa punya brand kosmetik sendiri. Terus harganya mahal pula. Sekaya apa mereka sampai punya perusahan kosmetik?

    ReplyDelete
  3. kok kalau Lia yang nulis aku gampang ngerti ya, jadi si maklon ini dah kayak mak comblang kita ama kosmetik yaaa.. oke oke, 3 pieces kayaknya boleh tuh dicoba

    saya pecinta mandi, dan cinta bangeeeet sama aroma kus kus,alias musk (kesturi) dan pecinta berat parfum dengan aroma berat kayak cheddarwood, patchouli dll

    jadi gimana, kita kolab aja kali ya?

    ReplyDelete
  4. Ouw ouw ouwww, paham sekarang aku Mak.
    Keren2 ya inovasi di bidang industri dan brand ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  5. Owhh ya jadi bisa pesan kosmetik dengan brand sesuai keinginan via maklon yahh mbak, Duhh enak nih buat bisnis hehehee
    TFS yahh mbak

    ReplyDelete
  6. Seru juga ya kalau bikin usaha kosmetik sendiri. Kalau saya kayaknya pengen lipstik sama blush on hihihi

    ReplyDelete
  7. Belum kepikiran mau buat kosmetik dan skincare apa wong pakai aja masih jarang, hahaha. Tapi baru tahu ini lho Mbak. Lumayan juga kalau bisa konsultasi kecantikan

    ReplyDelete
  8. Wah pas nih buat yang berkeinginan bisnis kosmetik sendiri. Sudah ada PT. Nose Herbalindo sebagai maklon kosmetik di Indonesia yabg bukan cuma ikutan trend saja tapi juga memberikan keuntungan atas bisnis kosmetik yang didirikan para client-nya. Keren dan menarik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ya kalo aku bikin brand sendiri yhaaa...duh tapi takut dijulidin netijen akutu

      Delete
  9. Jadi paham deh gimana caranya artis-artis itu punya brand kosmetik sendiri. Lagi hits banget emang nih, aku kalau bikin kosmetik sendiri maunya lipstik aja deh hihi

    ReplyDelete
  10. Pengen banget ya punya brand kecantikan atas nama sendiri hehe. Mimpi banget. Tapi biasanya kesuksesan seringnya berawal dari mimpi.

    ReplyDelete
  11. Pantes sekarang banyak artis juga bikin usaha kosmetik ini. Karena memang ada ya perusahaannya seperti ini. Keren...

    ReplyDelete
  12. Ohalah.. saya baru tahu ini, ada Maklon Kosmetik, jadi misalnya saya (mudah-mudahan bisa) pengen bikin kosmetik dengan kandungan tertentu, misalnya khusus untuk kulit kering, bisa gitu ya, langsung ke PT Nose Herbalindo. Kita juga bisa konsultasi mau bagaimana kadarnya, bentuknya seperti apa dan lainnya. Wah, semakin mudah ini bergelut di bidang kosmetik.

    ReplyDelete
  13. Asik banget ya mbak Lia, sekarang kalau mau bisnis skincare tuh mudah. Sebenarnya waktu itu pernah diceritain sama teman yang megang bisnis skincare salah satu artis, awalnya gak percaya. Tapi ternyata emang bisa ya dan mudah banget.

    ReplyDelete
  14. No wonder saat ini banyak produk kosmetik dan skincare yang pemiliknyas artis-artis hehehe

    ReplyDelete
  15. Kalau memang punya preferensi sendiri atau wangi dan warna favorit, bisa langsung buat dan pesen nih. Aku pernah buat lipstik sendiridi Bite Lip Lab di NYC. Seruuu

    ReplyDelete
  16. Bisa nih nanti aku ambil kursus estetika lalu bikin brand make up dan produk kecantikan sendiri. Hihihi

    ReplyDelete
  17. Jadi kalau buat formula kosmetiknya dari kita sendiri ya mbak?
    Pokoknya kita sedia modal dan formula plus request mau dibikinin kyk apa. menarik jg jasa maklon ini :D

    ReplyDelete
  18. Pengen bangeet punya bisnis kosmetik dan skincare.
    Kayaknya bakalan bisa maju ya, soalnya sekarang banyak yang peduli dengan penampilannya.

    ReplyDelete
  19. Hmm... Jadi gini ya prosesnya orang bisa mendapatkan brand sebuah kosmetik.
    Kalau saya mau bisnis sabun anti nyamuk

    ReplyDelete
  20. Ini yg baru aku tahu. Aku kira bikin brand kosmetik itu kudu bikin pabrik sendiri. Ternyata cukup maklonin aja ya. Ayo dari kalangan blogger ada yang bikin. Beauty blogger mungkin? :D

    ReplyDelete
  21. Oh pantesan ya banyak artis yang meluncurkan produk kosmetik atau parfum dengan branding nama mereka. Aku baru paham arti Maklon itu, mba

    ReplyDelete
  22. Kini aku semakin mahfum mengapa banyak klinik kecantikan menjamur.
    Ternyata ada maklon kosmetik di belakangnya.

    ... dan kita bisa pilih bahan-bahanya ya.
    Mau yang biasa, medium atau premium.

    Mencerahkan sekali artikel mba Lidya ini!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. Mohon maaf semua komentar di moderasi ya

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...